Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - saras008

Pages: [1] 2 3 ... 93
1
News / Market online majalah dan buku digital
« on: December 05, 2016, 11:12:04 AM »
Ebook, emagz, ecommerce, efilling, dan masih banyak e atau elektonik lainnya. Majalah dan koran yang dulu dijual beribu-ribu eksemplar kini telah berevolusi ke digital. Perubahan ke digital sudah bagian tuntutan kemajuan teknologi. Seandainya masih ada pengguna majalah printing itu juga sangat sedikit jumlahnya.


PT Mahoni Global sebagai perusahaan developer mobile app di Indonesia, telah mengembangkan market majalah dan buku digital dari beberapa tahun lalu. Majalah dan buku digital Mahoni tersedia dalam 3 platform yaitu ios, android dan windows.


Majalah digital ini bisa Anda kunjungi di www.majalah.id sementara buku digital bisa Anda www.tokobuku.id. Untuk mendwonloadnya Anda cukup mengunjungi store ios di App Store, store android di Google Play dan di Windows store.


Jika Anda adalah pemilik publishing atau penerbit tentu akan sangat menguntungkan jika Anda bergabung dengan PT Mahoni Global. Syaratnya hanya satu yaitu tidak mengandung unsur sara dan pornografi. Setelah mengikuti prosedurnya Anda akan diberi email server dan password untuk kepentingan uplaod file pdf Anda. Saya yakin dengan strategi digital akan menaikkan penjualan Anda sekaligus meningkatkan branding perusahaan Anda.


Yuk hubungi PT Mahoni Global di 021-549-4049 atau sales@mahoni.com


By: Ita R


2
News / Indonesia-product.com Direktori terlengkap di Indonesia
« on: December 05, 2016, 10:57:26 AM »


Indonesia product.com sebagai direktori B2B yang dirancang untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia. Website ini dirancang untuk mengenalkan UKM Indonesia ke tingkat dunia. Seprti yang kita ketahui BATIK telah menjadi salah satu warisan dunia dari Indonesia, yang sudah go international. Lalu furniture Indonesia khususnya dari Kota Furniture yaitu Jepara yang sangat diminati oleh seluruh dunia belahan Eropa dan Asia.


Merupakan cara yang paling tepat apabila Anda memilih promosi digital. Untuk menemukan website ini cukup mudah, gunakan saja kata kunci ?product indonesia? maka website www.indonesia-product.com akanAnda temukan dihalaman satu Google di rangking paling atas.


Kategori bisnis mencakup baby stuff, business service, computers, craft and souvenirs, electronic, food and beverages, furniture, garment and fashion, glass, health and beauty, hobby and sport, housewares, industry, jewelry, miscellaneous, shoes and bag, stones, telecommunication, textile  and leather, toys dan masih akan di update. Lebih istimewa-nya lagi pelaku bisnis bisa join atau bergabung dengan registrasi langsung melalui website.


Selain per kategori produk, direktori ini juga menyediakan space untuk promosi events untuk menjaring lebih banyak exhibitor. Dan pasti kedepannya PT Indonesia Product Global tentu akan berpartisipasi aktif dalam setiap promosi digital UKM bisnis di Indonesia.


Yuk kunjungi website www.indonesia-product.com dan hubungi team sales di 021-549-4049 atau info@indonesia-product.com dan sales@mahoni.com untuk informasi lebih lanjut.


By: Ita R

3
Did you know that in order to facing AEC (ASEAN Economic Community) 2015 is a good news for Indonesia economic development? Hence, Indonesian citizens suggested to be an entrepreneur. The government is very confident that the Indonesian SMEs can be the backbone of the economy nowadays. This issue was well received by the Indonesian Citizens. It can be seen by how the society was enthusiastic in starting business, and it happens to all layer of Indonesian citizens.

Until that time, small business growth in Indonesia is increasing step by step. The government in this case is utilize AEC for Indonesian market to all over the world. In Surabaya, as the second big city after Jakarta the capital city, has do the same. Surabaya government providing Surabaya Souvenir Center that stands from SMEs products. This building placed in four different location at Surabaya. As the center of Souvenir Center named Tunjungan City SME Center in Siola Building together with the Trade and Industry Department Surabaya City Government.

From food & beverages, garment, handicraft, Toys, Batik and so on, It displayed on Surabaya Souvenir Center. It isn?t stop here, for supporting Surabaya SMEs, the government held SMEs Training once in three months. They gather the all Surabaya entrepreneur to evaluating their progress also the quality of products. That's looks little bit different than before, recently the government was inviting their media partner to be one of the main speaker. Held in Sentra UKM MERR Surabaya, November 15th up to 21th, it was presenting food & beverages also fashion & handicraft product categories.

Here's Indonesia-Product.com also presents as a speaker, broaden the entrepreneurs about how the role of marketing online is important things in business world. Represented by the marketing team, Indonesia-product.com introduce its cooperation with the department of trade and industrial city of Surabaya together developing and promoting local products to be known all over the world.

The enthusiastic of entrepreneurs is pretty high, realizing of marketing online is easy and makes work more practical. "If I joined indonesia-product.com as a member, and one day I get a request from the customer, how the process then? Will we do the transaction through Indonesia-Product.com?" one participant, a shoe craftsman knit from Surabaya was asking. "No, we only promote your product, if buyers find your products, then the customer will directly contact the seller. We are here only as a platform Marktet place online that promote Indonesian products to prospective buyers from the whole world." The speaker said.

Yeah, this social activity that held by Surabaya government helps a lot the entrepreneurs to be succeed. Moreover, an insight into the online promotions are often socialized to entrepreneurs, will be petrified development of their businesses. Department of Trade and Industry, the city of Surabaya has been holding Indonesia-product.com as media partner in the field of marketing. Promotional assistance given by Indonesia-Product.com is free for all SMEs assisted the government of Surabaya. Starting with build the website surabaya.indonesia-product.com as well as complete information on Surabaya SMEs Center, it given ongoing assistance in various forms of online promotion.

 










For more info please visit:www.indonesia-product.com[/size]

4
News / RAJA AMPAT, SURGA DIVING KELAS DUNIA, MOST WANTED!
« on: December 01, 2016, 03:51:46 PM »


Raja Ampat, surga diving kelas dunia. Punya Indonesia!


Raja Ampat, surga diving kelas dunia yang terletak di Indonesia bagian timur. Raja Ampat most wanted! Tempat ini adalah incaran para diving di dunia. Raja Ampat dianggap sebagai icon diving tingkat dunia. Keindahan yang tidak terkalahkan ini mampu mengalahkan destinasi bawah laut negara lain sepeti Filipina dan Maldives, seperti yang bisa kita lihat pada perolehan suara yang di usung oleh majalah divemagazine.co.uk untuk kategori diving, Indonesia sudah mendapatkan suara 22.328 dari total suara 44032 yang diikuti oleh 19 negara di dunia. (gambar diambil pada 11/11/16)

Jika mungkin masih banyak orang Indonesia lebih bangga berkunjung ke Maldives, yuk mulai sekarang kita suarakan Raja Ampat. Karena jika tidak, bukankah seharusnya kita malu kepada turis asing yang bangga berkunjung ke Raja Ampat Indonesia.
Sebenarnya peluang pelaku bisnis tour travel di Indonesia sangat di untungkan oleh kekayaan alam Indonesia yang kita miliki. Hanya saja banyak dari mereka yang malah mengutamakan destinasi wisata luar negeri.
www.indonesia-tourism.com adalah satu-satunya portal swasta yang menyediakan informasi lengkap tentang destinasi pariwisata di 33 provinsi di Indonesia. Jika Anda adalah pelaku bisnis tour travel yang dengan target pasar international, sudah saatnya Anda beriklan dan dapatkan sejuta manfaat dari portal tersebut. Pengunjung website yang rata-rata dari luar negeri. Email inquiry yang masuk seringkali menanyakan paket tour beserta akomodasi seperti transportasi dan penginapan atau hotel. Segera kunjungi www.indonesia-tourism.com dan hubungi sales@mahoni.com untuk informasi lebih detail.


By: Ita R

5
News / BSE Mahoni : Kepedulian pada pendidikan
« on: December 01, 2016, 03:32:41 PM »


YUK MAJUKAN PENDIDIKAN MELALUI BSE MAHONI


Buku Sekolah Elektronik atau BSE Mohoni adalah buku elektronik atau ebook dalam bentuk aplikasi. BSE Mahoni di hadirkan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan Pengembang Mobile App, PT Mahoni Global pada pendidikan di Indonesia. Dengan aplikasi BSE Mahoni diharapkan tidak ada lagi keluhan publikasi buku sebagai sarana pendidikan.


Jumlah buku yang tersedia dalam aplikasi BSE Mahoni sudah lebih dari 2000 koleksi buku sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Ebook tersebut tersedia dalam 3 platform yaitu ios, android dan windows. Telah di download oleh jutaan user (pelajar dan pengajar) di seluruh Indonesia secara GRATIS.


Dengan adanya BSE Mahoni ini benar-benar memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan Indonesia. Tidak ada lagi biaya cetak sampai berjuta-juta eksemplar, tidak ada lagi biaya distribusi dan yang terpenting adalah meniadakan oknum mafia akan anggaran buku sekolah sebagai program pemerintah. Memberikan cara terbarukan dalam belajar, cukup menggunakan smartphone atau tablet untuk membaca ebook.


BSE Mahoni telah diresmikan oleh Kementrian Pendidikan Indonesia. PT Mahoni Global adalah pengembang atau developer lokal 100%, dalam perkembangannya untuk memperbaiki app dan work flownya, memperbarui native coding agar lebih stabil serta update ebook, PT Mahoni Global benar-benar harus didukung oleh seluruh kalangan business di Indonesia, terutama perusahaan yang sadar akan pendidikan. Apabila perusahaan Anda ingin berpartisipasi nyata dalam memajukan pendidikan Indonesia melalui teknologi seperti BSE Mahoni, silakan menghubungi CEO PT Mahoni Global Bp Santoso Suratso Bcs., MBA.  di santoso@mahoni.com atau suratso@gmail.com.


Oleh: ita (sales@mahoni.com)

6
News / SALES TANPA STRATEGI PROMOSI?
« on: November 30, 2016, 04:42:08 PM »


Sales tanpa promosi apa jadinya? Pincang.


Masih ada beberapa yang beranggapan bahwa sales itu tugasnya ya jualan dan promosi. Padahal ilmu-nya berbeda, sales lebih kepada tenaga penjualan. Sementara promosi merupakan salah satu fungsi team marketing. Promosi dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan dan branding image perusahaan. Apa yang Anda pikirkan tentang kopi ?starbucks? kopi mahal dan berkelas. Itu karena apa? Branding dan promosi mereka kuat. Itu gunanya promosi, meningkatkan penjualan dan branding perusahaan.


Terlebih jika bisnis Anda adalah usaha yang erat kaitannya dengan promosi digital. Misalnya pelaku bisnis tour travel dengan destinasi utama Bali dan Lombok. Kemungkinan besar customer Anda berasal dari luar Bali dan Lombok, luar pulau atau bahkan manca negara. Karena orang-orang yang berdomisili di Bali dan Lombok kecil kemungkinan-nya untuk menggunakan jasa tour travel, kecuali itu adalah perusahaan besar. Apakah sales Anda mampu menjangkau calon customer tanpa Anda melakukan promosi? Tentu tidak.


Bijak jika Anda promosi pada media yang jangkauannya luas mencakup nasional dan internasional. Dengan jutaan pengunjung akan menambah kemungkinan untuk menjadi customer potensial yang akan memberikan keuntungan kepada bisnis Anda. Sebaliknya jika Anda tidak berani mengeluarkan budget beriklan, bagaimana Anda bisa menjaring calon customer, sementara beriklan sangat penting bagi kelangsungan bisnis Anda.


Pelaku bisnis tour travel yang menginginkan turis asing sebagai target customer utama maka portal www.indonesia-tourism.com sangat cocok dan mampu memberikan ROI bisnis.
Portal ini dibuat untuk mempromosikan bisnis tour travel Indonesia. Informasi tempat wisata setiap provinsi juga disajikan secara detail dan lengkap menggunakan bahasa inggris  untuk memudahkan para turis asing yang berkunjung ke website ini setiap harinya.


Website www.indonesia-tourism.com  muncul dihalaman satu Google, sehingga tidak akan merugi beriklan di portal pariwisata ini. Setiap harinya selalu ada saja email inquiry dari turis asing menanyakan paket tour. Pelaku bisnis tour travel jangan lagi berasumsi beriklan takut rugi. Pada dasarnya iklan itu tidak instan, dan harus berkelanjutan agar selalu eksis di halaman pencarian Google. Justru apabila Anda tidak berani ber-iklan-lah yang akan sangat merugi. Beriklan menjadi kunci penting dalam bisnis untuk mendatangkan income yang berguna bagi keberlangsungan bisnis Anda.


By: Ita (sales@mahoni.com)

7
News / TIPS IKLAN EFEKTIF
« on: November 30, 2016, 04:38:35 PM »


Iklan yang gak nguras kantong doang tapi juga kasih ROI + Income!


Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang wajib dilakukan oleh pemilik bisnis demi mendapatkan pendapatan atau income. Iklan sudah pasti mengeluarkan anggaran budgeting perusahaan - oleh karena itu, yuk cari tahu bagaimana caranya agar iklan Anda efektif. Secara teori bisnis, promosi merupakan salah satu strategi marketing yang dikenal dengan istilah 4P yaitu:
Product / produk
Berupa barang atau jasa yang bisa dinikmati oleh khalayak ramai. Anda dituntut untuk mampu memuaskan pelanggan dengan produk yang Anda tawarkan. Misal produk barang seperti furniture dilihat dari desain dan kualitasnya. Sementara produk jasa seperti tour travel agent dilihat dari service yang Anda berikan kepada pelanggan Anda agar mereka puas.


Price / harga
Harga menjadi komponen yang juga sangat dipertimbangkan oleh calon pembeli. Harga harus mampu bersaing dan sesuai pada pasaran yang ada.


Place / tempat
Tempat promosi offline tentu saja mudah ditebak yaitu strategis atau tidak. Nah disini saya akan membahas mengenai tempat promosi online. Padahal yang kita tahu, promosi online itu tidak membutuhkan tempat? Kata siapa tidak butuh tempat. Tempat yang dimaksud adalah seperti direktori yang sesuai produk Anda, atau halaman pencarian Google sebagai tempat favorite iklan online yang paling banyak diminati oleh para pelaku bisnis online.


Promotion/ promosi
Cara atau teknik seperti apa yang paling efektif untuk Anda. Promosi online yang banyak dilakukan oleh pelaku bisnis seperti SEO, adwords, media direktori, display banner, atau melalui social media seperti instagram dan facebook. Untuk SEO dan adwords sudah pernah dibahas pada artikel-artikel sebelumnya. Kali ini akan dibahas tips bagaimana memilih direktori yang pas dan efektif untuk usaha bisnis Anda:


Pilih direktori yang sesuai pada kategori produk yang Anda tawarkan jika produk Anda adalah furniture ekspor maka portal www.indonesia-furniture.com sangat cocok untuk Anda. Untuk itu Anda perlu membuktikan sendiri kekuatannya di Google. Sesuai dengan ekspor, maka kata kunci yang pas seperti ?furniture from indonesia? dan terbukti website direktori furniture ini muncul dihalaman satu Google.
Dan apabila produk Anda adalah jasa tour travel agent dengan target turis asing, maka portal yang cocok untuk Anda adalah www.indonesia-tourism.com karena portal ini adalah media favorite para turis untuk mengetahui segala informasi dari setiap destinasi wisata di 33 provinsi di Indonesia. Selain itu juga bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris sehingga memudahkan turis asing menjelajah website tersebut untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.


By : Ita (sales@mahoni.com)



8
News / Team Redaksi, yuk beralih ke Digital
« on: November 30, 2016, 04:00:59 PM »


Jual majalah dan buku digital Anda melalui aplikasi Mahoni


PT Mahoni Global sebagai salah satu pengembang mobile aplikasi di Indonesia menyediakan aplikasi majalah dan buku digital di aplikasi majalah indonesia dan toko buku digital by mahoni.com Selain mengurangi biaya cetak dan distribusi, aplikasi ini sangat memudahkan team redaksi majalah maupun buku dalam memasarkan majalah dan buku mereka dalam bentuk digital. Mengingat saat ini digital lebih diminati daripada majalah atau buku hasil print out.
Aplikasi Majalah.id dan tokobuku.id dari PT Mahoni Global tersedia di berbagai platform yaitu ios, android dan windows.


Syarat untuk bisa bergabung cukup mudah yaitu, pastikan karya adalah hasil original, tidak mengandung unsur sara dan pornografi dan pastinya tersedia dalam bentuk digitalnya (pdf)
Pembagian komisi yang transparan sesuai laporan penjualan yang diperoleh akan selalu di update kepada si pemilik buku.
Untuk proses transfer file, akan dijaga keamanannya. User bisa upload file majalah dan buku digitalnya melalui server mahoni. Kelengkapan login ke server mahoni akan diberikan ketika kontrak sudah disepakati. Syarat kontrak yaitu tadi diatas, tidak dikenakan biaya registrasi apapun. Yuk bergabung dengan team Mahoni untuk kesuksesan pemasaran Anda.


Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi sales@mahoni.com atau kunjungi halaman website www.majalah.id atau www.tokobuku.id

9
News / BER-IKLAN: INCOME ATAU RUGI?
« on: November 30, 2016, 02:22:42 PM »
Beriklan tidak akan rugi!





Salah satu strategi bisnis untuk mendatangkan income atau pendapatan adalah dengan beriklan. Banyak cara dapat dilakukan, baik online maupun offline. Beriklan online atau digital melalui optimasi kata kunci SEO, adwords pay per clicks, display pay per impression, atau direktori yang terbukti powerful atau media berita dengan jutaan macam pengunjung. Beriklan itu sifatnya jangka panjang, artinya tidak boleh beranggapan bahwa pagi ini iklan lalu sore hari-nya sudah ada orderan.


Beriklan di direktori powerful di Google menjadi pilihan tepat dan bijak untuk bisnis dewasa ini. Banyak direktori bisnis terkuat dan terkenal, diantaranya www.indonesia-tourism.com untuk kategori tour travel, www.indonesia-furniture.com untuk kategori furniture dan www.indonesia-product.com untuk kategori UKM Indonesia. Ada saja pemikiran seperti ?Ah beriklan di direktori kompetitor usahanya banyak? kompetitor disini maksudnya adalah mereka yang berada dalam satu bidang atau pasar yang sama akan bertemu dalam satu lapak direktori tersebut.  Sama halnya di Google sekalipun banyak website pesaing untuk kategori bidang yang sama berada pada beberapa kata kunci serupa bukan?


Ada lagi jawaban ?saya numpang iklan dulu, nanti kalau sudah ada orderan baru saya bayar (bagi margin) karena kalau sudah keluar budget iklan tapi tidak ada orderan saya rugi dong?? Terdengar konyol bukan? Anda ingin beriklan untuk mendapatkan income atau menunggu ketidakpastian? Apa yang Anda takutkan dalam beriklan? Tentu ada beberapa perusahaan periklanan direktori yang menyediakan promosi gratis di lapak direktorinya, tapi apakah Anda tahu persis posisi iklan Anda, strategis atau tidak. Sudah pasti jawabannya tidak.


Jadi intinya dalam suatu bisnis iklan itu sangat penting, bahkan tidak boleh dihilangkan. Beriklan sifatnya jangka panjang, tidak instan. Iklan sudah pasti butuh modal. Anda berasumsi ?saya takut rugi jika beriklan? Jawaban dari asumsi klasik Anda adalah apalagi jika Anda tidak beriklan/promosi sama sekali, rugi-nya bertubi-tubi.


By: Ita (sales@mahoni.com)

10
News / BSE Mahoni terobosan baru Pendidikan Indonesia
« on: November 29, 2016, 09:40:52 AM »


25 November peringati hari Guru, Yuk Gunakan BSE Mahoni


Memperingati hari guru nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November, manfaatkan teknologi saat ini untuk memajukan kualitas pendidikan Indonesia. Buku Sekolah Elektronik atau BSE Mahoni sebagai bentuk CSR dari PT Mahoni Global pada dunia pendidikan, mendukung sarana pendidikan melalui kecanggihan teknlogi. Perusahaan pengembang mobile aplikasi ini sangat serius membuat aplikasi BSE Mahoni yang didedikasikan kepada dunia pendidikan.


Koleksi ebook BSE yang sudah mencapai lebih 2.000 buku dan akan terus ditambah. Variasi ebook dalam aplikasi BSE Mahoni ini cukup bervariasi, mulai dari komik untuk anak-anak, buku siraman rohani, dan yang paling utama adalah buku sekolah untuk tingkat SD - SMA/SMK dengan kurikulum terbaru. Tersedia di berbagai platform yaitu ios, android dan windows yang dapat di dwonload di gadget ataupun pc komputer secara GRATIS. Dengan adanya BSE Mahoni diharapan bisa memangkas anggaran yang dikeluarkan pemerintah yang sebelumnya masih menggunakan buku hasil print out. Aplikasi BSE mampu menghilangkan biaya distribusi, biaya cetak dan biaya mafia.


Hingga saat ini, pengguna BSE Mahoni sudah mulai tinggi dan dipastikan akan selalu meningkat, telebih pada saat berganti semester sekolah. BSE Mahoni sudah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur beberapa tahun lalu, dan telah mendapatkan apresiasi dari Kementrian Pendidikan dan juga presiden Indonesia, Bp Jokowi.


Untuk lebih mensukseskan program BSE agar bisa terjangkau oleh semua pelajar dan pengajar hingga ke pelosok negeri tentu membutuhkan banyak dukungan fasilitas. Oleh karena itu, jika perusahaan Anda juga setuju dengan program BSE ini, dengan senang hati menghubungi kami di info@mahoni.com untuk berdiskusi lebih lanjut tentang program pendidikan ini. Anda juga bisa mendapatkan informasi melalui website www.bse.mahoni.com.

11


Tahun Ajaran Baru Sekolah di mulai pada pertengahan Juli 2016 kemarin. Banyak sekali pembaruan mulai dari penghapusan sistem MOS siswa baru yang kerap dengan perpeloncoan hingga perubahan pada sistem kurikulumnya. Adapun perubahan yang sangat siginifikan terlihat pada trend penggunaan buku sekolah elektronik atau sering disebut BSE. Salah satu dampak positif dari kemajuan teknologi saat ini. Sehingga siswa tak lagi harus dibebankan biaya membeli buku LKS ataupun buku cetak hasil print out.
Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang sedang di gandrungi oleh kalangan siswa SD hingga SMA/ SMK saat ini adalah BSE Mahoni yang merupakan program CSR dari PT Mahoni Global kepada seluruh pelajar dan pengajar di Indonesia. Aplikasi Mahoni BSE ini telah diresmikan oleh Departemen Pendidikan Nasional Indonesia. Tersedia ribuan buku dengan kurikulum yang selalu terupdate mengikuti sistem kurikulum terbaru. Aplikasi Mahoni BSE bisa di download melalui PC maupun tablet berbasis Windows, iOS dan android secara GRATIS. Ebook Mahoni BSE ini berisi ribuan buku SD, SMP, SMA dan SMA. Namun tidak hanya itu Mahoni juga menyediakan beberapa komik untuk bacaan anak di bawah usia sekolah. Aplikasi ini berhasil meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.
Update terbaru dari Mahoni BSE, tercatat per 18 Juli 2016 sekitar 1 Terrabyte (1.000GB) atau lebih dari 100.000 eBook telah terdownload setiap harinya. Dan akibatnya server kami menjadi sedikit lambat karena peningkatan yang sangat drastis ini, sehingga kami harus menambah satu server baru lagi untuk kelancaran proses download. Apresiasi yang sangat baik terbukti kami menerima puluhan feedback email berisi ucapan terimakasih kepada kami. Jika Anda maupun perusahaan Anda mempunyai misi sama yaitu memajukan pendidikan Indonesia dengan memanfaatkan teknologi, silakan email ke CEO PT Mahoni Global Bp Santosos Suratso Bsc.,MBA. Santoso[at]mahoni.com
 
By: Ita (sales@mahoni.com)
PT Mahoni Global
Ph. 021-549-4049
 

 



12
News / BERALIH KE DIGITAL
« on: November 29, 2016, 09:08:45 AM »
Ebook store majalah.id dan tokobuku.id





Perkembangan digital belakangan ini memberi dampak yang cukup signifikan terhadap dunia media periklanan. Cara-cara lama sudah mulai ditinggalkan peminatnya. Media cetak yang dulu meraup keutungan yang sangat besar dari setiap space iklan yang tercetak di kertas kini mulai merasakan dampak kerugian. Pasalnya banyak sekali pelaku usaha yang tidak lagi menggunakan media cetak tersebut dan memilih berpindah ke cara yang lebih efektif, yaitu digital.


Beberapa alasan ini menjadi jawaban mengapa media cetak kehilangan tempat:
1.      Media digital lebih tepat sasaran
Media digital dengan tepat membidik target sasarannya. Mulai dari umur, jenis kelamin dan minat. Pada media cetak biasanya satu bundling buku majalah atau surat kabar berisi banyak sekali informasi yang bahkan kadang si pembeli kurang atau tidak membutuhkan informasi tersebut. Sementara pada media digital semua sudah tertata rapi, seandainya si konsumen membutuhkan informasi mengenai tour travel, maka sudah pasti ia akan mencari informasi tour travel bukan lowongan pekerjaan.
2.      Mudah di dapatkan; waktu dan tempat
Perkembangan internet yang cepat ini mempermudah akses digital tidak terbatas ruang dan waktu dengan catatatan ada akses internet. Kapan dan dimanapun orang bisa mendapatkan apa yang mereka cari.
3.      Harga terjangkau
Harga untuk sebuah iklan dengan periode tertentu cukup terjangkau bagi kalangan bisnis kecil menengah hingga bisnis skala atas. Jika dibandingkan dengan media cetak yang dimana budget puluhan juta dihabiskan untuk sebuah space iklan kecil.
4.      Branding image bagi perusahaan
Ketika perusahaan sudah merajai di internet maka konsumen akan memandang baik image perusahaan tersebut. Jadi bisa dikatakan ini menjadi nilai tambah untuk citra perusahaan.
 
By: Ita Mahoni (sales@mahoni.com)
PT MAHONI GLOBAL
Ph. 021-549 4049



13
News / BER-IKLAN: INCOME ATAU RUGI?
« on: November 21, 2016, 03:35:50 PM »


Beriklan tidak akan rugi!


Salah satu strategi bisnis untuk mendatangkan income atau pendapatan adalah dengan beriklan. Banyak cara dapat dilakukan, baik online maupun offline. Beriklan online atau digital melalui optimasi kata kunci SEO, adwords pay per clicks, display pay per impression, atau direktori yang terbukti powerful atau media berita dengan jutaan macam pengunjung. Beriklan itu sifatnya jangka panjang, artinya tidak boleh beranggapan bahwa pagi ini iklan lalu sore hari-nya sudah ada orderan.


Beriklan di direktori powerful di Google menjadi pilihan tepat dan bijak untuk bisnis dewasa ini. Banyak direktori bisnis terkuat dan terkenal, diantaranya www.indonesia-tourism.com untuk kategori tour travel, www.indonesia-furniture.com untuk kategori furniture dan www.indonesia-product.com untuk kategori UKM Indonesia. Ada saja pemikiran seperti ?Ah beriklan di direktori kompetitor usahanya banyak? kompetitor disini maksudnya adalah mereka yang berada dalam satu bidang atau pasar yang sama akan bertemu dalam satu lapak direktori tersebut.  Sama halnya di Google sekalipun banyak website pesaing untuk kategori bidang yang sama berada pada beberapa kata kunci serupa bukan?


Ada lagi jawaban ?saya numpang iklan dulu, nanti kalau sudah ada orderan baru saya bayar (bagi margin) karena kalau sudah keluar budget iklan tapi tidak ada orderan saya rugi dong?? Terdengar konyol bukan? Anda ingin beriklan untuk mendapatkan income atau menunggu ketidakpastian? Apa yang Anda takutkan dalam beriklan? Tentu ada beberapa perusahaan periklanan direktori yang menyediakan promosi gratis di lapak direktorinya, tapi apakah Anda tahu persis posisi iklan Anda, strategis atau tidak. Sudah pasti jawabannya tidak.


Jadi intinya dalam suatu bisnis iklan itu sangat penting, bahkan tidak boleh dihilangkan. Beriklan sifatnya jangka panjang, tidak instan. Iklan sudah pasti butuh modal. Anda berasumsi ?saya takut rugi jika beriklan? Jawaban dari asumsi klasik Anda adalah apalagi jika Anda tidak beriklan/promosi sama sekali, rugi-nya bertubi-tubi.


By: Ita (sales@mahoni.com)

14
Majalah Indonesia / Edisi 07 / XIV - XY Kids
« on: October 28, 2016, 02:29:20 PM »


Edisi 07 / XIV - XY Kids

Buat kamu yang baru kenal dengan Gundam, merakit model kit (mokit) ini ternyata enggak susah, kok. Teknik merakit Gundam paling sederhana sering disebut snapfit. Menurut Kak Olka Ramalegawa dari Little Oz Workshop, teknik snapfi t ini boleh disebut sebagai teknik basic saat merakit Gundam. Meski begitu, biar enggak salah, tetap saja ada tipsnya nih. Cek, deh!

Download majalahnya di sini

Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows



15
Majalah Indonesia / Edisi 18 / XIV - Otoplus
« on: October 28, 2016, 02:27:43 PM »


Edisi 18 / XIV - Otoplus

Disponsori dan diselenggarakan oleh AMD Magazine, AMD World Championship of Custom Bike Building pertama kali digelar di event Custom Chrome dealer show, Morgan Hill, California tahun 2004. Tahun berikutnya kejuaraan dunia kontes motor custom ini pindah ke Las Vegas untuk meramaikan Big Twin West Dealer Expo (Mandalay Bay Hotel, Casino and Resort). Tahun 2006, event ini pindah lagi mengikuti Sturgis Motorcycle Rally. Tepatnya digelar di Thunder Dome yang berhadapan dengan Full Throttle Saloon di luar kota Sturgis, sebelum tahun 2007 pindah ke pusat kota, tepatnya di Lazelle Street, Sturgis.

Download majalahnya di sini

Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows



Pages: [1] 2 3 ... 93