Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 149 150 [151] 152 153 ... 188
2251
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Lelaki di Biara - N. Diana
« on: March 14, 2017, 04:45:40 PM »

Lelaki di Biara
N. Diana


Ada banyak hal yang tidak bisa diungkapkan secara lisan, seperti kemarahan yang menghancurkan, dendam yang membawa aroma kematian, bahkan cinta yang diam, sejatinya tidak selesai dalam ucapan. Kumpulan sajak ini adalah untaian kegelisahan, kesepian, kesendirian, rasa cinta, kebahagiaan, kebanggaan dan hal-hal lain yang belum dan tidak terselesaikan dalam hidup.

Apa yang telah penulis coba lakukan di sini adalah membuat semua yang terjadi dan dialami tidak hilang begitu saja seiiring waktu, terutama untuk hal-hal yang membawa kebahagiaan. Penulis merasa dalam beberapa bagian, saya harus berterima kasih atas kesempatan mengalami dan memahami kehidupan dengan cara menuliskannya dan berbagi jika itu dapat menginspirasi dan memberi kebaikan pada orang lain.

Kumpulan sajak "Lelaki di Biara" merupakan tulisan yang saya tulis dari tahun 2010-2012. Inspirasi menulis datang dari mana saja, bahkan dari pohon-pohon di sepanjang jalan menuju Seminari Pastor Bonus Kalimantan Barat.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2252
Majalah Indonesia / Nova Edisi 1516
« on: March 14, 2017, 04:30:26 PM »

Edisi 1516 - Nova

Kabar retaknya hubungan Bella dan Affif bermula dari tersebarnya video Affif sedang berduaan bersama seorang perempuan di dunia maya. Dari musik latar yang terdengar keras, mereka sepertinya sedang berada di salah satu klub malam. Yang menarik rasa penasaran, siapakah perempuan cantik yang duduknya sangat dekat dengan Affif itu? Belakangan, perempuan berlesung pipi itu diketahui bernama Sarah Usman. Tersebarnya video tersebut menyebabkan berhembusnya rencana pernikahan Bella dan Affif hampir dipastikan batal. Dilansir dari Grid.ID yang mendapatkan informasi langsung dari salah satu anggota keluarga besar Affif di Jakarta, menyebutkan bahwa pertunangan antara Bella dan Affif hampir dipastikan batal menikah. Memang belum dapat dipastikan soal rencana nikah yang nyaris batal atau Bella yang dilanda cemburu buta. Namun yang pasti, Bella ketahuan telah menghapus semua foto-foto pertunangannya dengan Affif. Bella dan Affif juga ternyata melakukan aksi saling unfollow di Instagram.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2253
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Pemetik Gelombang
« on: March 14, 2017, 04:00:56 PM »

Pemetik Gelombang
Agus Kindi, Anindya Allin, Aula Nurul, dkk.


Untuk menjadi cerpen yang bagus, tentunya tidak hanya cukup berangkat dari ?cerita yang baik?. Unsur-unsur sebuah cerita pendek harus terlebih dulu dipenuhi agar "cerita yang baik" itu menemukan elemen-elemennya yang lengkap untuk menjadi cerpen yang bagus.

Antologi cerita pendek yang kami beri judul "Pemetik Gelombang" ini adalah sebuah antologi yang merangkum ide-ide beragam yang mengilhami 12 penulis, yang terus berusaha untuk menulis "cerita yang baik". Mulai dari kisah luka hati seorang shuvani ("Di Karavan Sunyi, Ibu Melihat Fredo"); perempuan yang menyukai hujan dan menimbulkan kecemburuan pasangannya ("Lelaki yang Cemburu Pada Hujan"); kisah laki-laki yang datang dari planet lain ("Pemuda Bernama Arnov"); cinta yang harus kandas sebab perang suku dan perbedaan keyakinan ("Kabut di Simpang Jalan"); kisah fabel tentang perubahan yang berakhir penyesalan ("Dongeng Merpati"); kisah dari konsekuensi sebuah jalinan yang harus dibelenggu oleh aturan adat ("Sinamot"); kisah gadis penderita Xeroderma Pigmentosum ("Lelaki yang Memeluk Matahari"); cinta yang tumbuh pada sebuah kebetulan ("Tiada Kefakiran Cinta" dan "Sepotong Pagi Bercerita"); kisah seorang ibu yang harus menerima perubahan negatif pada putra kesayangannya ("Dahlia dan Malaikat Kecilnya"); kerinduan seorang anak akan kehadiran seorang ibu ("Elegi Tentang Mama"); kisah tragis seorang gadis kecil di tepi Teluk Kiluan (?Pemetik Gelombang"); dan ditutup oleh kisah muram cinta pertama sepasang buta ("Lelaki Taman dan Boneka").

Begitulah, ketiga belas cerita di dalam antologi cerita pendek ini memiliki 13 rangkaian gelombang yang berbeda untuk dibaca dan diapresiasi. Selamat membaca!


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2254
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2016, 13 - 19 March
« on: March 14, 2017, 03:30:23 PM »

2017, March 13 - 19 --- Tempo

Setya's name appears in the prosecutor's charge sheet against Irman and Sugiharto. This director-general of population affairs and civil records and his associate, the director of population affairs information, administration management at the Home Affairs ministry, were charged with corruption in the e-KTP project which was financed under the 2010-2011 State Budget. Quoting from the audit of the Supreme Audit Agency (BPK), the Corruption Eradication Commission (KPK) announced that state losses in the project amounted to Rp2.3 trillion. According to the admissions of Irman and Sugiharto, nearly Rp1 trillion was distributed to DPR members and political factions so that they would approve the project. In addition to Setya, one person said to have arranged the corruption in this project was Andi Agustinus alias Andi Narogong. He is a businessman who is often connected with Setya Novanto in government projects with indications of corruption.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2255
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Rempang-Galang Nightmare Vol. 03
« on: March 14, 2017, 03:00:32 PM »

Rempang-Galang Nightmare Vol. 03
Je Yatmoko, Wilsa Sepriedi


Randy dan Damar harus mengakhiri teror yang diterimanya di pulau Galang setelah beberapa pekerjanya menjadi korban-korban keganasan mayat hidup di pulau itu. Sementara itu, Nguyen Tham B hinh, si kakek yang menguasai kawasan itu ternyata mempunyai rencana tersendiri kepada mereka yang datang ke tempat itu. Akankah Randy dan Damar berhasil lolos dari kegerian mimpi buruk di Pulau Rampang dan Galang tersebut?


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2256
Majalah Indonesia / Majalah Sedap Edisi 03 / 2017
« on: March 14, 2017, 12:00:30 PM »

Edisi 03 / 2017 - Sedap

Red velvet sebetulnya bukan kue baru. Red velvet adalah kue klasik yang sudah ada sejak lama. Namun beberapa tahun terakhir ini red velvet tiba-tiba jadi disukai banyak orang. Mungkin karena warnanya yang cantik. Asalnya, yang disebut red velvet adalah cake, namun kini tambahan bit yang membuat cake jadi berwarna merah, diterapkan juga pada kue yang lain. Salah satunya adalah crepe. Banyak pakar pastry yang membuat crepe red velvet bersusun tinggi hingga jadi thousand layer cake yang menarik. Membuatnya tak sulit sama sekali, tetapi hasilnya terlihat sangat menarik. Untuk itu, Majalah SEDAP edisi kali ini akan "membeberkan rahasia" tentang kreasi yang berbeda dalam membuat crepe yang disusun, yang tak dibiarkan begitu saja, tetapi digulung hingga kelihatan artistik. Tambahan raspberry membuat tampilan kue jadi elegan.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2257
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Sepasang Kekasih Bisu - Mira Pasolong
« on: March 14, 2017, 11:30:28 AM »

Sepasang Kekasih Bisu
Mira Pasolong


Pencarian makna cinta, kesetiaan, bahkan hidup secara universal, tak harus jauh. Meniliknya dari kedalaman hati atau dari lingkungan sekitar akan lebih efektif. Bukankah memperbaiki sesuatu harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan? Karena itulah, lima belas cerpen yang ada dalam antologi ini, keseluruhannya mengambil tema yang lazim terjadi di sekitar kita, dalam keseharian kita.

Lima belas cerpen ini seluruhnya mengangkat karakter utama perempuan dengan segala pernik permasalahannya. Ragam masalah yang dihadapi perempuan tersebut bermuara pada satu senjata ampuh perempuan: kesabaran. Walau tak semuanya berakhir bahagia, tetapi kesabaran tetaplah menjadi pilihan para tokoh ini. Kenapa penulis terkesan memilih satu solusi untuk beragam konflik yang terjadi? Itu karena penulis percaya, sabar adalah rasa yang selalu up to date, tidak lekang oleh zaman apa pun dan tidak tergerus oleh kemajuan teknologi yang bagaimanapun. Sederhananya, penulis ingin menyampaikan, apa pun kedudukanmu di masyarakat, sebagai perempuan, kau akan semakin cantik bila kau jadikan sabar sebagai tameng dalam menghadapi hidup.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2258
Majalah Indonesia / Rumah Edisi 364
« on: March 13, 2017, 05:01:07 PM »

Edisi 364 - Rumah

Layakknya semua tren di dunia desain, tren lantai terus berubah seiiring zaman. Dulu, lantai yang disukai adalah lantai putih polos, lalu berubah menjadi lantai bermotif mirip marmer atau granit, dan berganti lagi dengan lantai yang tampilannya "clean". Kini, tren lantai pun berubah lagi. Ada 3 motif penutup lantai yang digemari oleh masyarakat sekarang ini. Yang pertama adalah lantai yang mengesankan suasana hangat dan natural, seperti lantai kayu ataupun yang serupa dengan motif kayu. Kedua adalah lantai ekspos beton, baik yang dibuat dari ekspos semen betulan atau lantai yang dibuat dengan motif serupa beton. Yang ketiga adalah motif vintage, motif jadul yang kembali naik daun. Pada edisi kali ini, Tabloid RUMAH akan membahas beberapa jenis lantai terfavorit, antara lain lantai motif vintage dan lantai vynil. Ada pula pembahasan soal karakter masing-masing penutup lantai.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2259
Majalah Indonesia / Gatra Edisi 2319
« on: March 13, 2017, 04:45:37 PM »

Edisi 2319 - Gatra

Setelah penyelidikan selama tiga tahun (sejak 2014), kasus dugaan korupsi e-KTP akhirnya memasuki babak baru, yakni sidang perdana, yang akan berlangsung pada Kamis, 9 Maret 2017. Dari segi ketebalan, berkas perkara korupsi e-KTP yang dikirim ke Pengadilan Tipikor siang itu layak masuk rekor MURI. Total ada 24.000 kertas. Bila ditumpuk secara vertikal, ketinggiannya mencapai 5 meter. Belum pernah ada berkas perkara korupsi setebal itu. Tudingan bahwa banyak anggota DPR terlibat dalam kasus megakorupsi ini memang menguat. Terlebih KPK juga memberi sinyal bahwa hal yang demikian itu memang terjadi. Awal Februari lalu misalnya, Ketua KPK, Agus Rahardjo, mengimbau anggota DPR yang menerima aliran dana proyek pengadaan e-KTP segera mengembalikan dana itu. Belakangan, KPK mengumumkan bahwa para anggota DPR itu sudah mengembalikan dana hingga Rp 250 milyar, baik dari perusahaan maupun perorangan. Menjelang sidang perdana pada 9 Maret, Agus menyatakan bahwa kasus korupsi e-KTP melibatkan nama-nama besar. Ia bahkan berharap kasus ini tidak menyebabkan guncangan politik.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2260
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 936
« on: March 13, 2017, 04:30:28 PM »

No. 936 - Nakita

Walau tak lagi harus kejar jadwal syuting dan jadwal tayang, keseharian Tina Astari (37) masih tetap sibuk, terlebih di waktu pagi. "Setiap pagi saya harus ceki-ceki para mbak beres-beres rumah dan menyiapkan kebutuhan pagi hari anak-anak, juga suami. Dari nyiapin sarapan hingga perlengkapan sekolah si sulung. Setelah itu, saya harus membangunkan Kakak Alea untuk siap-siap sekolah," jelas istri dari Maman Abdurrahman (37) ini. Nah, soal membangunkan si sulung, ternyata ini yang paling seru! "Harus ada ritual dulu. Setelah dibangunkan, Kakak Alea akan minta diusapin punggungnya. Setelah itu diikuti, dia belum mau bangun juga, tapi minta didudukin dulu sebentar sambil matanya merem. Setelah diingatkan lagi untuk sekolah, dia lalu minta minum dulu. Setelah itu minta digendong, minta minum lagi, duduk dulu, baru, deh, mandi, lalu pakai baju, makan, dan berangkat sekolah. Kebayang, kan, ha ha ha...," cerita mama dari Merpati Cattleya (4) dan Garuda Bimo Sena (2) ini. Kisah lain dari Tina, antara Alea dan Aga punya perbedaan mencolok, karena itulah Tina membedakan pola asuh kepada mereka.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2261
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Tentang Kupu-Kupu - Ratu Jullie
« on: March 13, 2017, 04:15:18 PM »

Tentang Kupu-Kupu
Ratu Jullie


Ibuku, bernama Mariana. Hanya itu yang kutahu. Baru setahun yang lalu, nama itu akhirnya keluar dari mulut Ayah, setelah berhari-hari sebelumnya aku mogok bicara padanya. Saat itu usiaku sembilan belas tahun. Menurutku tidak ada yang salah bila seorang anak ingin tahu cerita tentang ibunya. Saat itu, Ayah hanya bisa memberikan sebuah nama, tanpa cerita apa pun tentangnya. Seperti menang undian, aku bersyukur bisa mendengar satu hal tentang Ibu. Biasanya, mulut Ayah tertutup rapat. Mulut keluarga besar Ayah tidak kalah tertutupnya. Begitu sedikit saja aku berbicara tentang Ibu, seperti ada tombol otomatis yang ditekan, mereka langsung bungkam. "Sudahlah, tak usah ditanyakan", "Doakan saja...." adalah kata-kata familiar yang sering dilontarkan. Intinya, jangan harapkan ada cerita tentang Ibu. Seolah-olah, Ibu hanyalah mitos. Seakan-akan aku jatuh begitu saja dari langit.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2262
Majalah Indonesia / Auto Bild Edisi 362
« on: March 13, 2017, 04:00:21 PM »

Edisi 362 - Auto Bild

Tahun 2013 lalu, pemerintah Indonesia resmi mengeluarkan program Low Cost Green Car (LCGC). Program ini adalah sebagai bentuk insentif bagi para produsen mobil di Indonesia, untuk membuat mobil rakitan lokal harga murah dan ramah lingkungan. Tidak sedikit orang yang ragu memboyong LCGC, lantaran kualitasnya yang sedikit terkesan 'murahan'. Selain isu kualitas, konsumen juga dibatasi dengan pilihan segmen bodi di LCGC. Sulit rasanya menemukan mobil SUV di bracket LCGC. Menjawab keraguan itu, produsen otomotif lantas mengeluarkan langkah strategis. Mereka juga tetap memasarkan City Car sebagai alternatif konsumen yang enggan akan LCGC. City Car di Indonesia juga masih punya keunggulan dari segi harga jualnya, yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya pun boleh dibilang sama hebat dengan LCGC. Simak ulasan dua mobil jenis City Car di Majalah AutoBild edisi kali ini, Renault Kwid dan Suzuki Celerio yang menjadi pilihan amat menggiurkan untuk konsumen Indonesia dengan harga murah seperti LCGC, tapi punya gaya SUV yang terkesan mahal dan tangguh.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2263
Majalah Indonesia / Gatra Edisi 2318
« on: March 13, 2017, 03:45:20 PM »

Edisi 2318 - Gatra

Ekspektasi investasi senilai US$ 25 milyar (Rp 334 trilyun) menjadi salah satu magnet perhatian publik pada kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia. Didampingi 10 menteri, 25 pangeran dan sekitar 100 pengusaha, bisa dibilang rombongan Raja Salman ini merupakan "jantung delegasi ekonomi" Kerajaan Arab Saudi. Mohamad Bawazeer, Wakil Ketua Komite Timur Tengah Kadin mengungkapkan bahwa dunia usaha harus jeli membaca hasil pertemuan Presiden Jokowi dengan Raja Salman di Saudi pada September 2015 lalu. Raja mengalokasikan US$ 3 trilyun untuk kemajuan Saudi dan para mitranya. Sinyal itu, kata Bawazeer, harus direspons dengan tim negosiasi bisnis yang kuat dan proaktif untuk merealisasikan memorandum of understanding (MoU) yang diteken kedua negara. Salah satu kerja sama bilateral yang paling jadi sorotan dalam lawatan Raja Salman adalah komitmen di bidang energi. Kementerian ESDM melalui Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Sujatmiko mengapresiasi kerja sama yang selama ini berlangsung antara PT Pertamina (Persero) dan Saudi Aramco pada proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Cilacap.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2264
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 934
« on: March 13, 2017, 03:30:35 PM »

No. 934 - Nakita

Demi menjaga kesehatan kehamilannya, Aryani Fitriana (28), istri Donny Michael (26) ini mengaku hanya menerima syuting-syuting singkat, seperti, sinetron FTV atau mengisi acara tertentu, semisal talkshow. Keberadaan si kecil di kandungan juga membuat Aryani tak lagi bebas seperti sebelumnya. "Kalau dulu, pulang syuting biasanya pergi ke mal, nongkrong bareng anak-anak, atau melakukan apa saja, tetapi sekarang langsung pulang. Aku harus lebih tahu diri kalau aku sedang hamil," cerita pemenang favorit Gadis Sampul 2002 ini. Apalagi sekarang kehamilannya menginjak usia 8 bulan sehingga ia harus lebih berhati-hati dan lebih fokus menghadapi persalinan. Meski kepadatan aktivitasnya berkurang dan lebih banyak berada di rumah, Aryani tetap merasa senang, "Sekarang, kan, ada media sosial, kita tetap bisa beraktivitas menyenangkan." Aryani juga punya kiat untuk membentengi dirinya agar tak terkontaminasi pikiran jelek dan membuat mood menjadi buruk saat membaca kabar berita dari media sosial.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2265
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Travelista - Liburan ke Maroko
« on: March 13, 2017, 03:00:17 PM »

Travelista - Liburan ke Maroko
Riana Rara Kalsum


Buku ini menceritakan perjalanan dan pengalaman penulis saat mengunjungi Maroko dan mengamati berbagai objek wisata, kuliner, budaya, dan sejarah di berbagai tempat di Maroko. Banyak sekali hal-hal menarik yang penulis temui dan ingin dibagi untuk pembaca yang berminat pergi liburan ke sana. Sebelum membuat rencana menuju Maroko, ada baiknya kita mengenal bagaimana situasi, budaya, dan kebiasaan warga setempat. Dan, buku ini adalah jawabannya!


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 149 150 [151] 152 153 ... 188