Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - rahman amar

Pages: [1]
1
Sering pegal di pangkal paha kanan, pinggang serta kaki adalah keluhan yang cukup umum, dan dapat dikaitkan dengan berbagai organ. Diantaranya adalah adanya batu dalam organ-organ bagian atas saluran kencing, seperti ginjal dan saluran yang menghubungkan (ureter), urat besar dekat daerah pangkal paha, otot-otot daerah pangkal paha, tulang belakang, saraf di daerah, bersama  pangkal paha, peradangan organ-organ panggul, terutama wanita, dan bisa juga karena postur setiap hari (sebagai contoh, bagaimana untuk duduk atau jalan-jalan yang menyebabkan tekanan yang berlebihan pada kaki kanan), atau kegiatan hak yang lebih berat untuk berjalan kaki.



Obat Sering Pegal Di Pangkal Paha Kanan, Pinggang Serta KakiUntuk menentukan mana yang lebih dekat adalah dengan diagnosis, karena membutuhkan data yang lebih lengkap, terutama pada saat terjadinya nyeri, berapa lama, sakit yang dirasakan, obat-obatan, aktivitas, pekerjaan, dan siklus tubuh harian seperti sebagai kencing dan buang air besar, asupan makanan, dan sebagainya.

Mencegah Terjadinya Pegal-Pegal

1. Minum air yang cukup, minimal 2 L per hari, dan banyak lagi jika perlu, untuk menjaga kesehatan tubuh dan fungsi ginjal.

2. Berolahraga secara teratur, untuk otot, mengencangkan, dan jadi itu tidak mudah untuk membiasakan letih.

3. Perhatikan postur Anda dan menyeimbangkan penggunaan kaki kiri dan kanan saat bergerak.

4. Konsumsi obat anti-nyeri sebagaimana yang ditetapkan dan peraturan yang terkandung dalam kemasan.

5. Jika sakit berlanjut, meskipun sudah melakukan perubahan gaya hidup, Anda bisa secepatnya melakukan cek kepada dokter untuk mengetahui penyebab asalnya rasa sakit.

2
Off Topic / Manfaat Yoghurt Bagi Penderita Asam Lambung
« on: February 04, 2016, 01:29:08 PM »
Ada anggapan orang yang menderita penyakit maag tidak boleh mengkonsumsi yoghurt. Benarkah demikian?

Orang yang sakit maag memang tidak boleh makan yang berasa asam, terutama rasa asam dari buah-buahan yang mengandung asam sitrat dan asam askorbat atau asam cuka yang mengandung asam asetat. Asam-asam tersebut akan memperlebar dan menambah parah luka yang ada di dinding lambung.



Asam yang terbentuk dalam yoghurt adalah asam laktat yang malah berfungsi untuk menutupi luka yang ada di dinding lambung. Selain itu bakteri asam laktat dalam yoghurt mampu membentuk asam organic, hydrogen peroksida dan bakteriosin yang bersifat mikrosidal atau mematikan mikroba lain.

Baca juga: Cara mengatasi asam lambung dengan aman

Yoghurt merupakan produk olahan susu yang dihasilkan oleh bakteri asam laktat Lactobacillus bulgariusdan Streptococcus thermophilus. Fermentasi dari laktosa menghasilkan asam laktat yang bekerja pada protein susu dan membuat yoghurt menjadi lebih padat, bertekstur, beraroma khas, serta memiliki rasa yang asam.

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa yoghurt salah satu sumber makanan terbaik yang memiliki berbagai manfaat, seperti menyehatkan pencernaan, membantu menurunkan berat badan, mencegah tekanan darah tinggi, mencegah jantung koroner, dan menurunkan kolesterol. Selain itu, yoghurt merupakan sumber kalsium yang dapat mencegah pengeroposan tulang.

Jadi, kekhawatiran bahwa yogurt dapat membuat mulas berulang atau asam lambung naik sebenarnya tidak wajar. Lebih-lebih lagi, yogurt memiliki banyak manfaat, yang terdiri dari saluran pencernaan yang sehat, meningkatkan kekebalan tubuh hingga mencegah kanker.

Pages: [1]