Mahoni.com : Mobile Solution and Digital Marketing Expert

Indonesian Language Applications => Toko Buku => Toko Buku Rohani => Topic started by: songyou on April 13, 2018, 05:06:40 PM

Title: KANISIUS- MILITANSI DAN TOLERANSI: Refleksi Teologis Atas Rahmat Sakramen Baptis
Post by: songyou on April 13, 2018, 05:06:40 PM
(http://mhntb.com/Android/kanisius/item/kanisius.militansi_dan_toleransi_p.jpg)

MILITANSI DAN TOLERANSI : Refleksi Teologis Atas Rahmat Sakramen Baptis
Albertus Sujoko, MSC


Buku ini dimaksudkan untuk menyumbangkan pemikiran teologis di bidang sikap orang Kristen terhadap orang bukan Kristen. Sikap itu secara langsung berkaitan dengan teologi baptisan yang membuat pengelompokan antara orang dibaptis (baptizati) dan orang tidak dibaptis (non-baptizati). Bagaimana para teolog berusaha untuk memecahkan persoalan perlunya baptisan bagi orang kristiani dari satu pihak dan tidak perlunya baptisan bagi orang non-kristiani dari lain pihak?

Dalam buku ini penulis ingin memaparkan terlebih dahulu sikap yang seimbang antara militansi dan toleransi. Baru kemudian penulis ingin menerapkan sikap itu bagi penghayatan sakramen baptis bagi orang-orang katolik. Sakramen baptis hendaknya membuat orang katolik menjadi militan, dalam arti sungguh yakin akan panggilan Allah yang telah menuntunnya menerima sakramen baptis. Namun dari lain pihak rahmat itu bukan membuatnya sombong, melainkan rendah hati dan penuh syukur. Semangat rendah hati itu perlu diwujudkan dalam sikap toleransi dan penghargaan yang tulus terhadap orang-orang yang beragama lain.



Download Bukunya di sini (http://tokobuku.id/buku/id/militansi-dan-toleransi-refleksi-teologis-atas-rahmat-sakramen-baptis)


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows
(http://mahoni.com/forum/badge/appstore_200.png) (http://tokobuku.id/) (http://mahoni.com/forum/badge/playstore_200.png) (http://tokobuku.id/) (http://mahoni.com/forum/badge/windows_200.png) (http://tokobuku.id)