Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 113 114 [115] 116 117 ... 188
1711

Jelajah Yunnan: Jejak Leluhur (The History Telling)
Feby Siahaan


Yunnan, destinasi kali ini adalah provinsi yang bersisian dengan Tibet. Provinsi ini bahkan punya wilayah yang penduduknya mayoritas adalah Tibetan (sebutan untuk warga etnik Tibet). Wilayah yang dimaksud itu: Deqin. Selain keberadaan etnis Tibetan, kekayaan lain Yunnan adalah kisah suku Nakhi (Naxi) yang peradabannya sebanding dengan budaya Harappa dan Mohenjo-Daro di Lembah Indus.

Travel tak semata-mata perjalanan memanjakan mata, tetapi juga membaca masa lalu dan meraba masa depan. Di beberapa bagian tulisan, penulis harus "kembali" ke peristiwa sejarah yang terjadi puluhan, bahkan ratusan dan ribuan tahun lalu agar pembaca memahami konteks pengalaman yang dialami penulis bersama teman-temannya saat menjelajahi Yunnan. Buku travel ini sangat istimewa karena setiap destinasi yang diulas akan membawa kita kepada konteks sejarah masa lalu, dan (terkadang) prediksi masa depan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1712
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 959
« on: September 07, 2017, 09:35:37 AM »

No. 959 - Nakita

Banyak yang merencanakan kehamilan, namun tak kunjung hamil. Kerap mengira-ngira mengapa hal itu bisa terjadi. Upaya untuk berhubungan di masa subur rutin dilakukan, toh tetap tak jua tercapai keinginan. Salah satu kesuburan ditentukan oleh sumber makanan yang kita konsumsi. Makin baik konsumsi zat gizi, kemungkinan tubuh kita makin sehat tentu bukanlah impian. Namun, makin sembarangan kita mengonsumsi makanan tanpa memerhatikan keseimbangan gizinya, maka makin berpeluang untuk juga mengganggu tingkat kesuburan. Bila demikian, pastilah kemudian muncul pertanyaan segera dari calon mama papa karena kesuburan bukan hanya melulu pada perempuan, lelaki pun demikian seharusnya. Lalu, apa saja makanan-makanan yang disarankan dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan? Jawabannya ada di rubrik Beranda pada Majalah Nakita edisi kali ini. Bukan cuma yang disarankan namun juga yang tidak dianjurkan bahkan dilarang.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1713
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : JERAT - Grace Deborah
« on: September 07, 2017, 09:20:30 AM »

JERAT
Grace Deborah


Seorang gadis manis dengan rambut cokelat tua yang berkilau, duduk di depan cermin, menyematkan hiasan pada kain putih yang merupakan bagian dari gaun pengantinnya. Ia mengukirkan senyum di wajahnya, melihat pantulannya di cermin, dan senyumnya serta-merta menghilang. Ia menarik napas panjang, menggeleng-geleng.

Pernikahan ini, akan menuju kehancuran! Apa sebenarnya yang aku inginkan? Seluruh milik, harta, dan tanah yang sebenarnya bukan milikku?

"Tidak.....aku tidak salah. Aku mengambil keputusan yang tepat...." Ia berkata pada pantulannya di cermin. "Aku sudah cukup menderita. Perang sudah selesai dan hidupmu yang dulu, yang hancur bersama perang terkutuk itu pun telah selesai. Sekarang kau harus hidup bahagia." Perlahan, air mata mengalir turun di pipinya.

Tiba-tiba pintu diketuk, dan seorang pemuda berkulit gelap masuk, membawa buket bunga yang indah. "Ah, Nona... jangan menangis. Air mata di hari pernikahan akan membawa kepedihan di hari mendatang. Tersenyumlah, Nona, tersenyumlah."



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1714
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 958
« on: September 07, 2017, 09:05:56 AM »

No. 958 - Nakita

Stres ternyata bukan cuma milik orang dewasa. Bayi sekalipun bisa mengalaminya. Hah, bagaimana bisa? Itu pasti tanya kita. Bukankah bayi adalah makhluk mungil yang mendapat limpahan cinta dari sekelilingnya? Namun masih ingat enggak nasihat orang tua saat kita hamil? Selain disarankan untuk mengonsumsi makanan bergizi, ibu hamil pun diminta untuk menjalani kehamilan dengan relaks. Jauhkan stres! Ibu hamil yang stres bisa memengaruhi janinnya. Ikatan batin yang tengah dijalin antara mama dan si bayi pastinya akan saling memengaruhi kondisi masing-masing, bahkan ketika si bayi sudah dilahirkan. Mama diminta untuk tetap cukup istirahat agar tidak memicu stres. Merawat dan mengasuh bayi dengan hati yang penuh keriangan pastilah berbeda hasilnya dengan yang diliputi kesedihan. Bagaimana mengenali bayi kita tengah stres? Apa yang harus dilakukan, Ma? Simak ciri-ciri bayi mengalami stress serta cara mengatasinya hanya di Majalah Nakita Edisi 958.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1715
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : KISAH-KISAH
« on: September 07, 2017, 08:45:23 AM »

KISAH-KISAH
Zulfa, Btari, Wafi q Al Bariki, dkk. (Sekolah Sukma Bangsa Bireuen)


Sebuah sekolah tidaklah hanya sekadar sebuah bangunan. Salah satu yang membedakan sekolah satu dengan sekolah lainnya adalah interaksi dan hubungan yang terjadi di dalam ruang-ruang bangunan tersebut. Interaksi tersebut terjalin dengan melibatkan ragam perasaan, ikatan emosi, dan tentunya kasih sayang. Hal-hal tersebut tentunya terjalin di antara semua warga sekolah, baik antarsiswa, antarguru, dan orang tua. Kebanyakan anak ketika dewasa akan mengingat masa sekolah melalui kacamata emosional yang melibatkan teman, para guru, kadang-kadang dengan sekolah itu sendiri. Kebanyakan dari mereka akan menyebutkan orang-orang tersebut memiliki peran besar akan karakter dan siapa mereka setelah dewasa. Namun, bagaimanakah perasaan siswa Sekolah Sukma Bangsa terhadap sekolah mereka? Apakah hal-hal yang dimaknai oleh siswa juga merupakan hal-hal bermakna yang menjadi bagian penting dari sekolah itu sendiri?



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1716
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 36 (03 September 2017)
« on: September 06, 2017, 05:03:45 PM »

Vol 36 (03 September 2017) - Hidup

Beberapa anak usia SD kelas 4-6 berkumpul dalam suatu kelompok di sebuah ruangan. Para pendamping kelompok mengajak anak-anak ini untuk mengenal dan membaca Kitab Suci. Memasuki Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2017 yang mengusung tema "Kabar Gembira di Tengah Gaya Hidup Modern" ini, anak-anak juga mesti tetap didampingi dan diajak untuk mendalami Kitab Suci dan iman Katolik. Antonius S. Setiadi, Wakil Sub Seksi Emmaus Journey Paroki St Monika Serpong, Keuskupan Agung Jakarta mengatakan bahwa tantangan gaya hidup modern tidak bisa dihindari, namun bisa disikapi dengan bijak. Tantangan utama dalam pewartaan saat ini, kata Anton, adalah arus kemajuan teknologi informasi. Oleh karena itu, kreativitas dan kemasan dalam pewartaan tetap dibutuhkan dalam menghadapi gaya hidup modern saat ini. Simak ulasan tentang mendalami Sabda Tuhan menjadi cara untuk menjaga iman umat di tengah gempuran gaya hidup modern hanya di Majalah Hidup Edisi ke-36 Tahun 2017.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1717
Majalah Indonesia / Motor Plus Edisi 964
« on: September 06, 2017, 04:56:36 PM »

Edisi 964 - Motor Plus

Kinerja Yamaha musim ini dapat diibaratkan seperti roller coaster. Mereka langsung naik di awal musim dengan memimpin klasemen pembalap di enam seri awal namun terjun bebas di pertengahan musim. Maverick Vinales mendominasi lima balapan awal dengan meraih tiga kemenangan. Namun, ia "paceklik kemenangan" di enam race terakhir, sehingga tergusur dari puncak klasemen sebelum jeda paruh musim. Rekan setimnya Valentino Rossi juga 11-12 performanya. Vale mengaku kesulitan dengan YZR-M1 musim ini dan sejauh ini hanya meraih satu kemenangan dan tiga kali finish diluar posisi lima besar. Yamaha sendiri meluncurkan sasis anyar sejak seri Assen dimana Rossi menjadi kampiun. Sementara Vinales justru mengungkapkan sasis bukanlah masalah mereka. Bahkan infonya Vinales menolak menggunakan sasis baru dan lebih memilih sasis lama yang ia gunakan di awal musim 2017.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1718
Majalah Indonesia / Otomotif Edisi No. 15 / XXVII
« on: September 06, 2017, 04:50:33 PM »

No. 15 / XXVII - Otomotif

Antara Honda Civic Type R dengan Civic Hatcback Turbo, sekilas terlihat sama. Sebab, dimensinya juga sama. Namun, ternyata banyak sekali perbedaan antara keduanya. Selain logo Type R, dari generasi awal hingga yang terbaru, emblem dengan logo H Honda diberikan warna merah, sedangkan Civic Hatchback Turbo hanya logo H biasa. Honda biasanya memberikan badge atau emblem merah untuk varian-varian kencangnya. Warna merah di logo Honda berarti passion, sedangkan warna silver artinya elegan. Bagian kabin juga tampak perbedaan. Type R cenderung dominan warna merah, sedangkan Civic Hatchback warna hitam. Dan walaupun Type R maupun Hatchback Turbo biasa, sama-sama menggunakan rem cakram di keempat rodanya. Bedanya Type R menunjukkan merek Brembo pada rem depan. Terlihat dari kaliper warna merah dengan logo Brembo-nya. Lalu, apa lagi perbedaan antara keduanya? Yuk, kita bedah detailnya satu per satu hanya di Majalah Otomotif Edisi 15.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1719
Majalah Indonesia / Nova Edisi 1539
« on: September 06, 2017, 04:44:45 PM »

Edisi 1539 - Nova

Di saat banyak yang menghindar berbisnis bareng pasangan, tak demikian dengan Ayudia dan Ditto. "Siapa bilang, kerjasama dengan pasangan itu susah? Padahal, itu enak banget. Maksudnya, walaupun berantem, tapi kan itu istri kamu. Itu kan kalian, pasangan terdekat kalian," tukas Ditto. Yang pasti, pasangan yang terkenal dengan tagline 'Teman Tapi Menikah' ini makin lengket berusaha bareng. Tak berhenti kerja bareng di urusan bisnis, Ayu dan Ditto masih sempat mewujudkan bersama rumah mereka di kawasan Tangerang Selatan itu. Rumah berlantai tiga dengan konsep dekorasi minimalis itu sungguh cantik dipandang. Dan tak hanya bangunan, isi seantero rumah pun mereka desain khusus bersama, mulai dari desain sampai bahan untuk furniturnya. "Intinya, sih, balik lagi, kita berdua memang pengennya berkarya bareng begitu. Maksudnya, aku sangat enggak bisa jauh dari Ayu, Ayu pun sebaliknya. Jadi kalau bisa kerja bareng, ya kenapa enggak? Aman, tenteram, dan nyaman kalau bekerja bareng pasangan," tukas Ditto.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1720
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 957
« on: September 06, 2017, 04:36:07 PM »

No. 957 - Nakita

Mama mana sih yang tidak ingin memberikan ASI buat bayinya? Rasanya nyaris tak ada. Apalagi tatkala Mama tahu ASI adalah makanan terbaik buat si bayi. Sampai usia 6 bulan, bayi tak perlu makanan lain, kecuali ASI. Cukup ASI. Saking ingin memberi ASI eksklusif, para mama sudah menyiapkan diri sejak kehamilan dimulai, serta melakukan saran-saran agar ASI lancar, seperti konsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, rileks atau jauh dari stres. Namun adakalanya, harapan dan kenyataan tak selalu berjalan beriringan. Belum lagi mama kurang istirahat sehingga bikin ASI malah makin "bumpet". Sementara itu, ada sebagian mama lain yang justru memiliki stok ASI berlimpah. Bayinya bisa tercukupi dengan ASI, dan masih bisa juga mendonorkan ASI-nya buat bayi-bayi lain. Sharing mama dengan mama lain memungkinkan hal ini terjadi. Mendonorkan ASI bagi yang "tidak mampu". Namun, tentu saja prinsip kehati-hatian perlu dinomorsatukan. Silakan Mama simak, aturan bagi donor dan penerima ASI hanya di Majalah Nakita Edisi 957.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1721
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 956
« on: September 06, 2017, 04:30:55 PM »

No. 956 - Nakita

"Semenjak aku punya anak, aktivitasku bisa dibilang berubah 180 derajat," ungkap Yasmine Wildblood (24). Sebelumnya, jelas Yasmine, ia fokus pada aktivitas diri sendiri, syuting sinetron dan iklan, kegiatan off air, hangout bareng teman-teman, dan banyak lagi. Setelah menikah, Yasmine merasa tak boleh lagi egois. Apalagi setelah buah hatinya, Seraphina Rose Soerjosoemarno (9 bulan), lahir. Otomatis waktunya harus semakin banyak untuk keluarga. "Pokoknya yang aku pikirkan ya Sera," kata istri dari Abishalom Soerjosoemarno (42) ini. Meski saat ini Yasmine lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, namun berbagai aktivitas serunya bersama Sera, membuatnya tak pernah merasa bosan. Meluangkan waktu bersama Sera dan bermain dengannya, menurut Yasmine, adalah prioritasnya. Selain itu, dengan sering bersama buah hatinya, lanjut Yasmine, ia akan tahu apa yang terbaik buat Sera.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1722
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 955
« on: September 06, 2017, 04:25:28 PM »

No. 955 - Nakita

Bassist grup band Kotak, Swasti Sabdastantri (29), yang akrab disapa Chua, kini harus lebih pintar mengatur waktu. Selain karena masih aktif manggung bersama Kotak, Chua juga harus mengalokasikan waktu untuk buah hatinya, Raja Sabdasakha PF (9 bulan). "Sekarang, kan, sudah berbeda statusnya. Sebelum menikah bisa bebas ke sana kemari, ditelepon langsung berangkat. Nah. sekarang sudah jadi mama jadi harus berpikir lagi, ada anak, ada suami," terang istri dari Firmansyah MP (30) ini. "Saya juga sering mikir, aduh, gak bisa, anak gue, nih, mesti ini dan itu," tambahnya. Ketika harus meninggalkan buah hati di rumah, Chua mengaku tidak terlalu khawatir, karena ia bisa menyerahkan pengasuhan Raja kepada sang suami dan pengasuh. Hanya saja, diakui Chua, ia dan suami kadang berbeda dalam menerapkan pola asuh. Karena perbedaan inilah, Chua merasa perlu untuk berbicara dengan sang suami demi menyatukan pola asuh sehingga kompak di mata anak. "Saya ingin kami satu suara. Jika melarang sesuatu, tidak boleh main sesuatu, saya dan suami harus satu suara," ujar Chua.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1723
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 954
« on: September 06, 2017, 04:20:19 PM »

No. 954 - Nakita

Mama usai bersalin bukan saja direpotkan dengan urusan bayi mungil yang tentu saja menyita perhatian, namun juga diribetkan dengan keinginan Mama untuk segera langsing, tetap cantik dan bugar. Wajar kok kalau Mama agak "senewen" dengan penampilan yang tampak berubah dari biasanya. Ya iyalah ya Ma...setelah kenaikan berat saat hamil, tidaklah mungkin berat badan langsung kembali seperti semula. Yang jelas Mama harus mengenali tahapan-tahapan menuju pengurangan berat badan secara alamiah. Berikutnya tinggal Mama ikut exercise yang sesuai dengan kondisi Mama. Nah, lain lagi soal penampilan. Mengurus bayi 24 jam sehari tidaklah berarti Mama tampil kusam dan berantakan. Mama tetap bisa cantik, segar, dan bugar. Ikuti semua rahasia itu di rubrik "Beranda" Majalah Nakita kali ini. Penampilan yang tetap terjaga bukan cuma membuat Mama tetap cantik dan kembali langsing, tapi tentu akan membuat Mama berbahagia dalam menjalani hari-hari bersama si bayi kecil. Juga tentu bersama Papa.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1724
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 953
« on: September 06, 2017, 04:15:46 PM »

No. 953 - Nakita

Buat ngetop di zaman sekarang gampang banget. Tak perlu ikut lomba ini-itu, bisa kok sontak mendadak ngetop ke seluruh nusantara, bahkan mancanegara. Cukup jadi seleb sosial media. Dijamin followers banyak dan kemudian berdatangan tawaran endorse dari sana-sini. Itu pun bisa terjadi pada anak-anak kita. Tanpa disadari mereka jadi ngetop karena Mama-Papa sering mem-posting foto narsis si kecil sekaligus juga perilaku-perilaku lucu menggemaskan keseharian mereka. Ada banyak sekali kisah anak-anak yang kemudian ngetop karena ketidaksengajaan para orangtua mem-publish foto dan video anak-anaknya. Namun, sekadar mengingatkan agar prinsip kehati-hatian tetap jadi pegangan. Ada rambu-rambu bersosmed yang tetap harus dipatuhi, karena salah-salah posting bisa berbalik menjadi bumerang bagi diri sendiri. Jangan sampai anak-anak kita kemudian menjadi korban kejahatan di "hutan belantara" dunia digital. Bila anak tak siap, bahkan Mama-Papa pun tak siap, bisa menimbulkan bahaya yang tidak dibisa dibilang sederhana.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1725
Majalah Indonesia / Rumah Edisi 376
« on: September 06, 2017, 04:10:14 PM »

Edisi 376 - Rumah

Air bersih merupakan sumber kesehatan bagi anggota keluarga kita. Karena dalam keseharian kita selalu bersinggungan dengan air di rumah, mulai dari makan sampai memandikan si kecil. Anda yang bisa mendapatkan air bersih dengan mudah, harus menjaga kualitas air tersebut. Salah satunya, dengan menggunakan peralatan instalasi air yang baik. Agak ironis bila kita yang tinggal di daerah dengan pasokan air bersih cukup berlimpah, abai dengan instalasinya sehingga air bersih banyak terbuang percuma. Aliran air bersih yang lancar juga membuat kita lebih berhemat dengan penggunaan air. Bayangkan saja bila toren di rumah jarang dibersihkan. Hampir dipastikan air yang mengalir dari keran sering disertai kotoran -- entah lumut atau pasir. Saat itu terjadi, kita cenderung membiarkan air tetap mengalir dan kita menunggu sampai air bersih kembali. Ini artinya ada sekian liter air yang terbuang percuma.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 113 114 [115] 116 117 ... 188