Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: [1] 2 3 ... 180
1

Membuat Kelas Online Berbasis Android dengan Google Classroom
Muhamad Imaduddin


Kita telah memasuki era Revolusi Industri 4.0 dengan berbagai perkembangan yang inovatif di segala bidang, termasuk pembelajaran. Saat ini, telah dikembangkan suatu sistem Learning Management System (LMS) yang memampukan proses pembelajaran dengan media e-learning melalui web dan aplikasi.

Kabar baiknya, Google sebagai raksasa teknologi informasi, telah pula menyambut perkembangan ini dengan meluncurkan aplikasi "Google Classroom". Kini "Google Classroom" telah dibuka untuk siapa saja dan gratis, sehingga para pengajar, pengelola pembelajaran, dan siapapun yang tertarik bisa membuka kelas tanpa ruang kelas, alias kelas online.

Buku ini menyajikan pemanfaatan "Google Classroom" dengan basis android, serta menguraikan panduan ringkas dan sederhana bagi pengajar atau penyelenggara pembelajaran untuk membuat kelas online dengan aplikasi ini. Meskipun demikian, untuk penggunaanya pada komputer atau PC tidak akan berbeda jauh. Aplikasi "Google Classroom" bisa didapatkan secara gratis melalui PlayStore.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2

PENDOSA JADI PENDOA : Gejolak Pertobatan Tujuh Pemazmur
Tano Shirani


Tradisi kerohanian Gereja mengenal Tujuh Mazmur Pertobatan (6, 32, 38, 51, 102, 130, dan 143). Di sana diperlihatkan bahwa pertobatan bukanlah jalan yang mulus. Dalam buku ini masing-masing dari ketujuh pemazmur itu bercerita secara jujur tentang pergulatan pertobatan mereka.

Para pemazmur ini menyuarakan pengalaman pertobatan mereka secara jujur apa adanya. Mereka tidak segan-segan menuangkan emosi mereka dalam bentuk yang paling mentah. Tidak ada patokan kepatutan yang harus mereka takuti. Mereka berani menyentuh kenyataan hati berdosa yang terdalam, lalu menyuarakannya secara tulus. Puisi-puisi indah ungkapan pengalaman rohani pertobatan mereka itu terlalu kaya. Sungguh sayang jika kita ikut dalam arus untuk menyaring hanya bagian-bagian yang terasa manis, indah, menyentuh, seraya menyingkirkan bagian-bagian yang menggelisahkan, mengguncang kemapanan, dan menantang keyakinan iman yang telah ditopang oleh rasa kesalehan yang paling dalam sekalipun. Bersama mereka, Anda diundang untuk menapaki dengan jujur pergulatan pertobatan Anda sendiri.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


3

KISAH DEWI SRI (The Story of Paddy Goddess)
Suroso & Suhartanto


Cerita senantiasa menarik bagi anak-anak. Penulis mengemas cerita-cerita yang berasal dari negara Indonesia dan beberapa negara lain ke dalam buku cerita dwibahasa yang disertai ilustrasi. Melalui cerita-cerita ini, penulis berharap anak-anak dapat belajar tentang nilai-nilai kebaikan sekaligus meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Cerita berjudul "Kisah Dewi Sri" merupakan cerita yang berasal dari Jawa Tengah.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


4

THE PRECISE SOLUTION OF MASTERING ENGLISH GRAMMAR
Yoseph Payong Ado


This book is about the real grammar of English that is generally found by students either in senior high school until the university level. It aims to help the students or those who are interested in learning English grammar for special purposes, like TOEIC or TOEFL preparation. Besides, the materials of English grammar which is placed before the the students seem to be very complicated meanwhile the teachers always force them to comprehend that materials. This situation makes the English grammar becomes a 'frightening' material for the students. Realizing the above situation, this book is present to offer a precise solution how to study English easily and practically. Why is it so?

This book is present with different performance viewed from either the scope of materials, explanation, and or the language used. The scope of the materials available in this books comprises the real material for intermediate classes and also for the TOEIC and TOEFL preparation. This book contains all materials of English grammar which are absorbed from the writer's experience of teaching English more than twenty years and developed from all books which have been and are being used by the writer?s in teaching English until now on. The writer has moral obligation to share what he has got about the knowledge of English to those who are interested in learning much about English grammar.

Hopefully, this book can help them in the frame work of creating the brilliant future and will become a slight ray of hope where the English plays an important role in winning the global competition.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


5

STRATEGI PEMBANGUNAN PEMERINTAH BERBASIS ELEKTRONIK
Melkior Nikolar Ngalumsine Sitokdana, S.Kom., M.Eng


Buku ini sangat perlu dibaca oleh para pengambil keputusan dalam pemerintahan, terutama yang berkaitan langsung dengan pemberian layanan kepada masyarakat. Memang buku ini ditujukan untuk Pemerintah Papua. Namun, karena pendekatan-pendekatan yang digunakan oleh penulis adalah pendekatan-pendekatan ilmiah, maka dapat dipakai juga oleh pemerintah-pemerintah di daerah lain.

Penekanan pembahasan dimulai dari perancangan strategi teknologi informasi yang dapat bertahan lama, karena harus sesuai dengan misi dan visi masing-masing pemerintahan. Selain strategi TI (Teknologi dan Informasi), dalam buku ini juga dibahas perancangan tata kelola TI secara garis besar. Setelah rencana strategis dan konsep tata kelola TI disiapkan, langkah selanjutnya tinggal menyesuaikan pengembangan TI dengan proses bisnis yang ada pada masing-masing instansi pemerintah.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


6
Toko Buku / KANISIUS : (Mungkinkah) Bumi Tanpa Humus? - Hendro Setiawan
« on: December 13, 2018, 02:45:23 PM »

(MUNGKINKAH) BUMI TANPA HUMUS?
Hendro Setiawan


Dalam buku ini, penulis mengajak kita memikirkan kembali nilai kerendahhatian dan relevansinya bagi zaman ini. Walau nilai kerendahhatian masih sering muncul mewarnai pembicaraan kita sehari-hari, implementasinya dalam kehidupan masa ini memang patut dipertanyakan kembali.

Dengan mengetengahkan tantangan-tantangan yang dihadapi manusia pada zaman ini, penulis mencoba menunjukkan sejauh mana nilai kerendahhatian telah meluntur dan menyebabkan ketegangan dalam hidup bersama di tengah masyarakat. Tulisan ini mengangkat peran modernitas di balik pelemahan implementasi nilai kerendahhatian. Dan sebagai konsekuensinya, pelemahan itu membawa beragam permasalahan nyata dalam kehidupan masyarakat modern yang membingungkan.

Tulisan ini bisa dijadikan bahan refleksi atau pembelajaran dalam rangka melihat apakah nilai kerendahhatian dapat membantu manusia untuk menemukan jati dirinya. Penemuan jati diri sangat diperlukan untuk dapat menata hidup bersama yang saling menghargai, dan dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan yang indah seperti: kasih, pengorbanan, kemampuan menghargai perbedaan, cinta akan alam semesta, dll., yang sangat dibutuhkan manusia pada masa ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


7

FILSAFAT MORAL : Pergumulan Etis Keseharian Hidup Manusia
Dr. Agustinus W. Dewantara, S.S., M.Hum


Karena karakternya yang praktis, Filsafat Moral berbeda dengan logika, metafisika, kosmologi, epistemologi, terutama dalam menggariskan tujuannya. Filsafat Moral bertujuan untuk mengantar orang bertindak baik dan menjadi baik. Tujuan ini lebih lengkap karena berkaitan dengan hidup manusia, sementara ilmu-ilmu spekulatif yang lain meneguhkan aktivitas-aktivitas tertentu saja dari manusia.

Dalam dunia modern, Filsafat Moral -- yang juga disebut dengan Etika -- bersinggungan dengan hampir seluruh ilmu dan bidang yang amat luas. Sebut saja dalam dunia medis ada etika kedokteran, ada pula etika bisnis bagi pelaku ekonomi, etika profesi guru bagi para pendidik, bahkan politikus pun semestinya menjalankan tugasnya dengan didasari oleh etika politik. Oleh karena itu, pendasaran Filsafat Moral yang dipaparkan dalam buku ini menjadi sangat penting dan dibutuhkan sumbangannya bagi seluruh kalangan masyarakat dewasa ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


8

MENERIMA MISIONARIS MENJEMPUT PERADABAN
Melkior Nikolar Ngalumsine Sitokdana, S.Kom., M.Eng


Roda kehidupan manusia Aplim Apom di Pegunungan Bintang terus bergulir. Saat itu pula kisah hidupnya ditorehkan: masa lalu, masa kini. Kisah hidup itu mengantar dan menyadarkan orang asli Pegunungan Bintang untuk terus merefleksikan kisah perjalanan hidupnya serta meninggalkan cerita-cerita dalam sebuah dokumentasi bersejarah bagi anak cucunya. Untuk pertama kali, sejarah nama Pegunungan Bintang dan kisah awal mula peradaban modern bagi orang asli Pegunungan Bintang, mulai dari kedatangan para misionaris serta keberadaan dan kehidupan manusia asli Pegunungan Bintang, dapat dipublikasikan dalam bentuk sebuah buku.

Buku "Menerima Misionaris Menjemput Peradaban" yang ditulis oleh seorang intelektual dan akademisi anak asli Pegunungan Bintang ini, pada intinya, menguraikan tiga pokok bahasan. Pertama, sejarah nama Pegunungan Bintang. Kedua, eksistensi dan kehidupan suku-suku bangsa asli yang mendiami wilayah Pegunungan Bintang. Ketiga, awal mula peradaban modern dalam kehidupan orang asli Pegunungan Bintang.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


9
Majalah Indonesia / Tabloid SAJI Edisi 427
« on: December 12, 2018, 05:03:52 PM »

Edisi 427 - SAJI

Apakah Sajiers sudah mulai mengisi stoples-stoples koleksi pribadi untuk menyambut datangnya Hari Raya Natal nanti? Jika belum, kini saatnya untuk mulai mencicil membuat aneka kukis bernuansa Natal, plus cake super lezat untuk menemani Sajiers yang merayakan Hari Raya Natal pada saat acara jamuan makan istimewa bersama seluruh anggota keluarga. Semua resepnya ada di halaman BONUS SAJI kali ini. Tentu saja resepnya mudah diikuti dan enak hasilnya dengan hasil yang dijamin antigagal. Natal kali ini pasti makin semarak dengan cake dan kukis cantik buatan sendiri.

Selain aneka resep cake dan kukis untuk menyambut Natal, di Tabloid SAJI edisi kali ini juga Sajiers bisa membaca informasi dan resep menarik lain, di antaranya salah satu jajanan khas Taiwan yang sangat populer di Tanah Air, yaitu crispy chicken. Ya, jajanan berbahan ayam yang digoreng dalam balutan tepung renyah ini langsung jadi favorit sejak mulai diperkenalkan di sini. Seiring waktu, crispy chicken mengalami inovasi di sana-sini. Di antaranya disajikan dalam aneka varian rasa, seperti bbq, rumput laut, hingga bubuk cabai. Nah, kali ini SAJI merekomendasikan 4 Taiwan crispy chicken dan ada satu di antaranya yang paling juara rasanya!


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


10
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2018, December 11 - 17
« on: December 12, 2018, 04:46:23 PM »

2018, December 11 - 17 --- Tempo

Armed action by a group which killed 19 workers of Istaka Karya working on construction of the Trans Papua road in the Yigi district, Nduga, Papua, early last week, is a brutal act that cannot be condoned for any reason whatsoever. The same goes for the attack on the Indonesia Military (TNI) post near the shootout's location, which killed one soldier on duty. The whole of Indonesia mourns their deaths. But the government should not respond to the incident with another bout of violence. Handling the shootout case in Nduga has to be done by upholding human rights principles and the transparent and professional rule of law. The government has to take measured steps, and not take any excessive action.

The statement made by Sebby Sambom of the West Papua National Liberation Army, maintaining the Free Papua Organization was responsible for the murders in Nduga, should not instigate a military operation. Let the police do their work, collecting witnesses and evidence, that could help nab the perpetrator legally.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


11

PERCIK FIRMAN TUHAN : Menginspirasi Hidup dan Meneguhkan Harapan
Y. Gunawan, Pr.


Pada zaman dulu, ada lampu teplok di rumah-rumah. Nyala lampu minyak tanah ini memang kecil, tetapi sangat berguna menerangi dalam kegelapan malam di rumah. Inspirasi pesannya, mari kita terus menjadi berkat bagi sesama di sekitar kita meski hanya kecil atau tak seberapa. Lebih baik berbuat sesuatu yang kecil daripada cuek atau tidak berbuat sesuatu. Begitu pula sabda Tuhan yang direnungkan setiap hari satu ayat dalam buku ini. Sabda Tuhan sungguh bisa menerangi hidup kita, menyejukkan hati, menggugah jiwa, menginspirasi hidup, dan meneguhkan harapan. Satu ayat itu bagaikan percik kekuatan atau nyala lampu (pelita) bagi hidup harian.

Buku "Percik Firman Tuhan" ini dipersembahkan bagi Anda semua, baik orang tua, guru, pendidik, dosen, guru agama, prodiakon, katekis, teman-teman muda, suster, bruder, calon imam, rekan-rekan imam, dan siapa pun yang ingin menimba kekuatan-inspirasi dari Firman Tuhan dalam penziarahan hidup ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


12

BERBUAH DI USIA SENJA : 70 Renungan dan Doa untuk Lansia
Robert Bala


Bagi orang lansia, berbuah di masa tua dimaknai sebagai menerima kenyataan hidup sebagai sebuah panggilan. Penderitaan, kesendirian, kesepian, adalah momen positif agar kaum lansia semakin mendekatkan diri pada Tuhan. Berbuah juga bisa dimaknai menyalurkan hal positif yang menjadi akumulasi pengalaman yang ingin disampaikan kepada anak dan cucu. Pengalaman berharga dan bernas itu akan menjadi panduan bagi generasi sesudahnya.

Buku ini berisi 70 renungan yang disusun dengan berpijak pada satu perikop bacaan Kitab Suci. Apakah angka ini kebetulan sesuai dengan umur hidup manusia Indonesia? Hal yang kebetulan ini bisa ditafsirkan demikian. Selamat membaca dan merenung. Teruslah berbuah kebaikan meski usia telah senja!



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


13

SUARA KEHENINGAN : Kisah-kisah Indah dan Inspiratif di Balik Tembok Biara
Sr. Maria Inosensia Dua Bela, OP


Membaca buku "Suara Keheningan" buah tulisan Sr. Maria Inosensia Dua Bela, OP tidak dapat tidak mengingatkan kembali inspirasi hidup Santo Thomas Aquinas dan kata-kata yang juga dikutip oleh Sr. Inosensia ini: "contemplata aliis tradere". Sebagai seorang Dominikanes, Sr. Inosensia sadar betul bahwa apa yang ia bagikan dalam berbagai kesempatan dan khususnya dalam buku ini adalah apa yang menjadi hasil perenungannya dan terutama buah dari doa kontemplasinya.

Untuk dapat berbagi mengenai kedalaman iman serta pengalaman akan kasih Tuhan yang begitu kuat dalam buku "Suara Keheningan" ini, Sr. Inosensia tentu telah merenungkan peristiwa sehari-hari yang ia angkat dalam terang kasih Tuhan yang ia alami sendiri melalui doa dan kontemplasinya. Keindahan renungan dan kedalaman isinya adalah buah dari hidup doanya, kontemplasinya. Dan itu memang menjadi semangat semua pengikut Santo Dominikus yang memiliki semboyan Veritas atau 'Kebenaran' sebagai sesuatu yang harus dihidupi dan diwartakan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


14

MEDITASI YESUS : Doa Batin Transformatif yang Berakar pada Dua Tradisi Gereja
Agustinus Daniel


Meditasi Yesus adalah sebuah doa batin sederhana yang merupakan pengembangan dari Doa Yesus yang sudah sangat terkenal di Gereja Timur. Namun di balik kesederhanaannya tersimpan kekayaan rohani luar biasa yang bisa membawa kita pada relasi yang mendalam dengan Tuhan. Kekayaan rohani luar biasa ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang yang membutuhkan penyertaan Tuhan dalam menjalani kehidupan di tengah peradaban yang semakin sekuler ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


15

DAYA TARI: Jejak, Mimpi dan Daya Hidup Koreografer Muda
Ahmad Jalidu (ed)


Kumpulan tulisan para Koreografer muda tari kontemporer Indonesia dari lingkaran Paradance Festival di Jogja. Di dalamnya, mereka bertutur tentang sejarah dan dinamika pertautan diri perjalanan hidup mereka terhadap dunia tari kontemporer dan kekaryaan mereka. Buku ini cukup pas untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan tari kontemporer saat ini dan menjadi media refleksi para koreografer muda ini juga mereka yang tidak ada dalam buku ini.

Setelah membaca buku ini, Anda punya kesempatan seluas-luasnya untuk membuka dialog baik dengan Paradance maupun dengan para kontributor dari buku ini. Buku ini bukan disuguhkan semata-mata sebagai contoh fix sebuah proses. Metode dan proses teman-teman koreografer muda yang mereka tuliskan dalam buku ini memang luar biasa, Namun, buku ini hanyalah prolog untuk dialog lebih jauh lagi demi perkembangan dunia tari yang lebih baik ke depannya.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: [1] 2 3 ... 180