Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 156 157 [158] 159 160 ... 188
2356
Majalah Indonesia / Trobos Livestock Edisi 209 - Februari 2017
« on: February 16, 2017, 10:00:34 AM »

Edisi 209 / Februari  2017 - Trobos

Antibiotik selama ini dibutuhkan untuk mengobati penyakit tertentu pada ternak. Para produsen obat ini pun telah membuat prosedur agar tidak terjadi kesalahan penggunaannya di lapangan. Mengingat, penggunaan antibiotik yang tidak bijak dan tidak rasional, baik di sektor peternakan maupun pada kesehatan manusia bisa menjadi pemicu munculnya resistensi antimikroba (AMR/Antimicrobial Resistant). Berbagai praktik penggunaan antibiotik yang kurang bijak yang terjadi di peternakan adalah pencampuran sendiri antibiotik ke dalam pakan ternak, tidak mengikuti aturan dosis, dan tidak sesuai indikasi penyakit. Pencampuran itu bisa dalam bentuk kombinasi antibiotik yang kadang-kadang tidak berkonsultasi dengan dokter hewan atau petugas kesehatan hewan lainnya. Resistensi mikroba terhadap antibiotik menjadi ancaman global bagi kesehatan manusia dan hewan saat ini dan ke depan. Dan hingga saat ini kasus resistensi antimikroba acapkali mengkambing hitamkan penggunaan antibiotik pada hewan terutama ternak untuk pangan.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2357
Majalah Indonesia / Nova Edisi 1512
« on: February 16, 2017, 09:30:59 AM »

Edisi 1512 - Nova

Film drama komedi garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko, "Bukaan 8" ini bercerita soal sepasang suami istri yang harus berjuang mendapat restu orang tua. Perjuangan Alam (Chicco) dan Mia (Lala) semakin berat karena diwarnai banyak konflik yang justru mengundang tawa penonton. Tak seperti film bergenre komedi, lainnya, "Bukaan 8" tak menuntut para pemainnya berdialog atau berakting kocak. Sebaliknya, penonton dipancing tertawa lewat situasi dan interaksi berbagai konflik tersebut. Mengambil latar yang didominasi saat Mia berjuang untuk melahirkan anaknya di rumah sakit, film ini juga mengangkat satu per satu permasalahan yang akan dihadapi pasangan muda tersebut. Selain Chicco dan Lala, "Bukaan 8" juga dibintangi oleh Sarah Sechan dan Tio Pakusodewo yang berperan sebagai orang tua Mia. Pemilihan Sarah dinilai sangat tepat untuk menggambarkan ibu mertua yang super cerewet. Chicco pun merasakan hal itu sejak proses reading skenario.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2358
Majalah Indonesia / Forum Keadilan Edisi No. 39 / XXV
« on: February 16, 2017, 09:00:38 AM »

No. 39 / XXV - Forum Keadilan

Agus Harimurti Yudhoyono dipandang "anak kemarin sore". Basuki Tjahja Purnama, alias Ahok, sukses mendapat predikat "sang penista agama". Anies Baswedan dicap "kutu loncat". Itulah label yang melekat dari ketiga petarung politik DKI Jakarta selama masa kampanye oleh masing-masing pendukung fanatisnya. Tiap hari label ini kerap digunjingkan, khususnya di media sosial Facebook, Twitter dan Instagram. Tak terkecuali pada kanal komentar di berbagai media online. Sepanjang kampanye panas Pilkada DKI Jakarta, kubu Agus-Sylviana, pasangan nomor satu, dituding sebagai pihak yang kerap "menggoreng" isu Islam. Sekali pukul untuk dua rival: anti dipimpin oleh non-muslim untuk Ahok-Djarot dan sekte Syiah untuk Anies-Sandi. Sementara kubu Ahok-Djarot, pasangan nomor dua, sejak awal memainkan isu SARA. Pusat gempa politik yang menguras energi nasional itu justeru terletak di sini. Siapa saja yang bersebrangan dengan jalan pikiran dan pendapat Ahok, dituduh rasis dan Anti-Pancasila. Bagaimana dengan Anies-Sandi? Mereka relatif sepi dari kerasnya baku hantam antar kelompok pendukung. Setidaknya, yang meruncing adalah aksi saling kritik dan nyinyir menanggapi isi debat kandidat yang secara formal digelar oleh KPU DKI Jakarta.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2359
Majalah Indonesia / Majalah Intisari Edisi Februari 2017
« on: February 14, 2017, 04:57:04 PM »

Februari 2017 - Intisari

Mendengar kata "jodoh", beberapa pertanyaan yang kemungkinan muncul di benak kita, "Apakah aku memiliki jodoh?" atau "Siapakah jodohku?" atau "Apakah aku sudah pernah bertemu dengannya?". Ada pendapat, soal jodoh indikasinya mudah saja. Dengan sekilas dipandang, maka kita akan segera tahu apakah dia jodoh kita atau bukan. Karena itulah obrolan soal jodoh, sering juga dibumbui kisah-kisah romantis. Bahkan konon jodoh bisa ditemukan di mana saja dan kapan saja. Akan tetapi, untuk masuk ke tahap perkawinan bersama orang yang kita anggap sebagai jodoh, tidaklah muda. Inilah yang membuat seseorang belum tentu menikah dengan jodohnya. Tapi ia bisa menjadikan pasangan yang dinikahinya sebagai jodohnya. Jadi, apa hubungan antara jodoh dengan perkawinan? Simak ulasan khusus tentang jodoh dan pernikahan manusia dalam rangka menyambut hari kasih sayang hanya di Majalah Intisari Edisi Khusus Bulan Februari ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2360
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 13 - 19 Februari 2017
« on: February 13, 2017, 11:15:52 AM »

13 - 19 Februari 2017 -- Tempo

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mempertemukan lagi tiga veteran pemilihan presiden, yakni Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, dan Prabowo Subianto, dalam satu arena. Tak muncul di panggung kampanye hingga Desember tahun lalu, mereka turun ke lapangan belakangan sebagai kartu as para kandidat. Megawati datang ke Konser Gue 2 yang digelar untuk mendukung Basuki-Djarot Saiful Hidayat di lapangan Senayan Golf Driving Range pada Sabtu dua pekan lalu. Ini kemunculan pertamanya di panggung bersama Basuki dan Djarot. Sedangkan bagi Prabowo Subianto, pemilihan Gubernur DKI adalah jalan menuju 2019. Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono, Prabowo sudah hampir pasti maju lagi sebagai calon presiden. Meski pemilihan presiden masih dua tahun lagi, deklarasi pencalonan akan diumumkan tahun ini. Kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi bekal untuk 2019. "DKI ini penting karena ini Ibu Kota yang dilihat seluruh rakyat Indonesia," ujar Arief Poyuono, Wakil Ketua Umum Gerindra.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2361
Toko Buku / RASI BOOK : Bukan Aku - Okta Putra Sonia
« on: February 10, 2017, 04:55:52 PM »

Bukan Aku
Okta Putra Sonia


Aku...

Raga yang berada di dalam dua pilihan di dalam dua kebingungan.
Tentang mimpi yang belum terwujudkan,
 datang menyapa di setiap hembusan dada tersesak.

Seperti angin menerpa pasir di daratan tandus,
tapi tak sampai di pesisir lautan megah.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2362
Toko Buku Rohani / Alkitab Pak-pak Dairi Kitab Suci -- Lapihan Simbadia
« on: February 10, 2017, 03:55:15 PM »

Alkitab Pak-pak Dairi Kitab Suci -- Lapihan Simbadia


Alkitab bahasa Pak-pak Dairi sehari-hari, dicetak tahun 1998


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2363
Majalah Indonesia / Gatra Edisi 2315
« on: February 10, 2017, 02:50:29 PM »

Edisi 2315 - Gatra

Dampak kesaksian K.H. Ma'ruf Amin di auditorium Kementerian Pertanian, Selasa pekan lalu, ibarat api yang menjalar besar dan menyeret berbagai pihak untuk memadamkannya. Percik-perciknya bermula dari cecaran pertanyaan terdakwa Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan tim kuasa hukumnya. Dalam proses sidang yang berjalan tanpa intervensi atau teguran berarti dari majelis hakim, Ahok beserta pengacaranya Gaya Ahok menilai keterangan K.H. Ma'ruf Amin sebagai saksi memantik kemarahan nahdliyin. Sang gubernur petahana dituding menghina kiai pimpinan tertinggi NU dan Ketua Umum MUI itu. Serangkaian upaya oleh sejumlah elite untuk mempertemukan Ahok dengan Ma'ruf belum membuahkan hasil. Jutaan warga NU di Jakarta berpotensi tidak memilih Ahok, walau K.H. Ma'ruf Amin sudah memaafkan. Blunder Ahok Menjelang Pencoblosan mempertanyakan proses keluarnya sikap keagamaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan bahwa Ahok telah menodai dan menistakan Al-Quran.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2364

Kerupuk, Kecap, Nasi Pecel
Mangara Sidabutar


Pengalaman dalam berkarir dan bergaul di masyarakat telah memberikan kesaksian hidup bagi penulis untuk melihat dan merasakan bahwa ternyata masih banyak orang yang melewati hari-harinya secara sembrono dan tidak jelas arahnya. Agar para pembaca lebih mudah memahami jalan pikiran dari buku ini maka penulis membagi buku ini ke dalam 5 Bagian besar yaitu:

- Bagian Pertama berupa tulisan pembuka (opening) yang mengajak para pembaca untuk segera melakukan semua kebaikannya tanpa menunggu-nunggu, dan itu harus dimulai hari ini.

- Bagian Kedua mengajak para pembaca untuk melakukan kebaikan itu melalui apa yang dikerjakan sehari-hari baik di dalam pekerjaan, keluarga, dan di tengah-tengah kegiatan sosial kemasyarakatan kita.

- Bagian Ketiga merupakan kilas balik dari apa yang penulis alami dalam kehidupan sehari-hari penulis sejak kecil (flashback). Bagian ini ingin mengajak para pembaca untuk kembali mengingat siapa diri kita ini sebenarnya. Dengan menyadari siapa kita, maka kita akan tahu harus berangkat dari mana kita dalam memaknai hidup ini.

- Bagian Keempat merupakan bagian dari buku ini yang mengajak para pembaca untuk menyadari bahwa bagian yang paling penting dalam hidup kita adalah menjadi berarti bagi orang lain (the miracle of giving). Ketika kita sudah mulai melakukan sesuatu yang berarti bagi orang lain, maka di situlah sesungguhnya kepenuhan hidup sebagai insan ciptaan telah terpenuhi.

- Bagian Kelima adalah bagian terakhir yang merupakan penutup dari semua cerita dan tulisan di dalam buku ini (closing). Bagian ini ingin mengingatkan kita bahwa semakin banyak yang kita raih akan membuat kita makin sadar bahwa kita bukanlah manusia yang sempurna. Karena ternyata semua yang kita raih dan hasilkan itu bukan upaya kita semata, tetapi ada orang-orang di sekitar kita yang langsung maupun tidak langsung ternyata turut berperan di dalamnya. Dan di atas semuanya itu, kita harus sadar bahwa ada Tuhan yang mengatur dan yang memampukan kita.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2365
Toko Buku Rohani / Perjanjian Baru Baliem Atas
« on: February 10, 2017, 01:00:09 PM »

Perjanjian Baru Baliem Atas (Allah Nen Wene Ngget Mende Warogo Wokninakike Wene


Perjanjian Baru dalam bahasa Baliem Atas, Papua di terbitkan tahun 1992.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2366
Majalah Indonesia / Otomotif Edisi No. 38 / XXVI
« on: February 10, 2017, 12:30:20 PM »

No. 38 / XXVI - Otomotif

Jumat, 10 Februari 2017, tepat 2 tahun Yamaha NMAX menyapa konsumennya. Kehadirannya di pasar skutik dan motor pada umumnya terbilang sangat fenomenal. Dalam perjalanan penjualannya, Yamaha sudah mampu mengirim unit sebanyak 344.112 kepada konsumen. Jumlah ini terus bertambah dari waktu ke waktu. Data tersebut untuk masa penjualan 2015 dan 2016, belum terhitung awal 2017. Pemenuhan kebutuhan ini hanya untuk pasar domestik saja. Sementara itu, untuk ekspor juga memiliki angka penjualan yang sangat baik. Tercatat kurun waktu 2015-2016 Yamaha NMAX yang ekspor sebanyak 73.600 unit. Dengan penyebaran ini, maka wajar jika kehadirannya juga mampu menggairahkan berbagai pasar yang ada. Seperti aksesori pelengkap, peningkat performa, bahkan juga oprekan mesin. Selain menggairahkan pasar aksesori, kehadiran Yamaha NMAX juga membuka segmen baru dalam modifikasi. Utamanya mengenai permainan warna di bodi motor.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2367
Toko Buku / RASI BOOK : Pearl of Life - Sabda Al-Qushwa
« on: February 09, 2017, 04:16:36 PM »

Pearl of Life
SABDA AL-QUSHWA


Mutiara... adalah salah satu benda yang mempunyai harga tinggi. Keberadaannya di dunia ini menjadi rebutan bagi banyak manusia. Adapun dalam Ajaran Islam, mutiara merupakan sebuah perumpamaan bagi suatu kebenaran.

Oleh karena itu, ambillah ia (mutiara / kebenaran) itu di manapun adanya, sekalipun berada dalam lumpur yang hitam. Dalam buku "PEARL OF LIFE" ini, Sabda Al-Qushwa menawarkan lebih dari 60 mutiara yang berguna bagi kehidupan ini, yang nilainya lebih tinggi dari mutiara-mutiara yang dijual di toko-toko perhiasan itu. Silahkan beli dan ambil mutiara-mutiara dalam buku ini untuk menjadi hiasan terindah yang tiada tandingannya dalam hidup ini......!


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2368
Majalah Indonesia / Auto Bild Edisi 360
« on: February 09, 2017, 03:11:30 PM »

Edisi 360 - Auto Bild

Tak bisa disangkal, Medium SUV adalah kelas 'gemuk' di Indonesia. Gaya tangguh, akomodasi cukup luas dengan dimensi relatif kompak, menjadi beberapa faktor yang membuat mobil di kelas ini digemari. Bahkan dari riset yang kami lakukan, audiens Auto Bild Indonesia adalah mayoritas pemilik Medium SUV. Sebelumnya kelas ini masih didominasi oleh Nissan X-Trail, Honda CR-V dan Mazda CX-5. Namun, sebaiknya ketiga mobil itu, harus berhati-hati. Serangan besar-besaran, hadir menggempur dari para rivalnya. Gelombang serangan itu berasal dari produsen asal Amerika Serikat, Prancis, dan Korea Selatan. Agar persaingan semakin panas, Auto Bild menghadirkan informasi mengenai tipe termewah dari keempatnya. Hadir paling segar di pasaran adalah Renault Koleos. Kandidat selanjutnya adalah Chevrolet Captiva 2.0 LTZ FWD. Medium SUV andalan PT General Motors Indonesia ini pun meluncur versi facelift-nya pada Agustus 2016 lalu.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2369

Implementasi Hak Asasi Manusia dalam Undang-undang Dasar 1945
Drs. Moch Sudi


Dalam kehidupan bermasyarakat hak asasi mempunyai peranan penting dalam menata kehidupan yang semakin pluralistik, semakin homogen dan semakin berbeda-beda watak dan keinginannya. Hampir setiap hari kita dengar adanya pelanggaran hak, seperti pencurian, perampokan, pemerkosaan, pembunuhan dan lain-lain,bahkan pembunuhan secara sadis dilakukan oleh keluarga dekat.

Masih banyak saudara-saudara kita yang belum sadar sepenuhnya tentang hak dan pelaksanaan kewajiban dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara bagi kita yang paling pokok adalah UUD 1945 yang di dalamnya tertulis secara gamblang hak asasi manusia. Namun hak asasi manusia yang ada dalam UUD 1945 tersebut hanya secara garis besarnya saja, masih banyak aturan-aturan dan penjelasan lebih lanjut yang perlu dipahami oleh kita sebagai warga negara. Sebab itulah penulis merasa perlu untuk mengangkat tulisan ini dengan judul "IMPLEMENTASI HAK ASASI MANUSIA DALAM UUD 1945".


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2370
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 932
« on: February 09, 2017, 01:35:27 PM »

No. 932 - Nakita

Apakah si kecil dalam masa pemulihan dari sakitnya? Apakah ia baru pindah sekolah? Jangan mengabaikan masalah yang terkesan sederhana ini, karena mereka adalah anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) "temporer" yang membutuhkan perhatian ekstra. ABK temporer adalah anak-anak yang mengalami kelainan/penyimpangan (secara fisik, mental-intelektual, dan sosial-emosional) dalam proses tumbuh-kembangnya sehingga mereka memerlukan perhatian ekstra/khusus. Beberapa peristiwa tidak menyenangkan yang dialami anak, membuat mereka punya kebutuhan khusus, meski sementara. Respons setiap anak berbeda pada peristiwa traumatis yang ia alami. Ini bergantung pada usia, sejauh mana perkembangan psikologis si anak, dan pengalaman yang telah ia alami sebelumnya. Respons anak juga dipengaruhi oleh bagaimana respons orang tua, guru, atau orang dewasa terdekat.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 156 157 [158] 159 160 ... 188