Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 119 120 [121] 122 123 ... 188
1801
Toko Buku Islami / KENCANA : Ushul Fiqh
« on: August 10, 2017, 08:35:30 AM »

Ushul Fiqh
Prof. Dr. H. Satria Effendi M.Zein


Buku berjudul "Ushul Fiqh" yang telah ditulis oleh Dr. Satria Effendi ini adalah karya yang tak ternilai harganya. Di dalamnya terdapat pemikiran-pemikiran yang jernih tentang prinsip-prinsip dasar hukum Islam. Hukum Islam yang sudah dilahirkan oleh para fukaha sesungguhnya bermula dari kaidah-kaidah dasar yang bersifat global. Dengan kata lain, ushul fiqh hanya berbicara tentang kaidah-kaidah atau ketetapan-ketetapan yang bersifat umum, tidak bersifat perinci yang diambil dari Al-Qur'an dan as-Sunnah.

Dr. Satria Effendi adalah ilmuwan dan pemikir yang serius menggeluti ushul fiqh sehingga sampai akhir hayatnya ia telah menulis buku ini secara komplet dengan merujuk pada khazanah-khazanah Islam yang begitu kaya, ia juga dikenal sebagai pendidik yang sabar dan telaten mendorong kepada para mahasiswanya untuk serius memperdalam kajian ushul fiqh. Banyak anak didiknya yang berhasil menjadi tokoh-tokoh dan pemikir hukum Islam yang kuat dasar-dasar ilmu ushul fiqh-nya.

Dengan terbitnya buku ini, para pengkaji ushul fiqh dapat semakin mendalami dan memperluas wawasan tentang ushul fiqh secara lebih komprehensif, karena di dalamnya terdapat berbagai informasi tetang metode istinbat. Buku ini menunjukkan gagasan orisinal dan cerdas dalam mengembangkan kajian ushul fiqh yang menjadi fondasi bagi perkembangan hukum Islam di Indonesia.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1802
Majalah Indonesia / Majalah Saji Edisi 390
« on: August 10, 2017, 08:15:42 AM »

Edisi 390 - Saji

Pada edisi yang terbit kali ini, SAJI menampilkan lebih dari 10 resep unggulan dengan tema bekal untuk si kecil pada rubrik Unggul. Agar tak kehabisan ide, Majalah SAJI hadirkan resep utama dan pelengkapnya, agar bekal si kecil makin meriah dan tak bikin bosan. Bagi yang masih kangen dengan suasana kampung halaman, pada rubrik "SAJI Nusantara" telah dihadirkan resep- resep bercita rasa otentik khas Blitar, Jawa Timur. Dengan resep yang dihadirkan, Sajiers bisa tetap memanjakan lidah keluarga dengan hidangan asli daerah yang unik sekaligus lezat rasanya. Untuk penyuka hidangan mi berkuah hangat, di halaman "Ulas Tuntas" kali ini ada resep pho khas Vietnam, sajian mi yang terbuat dari beras dan disajikan bersama irisan tipis daging sapi nan lembut dengan siraman kuah bening nan gurih. Pada halaman ini juga dijelaskan lebih jauh mengenai pho, termasuk modifikasi resepnya. Selamat mencoba dan memasak!


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1803

Awas Nyamuk Jahat
Pendidikan.id


Komik Awas Nyamuk Jahat merupakan pembelajaran dasar dengan seri kesehatan yang diterbitkan oleh pendidikan.id. Bertujuan untuk menyediakan panduan yang tepat dan dibutuhkan oleh anak-anak tentang bagaimana menjaga kebersihan agar tidak terjangkit berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah demam berdarah


Download Komiknya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1804

Flu
Pendidikan.id


Komik pendidikan tentang FLU merupakan pembelajaran dasar dengan Seri Kesehatan yang dibuat secara menarik. Berkaitan dengan penyakit umum yang sering dialami oleh anak-anak maupun dewasa. Komik ini dipersembahkan untuk anak-anak dengan usia 7-15 tahun.


Download Komiknya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1805
Majalah Indonesia / Komite Edisi No. 11 / 2017
« on: August 08, 2017, 04:50:52 PM »

No. 11 / 2017 - Komite

Edisi ke 11/2017 bulan Agustus-September 2017 merupakan edisi spesial Komite.id yang paling akbar sepanjang 2017, ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Artinya, kita sudah Medeka 72 tahun, Bekerja dan Membangun, sekaligus memasuki tahun kedua pemerintahan Kabinet Presiden Joko Widodo dengan tagline "HUT 72 Tahun indonesia kerja bersama". Edisi ini dipenuhi artikel yang ingin menjawab pertanyaan Kedaulatan & Ketahanan Bangsa RI, dalam 3 Series Laporan Utama:

1. Kedaulatan Ekonomi & Darurat Hutang;
2. Kedaulatan Data Center;
3. Kedaulatan Konsumen SosMed RI.


Berbagai kedaulatan Finansial, Cyber, Ekonomi, Pasar, Teritory terutama Perbatasan hingga kedaulatan kearifan local seperti Kulinier dan Produk Dalam Negeri dengan beragam nara sumber. Beberapa summit & expo besar di depan mata, seperti Communic Indonesia 2017, Indonesian Digital Summit, Seamless E-commerce, E2Ecommerce dan I2XS serta rencana ABDI Big Data Awards di penghujung Tahun.

Selamat membaca, Berkarya dan Merdeka!


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1806
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2017, 07 - 13 August
« on: August 08, 2017, 04:36:09 PM »

2017, July 31 - August 06 --- Tempo

The government needs to focus on maintaining the credibility of the APBN. The markets will quickly react negatively to any signs that the government is making over-ambitious macroeconomic assumptions in the draft 2018 budget. For example, unrealistic projections of economic growth will damage market confidence in the government's ability to manage state finances in a rational way. Therefore, President Jokowi's political promises must not be the main consideration when drawing up the state budget. For example, we know that the government is targeting economic growth of 6-7 percent in 2019. Setting a macroeconomic assumption deliberately close to this target will put the government's credibility at risk. Looking at the global economy and drivers of economic growth such as domestic consumption, exports, investment and government spending, it seems it will not be easy to achieve this target.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1807
Majalah Indonesia / Majalah Franchise Indonesia Edisi 08 | Agustus 2017
« on: August 08, 2017, 04:25:40 PM »

Edisi 08 | Agustus 2017 - Franchise Indonesia

Pola pemasaran kian berkembang sejak munculnya era kebebasan konsumen saat ini. Berbeda di abad pertanian atau industri dahulu di abad 19, perusahaan tidak begitu aware dengan istilah pemasaran atau manajemen sekalipun, karena hanya beberapa perusahaan yang mengendalikan suatu produk. Di era tersebut, konsumen tidak bisa berbuat apa-apa karena produsen yang memiliki kuasa penuh mendistribusikan produk. Saat itu juga belum banyak perusahaan sehingga kompetisi tidak begitu penting. Tapi di era pasca industri saat ini, era yang tengah memasuki abad informasi, teknologi dan internet, gelombang perubahan pun berbalik arah dan pola pemasaran pun semakin berkembang. Salah satu pola pemasaran yang kini bisa diterapkan di era internet adalah affiliate marketing. Seperti apa konsep pemasaran ini? Seberapa powerful meningkatkan penjualan? Simak ulasan tentang sistem penjualan melalui affiliate marketing pada rubrik "Tajuk Utama" hanya di Majalah Franchise edisi bulan ini.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1808
Toko Buku Rohani / LAI : Perjanjian Baru Nalca Sehari-hari (Nalca Yuba)
« on: August 08, 2017, 04:15:31 PM »

Perjanjian Baru Nalca Sehari-hari (Nalca Yuba)



NALCA YUBA : Perjanjian Baru dalam bahasa Nalca Sehari hari, Papua.
Diterbitkan tahun 2000.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1809
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Serba-Serbi Turki
« on: August 08, 2017, 02:20:15 PM »

Serba-Serbi Turki
Erna Eruna, Naelil M., & Neira


Konya merupakan satu di antara kota tertua di Turki selain Istanbul dan Bursa (yang pernah tercatat sebagai ibu kota) di masa Kekaisaran Ustmani. Jika kalian penasaran dengan penampakan Konya, cobalah untuk membayangkan "Kota Tua"-nya Jakarta atau "Braga"-nya Bandung.

Dalam adat pernikahan Turki, terdapat satu budaya unik yang menjadi kunci awal diterima atau ditolaknya lamaran nikah seseorang. Apa itu? Ya, kopi asin!

Saat kali pertama ide menulis buku SST (Serba Serbi Turki) ini muncul, mimpi kami adalah membuat sebuah buku tentang Turki yang ketika orang membacanya, mereka bisa tahu atau membayangkan gambaran lengkap tentang seperti apa negeri ini. Bagaimana orang-orangnya, sikap dan perangainya terhadap orang asing, samakah kebiasaan harian mereka dengan kita di Indonesia, ada objek wisata apa di Turki dan apa saja konsep sejarah yang melatarbelakanginya, perpaduan budaya Asia dan Eropa di Turki itu seperti apa, anekdot kebap Turki, dan sebagainya. Akhirnya, sampailah pada satu kesimpulan: kayaknya asyik deh kalau ada buku yang bisa mencakup semua informasi ini! Maka, lahirlah SST!



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1810
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1361
« on: August 08, 2017, 02:00:30 PM »

Edisi 1361 - Tabloid Bintang Indonesia

Kamis (3/8) lalu, jam 10 pagi, kediaman Tora Sudiro (44) dan Mieke Amalia (40) kedatangan aparat kepolisian. Sejumlah ruangan di rumah itu diperiksa. Dari hasil penggeledahan, Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mendapati Dumolid yang masuk dalam kategori psikotropika. Tak main-main, polisi mengamankan 30 pil laknat di kediaman Tora di Cirendeu, Tangerang Selatan. Setelah kabar penangkapan Tora-Mieke meluas, beberapa kerabat datang untuk melihat kondisi mereka. Tak sekadar menjenguk, keluarga besar menyusun sejumlah langkah hukum untuk menyelamatkan karier Tora. Pihak keluarga mengontak pengacara Razman Arif Nasution untuk mengawal proses hukum. Razman bergegas menemui Tora-Mieke di lantai 4 Polres Jakarta Selatan. "Tes urine Tora positif. Ketika digeledah di rumahnya, ada Mieke. Hasil tes urine Mieke juga positif. Barang bukti ini membuat kami melakukan proses hukum selanjutnya," terang Vivick di Polres Jakarta Selatan.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1811
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 07 - 13 Agustus 2017
« on: August 08, 2017, 01:20:19 PM »

07 - 13 Agustus 2017 -- Tempo

Senin pekan lalu, Jokowi bercerita detail perihal utang pemerintah yang jumlah totalnya sudah sebesar Rp 3.667,4 triliun. Utang yang dipikul Indonesia merupakan warisan pemerintah sebelumnya. Utang membengkak karena ditambah bunga yang mesti dibayar. Penambahan utang di era Jokowi sebesar Rp 1.067 triliun terjadi karena pemerintah menggenjot proyek infrastruktur. Di dunia maya, utang sebenarnya bukan isu yang paling sering dibicarakan warganet. Selama sebulan terakhir, kuantitas pembicaraan tentang utang kalah jauh dibandingkan dengan pembicaraan mengenai dana haji dan impor garam. Selasa pekan lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara khusus mempertanyakan motif politik mereka yang mempersoalkan utang pemerintah. "Saya rasa sih karena tidak ada isu lain. Lalu dibikin isu utang," kata Sri Mulyani enteng. Kepada Tempo, Sri Mulyani meluruskan kabar yang beredar itu. Ketika ditanyai soal alokasi utang di Senayan, Sri mengaku sedang menerangkan konsep pemasukan dan pinjaman dalam bentuk surat utang negara.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1812

Alkitab Batak Toba dan Deuterokanonika - BARITA NA ULI



BIBEL (+ DEUTEROKANONIKA) : Alkitab bahasa Batak Toba sehari hari.
Dicetak tahun 1989.



Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1813

English for Spesific Purpose: The Learning of Natural Disaster
Erizar


It is widely believed that students are the most vulnerable people when disaster occur because they often do not have access to information and therefore lack the knowledge and skills that would enable them to protect themselves and make correct decisions during these difficult circumstances. Schools or universities can play an important role in disaster education because they often are important centers of community life. Therefore, schools directly impact not only the lives of teachers, students, parents, and their relatives, but also the community as a whole. The majority of students spend most of their time at university determining their future destiny.

Natural disaster learning can be integrated not only in science class, but also in language class. In this book, the writer proposed the disaster education to be taught in English class at university level. Through this book, students are expected to integrate their understanding on natural disasters with English environment. As the result, it is expected that a good teaching and learning atmosphere can be created not only by the teachers, but also by the students who will be actively involved in the learning process.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1814
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 32 (06 Agustus 2017)
« on: August 07, 2017, 02:45:08 PM »

Vol 32 (06 Agustus 2017) - Hidup

Lagu "I Have A Dream" adalah satu dari sekian lagu pop, yang jamak digunakan dalam perayaan liturgi perkawinan. Khazanah lagu non liturgis ini cukup marak di tengah umat. Perkembangan ini menimbulkan keprihatinan. Liturgi diserbu oleh nyanyian non liturgis. Lebih mencemaskan lagi, ketika orang tidak mau tahu akan perbedaan khazanah liturgi dan non liturgi. Dosen Musik Liturgi Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng, Manado ini mengungkapkan, bahwa liturgi bukan sembarang liturgi dan bukan liturgi yang sembarangan. Dalam liturgi perkawinan, tema misteri perkawinan hendaknya mewarnai nyanyian-nyanyian tersebut. Nyanyian populer tidak bisa menjadi nyanyian liturgi, termasuk tidak bisa menjadi nyanyian liturgi perkawinan. Mungkin melodinya bagus, tetapi melodi yang bagus belum tentu liturgis. Simak ulasan lengkap tentang pemilihan lagu pernikahan dalam liturgi, serta renungan katolik selama satu minggu ini hanya di Majalah Hidup Edisi ke-32.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1815
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Bunga Kertas, Brokoli, dan Kupu-Kupu
« on: August 04, 2017, 04:54:55 PM »

Bunga Kertas, Brokoli, dan Kupu-Kupu
Astari Ulfa, Fatmawati Liliasari, Tiqom Tarra, dkk


Dunia anak merupakan dunia yang ceria dan penuh imajinasi. Sebuah buku, terutama buku anak-anak akan membantu mereka dalam membentuk imajinasi dari cerita yang mereka baca. Dengan mengadakan lomba menulis cerpen anak, LeutikaPrio berharap penulis bisa mengembangkan bakatnya di dunia kepenulisan dan turut serta memperkaya bacaan bagi anak-anak Indonesia yang dapat digunakan juga sebagai sarana pendidikan, tentu saja sesuai dengan umurnya.

Antologi cerpen dongeng anak ini merupakan karya dari pemenang event menulis cerpen anak yang diadakan Penerbit LeutikaPrio dalam rangka memperingati hari jadi yang keenam pada November 2016. Setelah menyeleksi lebih dari 200 naskah yang masuk, akhirnya terpilihlah 12 cerpen yang Leu terbitkan dalam antologi cerita anak ini.

Judul "Bunga Kertas, Brokoli, dan Kupu-Kupu" diambil dari tiga cerita terbaik, yaitu "Iri Hati Si Bunga Kertas"; "Brokoli dan Kalung Ajaib"; dan "Keluarga Butterfly". Semoga judul tersebut dapat mewakili seluruh cerita yang kesemuanya menarik untuk dibaca.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 119 120 [121] 122 123 ... 188