Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: [1] 2 3 ... 167
1

KAMUS PRAKTIS INGGRIS-INDONESIA : Disertai Penggunaannya dalam Kalimat
Vincent Sudarna dan M.I.S. Dian Indarini


Kamus praktis ini disusun bagi para pelajar pemula dengan jumlah kosakata pilihan yang tepat untuk mengembangkan perbendaharaan kata mereka. Contoh-contoh kalimat sebagai pendukung pemahaman makna setiap kata (entry) sedapat mungkin dipilih yang ringkas namun lengkap dan jelas, sesuai dengan kemampuan tata bahasa mereka. Kata-kata yang multi-makna juga disajikan dengan contoh penggunaannya dalam konteks kalimat yang mengena, selaras dengan artinya masing-masing.

Meskipun sasaran utama kamus ini adalah para pelajar pemula, tidak menutup kemungkinan untuk tetap memberikan manfaat bagi para pelajar tingkat tinggi dan para pecinta bahasa yang untuk menyegarkan kembali vocabulary mereka yang pernah diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2

SETELAH SETENGAH ABAD, KE MANA KITA MELANGKAH?
Ignatius L. Madya Utama, S.J. dan Matheus Purwatma, Pr. (editor)


"Haruslah dikatakan bahwa buku ini tidak dimaksudkan untuk sekadar mendokumentasikan sesuatu yang telah berlalu, melainkan untuk bersyukur atas karya Roh Allah yang telah membarui Gereja secara radikal guna menarik inspirasi untuk melangkah ke depan. Refleksi atas pengalaman-pengalaman menghadirkan Gereja di tengah masyarakat dan pembacaan kembali dokumen-dokumen Konsili Vatikan II merupakan ajakan untuk menatap ke depan, memikirkan langkah-langkah agar Gereja menjadi semakin hadir dalam kehidupan bersama di tengah masyarakat yang semakin maju demi hadirnya Kerajaan Allah dan terwujudnya keselamatan segenap bangsa manusia (bdk. GS 45).

Konsili Vatikan II membuka peluang untuk melangkah ke depan, meniti peziarahan melalui padang gurun ketidakpastian dan berbagai macam kesulitan, bersama semua orang menuju kepenuhan hidup (bdk. Yoh. 10:10b)" (Pengantar Editor).



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


3
Toko Buku Rohani / KANISIUS : Something More - Richard, SSCC
« on: Today at 11:00:35 AM »

SOMETHING MORE
Richard, SSCC


Tak disangkal bahwa dalam memaknai realitas kehidupan, ada dua kelompok manusia yang memandang kehidupan dan kematian secara berbeda. Kelompok pesimistis melihat kehidupan adalah tangisan awal saat sang ibu membuka pintu rahim melepaskan anak manusia untuk disambut oleh ibu pertiwi, dunia. Sedangkan kelompok optimistis melihat kehidupan adalah anugerah, sebuah pemberian cuma-cuma dari Sang Pemilik, yakni Allah, untuk dicicipi oleh orang yang kepadanya Allah berkenan memberikannya.

Tuhan tidak menghendaki kita mengalami hidup dalam persembunyian, ketakutan berbuat sesuatu, atau hanya berdiam diri. Tuhan mau hidup kita menjadi berarti bagi diri kita, bagi sesama, dan bagi Tuhan. Karena itu marilah memohon kepada Dia yang telah memanggil kita keluar, seraya kita memohon rahmat-Nya agar kita mampu menemukan makna hidup kita. Penulis buku ini mengajak kita merefleksikan hidup kita dari peristiwa harian kita. Adakah kita tergerak untuk merefleksikan hidup kita?



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


4
Majalah Indonesia / AGRINA No. 291 Bulan September 2018
« on: Today at 10:01:15 AM »

No. 291 - Agrina

Tahun ini, salah satu kegiatan pembangunan pertanian adalah penambahan luas tanam padi 1,75 juta ha. Target produksi padi nasional sebanyak 80,08 juta ton. Peningkatan produksi masih menjadi fokus untuk mencapai swasembada padi berkelanjutan. Karena itu, seluruh dinas diharuskan melakukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan luas tambah tanam (LTT). Dengan sasaran produksi padi sebesar 84 juta ton, anggaran yang dikhususkan untuk komoditas prioritas ini sebesar Rp. 901 miliar.

Untuk menjaga produksi sesuai target, tentu tidak terlepas dari perlakuan teknis di lahan budidaya. Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. Seluruh pihak dari sektor pemerintahan, petani, perusahaan swasta harus bekerja sama untuk mencapai target. Pada teknis produksi padi tahap awal, harus benar-benar memperhatikan lahan yang digunakan untuk bercocok tanam, benih unggul, dan cara melindunginya supaya hasil mencapai potensi yang diharapkan. Simak ulasan lengkap dan mendalam tentang cara mencapai target peningkatan produksi padi secara khusus hanya di Majalah Agrina Edisi Bulan September 2018.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


5
Majalah Indonesia / Tabloid SAJI Edisi 421
« on: Today at 09:45:04 AM »

Edisi 421 - SAJI

Isu global mengenai sampah plastik sudah sangat memprihatinkan. Kini semakin banyak pihak yang lebih peduli untuk ikut menyelamatkan bumi yang sudah tak muda lagi, demi keberlangsungan hidup anak cucu kita di masa mendatang. Tak hanya di beberapa negara maju saja, di Indonesia pun sejumlah gerakan yang memiliki semangat untuk mengurangi sampah plastik yang diinisiasi banyak komunitas kian menjamur.

Dengan semangat ini pula pada edisi kali ini, selain mengupas tuntas resep-resep inspiratif nan lezat, SAJI ingin memberikan pilihan terbaik bagi Sajiers untuk ikut serta melakukan gerakan positif ini dari rumah. Salah satu yang paling sederhana mengganti penggunaan sedotan plastik dengan cara yang fun. SAJI mengajak Sajiers dan si kecil untuk berkreasi membuat sedotan sendiri di rumah, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan. Apalagi dengan bahan permen, si kecil pasti menyukainya. Kreatif, kan?


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


6
Majalah Indonesia / OTOMOTIF Edisi No. 19 / XXVIII
« on: Today at 09:30:19 AM »

No. 19 / XXVIII - OTOMOTIF

All New Honda Vario 125 eSP dan Yamaha Lexi sama-sama produk 'gres', namun keduanya mempunyai konsep desain berbeda dan suguhan fitur-fitur yang lengkap. Dan OTOMOTIF akan membandingkan secara komprehensif buat Anda pada edisi kali ini. Masih membicarakan motor baru, sepertinya akhir tahun ini bakal banyak bermunculan. Contoh Yamaha yang rencananya akan mengeluarkan cukup banyak model barunya pada gelaran 'Indonesia Motorcycle Show 2018' pada bulan Oktober nanti.

Untuk berita roda empat alias mobil juga enggak boleh ketinggalan pada edisi kali ini. OTOMOTIF sajikan hasil Test Drive New Honda HR-V 1.5L Special Editon, setelah kami bandingkan fitur-fiturnya dengan pesaingnya minggu lalu. Selain performa dan konsumsi bahan bakar, SUV ini banyak menyajikan fitur-fitur. Selain itu, OTOMOTIF juga menemukan sosok SUV baru lainnya yang lagi dikendarai di sekitar Jakarta Selatan, dan itu Jeep Compass baru! Menariknya, kalau cek data spek di websitenya, SUV ini mengusung mesin 1.400 cc turbo. Mirip Honda CR-V dan DFSK Groly 580 ya?


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


7

2018, September 18 - 24 --- Tempo

The suspected corruption surrounding Newmont Nusa Tenggara's divestment has revealed more of the dark side in the allocation of mining shares for the regions. Regional shares, meant to improve the people's welfare, are instead being traded without transparency. Regional government officials are suspected of enjoying the fruits of these sales, while local communities are left only with disappointment.

The KPK is now tracing the flow of funds received by West Nusa Tenggara Governor Muhammad Zainul Majdi, known as Tuan Guru Bajang, during the Newmont divestment period. The anticorruption team's data shows that as much as Rp7.36 billion went into his personal account in 2009-2011. Additionally, billions of rupiah went into an account owned by the governor's wife in the same period. The suspicious flow of funds is suspected of having to do with the purchase of Newmont shares by the regional government, paid in stages with dividend.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


8
Majalah Indonesia / MOTOR Plus Edisi 1.020
« on: Today at 09:00:32 AM »

Edisi 1.020 - Motor Plus

Jika melihat perkembangan di semester kedua 2018 ini, daya beli masyarakat terhadap kendaraan roda dua, bisa dibilang hampir sama dengan tahun lalu. Ada kenaikan, tapi tak signifikan. Artinya, masih banyak juga bikers yang tetap mengandalkan pacuan lamanya untuk tetap dipakai beraktivitas. Perilaku hemat dan cermat juga MOTOR Plus tawarkan melalui edisi 1020 ini. Em-Plus coba mengangkat tema 'Pilihan Part Substitusi', sehingga brother dan sister juga bisa melirik, menghitung dan juga menentukan apakah part pengganti ini bisa menggantikan part yang sudah minta 'jajan'.

Tak kalah menarik dari dunia sport alias balap. Pasalnya, beberapa rider Indonesia pekan lalu berlaga di ajang World Superbike alias WSBK Portimao, Portugal. Butuh pembalap plus dan motor yang kuat untuk bisa menaklukkan Portimao. Terbukti dalam empat tahun terakhir, Rea bersama Kawasaki selalu keluar sebagai yang terbaik di sini. Seperti dalam seri X World Superbike (WSBK) yang digelar di Portimao (15-16/9). Meski kali ini belum bisa berbicara banyak, tetapi perjuangan mereka kudu diapresiasi lebih untuk Merah Putih.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


9
Majalah Indonesia / NOVA Edisi 1595
« on: Today at 08:45:33 AM »

Edisi 1595 - Nova

Angka kemesraan dalam perkawinan tak ubahnya garis grafik: naik dan bisa juga turun, bahkan menukik tajam. Kalau diibaratkan baterai -- kemesraan yang penuh di awal pernikahan -- perlahan namun pasti bisa berkurang kekuatannya di tengah jalan bahtera rumah tangga. Penyebabnya, bermacam-macam. Salah satunya, bisa jadi begitu rumah tangga kita sudah dikaruniai jagoan dan puteri kecil. Waktu, perhatian, dan energi yang tadinya diberikan penuh untuk pasangan, jadi terbagi untuk mereka. Tuntutan demi tuntutan datang untuk memenuhi tanggung jawab, sehingga kita jadi menjalankan pernikahan seperti rutinitas.

Hal seperti ini, jika dibiarkan begitu saja, lambat laun dapat menyusup masuk dan menutup kemesraan dan memudarkan cinta. Oleh karenanya, penting bagi kita menjaga status kemesraan tetap stabil dan menyenangkan. Lupakan melakukan sesuatu yang romantis hanya ketika melakukan kesalahan. Dan sudah waktunya pula kita memberantas mitos runtuhnya kemesraan dalam berumah tangga setelah sekian lama menikah, bahkan hilang setelah memiliki anak. Bagaimana caranya? Pada edisi kali ini, NOVA punya resep untuk mengembalikannya agar romantisme tetap terjaga.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


10
Majalah Indonesia / Tabloid SAJI Edisi 420
« on: September 20, 2018, 05:02:13 PM »

Edisi 420 - SAJI

Sajiers tentu bisa dengan mudah menemukan para penjual bakso, siomay, pempek, otak-otak, atau batagor di banyak tempat. Kendati banyak penjualnya, ternyata pembelinya tak pernah surut. Itu artinya beragam makanan tadi sangat disuka banyak orang. Selain itu, ada inovasi dari resep masakan otak-otak yang mana otak-otak biasanya dibungkus daun pisang. Namun yang sedang tren saat ini adalah otak-otak yang tersaji lebih unik. Selain jadi isi cakwe yang populer, kini otak-otak tersaji lebih praktis dengan cara digoreng lalu disajikan di dalam paper bowl lalu disiram saus.

Di Tabloid SAJI kali ini, Sajiers bisa mendapatkan banyak sekali inspirasi resep kuliner yang hasilnya dijamin memuaskan karena kelezatannya yang tak perlu diragukan lagi. Dan, jika kita jadikan peluang usaha, rasanya tetap berpotensi menguntungkan. Kita pun bisa membuatnya sendiri, dengan panduan resep-resep mudahnya di sini. Nah, bagi yang ingin mulai memiliki usaha kuliner bermodal kecil, kenapa tak mencobanya dari sekarang?


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


11
Majalah Indonesia / NOVA Edisi 1594
« on: September 20, 2018, 02:31:02 PM »

Edisi 1594 - Nova

Sikap easy going yang menjadi salah satu ciri generasi milenial layaknya dua sisi pisau. Satu sisi, sikap semacam itu membuat kita enteng saja berpindah-pindah pekerjaan -- demi mengejar gaji dan karier. Namun, satu sisi tajam sikap easy going lainnya membuat sebagian kita malah bisa terbenam dalam kubangan stres yang berkepanjangan. Bisa saja, saking merasa bisa menjalani hidup dengan easy going dan menghadapi situasi dengan santai, justru kita tidak menyadari bahwa sebenarnya sedang stres.

Stres adalah suatu respon adaptif individu pada berbagai tekanan atau tuntutan eksternal yang menghasilkan berbagai gangguan meliputi gangguan fisik, emosional, dan perilaku. Namun, seperti tadi sudah disebut di awal, saat ini memang banyak orang yang enggak sadar kalau dirinya itu sedang mengalami ketidaknyamanan psikologis yang menyebabkan gangguan kesehatan mental. Bisa tidak menyadari, karena kesehatan mental itu kan abstrak, tidak ada wujudnya. Berbeda dengan penyakit fisik yang bisa terbaca oleh pancaindera.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


12
Majalah Indonesia / NOVA Edisi 1593
« on: September 20, 2018, 02:20:46 PM »

Edisi 1593 - Nova

Kita sering tak suka dengan kalimat, "Kamu kurusan, ya" atau "Ih, kenapa jadi gendut gini sekarang?" atau "Gila, jerawat loe udah kayak gunung berapi mau meletus, tuh." Karena itu ibarat vonis yang membuat kita jadi berperang dengan gambar diri, yang diciptakan Tuhan baik adanya. Isu body shaming seperti ini bukan berita baru. Tapi sekarang semakin banyak yang bersuara dan mengatakan bahwa omongan-omongan yang menjahati tubuh kita, dan orang lain, sudah sepatutnya dihentikan!

Perempuan Nova adalah pribadi yang mandiri dan berani. Salah satu cirinya adalah mencintai diri dan tubuh apa adanya, menjaga kesehatannya, dan tak menghinanya. Ciri berikut apa? Memastikan body shaming juga tidak kita lakukan pada orang lain, khususnya saudari-saudari kita. Alih-alih mengomentari bentuk tubuh dan penampilan fisik, coba ucapkan pernyataan seputar prestasi. Bagaimana kalau kita berlatih lagi dengan Jojo dan Aprilia. Sebagai pengganti, "Duh, badannya?", coba ucapkan, "Ini dia idola baru kita. Atlet hebat yang bikin aku tambah bangga jadi warga Indonesia!"


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


13

MELAGUKAN LITURGI, MENYANYIKAN MISA
C.H. Suryanugraha, OSC


Judul buku ini, "Melagukan Liturgi, Menyanyikan Misa", hendak menggambarkan kesatuan utuh antara liturgi ataupun Misa dengan musik. Pemahaman tentang musik dalam liturgi tentu saja juga berlaku untuk Misa, yang tidak lain merupakan bagian terpenting dari liturgi. Bahkan, prinsip dan norma musik liturgis yang diterapkan dalam Misa pun bisa digunakan dalam perayaan liturgi lainnya. Liturgi atau Misa jangan sekadar dibacakan atau diselenggarakan tanpa sentuhan musikalitas, tapi perlu dilagukan atau dinyanyikan supaya tampil dan menjadi pengalaman yang menyegarkan iman para perayanya.

Tiga bagian pokok mengisi lembar-lembar buku ini. Setiap bagian dapat disimak secara berurutan dari awal hingga akhir, namun bisa juga dipilih secara acak, manasuka, sesuai dengan minat dan kebutuhan pembaca saja. Bagian pertama adalah perbincangan sekitar "Musik Liturgi: Makna, Fungsi, dan Norma". Bagian kedua diberi judul "Bukan Sekadar Bernyanyi". Topik ini membicarakan suatu pendekatan bagi penerapan cara bermusik dalam perayaan liturgi. Pada bagian ketiga akan dipaparkan "Unsur-unsur Musikal dalam Misa".



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


14

MENELUSURI TULISAN-TULISAN DEUTEROKANONIKA
V. Indra Sanjaya, Pr.


Beberapa informasi penting sehubungan dengan Deuterokanonika dicoba disampaikan dalam tulisan ini, mulai dari istilah "Deuterokanonika", konteks sejarahnya sampai dengan penggunaan Deuterokanonika dalam Lectionarium Gereja. Dalam tulisan ini, masing-masing kitab juga dibahas secara ringkas.

Pembahasan akan berlangsung dalam tiga langkah: pertama, akan disajikan hal-hal umum tentang kitab tersebut; kedua, dipaparkan garis besar isi dari kitab yang bersangkutan; dan ketiga beberapa catatan yang khas dari kitab tersebut atau yang relevan dibicarakan. Dengan cara seperti itu, mudah-mudahan pembaca bisa mendapatkan pemahaman tentang masing-masing kitab tetapi juga mengetahui kekhasan dari sebuah kitab tertentu.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


15

AJARAN GEREJA KATOLIK TENTANG PERKAWINAN
Al. Purwa Hadiwardoyo, MSF


Sangat banyak orang Katolik yang kurang memahami ajaran-ajaran Gereja Katolik. Padahal, Gereja Katolik telah memberikan ajaran-ajaran yang sangat bermanfaat bagi hidup mereka. Buku "Ajaran Gereja Katolik Tentang Perkawinan" ini berisi dua bagian pokok. Bagian Pertama memuat ringkasan isi beberapa dokumen yang memuat ajaran Gereja Katolik tentang perkawinan secara kronologis. Bagian Kedua memuat ringkasan isi beberapa dokumen yang memuat ajaran Gereja Katolik tentang perkawinan secara tematis.

Buku ini akan memberi tambahan wawasan untuk umat Katolik tentang Perkawinan. Semoga semakin banyak orang terbantu untuk memahami lalu mengaplikasikannya.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: [1] 2 3 ... 167