Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - songyou

Pages: 1 ... 118 119 [120] 121 122 ... 188
1786
Majalah Indonesia / Majalah JIP Volume 184
« on: August 10, 2017, 05:05:14 PM »

Vol 184 - JIP

Pada peluncuran Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 2017 (12/7), ada sesuatu sedikit mengganjal. Terutama pada soal harga. Mengapa demikian? Karena harga All New Pajero Sport 4x4 tidak turun walau sudah rakitan Indonesia atau CKD. Eits, tahan dulu pikiran negatif kalian. Rupanya dengan harga yang sama, pihak Mitsubishi memberikan nilai tambah pada sektor fitur yang cukup berlimpah. Boleh dibilang, ini menjadikan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 tercanggih di kelasnya saat ini. Fitur yang dijanjikan Pajero Sport Dakar 4x4 produksi Indonesia ini sebenarnya sama dengan varian Pajero Sport Dakar Ultimate, yang lebih dulu diluncurkan pada IIMS beberapa waktu lalu. Fitur-fitur ini akan mendukung keamanan dan kenyamanan saat anda mengemudi. Sementara fitur lainnya sangat bermanfaat untuk mengemudi sehari-hari seperti, Adaptive Cruise Control (ACC) cruise control dengan sensor untuk menyesuaikan laju kecepatan dengan kendaraan di depan. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya fitur-fitur yang bisa dinikmati pada mobil dengan harga sekitar 655 juta hanya di Majalah Jip edisi bulan ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1787
Toko Buku / KENCANA - Memahami Terorisme: Sejarah, Konsep, dan Model
« on: August 10, 2017, 04:56:36 PM »

Memahami Terorisme: Sejarah, Konsep, dan Model
Ed: Jajang Jahroni dan Jamhari Makruf


Upaya pemerintah Indonesia untuk memberantas aksi terorisme antara lain dapat dilihat pada penerbitan UU Antiterorisme tahun 2004 yang kemudian diikuti dengan pembentukan detasemen khusus antiteror atau biasa dikenal dengan Densus 88. Pembentukan detasemen ini merupakan wujud penegakan hukum yang dilakukan negara dalam kerangka militeristik dan penggunaan senjata. Langkah ini terbilang efektif, banyak teroris ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Sebagian bahkan dihukum mati. Namun banyak juga yang mengkritik bahwa langkah ini cenderung represif. Terbukti dalam beberapa kasus pasukan khusus ini melakukan salah tangkap, dan melakukan tindak kekerasan secara berlebihan.

Pada akhirnya dapat disimpulkan bahwa sebagai sebuah persoalan, terorisme memiliki banyak dimensi. Ada dimensi lokal, regional, dan juga global. Karena itu untuk mengatasinya perlu kerja sama dari semua pihak, pemerintah, masyarakat dan dunia internasional. Pada sisi lain, terorisme juga tidak bisa didekati dari kacamata pencegahan saja apalagi dengan menggunakan cara-cara represif. Cara ini jelas menimbulkan persoalan baru dan bertentangan dengan prinsip hak asasi manusia. Perlu pendekatan sosial-budaya dengan mengajak semua komponen, termasuk para agamawan sehingga benih-benih terorisme yang ada di masyarakat dapat diminimalisasi.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1788
Majalah Indonesia / Rumah Edisi 375
« on: August 10, 2017, 04:50:15 PM »

Edisi 375 - Rumah

Rumah kelas menengah yang dijual pengembang di perkotaan, semakin hari semakin mengecil saja. Begitu pun lahannya. Padahal, kebutuhan akan ruang tak pernah berkurang. Bahkan bisa jadi malah bertambah akibat semakin banyak dan beragamnya aktivitas yang kita lakukan di rumah. Meningkat. Inilah satu-satunya jalan yang bisa Anda lakukan saat ingin menambah ruang tapi lahan sudah "mentok". Namun, seperti kita ketahui, 'meningkat rumah tidaklah murah'. Meningkat menghabiskan biaya tak ubahnya membangun rumah baru. Bila kebutuhan akan ruang tambahan muncul ketika cicilan rumah belum kelar, pusingnya bisa jadi dobel. Kita perlu mempertimbangkan dengan baik, baik kebutuhannya dan biayanya sebelum memutuskan untuk meningkat rumah. Bila kondisi seperti ini yang Anda hadapi, yang bisa Anda lakukan adalah meningkat dengan sehemat mungkin. Mungkinkah? Mungkin saja. Simak ulasan tentang hemat meningkat rumah hanya di Majalah Rumah edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1789

Pengantar Kriminologi: Teori, Metode, dan Perilaku Kriminal
Frank E. Hagan


Buku ini mengulas tentang kebutuhan instruktur dalam kriminologi yang ingin menghindari orientasi legal dan kontrol kejahatan berlebihan dalam banyak buku teks yang ada saat ini. Tentu saja, familiaritas tertentu dengan orientasi legal dan kontrol kejahatan diperlukan sekaligus dikehendaki, tetapi dalam menekankan aspek-aspek ini beberapa teks pengantar tidak memberi perhatian memadai pada inti riil dan vital kriminologi -- teori, metode, dan perilaku kriminal.

Pengantar kriminologi memberikan deskripsi menyeluruh dan penjelasan tentang perilaku kriminal, sebab itulah basis bagi pengembangan kebijakan sosial dan lembaga-lembaga sosial yang efektif. Teks-teks yang ada saat ini juga banyak yang semakin bercorak ensiklopedi, berusaha mencakup segala yang pernah ditulis dalam bidang ini dalam satu kuliah pengantar. Buku ini dimaksudkan sebagai teks pengantar yang diharapkan dapat menggugah minat mahasiswa terhadap bidang ini tanpa membuat mereka terbebani.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1790
Majalah Indonesia / Auto Bild Edisi 373
« on: August 10, 2017, 04:40:31 PM »

Edisi 373 - Auto Bild

Semester pertama 2017 terasa menggairahkan bagi industri otomotif nasional. Banyak mobil baru bermunculan termasuk juga model rakitan lokal. Kini kita masuk ke semester kedua 2017 dan siap terhenyak euforia APM menyiapkan mobil terbaik di pameran otomotif GIIAS yang memang diadakan setiap tahunnya. Momen pameran mobil Gaikondo International Auto Show (GIIAS) 10-20 Agustus 2017 mendatang bakal jadi ajang perkenalan model-model terbaru, bahkan lebih komplet. Beberapa merek yang tidak ikutan GIIAS juga akan dirangkum dalam Autobild Edisi Spesial ini. Dari puluhan mobil baru yang akan hadir nanti, ada beberapa yang diprediksi akan menjadi perhatian publik. Di GIIAS nanti juga jadi kemunculan kembali Volvo di pasar Tanah Air. Sekaligus 4 model akan hadir yaitu XC90, S90, S60 dan V40 Cross Country. Semuanya diimpor dari Malaysia, sehingga ongkos kirim dan pajak bisa ditekan lebih rendah. Kembali strategi harga jual akan menarik dicermati di segmen premium ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1791

Pengantar Studi Al-Quran
Abdul Hamid, Lc., M.A


Pengantar Studi Al-Qur?an adalah sebuah metode yang lengkap dan menyeluruh untuk membuka pintu awal dari kedalaman Al-Qur'an. Karenanya, umat Islam dituntut untuk mempelajarinya tidak hanya dari segi tekstualnya tapi bagaimana mengaplikasikan kandungan-kandungan Al-Qur'an tersebut demi kemajuan peradaban umat Islam. Untuk menjawab tuntutan tersebut, maka sangat dibutuhkan pengajaran studi Al-Qur'an sebagai bekal awal dalam berinteraksi lebih lanjut dengan khazanah Ilmu Al-Qur'an.

Buku ini hadir sebagai usaha untuk menjawab tuntutan tersebut, sekaligus sebagai suatu bentuk tanggung jawab penulis ketika menyampaikan materi Pengantar Studi Al-Qur'an di Universitas Islam as-Syafi'iyah. Karena penulis tidak ingin apa yang disampaikan dari ilmu yang mulia ini hilang begitu saja atau disalahpahami oleh mahasiswa/i, hanya karena salah dalam mencatat, atau kurang konsentrasi di perkuliahan. Penulis mengharapkan buku ini menjadi amanah bagi para pembaca khususnya mahasiswa/i untuk dipahami, dikembangkan, lalu diajarkan di tengah masyarakat di kemudian hari.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1792
Majalah Indonesia / InfoKomputer Edisi 08 / 2017
« on: August 10, 2017, 04:30:29 PM »

Edisi Agustus / 2017 - InfoKomputer

Adopsi cloud computing atau komputasi awan di seluruh dunia menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun. RightScale 2017 The State of Cloud Report mengungkapkan bahwa 95 persen dari 1.002 orang IT professional dari berbagai belahan dunia --- termasuk 14 persen di antaranya dari Asia Pasifik --- mengatakan mereka telah menggunakan cloud computing. Angka tersebut beranjak naik dua persen dari dua tahun sebelumnya. Peningkatan adopsi terbesar di tahun ini diperkirakan datang dari ranah public cloud. Bagi sebagian organisasi bisnis, (public) cloud menjadi tujuan utama. Namun bagi sebagian yang lain, menurut hasil riset Forrester, pilihan antara cloud atau on premise adalah proses menyesuaikan dan menakar keseimbangan secara terus menerus. Hasil diskusi InfoKomputer dengan para pemimpin TI Indonesia di acara CIO Forum bulan Juli lalu pun mengerucut pada fakta bahwa peralihan ke cloud masih berjalan perlahan. Masih ada ganjalan dan pertimbangan yang mereka pikirkan. Pemaparan selengkapnya tentang topik ini dituangkan dalam rubrik Cover Story bulan ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1793
Toko Buku / KENCANA : Psikologi Pendidikan - John W. Santrock
« on: August 10, 2017, 04:25:29 PM »

Psikologi Pendidikan
John W. Santrock


Buku ini memiliki komitmen untuk menyajikan psikologi pendidikan sebagai landasan kritis untuk menjadi guru yang kompeten. Penulis ingin mahasiswa merasa bahwa ketika mereka selesai membaca dan mempelajari buku ini, informasi yang mereka dapatkan akan membantu mereka menjadi guru yang luar biasa -- guru yang bisa membuka pikiran dan wawasan dan menjadikan pembelajaran menarik. Aspek penting dari teks psikologi pendidikan adalah sejauh mana ia menyediakan strategi yang baik dan praktis yang bisa dipakai mahasiswa saat nanti mereka menjadi guru. Format dari fitur ini diubah agar lebih terintegrasi dengan materi. Fitur ini diakui sebagai salah satu kekuatan utama buku ini.

Mahasiswa kini berjuang mencari ide-ide utama. Untuk membantu mereka agar sukses dalam psikologi pendidikan, penulis membuat sistem Tujuan Pembelajaran untuk setiap bab. Selingan Teaching Strategies, Self-Assessment, dan Diversity and Education telah ditambahkan dan disesuaikan. Studi kasus disajikan dalam Crack the Case untuk setiap bab. Ditambahkan pula Portfolio Activities, dan aktivitas Internet di setiap akhir bab.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1794
Majalah Indonesia / Otomotif Edisi No. 12 / XXVII
« on: August 10, 2017, 04:20:33 PM »

No. 12 / XXVII - Otomotif

Baru-baru ini sudah terlihat Bajaj Qute yang siap dijadikan angkutan umum. Akan menambah moda transportasi yang selama ini sudah ada. Menariknya, Bajaj Qute ini menggunakan empat roda. Memang ketersediaan unitnya masih terbatas, sehingga ini memang belum bisa dinikmati oleh banyak konsumen. Namun dalam perkembangannya akan terus ditingkatkan. Sesuai dengan master plan lalu lintas Jakarta, nantinya penggunaan kendaraan pribadi akan sangat dibatasi. Nantinya diperkirakan angkutan lingkungan, Bajaj Qute ini juga terintegrasi dengan angkutan lain, sehingga membuat konsumen lebih nyaman dan aman. Untuk mengetahui lebih jauh, OTOMOTIF mencoba langsung naik Bajaj Qute. Trayeknya juga tidak terlalu jauh, mulai dari depan stasiun kereta Kota menuju King, Pademangan, Jakut. test Dalam jarak tersebut dikenakan tarif Rp 5000. Saat berada dalam Qute terlihat beberapa detilnya. Simak ulasan detil dari transportasi Bajaj Qute hanya di Majalah Otomotif edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1795

Statistika Inferensial untuk Psikologi dan Pendidikan
Anna Armeini Rangkuti, S. Psi., M.Si


Secara umum dapat dikatakan, bahwa statistika bekerja dengan angka numerik (bilangan), baik yang berupa bilangan kategorik maupun kontinum dengan menggunakan pendekatan matematika sebagai dasar perhitungan dan analisisnya. Statistika juga membantu dalam perkembangan beragam keilmuan. Salah satunya Psikologi yang menggunakan Statistika untuk penelitian penelitian kuantitatif yang berfungsi untuk membuktikan terjadinya gejala tertentu secara signifikan atau tidak pada suatu populasi.

Buku Statistika Inferensial untuk Psikologi dan Pendidikan ini disusun untuk mempermudah pemahaman teknik analisis data kuantitatif bagi mahasiswa dan pihak yang berminat dalam penelitian kuantitatif khususnya pada bidang psikologi dan pendidikan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1796
Majalah Indonesia / Majalah Saji Edisi 391
« on: August 10, 2017, 04:10:35 PM »

Edisi 391 - Saji

Pastel merupakan kudapan favorit sepanjang masa, yang digemari oleh berbagai kalangan. Dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, bisa dipastikan akan memilih pastel sebagai kudapan pertama yang disantap ketika melihatnya ada di jajaran kue yang tersaji di sebuah acara. Pada halaman SAJI Unggul kali ini, Majalah SAJI menghadirkan beraneka resep dengan tema pastel dari seluruh dunia. Selain pastel yang memiliki bentuk khas dengan isi irisan telur rebus, bihun, dan sayuran seperti wortel, di sejumlah tempat ada pula kudapan yang bentuknya mirip pastel dengan isi cukup beragam. Panada khas manado, misalnya. Kue berbahan seperti roti yang empuk dan digoreng ini berisi ikan cakalang suwir dengan bumbu rempah cukup pedas. Bentuknya, tentu saja tak berbeda dengan pastel. Hanya kulitnya saja yang berbeda. Pada edisi kali ini, Majalah SAJI juga menghadirkan resep-resep khas Semarang yang akan menemani para Sajiers dan keluarga di rumah.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1797

Surau: Pendidikan Islam Tradisonal Dalam Transisi dan Modernisasi
Dr. Fauzi, S.Ag., Lc., M.A.


Jika surau disebut sebagai suatu lembaga pendidikan Islam semacam pesantren, itu tidak lain disebabkan terdapatnya beberapa karakteristiknya yang sama atau mirip dengan pesantren. Meskipun demikian, perbedaan-perbedaan antara "surau" dengan "pesantren" terutama dalam hubungannya dengan kedudukan "syaikh" ("kiai"-nya surau) dengan kiai dalam pesantren di Pulau Jawa. Lingkungan sosiokultural dan keagamaan di Minangkabau serta proses-proses dan dinamika yang terjadi dalam masyarakat ini memengaruhi pula kedudukan "syaikh" sebagai figur utama pada suatu surau, dan untuk selanjutnya juga memengaruhi eksistensi surau itu sendiri, sebagaimana akan dilihat dalam uraian lebih lanjut.

Melihat kompleksitas masalah yang berkaitan dengan krisis surau, tulisan sederhana ini jelas tidak mampu membeikan rekomendasi untuk "memulihkan" kembali eksistensi surau. Tulisan ini memang hanya dimaksudkan untuk memberikan gambaran besar mengenai surau di Minangkabau, tanpa berpretensi untuk memecahkan semua masalah yang dihadapinya.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1798
Majalah Indonesia / Idea Edisi 171
« on: August 10, 2017, 09:36:17 AM »

Edisi 171 -iDea

Pekerjaan seorang arsitek sangatlah berat. Saat ia merancang sebuah bangunan, ia harus dapat memuaskan keinginan si pemilik. Namun di saat itu ia pun harus menggali lebih jauh untuk mengetahui apa kebutuhan penggunanya. Pemilik tak selalu sama dengan pengguna, dan keinginan pemilik juga tak selalu seirama dengan kebutuhan pengguna. Walaupun program studi arsitektur di Indonesia tidak bisa dibilang berkembang dari segi jumlah, profesi arsitek di Indonesia semakin hari semakin terasa kehadirannya. Hal ini tak lepas dari karya-karya kreatif mereka yang semakin banyak menghiasi bangunan di Indonesia. Melalui edisi spesial ini, Majalah iDEA ingin memberi ruang kepada para arsitek muda Indonesia yang sudah berperan besar dalam perkembangan dunia desain di Tanah Air. Karena sudah seharusnya, karya-karya mereka tidak hanya dinikmati oleh pemilik dan pengguna bangunan, namun juga dipublikasikan secara lebih luas dan dinikmati oleh orang banyak.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1799

Teori Hak, Harta & Isitilahi serta Aplikasinya Dalam Fikih Kontemporer
Dr. Fauzi, S.Ag., Lc., M.A.


Masalah hak cipta di dunia Islam kelihatannya kurang mendapatkan tanggapan yang serius, sehingga jarang didapatkan tulisan memadai yang mengupas bagaimana pandangan Islam tentang perlindungan hak cipta dan hukuman terhadap orang yang melanggarnya secara holistik. Hal ini mungkin disebabkan kurangnya discovery (penemuan) yang signifikan di negeri-negeri Muslim, atau belum dijadikannya untuk mencari keuntungan materiel, atau kurangnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di negeri-negeri yang mayoritas penduduknya Muslim. Dengan demikian, kebanyakan orang tidak merasa penting untuk membahasnya.

Dalam penelitian ini, istislahi al-Syatibi akan dijadikan pendekatan untuk melacak tingkat kemaslahatan yang terkandung dalam hak cipta. Pengambilan hukum dengan mempertimbangkan kemaslahatan seperti ini akan memberikan manfaat yang lebih baik bagi pencipta ataupun pengguna (konsumen). Perkembangan ekonomi dalam sektor riil, bagi pelaku bisnis -- khususnya seorang Muslim -- sangat membutuhkan kejelasan hukum Islam terhadap masalah ini, di samping adanya undang-undang positif yang mengaturnya.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1800
Majalah Indonesia / Motor Plus Edisi 961
« on: August 10, 2017, 08:50:27 AM »

Edisi 961 - Motor Plus

Heiwa Motorcycle adalah bengkel ternama di Jepang yang punya reputasi langganan juara Yokohama Hot Rod Custom Show (Jepang) 2011- 2014, kategori The Best of Europe. Tahun 2016 pada event yang sama, bengkel yang didirikan pada 2005 oleh Kengo Kimura ini juga merebut titel The Best of Show Motorcycle. BMW Motorrad Jepang, memberinya kesempatan untuk meng-custom R nineT Scrambler. Menurut rencana akan dipajang di Tokyo Motor Show 2018 mendatang. Bagi Kengo Kimura, reputasi mereka sebagai bengkel custom spesialis motor Inggris, dipertaruhkan. Pasalnya, baru kali ini mereka main-main dengan motor Jerman, seperti BMW. Kengo Kimura dibantu Tadashi 'Tad' Kono, seorang jurnalis spesialis roda dua Jepang, yang merupakan sahabatnya. Redaksi MOTOR Plus mendapat kesempatan untuk mengorek seperti apa jalannya BMW Motorrad R nineT Scrambler Customizing Project ini. Simak laporan ulasan modifikasi BMW RNineT Scrambler hanya di Majalah Motor Plus edisi kali ini.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 118 119 [120] 121 122 ... 188