Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: [1] 2 3 ... 140
1
Toko Buku Anak / BUKU PRA SEKOLAH : Siapa Aku - Pendidikan.id
« on: May 24, 2018, 05:02:20 PM »

SIAPA AKU
Pendidikan.id


Buku Pra Sekolah ini berisi tentang beberapa cara untuk anak dalam memperkenalkan diri sendiri kepada orang lain, melalui beberapa pertanyaan perkenalan sederhana yang umum.


Download Bukunya secara GRATIS di sini

Temukan Koleksi Ribuan Jenis Buku, Novel, dan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2
Majalah Indonesia / Bintang Home Edisi 383
« on: May 24, 2018, 04:35:37 PM »

Edisi 383 - Home

Rumah adalah tempat berlibur. Konsep ini yang coba diwujudkan oleh Denny Wahyudi alias Denny Cagur, komedian sukses yang selalu tampil dengan lawakan segarnya. Menempati lahan 1.000 meter persegi, Denny ingin mendapatkan suasana resort seperti di kampung halaman istri, Garut. Ada suara air, burung, taman, tata cahaya lampu, dan lainnya, yang membuat keluarga mereka lebih baik ada di rumah ketimbang berlibur di luar.

Masuk lebih ke dalam, Denny menghadirkan taman dengan konsep menanjak. Terdapat koridor dengan pilar-pilar ciri khas klasik yang sekelilingnya terdapat taman. Akses ini untuk menuju bangunan utama melalui area samping atau belakang dan kafe, tempat berkumpul bersama kerabat dan teman. Akses taman menuju kafe dan bangunan utama menjadi daya tarik tersendiri, terutama bangunan kafe yang di dalamnya terdapat meja bilyar dan lapangan basket di bagian atapnya. Simak ulasan lebih lengkap desain dan interior rumah resort milik Denny Cagur dan istri hanya di Majalah Bintang Home Edisi 383.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


3
Toko Buku Anak / BUKU PRA SEKOLAH : Mengenal Warna - Pendidikan.id
« on: May 24, 2018, 04:21:21 PM »

MENGENAL WARNA
Pendidikan.id


Memperkenalkan 11 jenis warna dasar, beserta dengan contoh-contoh benda dengan warna terkait yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari.


Download Bukunya secara GRATIS di sini

Temukan Koleksi Ribuan Jenis Buku, Novel, dan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


4

AGAMA DAN DEMOKRATISASI: Kasus Indonesia
Bahtiar Effendi, dkk.


Seberapa jauh dan dengan cara mana saja berbagai tradisi religius di Indonesia telah berkontribusi pada budaya demokrasi politis bangsa ini, dan bagaimanakan pemikiran religius di Indonesia, khususnya dari agama-agama Islam, Kristen, Buddha dan Hindu, dapat memberikan sumbangsihnya untuk memajukan proses demokratisasi? Fakta bahwa pembahasan tentang tema ini hanya menampilkan pemikiran dari lima agama yang disebut di atas tadi bisa mengingatkan orang pada pembagian agama gaya Orde Baru yang mereduksi "kekayaan religius bangsa Indonesia" ke dalam kelima agama itu.

Namun maksud dan tujuan pemilihannya bersifat praktis: Berhadapan dengan banyaknya keyakinan religius bangsa Indonesia yang amat kaya ini, namun sedikitnya refleksi diskursif atasnya oleh mereka yang memang menganutnya, ditambah dengan terbatasnya waktu penyelenggaraan seminar sehari itu, maka Panitia Seminar memilih para pemikir yang merefleksikan peran agamanya masing-masing dalam proses demokratisasi masyarakat pada umumnya dan bangsa Indonesia pada khususnya. Kita berharap, pada kesempatan lain mudah-mudahan bisa diciptakan ruang-waktu serupa dimana kontribusi dari pelbagai "tradisi religius bangsa Indonesia" bisa dielaborasi juga.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


5
Toko Buku / KANISIUS - MAU BAHAGIA : Theo Riyanto - Heru Susanto
« on: May 24, 2018, 04:02:59 PM »

MAU BAHAGIA
Theo Riyanto - Heru Susanto


Tidak ada seorang pun yang tidak ingin hidup bahagia. Sebagian besar waktu kita habiskan untuk menemukan kebahagiaan. Buku ini mengajak pembaca mencapai kebahagiaan dengan memusatkan diri pada pemahaman, refleksi, dan pembangunan HARGA DIRI yang senyatanya, seutuhnya, diri yang sejati. Bagaimana orang lain menghargai diri kita, dan yang lebih penting, bagaimana kita menghargai diri kita sendiri, merupakan faktor penentu kebahagiaan hidup kita.

Sebagian besar hidup kita, kita habiskan untuk menemukan kebahagiaan. Buku ini membantu Anda mencapai kebahagiaan dengan memusatkan diri pada pemahaman, refleksi, dan pembangunan harga diri yang seutuhnya. Bagaimana kita menghargai diri sendiri merupakan faktor penentu kebahagiaan hidup kita. Siapkah Anda menjadi pribadi yang bahagia?



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


6

MISTERI KRISTUS: Pokok-Pokok Iman Kristiani
E. Pranawa Dhatu Martasudjita, Pr.


Buku ini dimaksudkan sebagai buku ajar yang dapat menjadi pegangan dan acuan bagi dosen dan para mahasiswa pada mata kuliah Misteri Kristus atau Pengantar Agama Kristiani dan sejenisnya. Di Fakultas Teologi, Universitas Sanata Dharma atau pun Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi umumnya, mata kuliah ini biasanya diberikan pada semester pertama, karena mata kuliah ini memang dimaksudkan sebagai pengantar bagi studi filsafat dan teologi yang akan dijalani para mahasiswa pada program studi ilmu teologi jenjang S1.

Buku ajar ini ditulis dan dikembangkan menurut tujuan umum dari mata kuliah Misteri Kristus. Adapun tujuan umum mata kuliah "Misteri Kristus" ini ialah:

1.   mengenal dan memahami pokok-pokok iman Kristiani secara sistematis dan mampu mempertanggungjawabkannya,
2.   membuka dan mempersiapkan para mahasiswa pada suatu cakrawala yang luas dan utuh bagi seluruh studi filsafat dan teologi,
3.   belajar dan berproses bagi peneguhan iman masing-masing dan bersama.


Sesuai dengan maksud tulisan ini sebagai buku ajar, pembahasan setiap bab disusun menurut asas-asas atau patokan sebuah buku ajar yang meliputi: tujuan, bahan, langkah-langkah, waktu, pokok bahasan, pertanyaan dan pendalaman materi, dan bahan bacaan untuk pengembangan bagi para mahasiswa baik secara pribadi maupun secara kelompok.

Buku ini diharapkan dapat membantu para pengguna, khususnya dosen dan para mahasiswa, yang ingin mengenal dan memahami pokok-pokok iman kristiani dan ingin mampu mempertanggungjawabkannya secara ilmiah dan rasional, tetapi tetap selaras dengan ajaran Gereja.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


7

FILSAFAT PERDAMAIAN: Menjadi Bijak Bersama Eric Weil
C.B. Mulyatno


Eric Weil adalah salah seorang filosof yang berjuang agar filsafat memberi pencerahan untuk menghadapi dan memecahkan persoalan hidup sehari-hari. Ia menjelaskan tautan antara filsafat dan perjuangan untuk mewujudkan perdamaian. Konflik, pertikaian dan perang yang melanda dunia telah memorak-porandakan pilar-pilar hidup damai. Adalah tugas setiap orang, dan khususnya filosof untuk membangun kembali kehidupan yang damai. Kerinduan untuk hidup damai dan keprihatinan terhadap berbagai peristiwa kekerasan, konflik dan perang yang mengancam perdamaian bisa menjadi tali pengikat persaudaraan yang mendorong berkembangnya gerakan hidup damai.

Salah satu yang menarik dari buku ini ternyata Weil menolak metafisika. Metafisika dianggap telah mewariskan sikap dogmatis yang melanggengkan kekerasan. Metafisika berbicara soal kebenaran tertinggi. Kebenaran tertinggi adalah kemustahilan bagi filsafat karena subjek filsafat adalah manusia historis yang hidup dalam ruang dan waktu tertentu yang terbatas (tidak sempurna). Yang dihidupi dan diketahui oleh seorang filosof bukanlah kebenaran melainkan absennya kebenaran atau penolakan terhadap kebenaran. Absennya kebenaran dan penolakan terhadap kebenaran adalah kekerasan. Metafisika bertentangan dengan hakikat filsafat sebagai kegiatan manusia yang berciri temporal-dinamis dalam mewujudkan potensi dan karakter rasionalnya.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


8
Toko Buku / KANISIUS : 32 Strategi Bahagia - I Wawang Setyawan
« on: May 24, 2018, 03:25:47 PM »

32 Strategi Bahagia
I Wawang Setyawan


Satu yang hilang dari kehidupan rata-rata orang sekarang, yakni kebahagiaan. Padahal ini sebuah berkat terindah yang sungguh tidak bisa ditebus dengan uang, harta, maupun kekuasaan. Semakin dikejarnya, semakin sukar kita bertemu dengannya karena kebahagiaan memang berada di dalam diri. Kebahagiaan tak akan pernah membukakan pintu kalau kita masih "mengetuknya" dari dalam. Kebahagiaan itu proses ziarah kehidupan setiap orang. Pergumulan ke dalam lewat perjuangan ke luar. Apa yang kita petik dari keringat, itu yang nantinya akan mengetuk pintunya agar kebahagiaan hadir.

Kita semua pasti merindukan hadirnya kebahagiaan dalam kehidupan kita, dan dengan berbagai macam cara, kita mengusahakan agar kebahagiaan itu tercapai. Dalam buku ini, penulis mengajak kita untuk melihat bagaimana kebahagiaan itu dapat kita rengkuh. Dan dengan demikian kebahagiaan tersebut menjadi milik kita.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


9
Toko Buku / KOMIK PENDIDIKAN : Bye Bye Sariawan - Pendidikan.id
« on: May 23, 2018, 04:30:27 PM »

Bye Bye Sariawan
Pendidikan.id


Sariawan memang penyakit sepele dan bisa sembuh sendiri. Sakit sariawan di daerah yang sama selama lebih dari dua minggu itu sangat berbahaya. Pemeriksaan dini untuk menghindari terjadinya kanker rongga mulut. Kanker ini merupakan jenis kanker kesembilan yang sering diderita oleh penduduk Indonesia. Hiiii.. ngeri kan

Yuk cari tahu bagaimana cara mencegah sariawan dan bagimana mengobati sariawan yang baik dan benar!!


Download Komiknya secara GRATIS di sini

Temukan Koleksi Ribuan Jenis Buku, Novel, dan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


10
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2018, May 21 - 27
« on: May 22, 2018, 04:15:48 PM »

2018, May 21 - 27 --- Tempo

No matter how deep the wounds caused by the terrorist bombings in the last two weeks, the response must be cool-headed. Explosions at five locations in Surabaya killed 25 people -- 13 of them thought to be the perpetrators: three married couples and six of their children. In Pekanbaru, five people in a car attacked the Riau Police Headquarters, armed with swords, and drove their vehicle at officers on guard duty. The police shot four of the attackers dead after one officer was killed. Previously, terrorism inmates attacked officers inside the National Police's Mobile Brigade (Brimob) detention center in Depok, West Java. Five police investigators and one rioter died in the 36-hour episode.

According to National Police Chief Tito Karnavian, all three attacks were linked to the same Islamic State-affiliated group, Jamaah Ansharud Daulah. There is no debate over the fact that these terror attacks are extraordinary crimes that must be dealt with through extraordinary measures. The use of women and children from one family in suicide attacks is a new tactic that demands a resolute and cautious response from the authorities.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


11
Majalah Indonesia / Majalah HIDUP Vol 18 (13 Mei 2018)
« on: May 21, 2018, 05:05:50 PM »

Volume 19 (13 Mei 2018) - Hidup

Radio bukan media untuk mencari keuntungan semata tetapi sebagai media pewarta Kabar Gembira dan memberi pesan damai lewat program yang ditawarkan kepada para pendengar. Radio Maria adalah gerakan awam untuk mewartakan Kabar Gembira. Direktur Radio Maria Pastor Redemptus Simamora OFMCap menceritakan awal berdirinya Radio Maria. Jaringan radio ini berawal dari sebuah paroki di Italia. Usaha ini kemudian berkembang menjadi asosiasi awam dan imam di tahun 1987.

Menurut Pastor Redemptus, Radio Maria mengedepankan semangat God's Providence. Asosiasi ini mengelola sebuah jaringan Radio Maria di Italia. Sejak awal, radio ini dimaksudkan sebagai sarana evangelisasi untuk menyebarkan ajaran dan berita terkait Gereja Katolik. Para pengelola radio terus berjuang agar media audio ini tak berhenti bernafas. Dalam pengertian ini, radio harus benar-benar independen menghidupi diri sendiri tanpa tergantung pada keuskupan atau lembaga profit lainnya. Radio harus menjadi sarana yang tidak hanya menyuburkan dan mendukung iman umat tetapi juga menjangkau umat yang jauh dari Gereja.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


12
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 21 - 27 Mei 2018
« on: May 21, 2018, 04:30:18 PM »

21 - 27 Mei 2018 -- Tempo


Indonesia dikejutkan oleh rentetan serangan teroris selama pekan lalu. Dimulai dengan penyanderaan di Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, yang menewaskan lima polisi, penyerangan lalu terjadi di Surabaya, di Sidoarjo, dan di Markas Kepolisian Daerah Riau, Pekanbaru, yang menewaskan satu polisi. Teror bom di Surabaya diyakini terinspirasi oleh penyanderaan di Markas Komando Brigade Mobil. Para pelakunya merupakan sel-sel pendukung ISIS yang sulit dideteksi polisi. Merencanakan serangan terhadap event internasional, mereka mempercepat aksinya di Jawa Timur.

Setelah kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mendeklarasikan penguasaan sebagian wilayah Irak dan Suriah pada 2013, sejumlah orang di Indonesia berbaiat kepada Abu Bakar al-Baghdadi, pendiri ISIS. Mereka dipimpin Aman Abdurrahman, residivis kasus terorisme. Terpecah dalam sel-sel kecil, jaringan ini berada di balik teror di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Kepolisian dan BNPT kesulitan mengawasi pelaku teror dan jaringannya karena para teroris juga memanfaatkan game online untuk berkomunikasi.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


13
Majalah Indonesia / Majalah HIDUP Vol 18 (06 Mei 2018)
« on: May 21, 2018, 04:00:56 PM »

Volume 18 (06 Mei 2018) - Hidup

Siap sedia ditugaskan di mana saja telah menjadi bagian tak terpisahkan dari setiap imam. Hal yang sama juga dirasakan oleh Mgr Paulinus saat ditunjuk menjadi Uskup Tanjung Selor. Ia sadar, tugas ini amatlah berat, meski begitu ia menerima tugas ini dengan iman. Sejumlah tantangan telah menanti. Namun bersama umat, ia ingin banyak mendengar dan berjalan bersama. Para sahabatnya yakin Mgr Paulinus akan dapat menjalankan tugasnya di Keuskupan Tanjung Selor dengan baik.

Adanya paroki di pusat Kota Tanjung Selor ini mempermudah hubungan paroki dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan. Akses transportasi menjadi lebih baik. Apalagi mengingat luas wilayah pastoral yang membentang dari daerah Apo Kayan hingga ke hilir Sungai Kayan yaitu di Tanjung Selor. Hanya sekitar enam tahun setelah berdirinya Paroki Tanjung Selor, di pusat Gereja di Vatikan berkembang cita-cita yang lebih besar. Dengan ide-idenya yang kreatif dan inovatif, Mgr Paulinus sebagai gembala baru di Keuskupan Tanjung Selor akan mampu membantu umat Katolik mewujudkan cita-cita yang lebih besar.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


14
Majalah Indonesia / AGRINA No. 287 Bulan Mei 2018
« on: May 21, 2018, 02:00:18 PM »

No. 287 - Agrina

Dalam tiga tahun terakhir, sejak 2015, pertumbuhan produksi pangan pokok dan strategis nasional mengalami pertumbuhan positif. Pertumbuhan komoditas pokok dan strategis tersebut dicapai melalui program upaya khusus (UPSUS) dikawal secara ekstensif dan masif. Selain itu, didukung anggaran sangat besar serta pengelolaannya dapat terealisasi dengan lancar. Oleh karena itu, Dewa Ngakan Cakrabawa, Kepala Bagian Perencanaan Wilayah, Biro Perencanaan, Setjen Kementerian Pertanian (Kementan) mengatakan, Indonesia sebagai "lumbung pangan dunia pada 2045" merupakan angan-angan dan menjadi perwujudan cita-cita ke depan.

Ketika cita-cita sebagai lumbung pangan dunia terwujud, tingkat kesejahteraan petani di Tanah Air akan ikut terdongkrak. Saat ini, Dewa memaparkan, petani dinilai belum mampu hidup layak atau terangkat derajatnya dibandingkan pekerja lain. Setidaknya ada 8 permasalahan utama yang masih dirasakan petani Indonesia. Yaitu, masalah lahan, tata niaga, pembiayaan, infrastruktur, sumber daya manusia (SDM), perlindungan petani, sistem informasi yang terbatas, dan produktivitas. Simak ulasan berbagai ide dan solusi untuk memecahkan 8 masalah yang dialami petani Indonesia hanya di Tabloid Agrina Edisi Bulan Mei.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


15
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Vol 17 (29 April 2018)
« on: May 21, 2018, 01:30:44 PM »

Volume 17 (29 April 2018) - Hidup

Vox Populi Institute (Vox Point) Indonesia merupakan sebuah wadah untuk pendidikan kader-kader Katolik yang "siap tempur" dalam kerasulan sosial politik. Sejak awal berdiri, Vox Point berusaha menjadi wadah perhimpunan bagi para awam Katolik yang terpanggil untuk terlibat dalam kegiatan sosial politik di Indonesia. Di sini, kader-kader yang masih minim pengetahuan dalam dunia politik dapat berjumpa dengan mereka yang sudah "makan asam garam" dalam dunia perpolitikan Indonesia. Vox Point diharapkan menjadi titik temu bagi para awam Katolik yang ingin memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.

Dua tahun berjalan Vox Point sudah melahirkan 11 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yaitu di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Utara. Selain itu, Dewan Pimpinan Wilayah Vox Point sudah terbentuk di 31 tempat. Sebagai lembaga edukasi, Vox Point ingin memberikan pembelajaran bahwa politik bukan untuk meraih kekuasaan tetapi untuk mencapai "bonum commune.".


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: [1] 2 3 ... 140