Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: [1] 2 3 ... 170
1
Majalah Indonesia / AGRINA No. 292 Bulan Oktober 2018
« on: October 18, 2018, 04:55:47 PM »

No. 292 - Agrina

Siapa bilang perkebunan sawit Indonesia hanya didominasi perusahaan-perusahaan besar? Dominasi yang mencolok itu sudah berakhir. Sejak 2000-an, kepemilikan kebun petani berkembang pesat. Selain faktor teknis, tokoh petani swadaya dari perkebunan sawit Indonesia memperlihatkan perubahan kehidupan yang jauh lebih layak dari sebelumnya dengan menampilkan potret rumah petani dan kantor asosiasinya. Mereka pun mudah memperoleh modal investasi dari perbankan.

Nilai strategis sawit tidak sebatas pengalir devisa di Indonesia tapi juga memberi makan dunia. Kebutuhan minyak nabati dunia pada 2025 akan bertambah sekitar 51 juta ton akibat pertambahan populasi. Hal ini juga terlihat dari ekspansi lahan untuk penanaman minyak nabati di banyak negara yang meningkat akibat kenaikan permintaan. Perannya tak hanya mengalirkan devisa ke dalam negeri, tapi juga menjadi sarana mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Namun tantangan dan belenggu sawit dari luar negeri, bahkan dari Indonesia. Lalu, bagaimana cara "meretas belenggu" dan menghadapi tantangan dalam proses peningkatan produktivitas sawit?


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2
Majalah Indonesia / MOTOR Plus Edisi 1.024
« on: October 17, 2018, 05:04:05 PM »

Edisi 1.024 - Motor Plus

Untuk Indonesia! Ya, begitulah banyaknya artikel yang termuat di MOTOR Plus edisi 1024 ini. EM-Plus mencoba tawarkan kepada sobat bikers di Tanah Air, tren apa yang sedang berlaku dari pentas motor kustom di dunia. Jadi setidaknya, dengan panduan ini sobat bisa memutuskan untuk mengikuti tren atau malah coba membuat tren sendiri dengan sedikit acuan yang ada.

Masih untuk Indonesia! Dari ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC), Rheza Danica berhasil memastikan menjadi Juara Asia kelas AP250 di balap yang pentas di 'rumah sendiri' alias sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ulasannya, silakan simak di rubrik Motorace. Tak kalah menarik, prestasi lainnya juga diberikan untuk Indonesia. M.Fadli Immanudin yang kini menjadi altit sepeda, mampu memberikan medali emas, perak dan perunggu di ajang balap sepeda pada gelaran Asian Para Games 2018. Mantan pembalap supersport ini, menunjukan semangat luar biasa untuk bisa kembali pulih dari pengalaman pahit yang pernah didapatinya. Namun, kini dirinya mampu kembali mempersembahkan prestasi demi Merah Putih!


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


3
Majalah Indonesia / Tabloid SAJI Edisi 423
« on: October 17, 2018, 04:35:11 PM »

Edisi 423 - SAJI

Pernahkah terpikir, walaupun kita sering mengatakan makanan yang pernah dicoba di suatu resto, kafe, atau rumah makan begitu enak sehingga ingin mengunjunginya lagi, namun kita selalu rindu pada masakan Ibu yang lebih sederhana di rumah? Ya, meski diolah dengan bahan sederhana dan cenderung 'itu-itu saja', namun Ibu selalu memasaknya dengan penuh cinta. Tak heran bila masakan Ibu berhasil membuat kita rindu untuk selalu pulang ke rumah, demi menikmati masakan Ibu yang tak tergantikan.

Nah, bagi Sajiers yang sudah menjadi Ibu atau akan menjadi Ibu, tentu tak ada salahnya, bukan, untuk selalu mencoba resep baru di dapur. Cukup dengan sedikit kreativitas saja, Sajiers bisa menyajikan beragam hidangan sehari-hari yang akan terasa lebih istimewa di lidah. Untuk itulah, SAJI edisi kali ini menghadirkan resep-resep set menu yang dibuat dengan bahan sederhana, namun bisa menghasilkan cita rasa yang lebih istimewa untuk disajikan di meja makan keluarga Sajiers tercinta. Jangan lupa, lengkapi selalu dengan sayur dan buah. Selamat memasak!


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


4
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2018, October 16 - 22
« on: October 17, 2018, 04:00:33 PM »

2018, October 16 - 22 --- Tempo

These are the consequences of the pragmatism from Joko Widodo and Prabowo Subianto in choosing their running mates. Vice-presidential candidate Ma'ruf Amin has to campaign extra hard to show he is more than simply an accessory to the incumbent president. The same is true for Sandiaga Salahuddin Uno, who is running alongside Prabowo Subianto. In the not too distant future, both vice-presidential candidates will have to align themselves with the vision of their partners.

This political strategy has already caused problems. The former supreme leader of the Nahdlatul Ulama is known as a conservative Islamic figure, while Jokowi's vision is closer to moderate Islamic thought. There is a similar mismatch for the opposing pair. There are signs that Sandiaga was chosen based on campaign financing needs. The young entrepreneur could also address one of Prabowo's weaknesses in the 2014 election, namely his failure to garner a larger share of votes from women and young people. But he needs to align himself with Prabowo's vision, for example the plan for a people's economy.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


5
Majalah Indonesia / OTOMOTIF Edisi No. 23 / XXVIII
« on: October 17, 2018, 02:30:44 PM »

No. 23 / XXVIII - OTOMOTIF

Hampir sebagian besar pembalap Indonesia berhasil mendominasi podium di semua kelas ARRC (Asia Road Racing Championship) putaran 5 tersebut. Mulai kelas AP250, Supersport 600 hingga kelas UB150 'dilahap' oleh rider-rider terbaik Indonesia. Tidak hanya di tingkat Asia aja loh. Di hari yang sama, tepatnya pada kejuaran balap motor seantero Eropa di event CEV International Championship 2018 di Albacete, Spanyol (14/10), pembalap Indonesia yang diwakili Dimas Ekky Pratama juga berhasil naik podium di kelas CEV Moto2 Championship.

Dan kabar yang paling membahagiakannya lagi, pembalap tim AHRT (Astra Honda Racing Team) itu juga dipilih untuk berlaga di kejuaraan balap motor dunia; MotoGP 2019 di kelas Moto2. Dimas turun satu musim bersama tim Honda Team Asia. Semoga saja setelah Rio Haryanto berlaga di Formula 1 dua tahun lalu, lalu diikuti Dimas Ekky di MotoGP tahun depan, banyak lagi pembalap-pembalap muda yang bisa membela Merah Putih di ajang motorsport tingkat dunia lainnya. Indonesia memang hebat, kan?


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


6
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1422
« on: October 16, 2018, 05:04:32 PM »

Edisi 1422 - Tabloid Bintang Indonesia

Tak pernah terbayangkan dalam kehidupan Ruben Onsu, ia akan berurusan dengan hal-hal mistis. Bayangkan, tiba-tiba darah mengalir deras dari pahanya yang tidak terluka. Saat Sarwendah, istrinya, membersihkan darah yang berceceran di lantai, tiba-tiba Thalia, anak mereka, berteriak histeris. Betapa kagetnya mereka melihat sesosok mahluk besar hitam ada di dalam kamar dan lalu menghilang dalam sekejap. Puncaknya, di kediaman mereka ditemukan 3 ular kobra pada hari-hari yang berbeda. Dua dari tiga ular kobra itu berhasil diamankan, satu lagi menghilang. Sebuah pengalaman yang sangat menakutkan buat keluarga ini.

Dalam 2 tahun terakhir, usaha kuliner "Geprek Bensu" sukses luar biasa. Sudah mencapai puluhan cabang di berbagai kota, dengan jumlah karyawan mencapai 3.600 orang. Dalam satu hari menghabiskan 7 ton ayam. Salah satu keistimewaan menu Geprek Bensu adalah tingkat kepedasannya yang mencapai level 20. Pengalaman mistis Ruben juga tidak kalah level. Semoga semua masalah ini cepat berlalu.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


7
Majalah Indonesia / NOVA Edisi 1599
« on: October 16, 2018, 04:46:01 PM »

Edisi 1599 - Nova

Bagaimana perasaan dan sikap Anda jika tiba-tiba sang ibunda dituding sebagai "Ratu Hoaks", bikin geger masyarakat, membuat gerah sebagian politisi di Indonesia, hingga ditahan polisi pula? Ratna Sarumpaet boleh-boleh saja mengutarakan bahwa segala "kebohongannya" melulu jadi tanggung jawabnya. Tapi, lupakah Ratna dengan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto, putri dan menantunya -- dua artis terkenal yang kini terimbas lantaran ulahnya itu?

Namun, apakah benar Atiqah terkesan santa, karena sudah biasa menghadapi kiprah sang ibu yang seperti itu? Mungkin saja begitu. Karena, bukan kasus pertama buat Atiqah harus mengetahui ibunya ditangkap. Sejak duduk di bangku SMA, Atiqah sudah mendengar sang bunda ditangkap polisi karena melakukan demonstrasi di Ancol jelang Sidang Umum MPR pada 1998. "Sejak awal, kami memang selalu diberi tahu akan risiko yang kelak dihadapi berkaitan dengan aktivitas Mama. Kami juga sadar betul konsekuensi apa saja yang akan diterima. Tapi, tetap saja kejadian itu sempat membuatku panik," ujar Atiqah kepada NOVA.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


8
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 15 - 21 Oktober 2018
« on: October 15, 2018, 04:36:12 PM »

15 - 21 Oktober 2018 -- Tempo


Laporan investigasi IndonesiaLeaks yang dirilis pekan lalu adalah terobosan jurnalistik yang patut dipuji. Terbitnya berita mengenai dugaan perusakan barang bukti dalam kasus suap impor daging yang sedang disidik Komisi Pemberantasan Korupsi adalah bukti bahwa teknologi digital bisa mendorong pengungkapan kasus yang sarat kepentingan publik.

Diluncurkan pada akhir tahun lalu, IndonesiaLeaks memang sejak awal diniatkan sebagai kanal bagi informan untuk membocorkan rahasia yang penting bagi khalayak ramai. Identitas si pelapor terlindungi dengan teknologi enkripsi berlapis yang tersedia di situs itu. Yang menarik, bocoran informasi yang diterima IndonesiaLeaks tak langsung dipublikasikan, tapi diperiksa dulu oleh sebuah tim jurnalis lintas media lewat prosedur jurnalisme investigasi. Hasilnya adalah sebuah laporan investigasi yang bisa dipertanggungjawabkan, bukan hoaks. Dokumen yang diterima IndonesiaLeaks mengindikasikan terdapat pihak merobek buku catatan keuangan yang seharusnya menjadi alat bukti penyidikan kasus korupsi.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


9
Majalah Indonesia / FORBES Indonesia Edisi Oktober 2018
« on: October 12, 2018, 05:01:14 PM »

Oktober 2018 - FORBES Indonesia

Not since the Non-Aligned Movement (NAM) summit in Jakarta, in 1992, which was attended by heads of state from over 120 members, has Indonesia organized a behemoth international gathering on the scale of this month's IMF-World Bank Annual Meetings in Bali (Oct. 8-14). Coming on the heels of the much-acclaimed 18th Asian Games in August in Jakarta and Palembang, the Bali meetings define Indonesia's growing confidence on the world stage. Confidence also figures high in Luhut B. Panjaitan, who as Chairman of the National Committee on the IMF-World Bank Annual Meetings, had pulled out all the stops to make it happen.

A former Red Berets commander and a retired four-star Army general, Luhut combined military experience, diplomatic skills (he was once ambassador to Singapore) and economic expertise (he is also a former trade and industry minister) to organize the meetings -- it will be attended by over 16,000 delegates, investors, NGOs, academics and media representatives -- in less than two years. While detractors question the wisdom of holding international meetings that cost billions of rupiahs of taxpayers' money, the bottom line is that all of that is well spent in terms of new infrastructure and job creation for 32,000 people. Meanwhile, Bali's economy is set to grow by 0.65% within merely two weeks.

As Luhut pointed out, high-profile investors such as Jack Ma and top executives of Black Rock and Facebook will also descend upon Bali. Over $40 billion worth of projects are up for grabs by foreign investors, yet another testament that the Bali meetings are worth holding. The meetings could not have happened at a better time as, in the words of Finance Minister Sri Mulyani Indrawati, "we are amidst a global economy that is undergoing huge changes."



Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


10
Majalah Indonesia / Majalah HIDUP Volume 40 (07 Oktober 2018)
« on: October 12, 2018, 04:32:22 PM »

Vol 40 (07 Oktober 2018) - Hidup

Keuskupan Purwokerto akan memasuki era baru. Fajar menyingsing. Mgr Christophorus Tri Harsono akan menerima tongkat kepemimpinan Keuskupan Purwokerto secara resmi pada 16 Oktober 2018. Ia akan ditahbiskan menjadi uskup menggantikan Mgr Julianus Kema Sunarko SJ yang mengudurkan diri karena memasuki masa pensiun. Pemilihan tanggal 16 Oktober tentu mengingatkan kita akan catatan sejarah penting keuskupan ini.

Terpilihnya Monsinyur Tri cukup mengejutkan. Pasalnya, kelahiran 16 Januari 1966 ini adalah putera tulen Keuskupan Bogor. Sebelum dipilih Paus Fransiskus menjadi uskup, ia besar dan berkarya di Keuskupan Bogor. Status terakhir adalah Vikaris Jenderal. Mungkin juga tak pernah terbesit dalam 'mimpinya' akan bertugas di Keuskupan Purwokerto. Namun, tampaknya Monsinyur Tri telah dipersiapkan Tuhan. Ia sudah dibekali. Ia pernah berkarya di paroki dan di pendidikan calon-calon imam. Ketika menjadi Vikaris Jenderal, separuh kakinya sudah menjadi uskup.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


11
Majalah Indonesia / MNC Let's Play Edisi Oktober 2018
« on: October 12, 2018, 03:15:47 PM »

Edisi Oktober 2018 - MNC Lets Play

Pada bulan Oktober ini, Let's Play hadir spesial dengan membahas program dari CinemaWorld yang berjudul "Murderous Sunday". Berbagai tayangan yang menceritakan tentang pembunuhan ini dapat Anda nikmati di TV Kabel Interaktif MNC Play. Jangan lewatkan tayangannya! Tak hanya itu, Let's Play kali ini juga menghadirkan tokoh inspiratif yang cukup berpengaruh di industri perfilman Indonesia. Joko Anwar, bercerita tentang awal perjalanannya membangun karir hingga dapat membawa film Indonesia ke kancah dunia. Simak kisah selengkapnya hanya di rubrik Inspiring Profile!

Ketahui juga jadwal tayang berbagai program baru dari saluran AXN, HGTV, Nat Geo Wild, dan SONY ONE untuk melengkapi hiburan pada bulan Oktober ini. Artikel traveling, lifestyle, kuliner dan teknologi juga selalu hadir dengan topik pembahasan yang bermanfaat untuk Anda dan keluarga. Selamat membaca!


Download Majalahnya secara GRATIS hanya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


12
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 39 (30 September 2018)
« on: October 12, 2018, 01:30:17 PM »

Vol 39 (30 September 2018) - Hidup

Ganas dan beratnya medan pastoral masih menjadi persoalan serius bagi paroki-paroki atau stasi-stasi di sejumlah keuskupan di Indonesia. Terutama keuskupan-keuskupan yang memiliki paroki-paroki atau stasi-stasi di pedalaman Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua. Menjadi perjuangan tersendiri bagi para pastor, katekis, atau siapa saja yang masuk dalam tim karya pastoral di masing-masing paroki.

Beratnya medan pastoral di sejumlah keuskupan di Indonesia ini kiranya menjadi perhatian umat Katolik di Indonesia secara bersama-sama ke depan. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk pelayanan pastoral ini tidaklah kecil. Apalagi kalau dibandingkan dengan biaya pelayanan pastoral di keuskupan-keuskupan di Pulau Jawa misalnya. Di Palau Jawa semua paroki dan stasi hampir bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dengan medan yang ringan. Karena itu, media ini menghimbau, paroki-paroki yang sudah mapan hendaknya memberikan bantuan konkret bagi pelayanan pastoral di paroki-paroki pedalaman, khususnya untuk transportasi.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


13
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 38 (23 September 2018)
« on: October 12, 2018, 10:10:37 AM »

Vol 38 (23 September 2018) - Hidup

Peristiwa gempa Lombok sudah dua bulan berlalu. Namun dampak (derita) yang dialami saudara-saudari kita di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini masih berkepanjangan. Butuh waktu pemulihan. Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) memperkirakan kerugian bencana ini mencapai 12,15 triliun rupiah, terdiri dari kerusakan bangunan sebesar 10,5 triliun rupiah, kerugian ekonomi sebesar 2 triliun rupiah. Kerusakan besar terjadi pada pemukiman penduduk: 167.961 rumah rusak, 214 infrastruktur terutama irigasi, 1.154 sekolah (53% SD).

Pemulihan Lombok memerlukan waktu yang cukup panjang. Pembangunan sarana dan prasarana bisa diselesaikan dalam waktu yang cukup singkat. Masalah yang lebih rumit adalah bagaimana memulihkan kesehatan mental warga yang terkena bencana. Mereka pasti mengalami trauma yang tidak mudah disembuhkan. Sekali lagi, umat Katolik sebagai sesama saudara bagi warga yang terkena bencana, hendaknya juga tidak berhenti memberikan perhatian kepada korban bencana Lombok. Pemulihan Lombok perlu waktu, tenaga, dan dana.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


14
Majalah Indonesia / MOTOR Plus Edisi 1.023
« on: October 10, 2018, 05:00:08 PM »

Edisi 1.023 - Motor Plus

Tema edisi kali ini, membahas edisi khusus soal event dua tahunan tingkat dunia yaitu "Intermot" yang diselenggarakan di Koln, Jerman. Di sana banyak motor-motor baru dilahirkan dan menjadi tolak ukur perkembangan roda dunia di belahan bumi Eropa bahkan dunia. Sebut saja pabrikan Suzuki yang melakukan launching untuk pertama kalinya generasi Katana terbaru untuk tahun 2019, dan masih banyak lagi hal unik dan menarik lainnya untuk dipantengin di edisi khusus Intermot kali ini. Bahkan, dari Intermot 2018 ini juga hadir karya anak bangsa yang dipamerkan melalui ajang "AMD World Championship of Custom Bike Building 2018".

Dari gelaran dalam negeri, juga banyak event yang 'menggemparkan' permotoran. Seperti acara "Suryanation Motorland 2018" yang dinobatkan sebagai event motor kustom terbesar yang dimiliki oleh Indonesia, setelah Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan secara resmi plakat title tersebut. Yang terhangat juga, event "Kustomfest 2018" di Jogjakarta, yang sukses digelar dan banyak didatangi builder luar negeri untuk melihat perkembangan skema kustom di Tanah Air.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


15
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2018, October 09 - 15
« on: October 10, 2018, 04:00:52 PM »

2018, October 09 - 15 --- Tempo

IMF-World Bank annual meeting is kicking off in this week in Bali on October 8 to 14. The government must seize every opportunity at the event to boost the nation's economy and make the huge fund splurged on the event worthwhile. The Bali meeting will bring together 22 heads of states, 189 finance ministers, 189 central bank governors, international institutions and other stakeholders, the total number of delegation members reaching 32,000. As a host, the government has splashed out around Rp5.75 trillion consisting of Rp4.9 trillion for the construction and Rp855 billion as operational costs for the event.

Such a massive amount of money is certainly a burden to the state's coffers in this less than favorable economic condition. Besides, the country is in need of enormous fund following the natural disasters that ravaged several regions. It is, therefore, imperative to reap all possible benefits -- both directly or indirectly -- from this long-planned event. Direct benefits can come from the spike in international arrivals. The organizing committee predicted the non-tax revenues, including from the tourism sector, to reach around Rp. 44.4 billion.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: [1] 2 3 ... 170