Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - mahoni

Pages: [1] 2 3 ... 17
1
Jakarta, 16 July 2018


Pendidikan.id meluncurkan KIPIN (Kios Pintar) Mobile, sebuah aplikasi belajar digital untuk generasi millenial.


Telkomsel bekerjasama dengan Gratika dan Pendidikan.id mempersembahkan sebuah aplikasi edutech yang dinamakan KIPIN (Kios Pintar) Mobile yang merupakan pustaka pembelajaran lengkap berisi ribuan Buku Pelajaran Sekolah, Video Pendidikan, Paket Soal Tryout dan Komik Literasi untuk seluruh tingkat SD, SMP, SMA & SMK dalam 1 (satu) aplikasi.

Aplikasi KIPIN (Kios Pintar) Mobile ini mengajak generasi millenial untuk menggunakan gadget secara ?cerdas? melalui metode pembelajaran yang tidak hanya terfokus pada buku-buku saja melainkan juga melalui alternatif lainnya seperti audio visual yang diharapkan dapat menstimulasi penyerapan materi pelajaran dengan lebih maksimal.

Semua materi pelajaran yang terdapat di KIPIN (Kios Pintar) Mobile ini sesuai dengan Kurikulum Pendidikan 2013 (edisi terbaru) yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan siswa/i Indonesia karena semua data di Kipin Mobile akan terus bertambah dan di update setiap bulan sehingga pelajar akan selalu mendapatkan materi pelajaran terbaru.

Untuk kemudahan akses digital, KIPIN (Kios Pintar) Mobile tersedia dalam 3 platform (IOS, Android & Windows 10)  di smartphone, tablet dan personal komputer sebagai metode terbaru dalam kegiatan belajar, diharapkan belajar bukan lagi sebagai kegiatan yang membosankan karena untuk mengakses bahan materi pelajaran menjadi semakin mudah, praktis dan dengan biaya yang sangat murah sehingga akses pendidikan digital dapat tersebar ke semua masyarakat secara merata.


Untuk informasi lebih lanjut, segera download Kipin Mobile di
Web         : KipinMobile.com
Email           : info@kipinmobile.com
CS (WA)    : 0811-3331-1999



2
Toko Buku / Bagaimana Cara Menerbitkan Buku Digital?
« on: January 22, 2016, 05:04:44 PM »
Bagaimana Cara Menerbitkan Buku Digital?

Waktu bergulir membawa banyak perubahan, begitupun dengan teknologi yang semakin membawa dampak baru berikut transformasi yang semakin berkembang. Rasanya, kita masih dibuat kagum dengan perubahan dari sebuah mesin ketik ke komputer,   
 
 

 

 
telegraph jadi telepon atau surat jadi email; dan semakin berjalan, semakin canggih saja penemuan-penemuan tersebut.

 
 

 
 

Meruncing ke transformasi di bidang TI, kehadiran komputer tablet saat ini pun semakin saja membuat kagum; tidak hanya hal-hal praktis yang bisa ditawarkan, tapi juga beberapa aplikasi di dalamnya yang memungkinkan penggunanya mengunduh begitu banyak ilmu baru dan informasi baru tentang apapun dan untuk kebutuhan apapun.  Salah satunya adalah Ebook. Ebook atau Electronic Book atau buku digital, adalah terobosan baru dari sebuah buku yang biasanya di cetak dalam lembar-lembar kertas, menjadi bentuk digital dan yang bisa diakses melalui komputer ataupun tablet.
 
 



 

 
Atas nama kemudahan, kepraktisan ataupun demi  mendukung kampanye green living, keberadaan buku cetak saat ini, mau tak mau akan semakin tergeser dengan adanya buku digital. Kenapa begitu?
 
Praktis. Tentu saja. Karena kita tidak bisa selalu membawa tumpukan buku di tas, saat kita bepergian bukan? Akan sangat repot rasanya. Tapi dengan tablet yang kita miliki, kita bisa download buku apapun dan bisa disimpan dalam file tersebut. Saat kapan saja dan dimana saja kita ingin membacanya, bisa langsung saja diakses.
Terjangkau. Kita bisa membandingkan harga buku cetak release terbaru di toko-toko buku terkemuka dengan harga ebook di aplikasi, bukan? Dalam hal ini, terjangkau adalah poin yang tepat bila ingin beralih membeli buku digital.
Lebih Luas. Menyambung dengan terjangkaunya harga ebook dari buku cetak, kemungkinan pengguna untuk mendownload ebook akan lebih luas lagi, berikut tema bacaan yang bisa di- unduhpun akan lebih banyak pilihan.
Eco Friendly. Kita mengerti bahwa buku dicetak menggunakan kertas, yang sebelumnya harus di proses sedemikian rupa dari serat-serat pohon. Akan sampai berapa lama lagi hal itu terjadi, dimana banyak orang juga terus mengkampanyekan bahwa Bumi membutuhkan lebih banyak pohon untuk tetap berdiri. Tapi dengan adanya buku digital, kita tetap bisa menikmati teknologi dengan ramah lingkungan.
Dari hal-hal tersebut, ide Kami sebagai developer aplikasi berkembang semakin optimis dan menjadi poin penting untuk menciptakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membaca buku ataupun majalah dengan lebih praktis, terjangkau dan ramah lingkungan.
Kami adalah Mahoni.com, sebuah perusahan yang bergerak sebagai developer profesional untuk Mobile Application dengan iOS dan Android sebagai platform operating systemnya. Perusahaan kami berdiri sejak 2009 dan sampai sekarang masih berupaya untuk tetap memberikan kontribusi terbaik melalui aplikasi yang sudah dan akan segera launching di App Store ataupun di Google Play.
Merujuk dari ide awal tentang bagaimana memanfaatkan ebook, sebagai media mendapatkan buku yang lebih terjangkau, atau menjadi suatu terobosan baru bagi kami dan anda, kamipun membuat aplikasi bertajuk Toko Buku.
Aplikasi Toko Buku adalah sebuah digital Newsstand yang berisi kumpulan buku-buku dari partner Mahoni.com yang telah memiliki Newsstand tersendiri ataupun buku dari partner penerbit atau penulis yang lain. Dalam aplikasi ini dimuat beberapa tema bacaan, yang telah lulus editorial dan layak untuk di jual di Toko Buku. Buku rohani, buku anak, komik, buku psikologi atau buku dengan tema lain ada dalam aplikasi ini.
Dalam aplikasi ini, secara detail, kami banyak memberikan fasilitas yang esensial bagi mereka yang telah download. Tak hanya buku dengan banyak pilihan bacaan, tapi Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti:
Background Musik, yang bisa didengarkan di kala membaca buku yang sudah di download. Terdapat beberapa pilihan musik yang bisa didengarkan, dan juga live streaming radio (online) yang bisa diakses tanpa keluar dari aplikasi.
Notes, disediakan dalam aplikasi ini, bila anda ingin membuat catatan apa saja seperti hasil rangkuman atau hal-hal penting dan langsung dapat share via email.
Browser, juga merupakan fitur tambahan (online) yang kami siapkan bila ingin langsung browsing internet seputar informasi yang sedang anda baca dalam buku dalam aplikasi, tanpa harus keluar dari aplikasi utama.
Anotasi, adalah fitur yang juga esensial yang bisa digunakan selama membaca buku yang sudah di download. Anda bisa menggarisbawahi, menyoret, menstabilo atau menulis di halaman buku yang sedang anda baca, langsung di tablet anda.
Dari ide yang kami buat, berikut fasilitas yang kami ciptakan melalui kehadiran Aplikasi Toko Buku ini, kami mengajak anda para penulis dan penerbit buku untuk bergabung bersama kami, untuk menjual dan mempromosikan hasil karya dan tulisan anda menjadi bagian dari Aplikasi Toko Buku.
Bagaimanakah caranya?
Mudah saja,
1.   Hubungi Mahoni.com melalui email, telpon ataupun ke kantor Mahoni.com   

Jakarta :
Komp. Graha Kencana #DM, Jl. Raya Perjuangan 88, Jakarta
Tel : +62215494049 | Fax : +62215494048

Surabaya :
Ruko Rungkut Megah Raya J-11, Jl. Raya Kali Rungkut No. 5 Surabaya
Tel : +62318702211 | Fax : +62318709727

2.   Kirimkan data buku anda; dari data yang terkirim, editor kami akan membaca dan menyunting apakah naskah tersebut bisa diterbitkan dan tidak mengandung unsur SARA, atau sesuai dengan konsep Toko Buku.

3.   Setelah editor kami menyatakan bahwa naskah tersebut bisa diterbitkan, penulis dan penerbit bisa mengirimkan naskah lengkapnya dalam bentuk pdf dan cover buku dalam bentuk .jpg, Selain itu, penulis atau penerbit memberikan deskripsi singkat atau sinopsis buku yang akan anda jual, beserta harga jual yang anda inginkan. Untuk harga jual, kami membebaskan anda untuk memberikan harga pada buku anda, tetapi kami juga akan memberikan usulan untuk harga kisaran yang sesuai App Store pada sebuah buku.

4.   Proses selanjutnya adalah mempersiapkan buku anda untuk online di aplikasi Toko Buku, dimana akan membutuhkan waktu kurang lebih waktu 7 hari sejak data final kami terima.

5.   Setelah buku anda online di aplikasi Toko Buku, maka buku anda sudah siap dijual, baik dari dalam dan luar negeri, langsung dari aplikasi Toko Buku.

6.   Laporan hasil penjualan buku anda akan dikirimkan setiap bulan, begitu juga dengan hasil penjualannya yang akan langsung di kirim ke rekening anda.

Keuntungan menjadi partner kami sebagai pemilik konten, penulis atau penerbit akan mendapat royalti sebesar 40% dari penjualan konten buku yang bergabung di aplikasi Toko Buku. Hasil tersebut bersamaan dengan hasil pembagian royalti untuk Mahoni.com sebagai developer mendapatkan 30%, dan 30% lagi akan di potong langsung oleh Apple Inc.
Profit sharing bagi Penulis/Penerbit
 


 

 
Anda sekarang bisa membayangkan, bahwa semua tulisan yang tadinya akan anda propose ke sebuah perusahaan penerbitan, dan masih harus menunggu lama untuk sunting data, revisi, dan akhirnya terbit di toko buku bisa dengan lebih mudah dan siap di jual di Aplikasi Toko Buku.
Bila dari 1 buku yang terjual akan menguntungkan anda dan kami, tidakkah anda berkeinginan untuk ?menjual; lebih banyak buku anda ke Toko Buku?
Dengan semakin banyaknya partner yang bergabung, maka akan semakin banyak pula buku digital yang bisa diakses dan didapat dengan mudah oleh mereka yang membutuhkan bahan bacaan yang berkualitas, namun bisa di dapat dengan mudah dan terjangkau.
Di sisi lain, anda dan kami akan tetap bisa diuntungkan untuk tetap mendapat hasil dari penjualan buku-buku yang di masukkan ke dalam aplikasi Toko Buku ini.
Besar harapan kami untuk anda bisa bergabung dan mari kita publish lebih banyak lagi ?buku? berkualitas dan terjangaku bagi mereka yang haus akan ilmu pengetahuan dan pengantar mimpi.

3
Toko Buku / Re: Hanna B : 30 Kreasi Telur Sederhana
« on: January 17, 2016, 07:51:49 PM »
30 cara memasak telur yg sangat bermanfaat bagi setiap dapur rumah!

4
New Digital Marketing Strategy, Online to Offline with Kiosk
By Santoso Surato BSc., MBA


Consumers are moving to mobile and online content now, and every marketer in the world focus on content marketing to maximize their SEO and SEM. All strategies are to get visitors reach your website.

Is that really optimal? Or are we only serving the milenial generation? What about older generation than the milenial youth?

We deploy a new strategy to bring online to offline in digital marketing via kiosk, we deploy this kiosk on Surabaya Juanda airport with over 36,000 people passing by everyday. The result is quite phenomenal success: (1) visitors love it as offline kiosk is so fast, big screen and it gets the information that they need ? in a hurry!; (2) Online is good but during travel many dont have time to wait for the wifi to work and made worse with the small screen of their mobile devices; (3) Offline allows visitors to choose the information they want and have all the links send to them for reviews at their leisure time a the hotel later on.

Eastjava.com and Indonesia-Tourism.com are leading best travel portal in Indonesia for two years in a row, it?s part of Mahoni.com technology group, for further information or joint business development please contact info@mahoni.com

5
CSR Program That Helps Education

Can You Help Us?

Spirit of Reading with Mahoni School Electronic eBook App is Spreading Wide in Indonesia.


Last September we hit almost 2 million ebooks download in less than 30 days. Our statistics show that majority of the download are from Windows desktop and second coming from Android mobile devices (smartphone and tablet). Math, English and Religion are the most downloaded topics but all topics also getting very high hits.


 
There are about 2100 ebook titles now and our goal is to continue to increase the contents expanding to exam tests, tutoring information, study practices, and even selling school notes someday. Many teachers have wonderful teaching notes and many student have super studying notes that they can share to sell to other people.
 
Mahoni BSE is a platform for 50 millions students and 3 millions teachers to download school ebooks year after year, you can try it here: bse.mahoni.com

If you have books or other contents to share to millions of students/teachers talk to us. Or join and support us raising better students and teachers in Indonesia with your CSR budget. Make it matters.

Thank you
Santoso Suratso BSc MBA / CEO Mahoni.com
santoso@mahoni.com

6
UPT Tekkomdik Bantu Guru SMK Jawa Timur Manfaatkan Program E-Sabak



Dalam rangka memberikan pembekalan dan wawasan dibidang pemanfaatan ICT,  untuk memudahkan proses belajar mengajar kepada siswa , UPT Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (Tekkomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar acara Pemberdayaan Media Pendidikan, dengan tema ?Program Pengembangan Konten Bahan Ajar Berbasis Mobile Learning E-Sabak Bagi guru SMK? selama 4 hari mulai tanggal 17 sampai 20 September 2015.

Acara yang berlangsung di Wisma Cipunegara, Surabaya tersebut mengundang 76 Guru SMK yang ada di 38 Kab/Kota di wilayah Jawa Timur, dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi jawa Timur  pada pembukaan acara tersebut, Drs. Adi Prayitno, MM, Kasie Pengembangan dan Produksi UPT Tekkomdik mengatakan bahwa UPT Tekkomdik menindak lanjuti Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika yang telah meluncurkan program tablet E-Sabak.

"Program pelatihan ini kita adakan untuk melatih guru-guru SMK menggunakan berbagai aplikasi untuk pembelajaran digital seperti buku sekolah elektronik dan permainan interaktif yang edukatif," ujar Adi .

Hadir sebagai narasumber kegiatan tersebut adalah pakar dan praktisi Mobile learning diantaranya adalah Ginting Satyana, penggagas E-Book Mahoni, ,tim Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas) Jatim yaitu Munir, A.Md dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Amiroh S.Kom guru SMKN 3 Jombang, dan Dra. Anastasia Moertodjo, MT dari SMKN 2 Surabaya.

Dalam kesempatannya memberikan materi kepada peserta, Ginting Satyana mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya juga terus mengembangkan konten buku sekolah elektronik agar bisa mudah difahami dan dipakai oleh para pendidik untuk mengajarkan kepada anak didiknya, disamping itu Ginting juga memberikan sebanyak 2100 judul buku sekolah elektronik untuk oleh-oleh para guru agar bisa dibagikan kepada rekan-rekan yang ada didaerahnya masing-masing.

sumber :
http://www.rapendik.com/#!UPT-Tekkomdik-Bantu-Guru-SMK-Jawa-Timur-Manfaatkan-Program-ESabak/chle/55fbd3f30cf27fc29cda96dd

7
News / Build Content To Build Relationship
« on: July 23, 2015, 05:19:29 PM »
Build Content To Build Relationship

By Santoso Suratso Bsc., MBA / Mahoni.com

We believe now data fuels everything we do, its a relationship engine that bring together brands and consumers. Building data thats useful is not at all an easy task, it can take years. With so much information now, so much websites asking for personal information from facebook, email and everything else, so getting customers trust is not easy.
Content marketing is one effective strategy to reach and touch consumers everywhere on the internet. Its stay on the web for those who search for it. Once readers found it, content marketing drive customers to specific purpose to collect, mine and gain insight from it.
This is to open up the trust and to use it to communiate with customers which eventually become members. The goal is to bring the relationship to life.
For example in education sector in Indonesia, our company build a platform for the relationship engine, its called "Mahoni Buku BSE", its simply an electronic book platform. Since introduction in Jan of 2014, the app has been downloaded about a million installed for all mobile operating platform (ios, windows, and android).
It's a totally free app with about 40,000 ebooks per day download to help all Indonesian students and teachers nationwide. All efford is done to build trust to all Indonesian students and teachers over time to bring relationship to life.
Below is Google Play reviews which shows over 7000 people giving 4,5 stars!


 
In 2 years this app will have about 2 million users to read their school books from their mobile phones and tablets. Let?s review it, whether all these effords are worth it:
1.   The development of the server, contents, apps took about 1 years of work with a team of 6 skilled people;
2.   The market for education is about 30 million students and 2 million teachers;
3.   The maintenance of the program takes a team of 4 people;
In 2 years, the app will be well known among Indonesian as leading education (K12) ebooks app, most complete and most easy to use. This will win you the important ?digital real estate? grab in education sector. The potential user of 20% of the students is about 6 millions people that will win your trust as you are giving away free official ebooks for nothing.
So key benefits:
1.   Mahoni BSE will own significant part of Indonesia education sector (captive advantage in marketing);
2.   Mahoni BSE will own trust of upto 60 millions Indonesian in 10 years, as they grew up using Buku BSE app (stickability advantage in marketing);
There are many content marketing strategies, and the above is just one example of execution to bring direct relationship to life. Do you think it?s worth it You be the judge.

Keywords: indonesia education, content marketing, strategy in digital marketing, winning customer trust

8
News / Desktop Publishing is Not Mobile Publishing
« on: July 06, 2015, 04:29:16 PM »
Desktop Publishing
is Not
Mobile Publishing


Mahoni Global PT / Mobile Solution Marketing Expert


Santoso Suratso BSc., MBA / CEO Mahoni Global PT. has over 25 years of combined
experience in digital world as Director for Apple computer distributor (1991-97),
Director for Eastman Kodak digital camera (1997-2009)


In 1989, I was probably the most senior engineer for Apple platform in Indonesia. I trained most resellers and customers in Indonesia on desktop-publishing which was Apple key invention at that time. It was so amazing how the difficult and painful layout process was replaced by by digital desktop publishing. Save money, save time and increase productivity.

They key purpose in desktop publishing was to digitally layout all the text and images first so you will maximize the layout before printing to film and then paper. Its really the tool to maximizing content in layout. Why it was great? Basically because paper and printing are expensive, plus the delivery of those bulky printed materials also very expensive with the increasing cost of transport, gasoline and human operators. So a bad layout will look bad and will increase the costs in one company unproductively.

Sixteen years after we introduced desktop publishing in Indonesia, the market is so accustomed to desktop publishing, every single page layout was nicely design with great layout to maximize the content of a page. All page designers are so used to size letter or A4 which are common forms of any printers or magazines. This old mindset however is the big bottleneck in the adoption and transformation of emagazine and ebrochure among mobile users.
The suggestion I would like to raise in this writing is that now is the time to change. We no longer need to prison ourself to old format and sizes. Most layouts are no longer printed, its just printed to pdf file or to screen, why do we stuck ourself to A4 and letter format? Most of notebooks are wide screen format, most of mobile devices like smartphones are potrait format.

We need to liberate our mind from paper printing mindset as we no longer print to paper but to digital screen. The best format is to print according to the screen format that your layout will serve.

In this particular writing, I am specifically would like to discuss the points on printing to mobile devices screen (smartphone), which are now the largest browsing devices by consumer in the world, exceeding notebook. Here?s some guideline:

1.   Layout should be vertical, its just much easier to read from your smartphone vertical
2.   Do not layout A4, it is too big for smartphone, think smaller size like A6
3.   Put less content per page, as digital paper is limitless and costless, you can have as much pages as you want
See the following image:



Layout for smartphone and mobile devices should not be bigger than A6 or postcard size layout. Majority of current content are in pdf format size A4 and Letter, which are very difficult to read in mobile smartphone devices, its true you can zoom larger any article, but in all honesty it not friendly and hard to use.

I believe this simple knowledge in changing your layout style to suit the single screen nature in smartphone will be the key insight to transformation of emagazine and ebrochure success in mobile world.

9
Menang dengan Content Marketing
Santoso Suratso BSc., MBA



Dunia informasi telah merubah sifat konsumen 180 derajat, dulu iklan di koran dan majalah selalu menghasilkan penjualan yang baik, banyak yang telpon ke kantor. Sekarang bagaimana? Tidak lagi, biaya iklan cetak lebih mahal tapi hasilnya lebih buruk.

Saya mengerti betul karena 13 tahun menjadi direktur distribor Kodak digital kamera di Indonesia, saya saksikan yang sama, dimana film cuci cetak, yg dulu adalah bisnis triliun rupiah berubah menjadi bisnis kecil, karena konsumen mencetak ke facebook, instagram dan path. Cetak ke kertas foto sudah lewat!

1.   Iklan cetak sekarang sudah tidak efektif, dan biayanya terlalu mahal;
2.   Telemarketing ? itu promotor bank yang menelpon HP anda menawarkan kartu kredit atau peningkatan pinjaman, sudah seperti bicara dengan tembok, siapa yang mau dengarin?
3.   Majalah khusus dari motivasional sampai teknikal, hari per hari sudah mulai gulung tikar karena tidak ada yang beli lagi;
4.   Website yang anda buat, tidak ada yg mengunjungi dan susah di maintain dan update lagi;
5.   Sms blast sudah menjadi cara membakar uang dengan sia-sa, karena sms sekarang dikenal menjadi ?saya masukin sampah? saja

Dulu semua cara diatas sangat efektif dan berhasil, sekarang bagaimana? Efektivitasnya sudah turun 80% dan akan hilang dalam 5 tahun lagi.

Anda mengetahui bahwa banyak yang memerlukan jasa dan produk anda, tapi bagaimana caranya mendapatkan perhatian pelangan baru? Tolong!

Dunia iklan konsumen sudah berubah mulai pada saat web ditemukan, karena kelakuan konsumen mendapatkan data sudah berubah total.

Mungkin 5-8 tahun yang lalu, potensial pelangan yang tertarik jasa anda akan menelpon kantor anda dan berkonsultasi dengan salah satu sales anda untuk menawarkan dan menjelaskan apa yang anda jual.
Sekarang, pertama yang akan dikerjakan oleh potensial pelangan adalah mencari di internet. Mereka akan mengunakan Google, membaca artikel yang ditemukan, memeriksa website anda dan melihat media sosial atas komentar orang lain. Mereka memeriksa apa perusahaan anda bisa dipercaya dan memiliki apa yang mereka cari. Jadi mereka mencari content yang berharga untuk menjawab keperluan mereka.

Jadi potensial langanan anda sekarang memiliki kuasa dan ini menjadi tugas anda untuk menyediakan informasi content yang baik dan menjawab keperluan yang mereka cari.

Sekarang cara pemasaran yang efektif itu seperti demikian, semua tentang menyediakan content yang berkualitas tinggi, bermakna dan berguna, bukan hanya apa yang tertulis atau di layout graphic dengan baik. Didik potensial langanan anda, tunjukan cara terbaik bagaimana, kasih tahu apa yang harus mereka cari, kasih nasihat-nasihat yang bernilai untuk mencapai keberhasilan, demokan bagaimana anda sudah membantu konsumen lain yang menghadapi masalah yang sama dengan berhasil, jawab masalah mereka dan buka mata mereka.

Itu cara untuk menang, yaitu menciptakan content dan mendistribusikan informasi yang berguna, berharga dan menarik untuk menolong potensial langanan anda menjadi pembeli, dan semoga bisa menjadi penyebar informasi yang sama ke teman teman mereka.

Dalam 20 tahun pengalaman saya di-dunia distribusi dan marketing, itu pelajaran penting berharga untuk menyentuh dan menjangkau juta-jutaan hati potensial konsumen tanpa iklan cetak.

Konklusi: ini tidak mudah tetapi keharusan buat anda. Menciptakan konten dan mengatur di dunia internet memerlukan banyak sekali usaha dan keahlian. Anda memerlukan pengertian yang penuh atas target klien dan dimana anda bisa menambah nilai. Juga penting adalah pengetahuan dan ilmu yang efektif. Konten yang bernilai tinggi tidak mudah namun penting jika anda inggin berkembang dan terus berhasil dalam mendapatkan ?sales leads? yang banyak dan prospektif, dalam dunia web ini dikenal dengan traffics.

Mahoni.com / mobile solution and marketing expert / info@mahoni.com

10
Meningkatkan Penjualan Dengan
Aplikasi Mobile eBrosur
Mobile Solution & Marketing Expert

Mahoni Global PT.

"Fokus kami adalah membantu perusahaan lokal untuk mendapatkan lebih banyak prospek-prospek penjualan dengan mengunakan teknik mobile marketing strategy yg efektif" ~ Santoso Suratso / Mahoni

 
Jika anda memiliki brosur, dari property developer sampai perusahaan asuransi, anda memerlukan solusi marketing DocPRO mobile.
Apa brosur perusahaan anda tersusun rapi? Apa setiap saat dapat ditemukan? Apa brosur pernah habis? Biaya cetak brosur mahal? Apa anda memiliki sistim untuk mendapatkan laporan email dari team independent sales yang dikirim?
Dengan teknologi DocPRO mobile, sekarang anda dapat mendistribusikan e-brosur, e-catalog, e-majalah, e-kupon, e-berita, e-statement, e-billing, dst. secara tidak terbatas, untuk menjangkau lebih banyak langanan baru lebih mudah, lebih cepat, lebih akurat dan lebih professional.

Banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan dari keahlian kami,

1.   Mengurangi biaya cetak dan pemborosan biaya kirim (edelivery)
2.   Meningkatkan efisiensi operasional (facilitated collaboration)
3.   Kemudahan managemen brosur ratusan persen (reliable backup)
4.   Meningkatkan konsistensi dokumen (better version control)
5.   Modern workflow yang efektif (improved timeliness)
6.   Mengurangi biaya staff operasional dan handling (search effectiveness)
7.   Kemudahan memenuhi standar operasional perusahaan (archiving costs dan security-password)

Setiap orang bisa mendistribusikan pdf brosur dengan mudah, namun solusi kami terintegrasi dengan workflow yang terbukti. Satu fitur contoh adalah background email-capture, dimana banyak perusahaan developer atau asuransi bekerja sama dengan ribuan independent sales people, selama ini perusahaan tidak mendapatkan kontak email karena independent sales people tidak memberi laporan email tersebut, dengan aplikasi DocPRO, setiap email akan di capture di background dan dilaporkan ke kantor pusat yang sangat berguna untuk sales follow up. Ratusan bahkan ribuan prospek penjualan yg mungkin lolos selama ini dengan sistim DocPRO mobile kami bisa dimonitor dengan lebih efektif.

PT. Mahoni Global, Mobile solution and Marketing expert
Hubungi info@mahoni.com 




11
Ayo foto kirim anda juga :






































































12
News / Tips Membuat Majalah Internal untuk Perusahaan Anda
« on: March 24, 2015, 08:08:38 AM »

Majalah Internal perusahaan bisa dijadikan sebagai acuan oleh para karyawan dan semua orang yang termasuk dalam jajaran direksi untuk saling berkomunikasi ataupun sekedar mengetahui antara orang satu dengan yang lainnya. Bahkan salah satu perusahaan digital terbesar didunia seperti Sony, masih menggunakan majalah internal untuk menjalin komunikasi antar karyawan dengan pimpinan perusahaan karena perusahaan berpendapat tidak semua orang memiliki media digital. Dalam majalah internal perusahaan, kita harus lebih spesifik dalam menentukan tujuan kepada siapa pesan kita akan disampaikan. Jika perusahaan anda banyak yang bekerja digudang maka lebih baik menggunakan media cetak seperti majalah, dengan begitu pesan komunikasi anda bisa lebih terjangkau oleh karyawan anda.



Ada beberapa hal yang harus ada dalam majalah internal yaitu:
1. Sebuah design cover yang kreatif. Pastikan, anda memiliki tim design layout yang memiliki kemampuan untuk menciptakan design yang eye-catching. Dengan begitu para pembaca tidak menjadi bosan dalam membaca.
2. Isi Artikel yang dinamis. Dalam majalah internal diupayakan menggunakan bahasa yang bisa menarik perhatian seseorang untuk membaca lebih dalam, lebih lama setiap artikel yang ada di majalah internal anda.
3. Adanya komunikasi dengan para pembaca,khususnya para karyawan. Dalam hal ini adanya kolom quiz, ini akan menarik minat pembaca untuk ikut berinteraksi.
4. Gunakanlah foto yang menarik. Ingatlah bahwa setiap foto dapat menjelaskan berjuta-juta kalimat.
5. Dalam sebuah artikel tidak boleh ada artikel yang menyudutkan seseorang, terlebih memuat hal yang berbau SARA. Karena hal ini dapat mempengaruhi kredibilitas perusahaan anda.
6. Buatlah kolom yang memuat tentang lelucon. Agar majalah internal anda terlihat lebih fresh dan tidak membosankan.
7. Adanya artikel yang memuat khusus tentang pensiunan karyawan, kelahiran anggota karyawan, serta acara pernikahan karyawan.
8. Adanya artikel yang mengulas tentang prestasi karyawan, prestasi perusahaan dalam mengikuti acara tertentu.
Masih banyak lagi yang bisa membuat majalah internal anda menjadi lebih baik dan menarik.

sumber :
http://gosevenpublishing.blogspot.com/2013/05/tips-membuat-majalah-internal.html


Jasa Pembuatan Majalah Internal | Tips Membuat Majalah Internal :
mahoni.com is the largest mobile app developer for digital magazine in Indonesia,
to see success case Telkomsel > http://signal.mahoni.com
call mahoni.com 021-5494049 or send email to marketing@mahoni.com

13
News / Majalah Internal untuk Perusahaan Anda
« on: March 24, 2015, 08:05:52 AM »
Evolusi Majalah Cetak Inhouse Menjadi Format Digital (majalah digital) - Apa Perusahaan Anda sudah Siap?

Puluhan perusahaan tbk di Indonesia merubah majalah internal (inhouse magazine) dari cetak menjadi format digital. Berbagai macam survey telah dilakukan dan jelas permintaan dari pembaca sudah jelas, hampir 73% dari pembaca majalah inhouse berkata lebih tertarik dengan format digital.

contoh business case sukses Telkomsel > http://signal.mahoni.com/



mahoni.com sebagai mobile developer terbesar di indonesia untuk e-magazine memiliki paket khusus untuk setiap perusahaan yang memiliki majalah internal. hubungi kami di marketing@mahoni.com sekarang juga, atau telp 021-5494049

14
News / Apakah perusahaan di Indonesia sudah siap ke era digital?
« on: March 24, 2015, 08:02:37 AM »
"Tujuan dari majalah internal adalah untuk membagikan informasi antar pegawai perusahan, atau juga disebut internal marketing. Bagaimanapun, di era digital seperti sekarang ini, jika masih menggunakan majalah versi cetak bagaikan berperang dengan sebilah pedang ketika yang lain sudah menggunakan peluru, tidak ada kesempatan untuk menang, hanya memboroskan uang"


Oleh: Santoso/Mahoni.com


Mayoritas perusahaan-perusahaan di Indonesia masih mencetak majalah pada media kertas. Majalah tersebut kemudian didistribusikan ke cabang-cabang untuk dibaca oleh karyawan. Ini merupakan hal yang baik karena marketing internal sama pentingnya dengan marketing eksternal. Faktanya juga, banyak orang berkata kamu harus terlebih dahulu menjual ke pegawai internal sebelum mereka dapat menjual ke pelanggan.

Majalah Internal adalah salah satu media untuk meningkatkan komunikasi dalam perusahaan untuk memastikan bahwa semua karyawan dan manajemen memiliki visi dan misi yang seragam di perusahaan. Beberapa perusahaan yang sudah bekerjasama dengan kami menghabiskan dana sekitar US$ 12.000 per bulannya untuk memberikan majalah internal kepada 4300 karyawannya, jadi, ini tidaklah murah.

Apa yang terlewatkan oleh beberapa perusahaan adalah fakta bahwa karyawan mereka sudah mengenal smartphone (atau bahkan tablet), dan beberapa lebih memilih untuk membaca majalah internal dengan formal digital. Beberapa karyawan mengatakan bahwa dalam beberapa hari atau minggu, majalah internal cetak mereka sudah dibuang ke tong sampah, jadi mereka sudah kehilangan informasi bahkan sebelum mereka membacanya. Jika mereka memiliki versi digital dari majalah internal tersebut, dan mereka dapat menyimpannya pada smartphone dan membaca ketika senggang, tidak akan ada waktu mereka terbuang karena mereka selalu memiliki dan membawa majalah internal tersebut kemanapun mereka pergi.

1 orang Direktur Marketing dan Komunikasi dari perusahaan besar, berbicara kepada kami tentang kebutuhan mereka untuk mengubah majalah internal cetak mereka ke format digital, tetapi pada waktu yang sama dia juga berkata,  "Kami selama ini mengundur rencana ini, karena kami khawatir akan keamanan atas sirkulasi majalah digital, karena saat ini file format PDF dapat dengan mudah diemail kepada semua orang, bahkan ke perusahaan kompetitor kami, ini sangatlah kacau dan tidak dapat dikontrol."

Berita baiknya adalah, di Mahoni.com divisi e-magazine, kami sudah memecahkan isu keamanan data, organisasi data, penyimpanan, sirkulasi digital dalam kasus majalah internal. Platform newsstand kami mengizinkan karyawan untuk log in dengan email perusahaan dan password untuk memastikan tidak akan ada pihak luar masuk, dan majalah internal yang sudah didownload oleh karyawan akan tetap berada di dalam gadget mereka tanpa dapat diemail versi PDF-nya, jadi karyawan dapat membaca majalahnya kapanpun dengan nyaman sekaligus tetap aman.

Dengan fitur keamanan kami yang eksklusif, Mahoni.com sudah menjadi provider teknologi terdepan untuk aplikasi newsstand digital di Indonesia untuk perusahaan terbesar seperti Telkomsel, dan juga beberapa bank terbesar di Indonesia.

15
News / Are Indonesian Corporations Ready for E-Magazine?
« on: March 20, 2015, 05:23:12 PM »
Are Indonesian Corporations Ready for E-Magazine?

"The purpose of internal magazine (within office) is to spread information among company staffs, or so called internal marketing. However in this digital age using paper-printed magazine is like fighting with sword where other people already using bullet, no chance to win, just wasting money"
By Santoso/Mahoni.com[/i]

The majority of companies in Indonesia still print internal magazines on paper. Its then distributed to the company branches for the staffs to read. This is a good thing as internal marketing is as important as external marketing. As a matter of fact, many people say you must sell to your internal staff first before they can sell to customer well.
Internal magazine is one media to increase communication within company to make sure all staff and management are align to company vision and mission. Some of the company we have worked with spend about US$12,000 per month to have 4300 of their employees read the internal magazine, so its not a cheap process.
What many companies miss is the fact that their staffs are smartphone (or tablet) ready, plenty prefer to read the internal magazine via digital format. Some staffs said that within days or weeks, their printed internal magazines are thrown away to the garbage bin and become trash, so they lost it even before they can read it. If they can have the internal magazine in digital format then they can store it in their smartphone and read it later when its less stressful, no time wasted to find it as they have it with them.
One marketing and communication director of a large corporation talked to us about their needs to convert their printed magazine to e-magazine, but at the same time he said ?we have been delaying it because we worry on e-magazine circulation security and how the pdf file can be emailed to just everyone, even to our competitor, its a big mess, no control.?
The good news is that at Mahoni.com e-magazine division, we have solved the security, organization, filing, e-delivery issues in regard to internal magazine. Our newsstand platform allow each staff to log in with corporate email and password to make sure that no outsider can log in, and the internal magazine downloaded by the staff is kept safe at his tablet or smartphone with no capability of emailing the pdf, so the staff can read the e-magz anytime very conveniently but the security of the internal magazine is safe.
With our exclusive winning security features, Mahoni.com has become the leading technology provider for internal e-magazine newsstand in Indonesia largest corporations from Telkomsel to largest bank nationwide.
/
Mahoni.com Tel:-021-5494049  Email: info@mahoni.com  ? Professional Mobile App Developer / E-Magazine Division
[/i]

Pages: [1] 2 3 ... 17