Mahoni.com : Mobile Solution and Digital Marketing Expert

Indonesian Language Applications => Majalah Indonesia => Topic started by: songyou on February 08, 2019, 03:31:25 PM

Title: OTOMOTIF Edisi No. 39 / XXVIII
Post by: songyou on February 08, 2019, 03:31:25 PM
(http://mhngr.com/newsstand/otomotif/item/otomotif.39.28_a.jpg)

No. 39 / XXVIII - OTOMOTIF

Tidak lebih dari 20 tahun sejak dikeluarkannya Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001, tentang Minyak dan Gas Bumi, pasar ritel BBM (bahan bakar minyak) di Indonesia cukup berkembang pesat. SPBU swasta dari perusahaan nasional maupun internasional berbondong-bondong masuk ke Tanah Air. Sebut saja Pertamina, Shell, Total, Petronas (sudah tutup), Vivo dan terakhir yang hadir BP (British Petroleum). Melihat persaingannya boleh dibilang cukup menarik, baik dari segi harga dan kualitas BBM hingga fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh masing-masing brand melalui SPBU-nya.

Pada edisi kali ini, OTOMOTIF akan mengulas hasil pengujian dalam memilih BBM dengan spek RON 92. Kenapa 92 ya? OTOMOTIF menganggap RON 92 adalah angka oktan yang dibutuhkan oleh kendaraan (mobil dan motor) bermesin bensin saat ini. Pengetesan dilakukan untuk mengetahui seberapa besar performa (tenaga dan torsi) serta tingkat efisiensi (konsumsi BBM), baik diuji di mobil maupun motor. Siapa yang terbaik dari parameter tersebut? Silakan baca edisi eksklusif 'Komparasi Bahan Bakar RON 92' yang spesial disajikan buat pembaca setia OTOMOTIF.


Download Majalahnya di sini (http://majalah.id/majalah/id/no-39-xxviii-otomotif)


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows
(http://mahoni.com/forum/badge/appstore_200.png) (http://majalah.id) (http://mahoni.com/forum/badge/playstore_200.png) (http://majalah.id) (http://mahoni.com/forum/badge/windows_200.png) (http://majalah.id)