Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 174 175 [176] 177 178 ... 188
2626
Majalah Indonesia / Gatra Edisi 2305
« on: December 02, 2016, 04:51:53 PM »

Edisi 2305 - Gatra

Kontroversi terus datang dari Donald Trump. Kali ini terkait dengan upaya presiden terpilih itu untuk mengisi kabinetnya. Sampai akhir November ini masih banyak pos kementerian yang kosong. Satu di antaranya yang paling prestisius adalah posisi di Departemen Luar Negeri. Santer dikabarkan, posisi itu akan diberikan kepada Mitt Romney. Apalagi Sabtu, 19 November lalu bekas Gubernur Massachusetts dan kandidat presiden dari Republik di Pilpres 2012 itu sudah bertemu Trump di Trump National Golf Club Bedminster di Bedminster. Seusai pertemuan itu, Trump tidak juga memercayakan kursi menteri luar negeri kepada Romney. Bahkan, pada Selasa, 29 November lalu, seperti diberitakan The Washington Times, Trump kembali melakukan interviu lanjutan kepada Romney. Sikap Trump kontan memicu kritik dari sejumlah politisi Republik dan pendukungnya. Presiden Dewan Riset Keluarga, Tom Perkins, sampai melobi tim transisi Trump dan menentang pemberian kursi menteri luar negeri kepada Romney.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2627
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Mahasiswa Setengah Blogger
« on: December 02, 2016, 04:48:01 PM »

Mahasiswa Setengah Blogger
Agung Prasetyo, Nawassyarif, Choirul Fuadi


Blog merupakan media untuk menulis artikel atau catatan pribadi di internet. Dengan memiliki blog, kita bisa menyimpan catatan dan membukanya sewaktu-waktu baik untuk pribadi maupun orang lain. Sekarang ini blog tidak hanya berfungsi sebagai catatan pribadi. Jika dibarengi dengan redaksi yang menarik dan format penulisan yang tepat maka akan menjadi blog yang profesional. Yang lebih dahsyat, blog bisa menjadi ?passive income? dan dapat dikerjakan di sela-sela kesibukan yang padat. Selain itu, blog tetap menjadi sumber pendapatan, bahkan saat tidur.

Buku ini berisi tutorial membuat blog dengan Blogger.com atau Blogspot. Blogspot dipilih karena memiliki banyak kelebihan antara lain: salah satu produk Google yang sudah tepercaya, mudah digunakan, bisa diubah menjadi dot com, tersedia jutaan template dari pihak ketiga, dan akhirnya bisa digunakan untuk "passive income". Penulis menjelaskan tutorial langkah demi langkah dengan ringan, jelas, gamblang, padat, dan bisa langsung dipraktikkan, bukan dengan teori yang panjang lebar. Tutorial disajikan berdasarkan pengalaman dan sudut pandang penulis. Tips dan trik yang aplikatif ditulis dalam buku ini guna memberikan pencerahan bloging dan memudahkan Anda tanpa trial dan error yang menghabiskan waktu.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2628
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Mengapa Kita Batuk - dr. Samuel
« on: December 02, 2016, 04:43:55 PM »

Mengapa Kita Batuk
dr. Samuel Pola Karta Sembiring


Tidak sedikit masyarakat salah kaprah dengan istilah batuk. Sebagian menyebut dengan istilah penyakit batuk, padahal batuk adalah gejala dari penyakit paru sehingga untuk menyembuhkan keluhan ini, penyebabnya yang harus dicari dan diatasi. Penyakit paru masih memiliki porsi penting dalam dunia kesehatan Indonesia. Pasalnya, kasus penyakit paru di Indonesia masih cukup tinggi, terutama tuberkulosis. Hal ini masih sulit ditekan sebab untuk mengobati tuberkulosis bukan hanya penyakitnya, tetapi juga sikap dan perilaku penderitanya. Tidak sedikit penderita tuberkulosis yang tidak patuh minum obat sehingga banyak kasus berulang maupun resisten yang bermunculan.

Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan pada masyarakat tentang hal-hal yang penting, tetapi belum dipahami sepenuhnya oleh masyarakat. Misalnya, apa penyebab batuk, mengapa obat tuberkulosis dikonsumsi dalam waktu yang lama dan tidak boleh distop walau gejala sudah hilang, mengapa asma selalu kambuh, dan lainnya. Diharapkan dengan bertambahnya wawasan, kualitas kesehatan para pembaca juga akan menemukan pengulasan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan seputar penyakit paru. Semoga pengulasan tersebut dapat menjawab pertanyaan Anda juga.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2629
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Merangkai Kata Meniti Asa
« on: December 02, 2016, 04:27:16 PM »

Merangkai Kata Meniti Asa
Elizabeth Tjahjadarmawan, S.Si., M.Pd


Buku "Merangkai Kata Meniti Asa" dalam Gerakan Literasi Sekolah merupakan produk literasi membaca, menulis, dan sains peserta didik kelas 12 IPA SMA Xaverius 1 Kota Jambi Tahun Ajaran 2016-2017 di bawah bimbingan Ibu Elizabeth Tjahjadarmawan, S.Si., M.Pd. sekaligus editor. Buku ini berisi deskripsi sifat kimia pada 105 unsur kimia pada tabel SPU yang ditulis dalam bentuk puisi sehingga menghasilkan tulisan ilmiah yang indah sekaligus mencerminkan nilai-nilai karakter seperti yang diharapkan dari perjalanan panjang proses pembelajaran.

Bagi pembaca umum, diharapkan buku ini dapat menjadi sumber inspirasi ilmiah yang mempunyai nilai seni. Khususnya bagi para pendidik, buku ini diharapkan dapat memberi inspirasi bagaimana mengimplementasikan proses pembelajaran kimia atau mata pelajaran lainnya lebih menyenangkan dan menyentuh emosi sehingga dapat diingat siswa sepanjang hayat sebagai bentuk pembelajaran bermakna sepanjang hayat.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2630
Majalah Indonesia / Otomotif Edisi No. 28 / XXVI
« on: December 02, 2016, 04:13:02 PM »

No. 28 / XXVI - Otomotif

Mengembung di bawah, pasar roda empat dikuasai mobil-mobil berharga Rp 200 juta ke bawah. Enggak heran karena di sini letaknya konsumen entry buyer. Di samping konsumen berkantong sedang. Nah, kalau dipetakan harga mobil di bawah Rp 200 juta banyak pilihan tersedia. Meski yang laris ya itu-itu saja. Mayoritas bermain di kelas Low Cost Green Car (LCGC) dan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Mobil-mobil LMPV sendiri awalnya semua bermain di rentang harga Rp 200 jutaan. Namun kini mulai merangkak naik akibat faktor inflasi dan nilai tukar rupiah serta sejumlah indikator ekonomi lainnya. Alhasil hanya menyisakan tipe terendah sampai menengah saja. Lantas apakah dengan budget maksimal Rp 200 juta bisa memboyong mobil sedan ataupun Low Sport Utility Vehicle (LSUV)? Jawabannya masih bisa, tapi pilihannya memang tak sebanyak LMPV apalagi LCGC. Supaya jelas, simak pemetaan harga mobil di samping Rp 200 juta pada edisi Otomotif kali ini


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2631
Majalah Indonesia / Kuasa Doa Edisi Desember 2016
« on: December 02, 2016, 04:06:43 PM »

Desember 2016 - Kuasa Doa

Akhir November atau awal Desember kita sudah memasuki masa Adven, dan sebentar lagi kita menyambut kelahiran Juru Selamat Yesus Kristus pada hari Natal. Dalam masa adven, liturgi Gereja mengajak kita untuk menghidupkan kembali masa pengharapan ketika dunia menantikan Juru Selamat. Inilah sukacita yang kita rayakan pada Natal, tetapi sangat sulitlah bagi kita untuk mengalami sukacita kalau tidak pertama-tama menjalani masa penantian. Itulah sebabnya Gereja mengantar kita melalui suatu masa: bukan pertama-tama masa belanja, tetapi masa penantian. Masa adven kadang-kadang disebut "Masa Prapaskah mini", sebab masa ini juga merupakan masa puasa dan penyangkalan diri, tetapi tidak sepanjang "Masa Prapaskah Besar".


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2632
Majalah Indonesia / CHIP FOTO VIDEO Edisi 12 / 2016
« on: December 02, 2016, 03:56:53 PM »

Edisi 12 / 2016 - CHIP FOTO VIDEO

Pada edisi kali ini, CHIP Foto Video mencoba mengemas foto-foto kreatif yang dapat menginspirasi Anda dalam fotografi. Sederet foto ini dihadirkan untuk membantu Anda dalam memahami penanganan yang tepat pada kamera, dan juga waktu yang tepat untuk lebih mengasah teknik fotografi yang Anda miliki. Setelah melihat foto-foto ini, redaksi berharap Anda dapat mengasah kreativitas yang kemudian dapat Anda pajang dalam sebuah buku, dipajang di dinding, atau bisa juga dipamerkan di galeri, ruang publik, maupun di galeri online. Terpenting, foto-foto berikut ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Anda untuk terus mengembangkan ide orisinil dan menciptakan konsep baru sepenuhnya. Besar harapan untuk Anda dapat membuat foto kreatif yang jauh lebih baik melalui pembahasan "33 Inspirasi Foto Kreatif".


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2633
Majalah Indonesia / Forbes Indonesia Edisi Desember 2016
« on: December 02, 2016, 03:50:33 PM »

December 2016 - Forbes Indonesia

This magazine always ends the year with a bang--the annual list of the 50 richest Indonesians in December, the best-selling issue. And why not? Everyone is curious about how the richest got that way, and what they are doing. These 50 have an outsized influence over the economy, owning and running such major institutions as BCA bank, and the Salim and Sinar Mas groups. They employ millions both directly and indirectly through their vast collections of enterprises. While in the U.S., it's common to refer to the 1%, meaning the 1% richest in the country, in Indonesia, it's more like the 10%. At $99 billion, these 50 collectively are worth about 10% of the national GDP (now somewhere around $1 trillion).

Overall, it?s been a good year for these entrepreneurs and tycoons. The stock market is up, and the economy has recovered, marching towards 5% or above for the year. There's renewed confidence about President Joko "Jokowi" Widodo's capability to manage the challenges of country. He's delivering on his promise to be a working president, preferring to get things accomplished rather than talk about his accomplishments. To be sure, the president would also like to get growth to 7%, which is a stretch goal but worthy of the effort.

It's also been a good year for Forbes Indonesia, ending the year on several high notes. A trifecta of signature events happened in the final quarter, starting with the Annual Private Dinner in September, featuring special guest Steve Forbes, who flew in from the U.S. to celebrate the 99th anniversary of Forbes. In October, the annual Best of the Best event has become the biggest and most successful event of the year for this magazine. Finally, bridging November and December was the annual Forbes Global CEO Conference, held for the first time in 16 years in Jakarta. This conference is the biggest and most prestigious event held worldwide by Forbes each year. It's a wonderful end note for the year and excellent platform to showcase Jakarta to a group of top-level entrepreneurs, executives and tycoons, some of whom may never have been to Jakarta.



Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2634
Majalah Indonesia / Idea Edisi 163
« on: December 02, 2016, 03:40:02 PM »

Edisi 163 - Idea

Tidak semua orang memanfaatkan ruang keluarga sebagai tempat berkumpul. Padahal sesuai namanya, seharusnya di ruang inilah seluruh keluarga menghabiskan waktu bersama-sama. Melalui penataan ulang ruang keluarga, diharapkan ruang ini dapat kembali ke fungsinya semula. Jika semua anggota keluarga merasa betah berkumpul di ruang ini, hubungan keluarga pun niscaya semakin harmonis. Untuk membangun percakapan yang akrab, furnitur yang ada di ruang keluarga sebaiknya diletakkan berdekatan. Pada edisi kali ini, berikut artikel inspiratif serta tips-tips menarik saat menata furnitur di ruang keluarga agar tercipta kesan akrab yang dapat menjalin percakapan.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2635
Majalah Indonesia / Kawanku Edisi 25 / 2016
« on: December 02, 2016, 03:24:25 PM »

Edisi 25 / 2016 - Kawanku

Lewat single terbaru, Never Leave Ya dari album Stronger, GAC mengajak kita kembali ke era 90-an. Serunya, video klip ini disutradarai oleh Gamal, lho. Ini untuk kedua kalinya Gamal menyutradarai video klip lagu mereka, setelah sebelumnya menyutradarai lagu Cinta. Di Never Leave Ya, mereka jauh-jauh berkunjung ke Melbourne demi mendapatkan hasil yang keren. Syuting di luar negeri enggak gampang. Ada banyak kendala yang menghambat, seperti cuaca yang enggak bersahabat sehingga syuting harus diundur. "Kita ngeblok satu hari untuk syuting tapi hujan seharian. Akhirnya, kita syuting besoknya, padahal siangnya ada konferensi pers. Jadi, kita maksimalin banget. Kita syuting selama enam jam di tiga lokasi dan dua kali ganti kostum," kenang Gamal. Sudah lama bersama baik dalam berkarir musik maupun kehidupan sehari-hari, tentunya GAC sudah saling mengenal satu sama lain. Kira-kira, gimana, ya, mereka menilai satu sama lain?


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2636
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Selayang Pandang Kebudayaan Maluku Utara
« on: November 30, 2016, 04:03:23 PM »

Selayang Pandang Kebudayaan Maluku Utara
SAHARUN.DIN, S.S.


Maluku Utara merupakan daerah yang kaya akan sejarah dan kebudayaan. Kawasan ini pernah menjadi rebutan para petualang Eropa. Daya tarik rempah-rempah (cengkeh, pala, dan bunga pala) menjadi dorongan utama perkembangan perdagangan antar bangsa di Asia Tenggara. Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dari jauh telah mengubah sejarah kepulauan nusantara. Oleh karena itu, berbicara tentang kebudayaan tak benda dan kebudayaan berbentuk benda (intangible cultural aspect and tangible cultural aspect) serta nilai budaya dan tradisi nenek moyang tempoe doeloe, tentu berarti kita akan memahami sebagian rangkaian sejarah kebudayaan Indonesia.

Buku ini menyajikan periodesasi-periodesasi perkembangan sejarah kebudayaan di Maluku Utara, yakni kebudayaan tak benda dan kebudayaan berbentuk benda di Maluku Utara. Di dalamnya memuat aspek pelestarian cagar budaya, aspek nilai budaya dan tradisi, aspek kesenian, dan aspek kesejarahan. Semua disarikan dari berbagai sumber dan disampaikan dalam bahasa yang sederhana dan asyik dibaca untuk siapa saja yang mencintai sejarah dan kebudayaan di Maluku Utara. Tentu saja harapan penulis pembaca bisa mengetahuin beragam tradisi dan kebudayaan Maluku Utara tempo doeloe.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2637
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Senandung Rindu Bukit Krisan
« on: November 30, 2016, 01:57:12 PM »

Senandung Rindu Bukit Krisan
Tirsa Pratawa


Kota kelahiranku mungkin lebih pantas jika disebut sebuah desa, kota kecil yang terletak di lereng bukit dengan hamparan hutan pinus di kanan dan kirinya. Kadang kau dapat melihat sekumpulan tupai yang berlompatan dari dahan pinus satu ke dahan pinus yang lainnya, sambil mengeluarkan suara-suara kecil yang berisik, suara-suara yang mampu merobek keheningan hutan. Dan jika kau terus saja menyusuri jalan setapak yang berbatu dan terus menanjak yang letaknya tak jauh dari halaman belakang rumahku, setibanya kau di puncak kau akan melihat hamparan permadani putih yang sangat luas, tanaman bunga krisan yang selalu bermekaran sepanjang musim, yang biasa kusebut dengan ?BUKIT KRISAN?.

Hampir sepanjang waktu kuhabiskan hari-hariku di sana, saat aku tertawa, saat aku menangis, dan dia selalu setia menemaniku. Bersamanya, aku takkan pernah lelah tuk melintasi waktu, yang terus berlari cepat, dan tak tahu kapan akan berhenti.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2638
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Suara Guru Suara Tuhan
« on: November 30, 2016, 10:48:31 AM »

Suara Guru Suara Tuhan
Syafbrani


Guru! Bukankah profesi ini dipandang mulia tidak lain karena tanggung jawabnya menghantarkan anak bangsa menjadi insan mulia? Karena kemuliaan ini jugalah, barangkali harapan kita selalu tertuju padanya. Tidak heranlah jika guru selalu menjadi sasaran "tembak" atas berbagai hal yang terjadi. Namanya sasaran "tembak" maka jika "peluru" yang ditembak salah sasaran, apa jadinya?

Bukan hanya di bidang pendidikan. Apa pun aktivitas yang berkaitan dengan dirinya--sekolahnya, siswanya, temannya, keluarganya, tetangganya, anaknya--termasuk aktivitas kesehariannya akan menjadi indikator penilaian yang selalu dikaitkan dengan profesinya, GURU!

Menurut penulis, cara pandang terhadap guru yang telah mengakar sedemikian rupa ini sebaiknya disikapi dengan searif mungkin. Tanpa menutup peran para stakeholder pendidikan yang lain, termasuk para orang tua yang juga berperan sangat penting. Kita semua bisa memberikan keseimbangan pandangan, harapan, dan juga saling sadar diri terhadap kewajiban.

Akumulasi catatan penulis yang terjilidkan menjadi buku dengan judul "Suara Guru, Suara Tuhan" ini tidak lain hanya ingin mengingatkan kembali. Mengingat bahwa guru adalah sebuah profesi yang dipandang mulia karena menghantarkan anak bangsa menjadi insan mulia. Mengingat bahwa sudahkah kita totalitas memandang mulia profesi ini? Termasuklah pandangan para guru terhadap profesi mereka sendiri.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2639
Majalah Indonesia / Auto Bild Edisi 355
« on: November 29, 2016, 02:42:09 PM »

Edisi 355 - Auto Bild

Publik Indonesia sempat dibuat gempar beberapa waktu lalu berkat hadirnya bahan bakar bensin baru lansiran Pertamina, Pertamax Turbo. Menggunakan tagline "Perfection in Performance", bahan bakar ini digadang-gadang mampu memberikan performa lebih baik dibanding Pertamina Pertamax Plus dan rival lainnya dengan oktan 95. Karena punya oktan 98, Pertamina Pertamax Turbo juga diklaim cocok untuk mobil performa tinggi macam Sportscar ataupun Supercar. Selain itu, bensin oktan tinggi juga cocok untuk dikonsumsi oleh mobil-mobil dengan induksi udara paksa seperti turbo atau supercharger. Untuk menguji performanya secara komprehensif, kami pun melakukan pengujian secara menyeluruh. Hal pertama yang kami lakukan adalah pengujian dynamometer atau dyno test.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2640
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1326
« on: November 29, 2016, 02:17:44 PM »

Edisi 1326 - Tabloid Bintang Indonesia

Acha-Vicky akan melangsungkan pernikahan Minggu, 11 Desember 2016, di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien, Jakarta. Kabar Acha menikah pada Desember sebenarnya sudah terdengar sejak bulan lalu. Kala itu, sumber Bintang membentangkan jadwal Acha sepanjang November dan Desember 2016. Acha menjalani promosi film Shy Shy Cat, Barakati, serta Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 hingga 3 Desember. Setelah tanggal 3, Acha bebas dari segala kesibukan yang berkaitan dengan film. Alasannya, ingin konsentrasi ke persiapan pernikahan. Menikah, sebuah keputusan besar. Apalagi, Acha tengah berada di puncak karier. Namun, pernikahan akan menjadi episode baru yang membahagiakan. Para sahabat menyebut Acha pantas mendapat kebahagiaan itu.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 174 175 [176] 177 178 ... 188