Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: [1] 2 3 ... 115
1


Di zaman sekarang ini, belajar telah menjadi suatu rutinitas yang menjenuhkan bagi anak-anak Indonesia. Bagi sebagian anak-anak, pergi ke sekolah dan belajar di kelas merupakan suatu kegiatan yang membosankan. Padahal belajar merupakan kunci penting bagi masa depan pendidikan anak-anak Indonesia.

Menyadari hal itu, Pendidikan.id menciptakan sebuah metode baru sebagai sarana untuk kegiatan belajar yaitu dengan mempersembahkan sebuah "Kios Pintar" yang merupakan suatu teknologi informasi. Berupa sebuah kios yang memanfaatkan layar sentuh sebagai tempat pustaka pembelajaran yang berisi ribuan buku pelajaran, komik pendidikan, video pendidikan, dan paket tryout untuk tingkat SD, SMP, SMA & SMK dalam satu alat. Sangat mudah penggunaannya, cukup dilakukan hanya dengan sentuhan ujung jari saja.





Dengan hadirnya "Kios Pintar" (Si KIPIN), belajar tidak sekedar berhubungan dengan buku-buku, tetapi anak-anak dapat memanfaatkan "Si Kipin" sebagai salah satu sarana untuk belajar karena berisi:

- Ribuan buku-buku pelajaran sekolah untuk tingkat SD, SMP, SMA & SMK, berbasis KTSP 2006 & Kurikulum 2013, termasuk edisi revisi 2017.

- Paket Soal (Tryout Online) sebagai bahan latihan menghadapi ujian untuk semua tingkat K12 dan hasil nilai Tryout bisa langsung dilihat dilayar.

- Video Pendidikan Indonesia yang merupakan video penerapan pembelajaran berbasis Kurikulum 2013 untuk semua tingkat K12, dibawakan oleh guru-guru yg berpengalaman mengajar.

- Komik Pendidikan, berisi komik literasi tentang pendidikan yang sangat berguna untuk anak-anak.

Semua data sudah tersimpan lengkap di dalam "Si KIPIN", sehingga tidak membutuhkan jaringan internet lagi. Bisa diletakkan di mana saja cukup dengan adanya ketersediaan koneksi listrik. Bahkan di dalamnya sudah terdapat backup-power, jika koneksi listrik tiba-tiba terputus, maka "Si KIPIN" masih mampu bertahan digunakan hingga 3 jam.





Kini dengan hadirnya "Si Kipin" yang memanfaatkan teknologi digital sebagai metode terbaru dalam kegiatan belajar, diharapkan dapat membuat anak-anak Indonesia menjadi lebih giat untuk belajar sehingga dunia Pendidikan Indonesia akan semakin cepat maju dan anak-anak Indonesia akan mampu bersaing dengan negara lain serta menambah semangat menuju Indonesia hebat pada Indonesia emas 2045.


Info lebih lanjut kunjungi : www.bsd.pendidikan.id atau Kipin.id
Tlp : +6221-5494049
E-mail : sales@mahoni.com

2

Menguak Tabir Minyak Bumi
Pendidikan.id


Berasal dari manakah minyak bumi? Bagaimana cara mengetahui adanya minyak bumi? Apa saja kegunaan minyak bumi?

Seperti kita ketahui, minyak bumi merupakan bahan baku berbagai kebutuhan manusia seperti bensin, solar, minyak tanah, avtur, parafin, gas lpg, plastik, karet sintetis, deterjen dan pupuk.

Komik literasi ini diharapkan dapat menjadi sumber pengetahuan bagi anak-anak mengenai salah satu materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam yaitu penemuan dan pengolahan minyak bumi.


Download Komiknya secara GRATIS di sini atau di sini

Temukan Koleksi Puluhan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


3
Majalah Indonesia / M & I (Money & I) Magazine Volume 96
« on: February 20, 2018, 04:30:40 PM »

Vol. 96 - M&I

Ada beberapa kendala yang dirasakan pada calon investor untuk menanamkan dananya di bursa. Mulai dari dana investasi, informasi dan pengetahuan yang terbatas sampai dengan cara pandang tentang pasar modal sebagai sesuatu yang rumit dan komplek. Karenanya, untuk mengerti pasar modal dan instrumen yang ada didalamnya, serta bagaimana perkembangannya di tahun 2018, maka Special Feature pada edisi kali ini mengangkat tema terkait dengan "Pasar Modal".

Sejumlah pemahaman tentang 'industri portofolio' ini juga bisa Anda dapatkan dari wawancara dengan Friderica Widyasari Dewi, selaku Direktur Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Ujarnya, saat ini pasar modal justru tengah "digandrungi" oleh kelompok investor muda, dan ini tentu saja kabar baik. Pada edisi ini juga memuat hasil wawancara dengan Vincentius Lianto yang merupakan pendiri DV Medika Group, salah satu penyedia alat-alat kesehatan terbesar nasional. Kisah perjalanannya telah dimuat dalam rubrik "Entrepreneur".


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


4
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2018, February 19 - 25
« on: February 20, 2018, 03:30:36 PM »

2018, February 19 - 25 --- Tempo

With such poor preparations, the 18th Asian Games to be held in Jakarta and Palembang this August may turn into a mess. Six months to the opening, several stadiums are not ready. Meanwhile, facilities that have been completed are not up to standards. Strenuous efforts are needed to ensure that the event, portrayed as a momentum for Indonesia's revival in the international arena, does not end up an embarrassment.

To improve performance, the government took the initiative to include non-Olympic sports, such as bridge, jet-skiing, parasailing and Indonesian martial arts. For these unrated sports, scores from judges determine the winners. The problem is that if the judges are seen to favor athletes from the host country, our contingent would be ridiculed by athletes from other countries. It would be much better for the Indonesian National Sports Committee and the Ministry of Youth and Sports to put all their efforts into producing new athletes in Olympic sport branches. Investing in training facilities for athletes in these sports would not prove in vain.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


5
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1389
« on: February 20, 2018, 03:00:27 PM »

Edisi 1389 - Tabloid Bintang Indonesia

Baru kali ini Prilly Latuconsina memproklamasikan hubungan cintanya. Sudah 2,5 bulan ini ia berpacaran dengan Maxime Bouttier. Ini berbeda dengan saat ia digosipkan dekat dengan Aliando -- yang tak pernah menyatakan dengan gamblang suka atau tidak suka pada Prilly. Mungkin, karena sikap Maxime yang terbuka juga, Prilly tak ragu mengungkapkan perasaan dan memberitahukan kepada khalayak. Jadi, Maxime membawa pengaruh positif terhadap Prilly, tentu begitu juga sebaliknya.

Prilly dan Maxime sama-sama pribadi yang hangat dan ceria. Prilly menyukai Maxime karena bisa menjadi diri sendiri di tengah kesibukan yang padat. "Maxime enggak pernah bertanya saya sudah makan atau belum. Kami enggak berpacaran model begitu," kata Prilly. Maxime senang dengan Prilly karena keceriaannya. Kehadiran Maxime seolah menjawab doa Prilly yang mendambakan cowok cerdas. Di pihak lain, Maxime menyebut Prilly juga jawaban doanya. Simak perjalanan kisah cinta dua pasangan muda, Maxime Bouttier dan Prilly Latuconsina, hanya di Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1389.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


6
Majalah Indonesia / Hotelier Magazine - 31st Edition, 2018
« on: February 19, 2018, 04:48:30 PM »

31st Edition, 2018 - Hotelier Magazine

This year will full of "Great Hospitality" events and there some coming up soon, Wedding Festival, ITB China , RPB Asia , FHA2018, IFEX, and many more, you may check the events calendar on page 10. While Karmawellness Week , will start on Friday 13Th-Sunday 22nd April, 2018, will give you once-in-a-lifetime 50% discounts on all Karma Spa massages, plus healthy cuisine, pop-up juice and smoothie bars all week , plus many other fun class and activities around. See them start on Page 29. We are also proud to announce the grand opening of our iB Rubinetti-Duravit Luxury Bath Showroom in Bali, Indonesia. The event was held on 24th January 2018 and was attended by our customers, partners and friends. The Guest-of-Honour, Mr. Paolo Franceschetti (from iB Rubinetti Italy), was present to officiate the grand opening ceremony. In attendance was also Mr. Iron Widjaja (from Duravit Indonesia). SHR Announces New CRS Product, Global PMS Integrations, and European Direct Connect on Page 50.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


7
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 19 - 25 Februari 2018
« on: February 19, 2018, 03:45:38 PM »

19 - 25 Februari 2018 -- Tempo

Persiapan Asian Games 2018 memang jauh dari ideal. Ibarat bersepak bola, Indonesia merupakan pemain cadangan yang masuk saat ketinggalan skor. Pada 2012, Hanoi terpilih sebagai tuan rumah mengalahkan Surabaya. Dua tahun kemudian, Dewan Olimpiade Asia menunjuk Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah setelah Vietnam lempar handuk karena tak sanggup membangun gelanggang dan fasilitas penunjang. Indonesia menyiapkan sekitar Rp 25 triliun untuk pesta olahraga empat tahunan ini, termasuk biaya penyelenggaraan, renovasi gelanggang, serta pembangunan wisma atlet dan sistem kereta api ringan di Palembang. Namun, alih-alih ngebut, Inasgoc, yang terbentuk pada 2015, jalan di tempat. Dikejar tenggat, Presiden Joko Widodo menugasi Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah Inasgoc menggantikannya, sejak Maret 2017. Hal pertama yang Kalla lakukan adalah merampingkan organisasi. Dewan penanggung jawab dan pelaksana dia "babat", menyisakan pengarah dan penyelenggara, yang tetap dipimpin Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


8
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Vol 06 (11 Februari 2018)
« on: February 15, 2018, 05:01:41 PM »

Vol 06 (11 Februari 2018) - Hidup

Perdebatan seputar Imlek dan Jumat pantang pertama Masa Prapaskah tidak saja meramaikan media sosial seperti WA dan Facebook. Para pastor di sejumlah paroki di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) juga dibuat sibuk dengan ragam pertanyaan. Umat bertanya soal boleh atau tidak makan daging pada hari Imlek yang sekaligus hari pantang itu.

Ketegangan antara merayakan tradisi atau iman telah menjadi perdebatan panjang. Gereja dihadapkan pada perdebatan antara mengakomodasi kebutuhan umat yang merayakan Imlek atau iman. Ada kecemasan jangan sampai Gereja dianggap sudah dimonopoli oleh kelompok tertentu. Namun, Dosen Liturgika STF Driyarkara, Romo Jacobus Tarigan berpendapat bahwa kedua hal ini tidak perlu dipertentangkan. Tidak boleh dipaksa memihak yang satu dan menolak yang lain. Lebih utama adalah bagaimana tradisi semakin memperkaya iman seseorang. Dalam hal ini, Gereja menjadi jembatan penghubung yang baik, lewat pemahaman yang baik soal tradisi karena tidak semua tradisi bertentangan dengan iman.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


9
Toko Buku / GARUDHA WACA : MENDIDIK DENGAN HATI
« on: February 15, 2018, 04:45:04 PM »

Mendidik dengan Hati
M Andy Rudhito & HJ Sriyanto (ed)


Buku ini merupakan kumpulan tulisan reflektif yang digali dari pengalaman mahasiswa S2 Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan beberapa sahabat guru dalam memaknai cinta dan kemurahan hati guru kepada murid. Ada 46 kisah yang berasal dari berbagai latar belakang pengalaman, budaya, daerah yang berbeda-beda, serta sudut pandang yang beragam dalam memaknai sebuah proses pendidikan.

Kisah-kisah dalam buku ini adalah bukti dan saksi nyata betapa sentuhan hati guru bisa melecutkan potensi siswa, bahkan melebihi yang diharapkan. Uluran tangan guru yang tulus mampu menyentuh batin dan merangkul hati murid untuk kembali ke sekolah. Begitulah semestinya pendidikan, menyentuh hati dan batin peserta didik.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


10
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Vol 05 (04 Februari 2018)
« on: February 15, 2018, 04:35:59 PM »

Vol 05 (04 Februari 2018) - Hidup

Pada peringatan usia emas pernikahan, Cosmas Batubara dan Cypriana Pudyati, beserta anak, mantu, dan cucu pergi ke Yogyakarta. Di sana, pasangan sepuh itu membarui janji pernikahan. Uniknya, seluruh perayaan itu berlangsung di tempat dan waktu yang sama, persis seperti 50 tahun yang lalu. Cosmas dan Pudy ingin bernostalgia dengan kisah romansa mereka di Kota Gudeg.

Saling mengerti, memahami, dan mengisi menjadi kunci Cosmas-Pudy menjaga cinta dan merawat setia pernikahan mereka. Mantan Menteri Muda Perumahan Rakyat serta Menteri Tenaga Kerja ini mengakui, selama 50 tahun hidup bersama tak pernah marah kepada sang istri. Sebab, menurutnya, tak ada kata dan perbuatan Pudy yang membuatnya marah. Selain itu, sang istri juga tidak pernah meminta, apalagi menuntut sesuatu yang tidak bisa dibeli atau dipenuhinya. Meski telah berada pada usia senja, Cosmas-Pudy tetap merawat cinta. Cinta itu telah berbuah dan dirasakan oleh anak, cucu, keluarga, dan orang-orang di sekitarnya. Rektor Universitas Podomoro itu percaya, bangsa yang kuat salah satunya lahir dari keluarga yang kuat pula.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


11

Anak Korban Kekerasan
Kemkominfo


Kamu harus peduli dengan lingkungan sekitarmu jika ada temanmu mengalami kekerasan laporkan kepada guru atau pendampingmu dan bantu dia untuk melupakan traumanya.


Download Komiknya secara GRATIS di sini atau di sini


Temukan Koleksi Puluhan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


12
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Vol 03 (21 Januari 2018)
« on: February 15, 2018, 04:00:16 PM »

Vol 03 (21 Januari 2018) - Hidup

Perjalanan menuju Sinode IV Keuskupan Denpasar pada akhirnya tiba juga. Akhir November 2016 genderang Sinode IV ditabuh Uskup Denpasar Mgr Silvester San. Satu tahun umat dan gembala berjalan bersama- sama sambil berpilin tangan secara sinergik untuk mempersiapkan Sinode IV. Dalam mempersiapkan Sinode IV, kekuatan suara itu ada pada pesan umat. Biar pun kecil jumlahnya, tapi, yang penting pesannya diakomodir untuk dibawa ke tahapan-tahapan menuju Sinode IV. Hal paling pokok disuarakan umat adalah isu kepemimpinan pastoral. Gaya kepemimpinan yang memberi arah dan teladan belum optimal dilaksanakan. Gereja partisipatif memerlukan kepemimpinan yang memberi arah dari semua pemimpin Gereja.

Cara-cara Yesus melaksanakan kepemimpinan dapat menjadi model kepemimpinan Gereja lima tahun ke depan. Karena itu, Sinode IV menjadikan Yesus Gembala Yang Baik (Yoh. 10:10-11) sebagai spirit, roh yang mesti menggerakkan seluruh karya pastoral Keuskupan Denpasar, menuju Gereja yang beriman tangguh, mandiri, dan berani bersaksi dalam masyarakat majemuk.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


13
Majalah Indonesia / Motor Plus Edisi 989
« on: February 15, 2018, 03:45:29 PM »

Edisi 989 - Motor Plus

Jika melihat tahun 2018 yang juga merupakan tahun Anjing Tanah, setidaknya diramalkan akan ada banyak perubahan. Tak ubahnya tren yang juga terus berganti. Seperti halnya di dunia roda dua Tanah Air, bisa saja akan muncul tren alias 'virus' baru yang justru membuatnya lebih berwarna. Bicara warna, layaknya "sodoran" tren yang disuguhkan MOTOR Plus di edisi ini. Akan ada warna baru yang diaplikasikan di pacuan untuk membuat tampilan tunggangan kesayangan makin terlihat beda, baik itu di bodi, atau di pelek. Bahkan, tren itu tak hanya sebatas warna saja loh, melainkan, juga dari stiker. Kini, tren stiker carbon sedang mengarah ke tampilan 3D (tiga dimensi) bahkan 5D bro.

Begitu juga dengan kreasi water printing. Hadirnya desain hexagonal seakan memberi pilihan baru. Sensasi tren ini, bisa disimak lengkap mulai dari halaman 17 hingga 19. Yang ingin ikut tren zaman now, jangan sampai ketinggalan untuk "dikebet" dan juga diterapkan di pacuan kesayangan. Tapi, lagi-lagi, sobat kudu jadi pembaca dan juga pembeli cerdas ya bro.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


14
Toko Buku / GARUDHA WACA : SERAGAM - Faisal Fajri
« on: February 15, 2018, 03:31:17 PM »

SERAGAM
Faisal Fajri


Bagi mereka, sosok seorang ayah adalah pelindung paling ampuh, tapi bagi Anis tindakan seorang ayah sering membuat hatinya terenyuh. Anis belum mengetahui sepenuhnya tentang kepribadian sang ayah yang mengidap penyakit psikopat. Walaupun demikian, Anis tetap teguh, menjalani hari demi hari bersama sahabat yang tangguh. Tiara, satu-satunya sahabat yang Anis miliki. Mereka menjalani persahabatan cukup hangat, bagai seragam yang Anis kenakan selama hidupnya.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


15
Majalah Indonesia / OTOMOTIF Edisi No. 40 / XXVII
« on: February 15, 2018, 03:15:49 PM »

No. 40 / XXVII - Otomotif

Perang diskon mobil-mobil baru makin menggila. Selain rakitan anyar, yang memiliki VIN (Vehicle Identification Number) 2018 yang banyak menyuguhkan diskon, mobil-mobil rakitan sebelum 2018 juga pastinya mengumbar potongan uang muka yang jumlahnya kian besar. Khususnya untuk barang stok yang belum sempat habis terjual. Alhasil langkah cuci gudang menjadi siasat jitu untuk menghabiskan stok. Harga yang didapat akan lebih murah dibanding mobil produksi 2018 sudah menjadi salah satu keuntungan pasti.

OTOMOTIF melakukan perburuan ke berbagai dealer serta pameran guna mengetahui besaran diskon mobil dengan VIN lama cetakan sebelum 2018. Hasilnya, ada lho diskon mobil baru sampai Rp 125 juta. Namun, besaran diskon bisa berbeda-beda sebab tergantung penawaran yang diajukan tenaga penjual pada tiap dealer. Alangkah baiknya untuk mengajukan penawaran lanjutan kepada pihak dealer, nego terus sampai mentok. Penasaran dengan info lengkapnya? Simak beritanya hanya di Majalah OTOMOTIF Edisi 40.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: [1] 2 3 ... 115