Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 156 157 [158] 159 160 ... 176
2356
Toko Buku / GARUDHAWACA : Aku Ingin Meniup Balon
« on: January 02, 2017, 01:48:44 PM »

Aku Ingin Meniup Balon
Aik Vela


Ketika SD, pelajaran mengarang dalam bahasa Indonesia adalah favorit saya. Saat itu, menulis bagi saya adalah menceritakan apa saja yang saya temui pada perjalanan wisata bersama keluarga atau pengalaman berkebun bersama kakek dan nenek saya. Menginjak SMP, saya mulai tertarik dengan teks-teks pidato bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Ide-ide tentang ketokohan seperti tokoh Kartini, Soekarno, Hatta, dan guru-guru saya di sekolah menjadi modal saya menulis dengan semangat patriotik. Tingkat SMA-lah yang kemudian membawa saya pada lingkungan baru, yaitu lingkungan seni dan sosial. Saya menulis naskah lakon operet dan beberapa puisi yang menggambarkan rasa ingin tahu yang kuat tentang seni teater. Masuk ke perguruan tinggi negeri, saya mulai rajin menulis cerpen dengan berbagai pendekatan, seperti dengan mendengarkan lagu, melihat film, hingga dengan melihat fenomena yang terjadi di sekitar saya. Selain cerpen, ada pula naskah drama dan puisi yang saya tulis dengan membebaskan diri saya dalam dunia fantasi.

Saya menulis dengan memasukkan segenap perasaan yang muncul kala itu. Ketika masuk dunia kerja dengan menjadi pengajar SD di daerah yang sulit dijangkau, saya baru benar-benar merasakan jika saya butuh menulis sebagai bentuk rekam jejak pengalaman spiritual saya mengelola ekspektasi dalam kondisi yang sangat terbatas. Hingga akhirnya saya menikah, menulis menjadi hal yang istimewa karena dengan menulis, saya merasa telah memberi penghargaan pada perjalanan saya selama ini. Kumpulan cerita pendek berjudul Aku Ingin Meniup Balon ini adalah upaya saya berbagi tentang sedikit perjalanan menulis saya. Semoga bermanfaat dan selamat membaca. Salam senyum stroberi :)


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2357
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 01 (01 Januari 2017)
« on: January 02, 2017, 09:02:26 AM »

Vol 01 (01 Januari 2017) - Hidup

Tiap akhir pekan, segudang gundah datang melilit hati Sugyanta. Bagaimana tidak ia mau bertemu Tuhan saja susah. Katanya Tuhan ada di mana-mana. Kalau ingin berjumpa tidak harus ke gereja. Tapi ia sadar, iman mesti dirayakan secara communio, dan gereja adalah tempatnya. Ia harus ke gereja bersama keluarga. Tapi kalau ke gereja, ia harus menempuh jarak puluhan kilometer; gonta-ganti angkot pula. Sugyanta adalah umat Paroki St Yohanes Maria Vianney Cilangkap, Jakarta Timur. Namun persoalan tempat tinggal umat yang jauh dari pusat Paroki tidak hanya dialami oleh umat Paroki St Yohanes Maria Vianney, tetapi juga dialami oleh Paroki St Bartolomeus Taman Galaxi, Bekasi. Paroki ini mempunyai sebuah Lingkungan yang sangat jauh dari Paroki, namanya Lingkungan St Yohanes Leonardi. Lingkungan ini berada di antara Paroki Taman Galaxi dan Paroki Kampung Sawah, serta berbatasan dengan Paroki St Maria Bunda Segala Bangsa Kota Wisata, Keuskupan Bogor.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2358
Majalah Indonesia / Gatra Edisi 2308
« on: January 02, 2017, 08:53:27 AM »

Edisi 2308 - Gatra

Donald Trump berjanji "mengeringkan rawa". Untuk itu, ia membawa serombongan pebisnis kaya dan pensiunan militer. Istilah "mengeringkan rawa" (drain the swamp) kerap digunakan politisi Negeri Paman Sam ini untuk menunjukkan bahwa mereka ingin perubahan. Air di rawa dikuras habis agar nyamuk malaria tak bisa lagi berkembang biak. Ronald Reagan pernah menggunakan istilah itu sebagai slogan sewaktu ingin membersihkan politik dari penyakit korupsi dan lemak-lemak birokrasi. Kini Trump menggunakannya lagi. Meski beberapa kalangan memandang istilah itu tidak tepat menggambarkan langkah sang presiden terpilih. Karena yang dilakukannya justru mendatangkan wajah-wajah baru di posisi menteri atau pejabat senior setingkat menteri untuk mengepalai suatu badan negara. Kebanyakan adalah pengusaha, top executive perusahaan, dan pensiunan jenderal.

Bagaimanapun, pemilihan menteri dan pejabat tinggi negara memang hak prerogatif presiden. Akan tetapi, sistem check and balance di AS mewajibkan nama-nama calon menteri dan pejabat tinggi itu untuk memperoleh persetujuan Senat.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2359
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 52 (25 Desember 2016)
« on: December 23, 2016, 11:57:33 AM »

Vol 52 (25 Desember 2016) - Hidup

"Makan Siang Natal" ini menjadi tradisi pesta keluarga yang digagas Komunitas Sant'Egidio bagi kaum miskin dan terpinggirkan. Komunitas Sant'Egidio menganggap mereka sebagai sahabat dan saudara. Pelayanan komunitas bagi orang miskin ini dihayati melalui jalinan persahabatan dengan semangat kekeluargaan. Berdasarkan apa yang dihayati ini, Komunitas Sant'Egidio melahirkan pesta keluarga melalui perjamuan siang Natal di Basilika St Maria Trastevere Roma. Dengan mengadakan perjamuan siang Natal di Basilika St Maria Trastevere, Gereja menggarisbawahi bahwa orang miskin sungguh lekat di hati Gereja, khususnya pada Hari Raya Natal. Hal ini menunjukkan bagaimana Komunitas Sant'Egidio mengajak semua orang menghargai martabat orang miskin.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2360
Majalah Indonesia / Otomotif Edisi No. 31 / XXVI
« on: December 23, 2016, 11:50:35 AM »

No. 31 / XXVI - Otomotif

Sebelumnya hanya perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) saja yang bisa online. Kini proses penerbitan SIM baru juga bisa online. Hal ini disampaikan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian. "SIM online sebenarnya sudah ada hanya untuk perpanjangan, yang belum ada SIM online untuk yang baru. Untuk yang baru masih di tempat masing-masing tapi dengan e-ktp maka dia bisa memasukan data apply di mana saja di seluruh di Indonesia," ungkap Jenderal Polisi Tito Karnavian di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. Simak ulasan berita dan informasi prosedur pembuatan SIM online ini hanya di Tabloid Otomotif edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2361
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 51 (18 Desember 2016)
« on: December 23, 2016, 11:36:31 AM »

Vol 51 (18 Desember 2016) - Hidup

Banyak peristiwa datang silih berganti, menyusup dan larut dalam hidup Gereja tahun 2016. Dengan kacamata iman, HIDUP memutar lagi momen-momen penuh rahmat, cara Tuhan menuntun Gereja-Nya. Aneka peristiwa pada 2016 membuat Gereja Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) semakin kaya akan warna pelayanan. Hadirnya komunitas rubiah di KAJ kian menyempurnakan pelayanan dalam tubuh Gereja KAJ. Selain itu, 2016 menjadi tahun yang penuh rahmat bagi KAJ, karena beberapa paroki memperoleh izin mendirikan bangunan gereja. Semua itu menjadi tanda langkah maju. Berikut peristiwa-peristiwa di KAJ pilihan Majalah HIDUP.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2362
Majalah Indonesia / Home Bintang Edisi 346
« on: December 23, 2016, 11:26:00 AM »

Edisi 346 - Home

Nyaman dengan lokasi dan lingkunganya, Noey sama sekali belum berniat untuk pindah dari rumahnya saat ini. Meski ada lahan yang cukup besar dan luas, ia belum terpikir untuk membangun dan pindah ke tempat tersebut. "Rumah ini amat bersejarah buat saya, sebagian besar waktu dan tumbuhnya keluarga ada di sini. Bahkan beberapa pemilik rumah dalam kompleks ini sudah silih berganti," ujar Noey yang mengaku tinggal sejak 1996. Karena sudah terlalu lama, rumah pun mengalam beberapa kali renovasi. Renovasi paling besar seperti wujud yang sekarang. Ada penambahan ruang dengan memanfaatkan sisa lahan belakang untuk dibuat dapur, pantry, dan kamar tidur utama. Khusus kamar berada di lantai dua dan memiliki ruang keluarga sendiri. Simak ulasan detailnya berbagai ruang dari rumah Noey 'Java Jive' hanya di majalah Bintang Home edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2363
Majalah Indonesia / Trobos Aqua Edisi 55
« on: December 23, 2016, 11:15:46 AM »

Aqua Edisi 55 - Trobos

Menutup akhir tahun 2016, periode Desember 2016 - Januari 2017, Trobos Aqua kembali hadir dengan edisi nomor 55. Edisi kali ini mengulas topik utama mengenai review penyakit udang sepanjang tahun 2016. Topik ini diangkat salah satunya karena ancaman penyakit masih menjadi ganjalan utama kenapa produksi udang nasional belum beranjak naik. Produksi udang nasional tahun 2016 diperkirakan tidak jauh berbeda dibandingkan tahun 2015. Meski sejumlah pengusaha tambak udang melakukan ekspansi di beberapa daerah namun belum sampai mendongkrak produksi nasional. Tantangan penyakit pada budidaya udang masih menghantui para petambak sepanjang tahun ini. Walaupun demikian tidak sampai menyebabkan penurunan produksi. Kedisplinan petambak dalam menerapkan budidaya yang sesuai standar menentukan keberhasilan produksi tahun ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2364
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 50 (11 Desember 2016)
« on: December 22, 2016, 04:45:42 PM »

Vol 50 (11 Desember 2016) - Hidup

Pemukiman penduduk porak-poranda diterjang air bah dengan kejadian tsunami yang menghantam 12 tahun silam. Ribuan jasad bergelimpangan di atas tanah. Kondisi jenazah-jenazah itu amat mengenaskan. Organ tubuh mereka tak lagi utuh. Bau anyir segera menyeruak, menusuk indera penciuman. Para korban tak selamat itu segera diangkat, dibersihkan, dan dimakamkan oleh para relawan dari seluruh penjuru Nusantara. Satu dari sekian banyak relawan itu adalah Sr Macaria Theresia Laiyan ALMA. Orang takkan mengenali profesi perempuan kelahiran Saumlaki, Maluku, 24 Mei 1974 itu. "Saya berpakaian layaknya wanita Aceh, memakai jilbab," tulis Sr Risye, sapaannya, dalam surat elektronik, Rabu, 30/11. Karya kemanusiaan Sr Risye itu merupakan pengalaman perdana. Dua pekan sebelum bencana alam terjadi, suster yang kini menjadi prokurator Institut Sekulir Asosiasi Lembaga Misionaris Awam (ALMA) dan Sekretaris Yayasan Bhakti Luhur ini mengikrarkan kaul terakhir. "Saya merasa dipakai Tuhan karena mengabdikan diri dalam kondisi itu," imbuhnya.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2365
Majalah Indonesia / Kawanku Edisi 26 / 2016
« on: December 22, 2016, 04:19:14 PM »

Edisi 26 / 2016 - Kawanku

Tahun 2016 menjadi satu tahap perubahan dalam jejak karir Prilly Latuconsina. Setelah sosoknya dikenal sebagai pemain sinetron, kini Prilly melebarkan sayapnya menjadi pemain film dan penyanyi sekaligus penulis lagu. Enggak hanya itu, 18 Desember 2016 ini, Prilly juga mengadakan sebuah mini concert yang dia persembahkan untuk para fansnya. Dengan segala pencapaian Prilly di usia yang masih sangat muda, enggak membuat dirinya cepat puas. Tahun mendatang Prilly akan semakin mengembangkan karirnya, seperti bermain film lagi, membuat album kedua, dan Prilly juga mengaku ingin menerbitkan buku yang berisi karya-karya puisinya. Dalam perjalanan karir Prilly, fans punya peranan yang besar dan memiliki arti yang penting banget. Bagi Prilly, fans bukan sekadar pendukungnya tapi juga menjadi bagian dalam dirinya yang enggak bisa terpisahkan. Enggak heran setiap pilihan yang diambil dalam karirnya, Prilly selalu melibatkan fans-fans setianya.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2366
News / Indonesia-product.com: Portal Promosi UKM Indonesia
« on: December 22, 2016, 03:53:18 PM »

www.indonesia-product.com portal e-direktori terbesar di Indonesia

Portal direktori bisnis ukm Indonesia dari berbagai jenis kategori bisa ditemukan di website www.indonesia-product.com. Website dengan begitu banyak fitur yang memudahkan member-nya dalam meng-update produk yang ingin di promosikan. Portal milik PT Indonesia Product Global ini ingin memperkenalkan produk Indonesia ke seluruh dunia melalui website direktorinya sesuai motonya "We Love Indonesia Product"

Bagi calon member yang ingin bergabung disediakan fitur pendaftaran yang bisa dilaksanakan langsung di website tersebut. Tak hanya itu di portal ini juga disediakan member gratis yaitu member Bronze. Keuntungan menjadi member Indonesia-product sangatlah banyak selain mampu mendatangkan pengunjung ke website personal Anda, namun juga meningkatkan branding image bisnis Anda, berada di portal e-direktori terbesar di Indonesia.

Indonesia-product.com memang bukanlah satu-satunya portal direktori di Indonesia. Namun ada beberapa keunggulan dari indonesia-product yang patut untuk di pertimbangkan. Selain dari list kategori yang lengkap dengan design website yang menarik, indonesia-product juga mempunyai beberapa portal pendukung yang SEO-nya sudah tidak diragukan lagi, produk furniture misalnya. Untuk produk furniture PT Indonesia Product Global menyediakan beberapa website seperti www.indonesia-furniture.com dan www.javafurniture.com yang 80% pengujung website ini adalah pengunjung yang berasal dari luar negeri. Jika mungkin Anda tidak percaya dengan fakta ini, Anda bisa membuktikan sendiri di mesin traffic check :)



By: Ita R.

2367
Majalah Indonesia / XY Kids Edisi 11 / XIV
« on: December 22, 2016, 03:28:37 PM »

Edisi 11 / XIV - XY Kids

Kamu sudah nonton Rogue One: A Star Wars Story? Sama, dong! Nah, setelah nonton filmnya, giliran kita koleksi mainannya, nih. Pada edisi XYKids kali ini, berikut akan diulas beberapa toys bertema Star Wars yang seru buat dimainin! Di antaranya ada Tomica yang memberi kejutan dengan mengubah karakter-karakter Star Wars dalam bentuk mobil-mobilan yang menggemaskan, seperti Tomica mengeluarkan 2 tipe X-Wing. X-Wing abu-abu versi lama yang dipakai Luke Skywalker dan yang berwarna hitam-oranye milik Poe Dameron. Berikut beberapa diecast Tomica lainnya bertema Star Wars terbaru yang layak dikoleksi, kids.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2368
Majalah Indonesia / Nova Edisi 1505
« on: December 22, 2016, 03:08:42 PM »

Edisi 1505 - Nova

Lama tak terlihat wajahnya, Revalina menutup tahun 2016 dengan merilis film terbaru, Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon. Ini merupakan film layar lebar pertamanya setelah ia vakum lantaran melahirkan dan mengurus buah hatinya, Rihga Sadiwasakti Rabbani (10 bulan). Meski si buah hati belum genap satu tahun, Reva mulai kembali menekuni kariernya di dunia seni peran. Rupanya, bintang film berdarah Melayu-Palembang merasa kangen berakting dan suasana di lokasi syuting. Film Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon ini pun sebenarnya bukan kali pertama ia kembali menjejakan kakinya di lokasi syuting. "Jadi waktu Rihga umur 5 bulan, aku sempat menerima tawaran syuting FTV," ujar artis cantik ini. Simak wawancara eksklusif bersama Revalina S. Temat hanya di edisi Tabloid Nove kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2369
Majalah Indonesia / Car & Tuning Guide Edisi 554
« on: December 22, 2016, 02:48:48 PM »

Edisi 554 - Car & Tuning Guide

Mercedes-AMG boleh saja populer sebagai salah satu sub-brand Mercedes-Benz yang memiliki performa di atas rata-rata. Tapi apa jadinya jika image Mercedes-AMG yang cenderung sporty bertemu dengan varian flagship Mercedes-Benz, S Class Coupe? Jawabannya bisa Anda temukan di Mercedes-AMG S 63 Coupe. Memulai debutnya pada Mercedes-Benz Star Expo 2016, 23 - 27 November lalu, salah satu varian top dari Mercedes- AMG ini menggabungkan sisi Driving Performance khas AMG, dipadukan sisi modern luxury yang disajikan Mercedes-Benz. Tak ayal varian coupe yang dibanderol Rp 6,059 miliar (off the road) ini siap menyuguhkan banyak hal yang akan membuat Anda terkesima.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2370
Majalah Indonesia / Majalah Sedap Edisi 12 / 2016
« on: December 22, 2016, 02:18:58 PM »

Edisi 12 / 2016 - Sedap

Nah, edisi ini menutup perjumpaan di tahun 2016. Majalah Sedap edisi kali ini menutup dengan aneka resep pesta meriah. Mulai dari hidangan pembuka, utama, sampai penutup. Tentu tak lupa aneka kue. Sebut saja kue kering yang disajikan secara hybrid. Unik dan menarik. Sungguh sayang kalau Anda tak mencobanya atau bahkan menjualnya. Cake dan aneka kue yang lain juga ada yang bisa jadi teman sajian serba panggang pada pesta tutup tahun yang menarik. Jangan lupa minuman segarnya. Ayo, suguhkan hidangan yang unik dan lezat, yang pasti memukau tamu dan kerabat yang hadir.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 156 157 [158] 159 160 ... 176