Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 91 92 [93] 94 95 ... 188
1381

Ada Apa di Tenggorokan Nia
Pendidikan.id


Bila terlalu sering meradang, tonsil akan membesar sehingga menutupi tenggorokan dan menimbulkan sumbatan yang berakibat gangguan pernapasan, sehingga membutuhkan tindakan dengan jalan operasi. Masih banyak lagi pengetahuan tentang apa itu amandel dan bagaimana cara mengatasinya. Yuk cari tahu!



Download Komiknya secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1382
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 27 November - 03 Desember 2017
« on: November 27, 2017, 04:00:12 PM »

27 November - 03 Desember 2017 -- Tempo

Negeri ini perlahan-lahan berjalan menuju ekosistem ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Dua tahun lalu, orang yang berbelanja online baru 7,4 juta jiwa dengan transaksi Rp 48 triliun. Tahun lalu, angka itu naik menjadi 11 juta dengan total transaksi Rp 68 triliun. Meski belum diketahui persisnya, taksiran total transaksi tahun ini mencapai Rp 95,48 triliun. Nyatanya, perkembangan ekonomi digital melampaui daya ramal manusia. Praktik e-commerce dalam bentuk iklan jual-beli, retail, hingga mal online menanjak cepat. Tahun ini, nilai transaksinya diperkirakan mengambil 3,1 persen pasar retail. Transaksi melalui teknologi finansial atau fintech menyentuh Rp 252 triliun, yang sebagian besar berasal dari pembayaran digital. Laporan khusus Tempo edisi kali ini tentang ekonomi digital yang menjadi "Outlook Ekonomi 2018" disiapkan tak lama setelah pemerintah menerbitkan Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik (Road Map e-Commerce). Yang menjadi pertanyaan: apakah pemerintah mampu mewujudkan target-target pendukung ekosistem ekonomi digital itu secepatnya?


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1383
Toko Buku / SAGUSAKU : Teknik Menulis Puisi untuk Siswa - I Wayan Kerti
« on: November 27, 2017, 03:45:36 PM »

Teknik Menulis Puisi untuk Siswa
I Wayan Kerti


Salah satu keterampilan menulis yang diajarkan di tingkat SMP sederajat, yaitu menulis kreatif puisi yang sejatinya juga sudah diajarkan sejak di sekolah dasar. Namun, ternyata tingkat kemampuan menulis puisi belumlah maksimal. Para siswa di tingkat SMP masih banyak yang minat dan hasil belajar menulis puisinya rendah. Pembelajaran puisi sering dirasa sulit oleh siswa, sehingga hasil yang diproleh siswa pada saat penilaian cendrung kurang memuaskan.

Penggunaan srtategi, metode/teknik pembelajaran yang tepat dalam pembelajaran menulis puisi oleh guru sangat mempengaruhi keberhasilan hasil akhir pembelajaran tersebut. Untuk itu, kehadiran buku yang berjudul "Teknik Menulis Puisi untuk Siswa", kiranya dapat menjadi salah satu solusi mengatasi permasalahan rendahnya minat dan hasil belajar menulis puisi, khususnya di tingkat SMP sederajat.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1384
Toko Buku / SAGUSAKU : SAMUDERA MIND MAP - Dra. Siti Fathonah FJ
« on: November 27, 2017, 03:00:31 PM »

SAMUDERA MIND MAP
Dra. Siti Fathonah FJ


Melihat peluh dan mendengar keluh di sudut sudut kelas, di usia yang amat belia dengan setumpuk beban di depan mata mereka. Menghapalkan PPKn, merangkum IPS, menyalin tugas, membuat karangan, menterjemahkan, menyelesaikan PR matematika atau IPA, menghapal Agama dan bahasa Jawa, membuat dan menyelesaikan prakarya, praktek menggambar, menari, menyanyi, dll. Teknik belajar yang harusnya mereka gunakan untuk melibas tugas-tugas yang silih berganti menghampiri belum mereka miliki. disamping banyak juga dari sisi guru yang belum tahu atau belum mau memerintahkan peserta didik untuk belajar dengan teknik mind map ini.

Dari tulisan ini penulis berharap dalam waktu yang singkat peserta didik mampu menyerap ilmu sebanyak-banyaknya melalui suasana belajar yang mengasyikkan meskipun hanya dengan modal lembaran-lembaran mind map. Sungguh sayang rasanya, jika di samping lengan kita ada sebuah teknik belajar yang sangat bagus, namun mereka tak mengenali apalagi mempraktekkannya Lebih luas lagi jika anda seorang mahasiswa, akademisi, pemerhati pendidikan semoga tulisan ini mampu menginspirasi untuk penguasaan ilmu yang lebih cepat dan daya memori yang lebih kuat melekat.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1385
Toko Buku / SAGUSAKU : NAIK ANGKOT SAMPAI KE MEKKAH - Ida Widaningsih
« on: November 27, 2017, 01:00:30 PM »

NAIK ANGKOT SAMPAI KE MEKKAH
Ida Widaningsih


Bangga tersebut menjadi teguran dikemudian hari. Karena memang untuk apa kita berbangga mestinya bersyukur (astaghfirullah)

Tulisan ini sengaja dibuat oleh penulis untuk menyampaikan rasa terima kasih untuk kedua orang tuaku yang telah membimbing. Ayah penulis bukanlah orang kaya,bukan pula seorang pejabat, dan bukan pula seorang yang jenius. Begitu juga dengan ibu penulis. Mereka adalah orang desa yang berpikiran maju. Menginginkan semua anaknya mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dari dirinya. Subhaanallah. Dari niat itulah orang tua penulis bersusah payah, mengolah tanah menjadi segenggam padi yang kelak menjadi secarik kertas yang bernama ijazah. Ijazah inilah yang menjadi perantara aku menjadi kepanjangan tangan Rasulullah SAW di Madinah.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1386

MUTIARA HIKMAH PEMBINA UPACARA
Suyanto, S.Pd.,SD.,M.Pd.


Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap jenjang sekolah dari SD sampai dengan Perguruan Tinggi adalah upacara bendera. Di mana dalam kegiatan ini semua unsur di sekolah tersebut terlibat, mulai dari siswa, staff dan juga guru. Semua berpartisifasi aktif. Dalam upacara ada aturan yang mengikat, sehingga setiap petugas dan peserta hanya diperbolehkan mengucapkan atau melakukan perbuatan yang sudah ditentukan.

Dalam buku kecil ini, penulis sajikan rujukan materi yang dapat digunakan untuk memberikan amanat setiap hari Senin, setiap bulan dan sepanjang tahun. Materi dalam buku ini penulis kemas lengkap edisi 12 bulan, setiap bulannya terdiri dari 4 materi yang berbeda yang telah kami sesuaikan dengan kegiatan yang berkaitan dengan bulan tersebut.

Sajian materi penulis sangatlah bervariasi. Mulai dari pendidikan karakter, cerita inspirasi, pengenalan tokoh wayang, pahlawan nasional, tokoh keagamaan, tokoh inspirasi dalam dunia pendidikan, dan filosofi-filosofi sederhana namun mengena dari kehidupan serta benda-benda yang ada di lingkungan sekitar. Semua materi penulis kemas semenarik mungkin sesuai kondisi dalam setiap bulannya serta sesuai untuk konsumsi para pelajar mulai dari SD, SMP, dan SMA.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1387
Toko Buku / SAGUSAKU : MENJADI GURU YANG TANGGUH - Maria Trihastuti
« on: November 27, 2017, 10:30:39 AM »

MENJADI GURU YANG TANGGUH
Maria Trihastuti


Sebagai seorang guru kita tentu mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak. Permasalahan yang dihadapi oleh dunia pendidikan kita, mau tidak mau harus kita upayakan agar kita mampu membawa pendidikan di negeri kita ini menjadi lebih baik lagi. Peningkatan kesejahteraan melalui pemberian tunjangan profesi guru menuntut peningkatan kualitas profesionalisme guru. Dengan berbagai tantangan dan problematika tersebut, guru itu sendiri harus menjadi pribadi yang tangguh. Guru harus menjadi pribadi yang kuat menghadapi berbagai tantangan tugasnya apalagi tuntutan pembelajaran di Era Abad 21 ini. Karena di pundak gurulah, tanggung jawab besar menanti demi kemajuan bangsa dan negaranya.

Buku ini akan memberikan pemahaman dan semangat bagi insan pendidik khususnya bagi guru untuk menjadi guru yang tangguh. Anda akan mendapatkan berbagai ulasan mengenai tugas, tanggung jawab, dan tuntutan guru serta cara bagaimana agar guru tetap tangguh dan tahan banting di tengah tuntutan pekerjaan tersebut. Buku ini berisi pemahaman dan kiat-kiat menjadi guru yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan problematika guru di Indonesia.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1388

Katakan Tidak Pada BB
Pendidikan.id


Cerita komik ini juga dialami oleh sebagian remaja di Indonesia. Karena munculnya bau badan (BB) ini sangat memalukan dan dapat merusak image positif yang melekat pada remaja, untuk itu para remaja wajib mengetahui cara mengatasinya.



Download Komiknya secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1389

Menggalakkan Kembali P4 (Demi Perbaikan Karakter Bangsa)
Katiman, S.Pd.MM


Kita sering membaca di media cetak maupun elektronik banyak kejadian-kejadian yang mengenai moral pelajar yang menyimpang dari nilai-nilai Pancasila, diantaranya perkelahian pelajar, kasus perkosaan, narkoba, peristiwa bulliying, LGBT, dan masih banyak lagi tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan norma agama maupun norma ketimuran, terutama norma Pancasila.

Pendidikan Pancasila seharusnya yang sudah diajarkan di sekolah dapat diimplementasikan di dalam keluarga maupun di masyarakat, akan tetapi kenyataannya jauh panggang dari api. Apakah ini akibat dari penghapusan P4 yang pada era Orde Baru diajarkan namun setelah era Reformasi dihilangkan?


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1390
Toko Buku / SAGUSAKU : Kupas Tuntas Model Pembelajaran 'CORECA' - Irwanto
« on: November 24, 2017, 04:35:38 PM »

Kupas Tuntas Model Pembelajaran 'CORECA'
Irwanto


Proses pembelajaran yang kurang menarik dan kurang variatif dapat menjadikan proses pembelajaran itu menjenuhkan. Akibatnya prestasi peserta didik tidak dapat ditingkatkan dengan maksimal. Sebaliknya prestasi peserta didik dapat dioptimalkan jika ada upaya mengubah proses pembelajaran, yakni dari proses pembelajaran yang menarik dan bahkan mungkin yang mengasyikkan.

Buku ini disusun untuk memberikan pedoman bagi para guru dalam menerapakan model pembelajaran CORECA di kelas. Buku ini menampilkan hakikat model pembelajaran CORECA, proses perencanaan, gambaran pelaksanaan pembelajaran, dan hasil implementasi pembelajaran di kelas. Semua isi buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis dalam menerapkan model pembelajaran ini. Semua isi buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis dalam menerapkan model pembelajaran ini.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1391

'Kado Ulang Tahun Emas 2045' Melalui Pendidikan Karakter
Larti


Semakin maraknya penggunaan teknologi informasi tanpa diimbangi dasar-dasar pengetahuan agama, moral ataupun nilai karakter berakibat fatal pada lunturnya nilai-nilai moral atau karakter tersebut, seperti rasa Ketuhanan, kejujuran, gotong royong, empati, peduli, disiplin, tanggungjawab, kerja keras, maupun rasa cinta tanah air.

Kenyataan demikian jika berlarut-larut akan jadi apa anak bangsa negara ini. Oleh karena itu demi selamatnya generasi penerus bangsa pengisi kemerdekaan Indonesia, penulis kembali ingin merevitalisasi pendidikan melalui penerapan pendidikan karakter anak usia dini. Buku ini di buat dalam rangka menambah atau memperkaya materi penerapan nilai-nilai karakter budaya bangsa guna siapkan generasi emas anak bangsa sebagai Siapkan "Generasi Emas 2045" melalui pendidikan karakter.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1392
Toko Buku / SAGUSAKU : PRESTASI BUKAN HADIAH - Fitra Netti, M.Pd
« on: November 24, 2017, 04:10:12 PM »

PRESTASI BUKAN HADIAH
Fitra Netti, M.Pd.


Tujuan penulisan buku ini adalah untuk memotivasi para pembaca khususnya siswa dan guru agar mereka menyadari bahwa prestasi itu tidak datang begitu saja atau merupakan hadiah tetapi prestasi datang karena di usahakan dengan kemauan, ketekunan dan kegigihan. Prestasi itu bisa datang dari segala arah asalkan kita selalu berusaha dengan sungguh-sungguh, bekerja dengan baik dan terus berkarya. Di samping itu, kehadiran buku ini semoga dapat menambah koleksi perpustakaan pribadi dan perpustakaan sekolah.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1393
Toko Buku / SAGUSAKU - Pendidikan Karakter: Peran Guru dan Orang Tua
« on: November 24, 2017, 04:00:48 PM »

Pendidikan Karakter: Peran Guru dan Orang Tua
Joko Susilo


Membiasakan karakter terpuji kepada anak-anak adalah kesempatan emas yang paling hebat untuk menanamkan pondasi yang kokoh serta nilai-nilai yang istimewa pada jiwa dan akhlak anak-anak tersebut. Kesempatan emas tersebut sudah terbuka dengan fitrah yang ada pada diri anak, yaitu fitrah yang bersih, hati yang belum terkotori, dan jiwa yang belum ternodai. Apabila para pendidik termasuk guru dan orang tua mampu menjaga dan mengembangkan fitrah anaknya di atas kebaikan, maka anak akan memasuki masa muda, masa dewasa dan seterusnya di atas fitrah nan suci itu.

Buku ini memfokuskan pembahasan pada fondasi dasar dari pendidikan karakter, yaitu pendidikan adab dan akhlak karena pemberian bekal tersebut sungguh merupakan pemberian yang mulia dibandingkan dengan pemberian segunung emas atau kebutuhan lainnya. Dengan adab dan akhlak tersebut, seorang anak akan menjadi mulia dan terhormat, serta dihindarkan dari hal-hal yang merusak.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1394

Modul Pelajaran Matematika Kelas IX
IGW. Sudiarta, S.Pd


Buku ini menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan, kemampuan matematika yang dituntut dibentuk melalui pembelajaran berkelanjutan: dimulai dengan meningkatkan pengetahuan tentang metode-metode matematika, dilanjutkan dengan keterampilan menyajikan suatu permasalahan secara matematis dan menyelesaikannya, dan bermuara pada pembentukan sikap jujur, kritis, kreatif, teliti, dan taat aturan.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1395

Menjadi Guru Dahsyat dalam Permainan dan Pencerah Suasana Pembelajaran
Yosi Shandra


Buku ini ditulis berdasarkan kondisi yang sering penulis jumpai di kelas, ketika memulai pembelajaran, pada saat pembelajaran sedang berlangsung bahkan ketika pelajaran akan ditutup. Peserta didik sering sekali mengalami tingkat kejenuhan yang tidak mampu mereka kendalikan, sehingga mereka mencari suasana lain yang cendrung mengganggu suasana pembelajaran di kelas. Hal demikian dapat disebabkan beban materi pelajaran yang tidak terkuasai oleh peserta didik, cara pengajaran yang membosankan bagi peserta didik, mungkin juga metode atau strategi pembelajaran yang kurang tepat dengan materi pelajaran.

Berdasarkan kondisi tersebut di atas, penulis berusaha mengungkapkan dalam buku ini beragam teknik memecahkan kebekuan suasana dengan beberapa cara dan permainan. Kegiatan ini telah penulis coba lakukan di kelas, bahkan penulis telah menyaksikan peserta didik yang kreatif dan selalu punya inovasi setiap belajar tanpa harus mengukur lamanya waktu belajar. Buku ini bisa menjadi panduan bagi guru untuk menekan tingkat kejenuhan ketika belajar dengan bermain dan berinovasi serta tidak membuat suasana belajar menjadi tidak menyenangkan.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 91 92 [93] 94 95 ... 188