Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 2 [3] 4 5 ... 166
31

KASIH TANPA PAMRIH, TULUS TIADA MODUS
Lembaga Biblika Indonesia [FX. Didik Bagiyowinadi, Pr. (Editor)]


Dewasa ini kata pelayanan, service, sering digunakan baik dalam ranah rohani maupun ranah profan-bisnis. Namun, pelayanan yang dimaksudkan kerap dilandasi oleh hukum take and gave, sekadar pencitraan, atau mempunyai pamrih tertentu. Masihkah orang mau melayani ketika dia sendiri tidak mendapatkan apa-apa, dikala merugi dan harus banyak berkorban? Apa yang melandasi dan memotivasi orang untuk memberikan pelayanan pada sesama yang membutuhkan? Bagaimana tanggapan kita manakala pelayanan kita justru ditolak dan disalahmengerti?

Dalam buku ini kita diajak belajar dari Alkitab sendiri bagaimana seorang Kristen mesti melakukan pelayanan, diakonia, terhadap sesama yang membutuhkan. Kita akan belajar dari semangat pelayanan tokoh-tokoh Alkitab seperti Hamba Yahwe, Nehemia, Maria dan Marta, Kornelius, Paulus, dan Yesus sendiri. Seorang pemimpin hendaklah bersemangat melayani dengan rendah hati. Dan setiap orang Kristen diundang mewujudkan karunia pelayanan yang telah diterimanya sebagai perwujudkan kasih kepada Tuhan dan sesama.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


32

SUKACITA DALAM PANGGILAN (Paus Fransiskus & Kaum Religius)
T. Krispurwana Cahyadi, S.J.


Tulisan ini kiranya tidak hanya ditujukan untuk kaum religius, mereka yang memeluk hidup bakti. Tahun hidup bakti 2015, yang dicanangkan Paus, adalah peringatan Gereja, maka menjadi kepedulian seluruh tubuh Gereja. Saat bertemu dengan para pimpinan umum tarekat imam di Roma, November 2013, Fransiskus mengakui ada persoalan tidak mudah atau tegangan antara klerus setempat dengan kaum religius.

Paus mengatakan, bahwa para uskup harus menyadari bahwa kaum religius itu bukan pembantu, melainkan mereka yang hadir dan melayani sesuai dengan karisma tarekatnya untuk memperkaya keuskupan. Menjelang pemilihan Paus memang terdengar suara, terlebih dari kalangan para suster, agar Paus mendatang dari tarekat religius. Sebagian tarekat suster, terlebih di Amerika Serikat, mengalami ketegangan dalam relasinya terutama dengan Vatikan. Mereka merasa dicurigai dan kurang dipercaya. Tampaknya memang tegangan antara kuasa dan karisma, antara hierarki dengan religius, dirasakan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


33
Toko Buku Rohani / KANISIUS : Firman Menjadi Manusia - M. Purwatma, Pr.
« on: September 12, 2018, 04:40:44 PM »

FIRMAN MENJADI MANUSIA
M. Purwatma, Pr.


Ada banyak cara menampilkan iman akan Yesus Kristus. Para seniman akan menggambarkan Yesus melalui karya-karyanya, entah itu lagu, patung, lukisan, dsb. Perjanjian Baru menyebut Yesus dengan macam-macam gelar, seperti Tuhan, Kristus, Anak Allah, Fiman. Dalam gelar-gelar itu terkandung pengakuan akan hubungan istimewa Yesus dengan Allah sendiri. Melalui konsili-konsili pada abad-abad pertama, rumusan iman Perjanjian Baru itu dirumuskan kembali supaya dapat dimengerti oleh orang-orang pada zaman itu. Dari sinilah muncul ajaran mengenai Yesus dan Allah Tritunggal, sebagaimana ditetapkan oleh Konsili-konsili ekumenis pertama. Namun demikian, sepanjang sejarah Gereja, para teolog tetap merefleksikan imannya akan Yesus Kristus, dengan penekanan yang berbeda dari setiap zaman.

Buku ini mau menyampaikan suatu refleksi historis-sistematis mengenai iman akan Yesus Kristus sepanjang sejarah. Karena pembicaraan mengenai Yesus Kristus selalu terkait dengan hubungannya dengan Allah, maka buku ini sekaligus menampilkan persoalan Kristologi dan Allah Tritunggal. Buku ini diharapkan mampu memberikan sumbangan bagi pengembangan teologi Indonesia masa kini dengan menawarkan suatu dialog dengan tradisi iman Gereja.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


34

DOA BATIN BERSAMA ST. TERESA DARI AVILA
Chris Surinono, OCD


St. Teresa de Jesus atau St. Teresa dari Avila dikenal sebagai tokoh mistik, pujangga Gereja, dan guru pengalaman doa. Ia menjadikan doa bukan sebagai satu aktivitas di antara banyak kesibukan, tetapi doa sebagai hidup dalam persahabatan dengan Allah dan sesama. Untuk memiliki kualitas persahabatan yang baik, Teresa memberi resep, yakni memperbanyak komunikasi. Komunikasi paling efektif adalah berdoa. Rugi kalau orang kikir waktu dengan Tuhan. Juga mustahil kalau orang kekurangan kata-kata untuk bicara dengan Tuhan.

Dalam buku ini, Pembaca akan menemukan ulasan tentang apa dan bagaimana berkomunikasi dengan Allah dalam hidup dengan sesama. Buku ini terbagi dalam tiga bagian. Pertama, perkenalan dengan St. Teresa dari Avila. Kedua, uraian secara detail Doa Batin menurut St. Teresa. Ketiga, petunjuk praktis tentang doa rekoleksi, salah satu metode doa batin yang terkenal sejak abad XVI dalam tradisi monastik di Eropa yang dikembangkan lebih luas dan dalam oleh St. Teresa dari Avila.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


35
Toko Buku Rohani / KANISIUS : Doa Mendampingi Orang Sakit - Theresia Dewi
« on: September 12, 2018, 04:30:39 PM »

DOA MENDAMPINGI ORANG SAKIT
Theresia Dewi


Sakit adalah suatu pengalaman yang luar biasa karena sebenarnya sakit merupakan suatu rahmat istimewa yang sedang diberikan oleh Allah baik kepada si sakit, kepada keluarga si sakit maupun bagi siapapun yang sedang mendampingi dan merawatnya. Keterbukaan hati dan sikap kita dalam doa-doa memungkinkan Allah mempergunakan kita membawa energi kasih-Nya bagi si sakit maupun bagi semua orang sakit yang sedang membutuhkan kekuatan sebagai salah satu sarana kesembuhan dari-Nya.

Melalui macam-macam doa yang terdapat dalam buku ini semoga dapat menjadi sarana untuk membantu mempermudah Anda yang ingin mendampingi orang terkasih dalam doa untuk proses kesembuhan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi si sakit yang sedang kita dampingi dan kita rawat.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


36

HEWAN TERNAK DAN PELIHARAAN
Pendidikan.id


Buku Pra-Sekolah "Hewan ternak dan Peliharaan" memperkenalkan macam-macam hewan yang biasa dijadikan hewan peliharaan di rumah, serta hewan yang diternakkan dan diambil manfaatnya bagi manusia.

Untuk mendapatkan buku pra-sekolah lainnya, silahkan kunjungi komik.pendidikan.id


Download Bukunya secara GRATIS di sini

Temukan Koleksi Ribuan Jenis Buku, Novel, dan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


37
Toko Buku Rohani / KANISIUS : Kiprah Tokoh Katolik Indonesia - Benny Sabdo
« on: September 12, 2018, 04:10:05 PM »

KIPRAH TOKOH KATOLIK INDONESIA
Benny Sabdo


"Penulis buku ini telah memilih model dan cara yang tepat untuk menyampaikan pesan kepada publik saat ini. Dengan menampilkan profil dan kisah para tokoh, penulis tidak hanya memperkenalkan tokoh yang bersangkutan kepada pembaca, tetapi juga mengetengahkan figur yang memberi kesaksian hidupnya. Kesaksian hidup lebih kuat memberi pesan. Saya yakin, dengan membaca buku ini, pembaca akan menemukan inspirasi dan keteladanan." (RD. Guido Suprapto, Sekretaris Eksekutif Komisi Kerasulan Awam KWI)



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


38
Toko Buku Rohani / KANISIUS - Yohanes: Injil Cinta Kasih - Martin Harun, OFM
« on: September 12, 2018, 04:00:31 PM »

YOHANES : Injil Cinta Kasih
Martin Harun, OFM


Ketika membaca Injil Yohanes, sering kali timbul kesulitan untuk mengerti dan juga keinginan untuk mengenal dan memahami injil yang mendalam ini secara lebih mendalam pula. Buku ini disusun untuk membantu pembaca injil yang mencari keterangan dan pemahaman seperti itu. Kebutuhan yang sama dapat muncul pada saat sedang mengikuti kursus tentang Injil Yohanes. Untuk menjawab kebutuhan akan bahan pelajaran atau kursus, baik bagi peserta maupun bagi pemberi kursus, dalam buku ini disajikan sebuah pengantar ke dalam Injil Yohanes yang cukup luas, menyangkut baik latar belakangnya, maupun benang merahnya, dan juga pandangan teologinya yang kaya dan mengagumkan.

Dalam buku ini seluruh Injil Yohanes dibahas, dan toh ini bukan 'Buku Tafsir Injil Yohanes'. Tafsiran lebih rinci disajikan tentang kurang lebih 60% teks injil, tentang bagian-bagian yang paling berperan dalam kehidupan gereja karena digunakan dalam "Lectionarium" atau "Evangeliarium" untuk ibadat Hari Minggu dan Hari Raya dalam gereja Katolik dan beberapa gereja lain. Barangsiapa mempelajari Injil Yohanes dalam konteks ibadat hari Minggu, akan selalu menemukan bantuan di sini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


39

KEARIFAN LOKAL - PANCASILA (Butir-Butir Filsafat "Keindonesiaan")
Armada Riyanto, dkk. (editor)


Kearifan lokal, Pancasila, dan filsafat Keindonesiaan merupakan tema-tema yang menjadi kerinduan para penulis buku ini. Kami, para pembelajar yang tergabung dalam Asosiasi Filosof-filosof Katolik Indonesia (AFKI), sungguh mencintai "Keindonesiaan" dan berusaha menemukan pesan-pesan kearifannya untuk revitalisasi makna Pancasila, yang oleh Bung Karno disebut, perekat atau penjaga keutuhan bangsa Indonesia. Buku ini terdiri dari 35 esai filosofis, berasal dari berbagai ?Kearifan Lokal? yang membentang luas dan indah di seluruh tanah Indonesia.

Esai kedua sampai kedelapan mengurai kearifan lokal "Ketuhanan"; kesembilan - keempat belas, "Kemanusiaan"; kelima belas - kedua puluh satu, "Kebersatuan"; kedua puluh dua - kedua puluh enam, "Musyawarah dan demokrasi"; dan kedua puluh tujuh - ketiga puluh dua, "tata Keadilan". Adalah harapan kami, semoga esai-esai ini menjadi "butir-butir emas" Filsafat Keindonesiaan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


40

SEMANGAT DAN PERJUANGAN Mgr. Albertus Soegijapranata, S.J.
Theodorus Sudimin dan Yohanes Gunawan, Pr.


Buku ini merupakan wujud dari pergumulan penulis mempelajari dan memahami nilai-nilai hidup Mgr. Albertus Soegijapranata SJ. Sosok Mgr. Soegijapranata memang menarik untuk dan diungkap secara lebih mendalam dari berbagai sudut pandang. Salah satu pandangan, misalnya, menempatkan Mgr. Soegijapranata seperti tokoh atau "orang besar" lain, yang lahir dalam ruang dan saat yang tepat - meskipun tidak semua orang yang hadir di ruang dan saat yang sama menjadi tokoh. Hanya mereka yang mampu membaca situasi dan mengambil sikap-tindakan yang menonjol akan menjadi tokoh.

Prakarsa adalah persoalan pilihan. Pilihan itulah yang disebut sebagai kepeloporan atau leadership. Soegija lahir menjadi tokoh karena prakarsanya, berani menentukan pilihan. Semoga buku ini semakin membukakan mata para pembaca tentang sosok Mgr. Soegijapranata dengan semangat dan perjuangannya.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


41
Toko Buku Rohani / KANISIUS : Satu Cinta Tujuh Makna - Theo Riyanto, FIC
« on: September 12, 2018, 08:46:32 AM »

SATU CINTA TUJUH MAKNA
Theo Riyanto, FIC


Dalam buku ini dipaparkan secara sederhana apa itu cinta dan maknanya dalam kaitannya dengan relasi cinta. Kemudian satu persatu dibahas secara sederhana tujuh makna cinta dan kaitannya dengan relasi cinta, walau dalam pembahasan disebutkan juga maknanya secara lebih luas dalam kehidupan bersama sebagai manusia.

Kita memulai membahas tentang keteguhan hati karena keteguhan hati merupakan hal yang penting untuk menjaga dan memelihara cinta. Kita teguh hati untuk mempertahankan dan memeliharanya karena kita sadar dan tahu akan membawa kepada kebahagiaan bersama. Kemudian kita bahas kesetiaan, karena keteguhan hati perlu dilaksanakan juga dengan penuh kesetiaan. Kita setia kepada orang yang kita cintai tetapi juga kepada pernyataan cinta itu sendiri.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


42

BERNYANYILAH BAGI TUHAN : Nyanyian Liturgi Kaum Muda - Buku Kor (Edisi Gabungan dan Revisi)
Tim Musik - Komisi Liturgi, Keuskupan Agung Semarang


Liturgi adalah perayaan misteri karya keselamatan Allah. Orang Muda Katolik perlu menghadirkan perayaan liturgi yang sesuai dengan dinamika jiwanya, antara lain didukung dengan nyanyian liturgi. Sayangnya, belum tersedia cukup nyanyian liturgi yang cocok dengan kaum muda.

Buku "Bernyanyilah Bagi Tuhan (BBT)" memuat nyanyian-nyanyian yang memenuhi kebutuhan dan keinginan kaum muda. Maka nyanyian-nyanyian dalam buku ini juga harus dibawakan dengan gaya kaum muda: dinamis dan penuh semangat. Meskipun demikian, suasana liturgis harus tetap dijaga agar tidak menjadi pertunjukan dan hura-hura. BBT untuk kor ini dimaksudkan untuk membantu kelompok kor di dalam membawakan nyanyian dalam BBT. Telah diupayakan sedemikan rupa agar ciri dinamis dan semangat kaum muda dapat diciptakan melalui aransemen yang ada.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


43
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1417
« on: September 10, 2018, 05:05:19 PM »

Edisi 1417 - Tabloid Bintang Indonesia

Perhelatan besar Asian Games ke-18 telah usai. Selain sukses sebagai penyelenggara, kontingen Indonesia juga tampil sebagai yang terbaik, mencapai peringkat ke-4 dari 45 negara peserta. Sebuah prestasi yang layak dibanggakan. Para atlet Indonesia berjuang keras untuk menjadi yang terbaik. Untuk mendapatkan hasil maksimal, banyak hal yang harus dikorbankan. Tinggal di pemusatan latihan selama berbulan-bulan, jauh dari keluarga dan orang-orang yang mereka cintai.

Dari total 31 medali emas yang diraih Indonesia, beberapa disumbangkan pendekar wanita dari berbagai cabang olahraga. Salah satu cabang olahraga pendulang emas paling banyak adalah pencak silat. Berbincang dari hati ke hati dengan sebagian pendekar wanita peraih emas yakni Defia Rosmaniar (taekwondo), Puspa Arumsari (pencak silat), dan Wewey Wita (pencak silat) sungguh menyentuh perasaan. Bangga dan haru bercampur menjadi satu. Para pendekar wanita itu memberikan pelajaran kepada kita semua, mengharumkan nama bangsa bisa dengan banyak cara, salah satunya dengan olahraga.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


44

BENIH SABDA : Renungan Injil Sepanjang Tahun C
Stefan Leks


Dalam buku ini nama Yesus Kristus, Anak Allah dan Anak Manusia hampir selalu diganti dengan Sang Guru. Yesus, memang, bukan hanya seorang guru. Dengan seluruh hidupnya, sikapnya, cara berpikir, berbicara, bertindak, memberitakan Injil, mengadakan mukjizat, mati dibunuh, dan lain-lain, ia selalu menyatakan Bapa, dan menjadi teladan iman, harapan, dan kasih.

Namun, karena semua renungan ini awalnya dimuat di Facebook, penulis sengaja memilih gelar Sang Guru bagi Dia yang ingin penulis kasihi selama-lamanya. Siapa tahu, jika renungan-renungan ini dapat menggerakkan hati aneka ragam pembaca supaya mereka semakin mengenal Allah yang kasih-Nya sungguh tidak terbayangkan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


45
Toko Buku Rohani / KANISIUS : PILAR PARA KUDUS - RD. Fanny Stephanus Hure
« on: September 10, 2018, 04:47:03 PM »

PILAR PARA KUDUS
RD. Fanny Stephanus Hure


Gereja patut bersyukur memiliki para kudus yang menjadi teladan dalam mengimani Tuhan Yesus. Mereka adalah santo-santa dan beato-beata yang semuanya dipersatukan dalam Hari Raya Semua Orang Kudus pada tanggal 1 November. Mereka pantas kita teladani dalam beriman karena memiliki 5 pilar yang menjadi fondasi atau penyangga kehidupan mereka untuk setia berakar kepada Kristus.

Ada lima pilar yang menjadi penyangga atau fondasi kehidupan mereka. Lima pilar tersebut adalah berdoa, ber-Ekaristi, bekerja, bertobat, dan berdevosi kepada Bunda Maria. Lima pilar inilah yang menjadikan mereka setia beriman kepada Kristus dan memampukan mereka menjadi saluran rahmat Allah bagi sesama. Dalam buku ini, kita akan diajak untuk menyimak ungkapan-ungkapan para kudus atas kelima pilar tersebut.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 2 [3] 4 5 ... 166