Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 2 [3] 4 5 ... 188
31
Majalah Indonesia / OTOMOTIF Edisi No. 39 / XXVIII
« on: February 08, 2019, 03:31:25 PM »

No. 39 / XXVIII - OTOMOTIF

Tidak lebih dari 20 tahun sejak dikeluarkannya Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001, tentang Minyak dan Gas Bumi, pasar ritel BBM (bahan bakar minyak) di Indonesia cukup berkembang pesat. SPBU swasta dari perusahaan nasional maupun internasional berbondong-bondong masuk ke Tanah Air. Sebut saja Pertamina, Shell, Total, Petronas (sudah tutup), Vivo dan terakhir yang hadir BP (British Petroleum). Melihat persaingannya boleh dibilang cukup menarik, baik dari segi harga dan kualitas BBM hingga fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh masing-masing brand melalui SPBU-nya.

Pada edisi kali ini, OTOMOTIF akan mengulas hasil pengujian dalam memilih BBM dengan spek RON 92. Kenapa 92 ya? OTOMOTIF menganggap RON 92 adalah angka oktan yang dibutuhkan oleh kendaraan (mobil dan motor) bermesin bensin saat ini. Pengetesan dilakukan untuk mengetahui seberapa besar performa (tenaga dan torsi) serta tingkat efisiensi (konsumsi BBM), baik diuji di mobil maupun motor. Siapa yang terbaik dari parameter tersebut? Silakan baca edisi eksklusif 'Komparasi Bahan Bakar RON 92' yang spesial disajikan buat pembaca setia OTOMOTIF.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


32
Majalah Indonesia / Majalah SEDAP Edisi 02 / 2019
« on: February 07, 2019, 04:55:35 PM »

Edisi 02 / 2019 - Sedap

Tak lama lagi Sedap Lovers yang merayakan Hari Raya Natal tentu sedang bersiap membuat aneka kue kering atau berbelanja beragam bahan keperluan untuk membuat cake istimewa untuk keluarga. Nah, kali ini Sedap Lovers bisa turut mengajak si kecil berkreasi di dapur tercinta membuat aneka kue kering berbahan serba cokelat, yang pasti disuka keluarga. Ada 3 inspirasi kue kering yang cita rasanya dijamin "nyokelat" banget, yang bisa bisa Sedap Lovers sajikan di Hari Natal. Yang pertama Choco Cracks Cookies, lalu resep kedua ada Tuile Dark Choco. dan resep yang ketiga, ada Crispy Dark Choco Cookies.

Selain berbagai resep kue, Majalah SEDAP edisi bulan ini juga mengulas tentang sajian spesial jamuan pesta kerajaan ala "beef wellington". Beef wellington merupakan hidangan istimewa yang di masa silam kerap tersaji di acara jamuan pesta besar di kalangan kerajaan di Eropa. Namun kini beef wellington lebih mudah disantap banyak kalangan karena sudah banyak tersaji di sejumlah restoran. Sedap Lovers ingin membuatnya sendiri di rumah pun bisa untuk disajikan di momen istimewa, seperti Hari Raya Natal. Ikuti tips dan trik membuatnya dari sang pakar, Chef Febri Rachman.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


33
Majalah Indonesia / TEMPO English Version 2019, February 05 - 11
« on: February 07, 2019, 04:35:45 PM »

2019, February 05 - 11 --- Tempo

When the two presidential candidate camps hastily try to anticipate the number of people who plan to abstain in the 2019 elections, a group known by the Indonesian acronym "golput", they are actually battling themselves. The increase in discussions on social media about golput in the last few weeks is not a transient phenomenon, but the result of more fundamental concerns.

The golput issue has heated up recently as a result of unnecessary blunders by the two candidates. According to social media analyst PoliticaWave, the number of discussions about golput rose drastically after president Joko Widodo announced his plan to release hardline Islamist Abu Bakar Ba'asyir, which was subsequently withdrawn. Meanwhile, Prabowo Subianto dancing at a Christmas party organized by a colleague also led to a group of his supporters discussing abstaining. Therefore, the public has become less and less interested in the presidential election. The result of the first debate between the two presidential candidates on January 17 reinforced this impression.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


34
Majalah Indonesia / Tabloid SAJI Edisi 431
« on: February 07, 2019, 04:20:15 PM »

Edisi 431 - SAJI

Februari sudah tiba! Apakah Sajiers penasaran dengan tren kuliner yang akan muncul di sepanjang tahun 2019 ini? Nah, kali ini SAJI menghadirkan "Berita Eksklusif" berisi artikel menarik yang mengulas tuntas mengenai prediksi tren kuliner di tahun shio Babi Tanah, yang akan dimulai pada tanggal 5 Februari, bertepatan dengan hadirnya Tahun Baru Imlek 2019. Di dalam artikel ini sang ahli feng shui dan bazi ternama Tanah Air, Erwin Yap, akan membahas secara lengkap unsur dan elemen apa saja yang dapat memengaruhi cita rasa makanan berdasarkan hadirnya tahun shio Babi Tanah di tahun ini. Unsur-unsur dan elemen yang menyertainya dapat mewakili cita rasa yang selanjutnya akan memengaruhi tren kuliner di sepanjang tahun 2019.

Jangan lupa, simak pula 30 resep inspiratif "Variasi Kudapan di Dalam Cup" yang pasti menggoda Sajiers untuk segera mencobanya. Selain pas disajikan sebagai bekal sekolah anak, sajian di akhir pekan, atau suguhan arisan, aneka kudapan di dalam cup ini juga pasti menarik pembeli ketika dijadikan peluang usaha kuliner bermodal terjangkau dan bisa Sajiers kelola dari rumah.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


35
Majalah Indonesia / OTOMOTIF Edisi No. 38 / XXVIII
« on: February 07, 2019, 01:30:16 PM »

No. 38 / XXVIII - OTOMOTIF

'Demam' sedang melanda para pencinta skutik Tanah Air! Yes, 'demam' Piaggio Zip. Apakah ini berbahaya? Tentu saja, apalagi motor mungil ini lagi 'naik daun' lagi. Sampai-sampai muncul komunitasnya lagi dengan tampilan motor-motornya heboh-heboh. Baik modif mesin hingga ke bodi. Pertama dipasarkan (2010), Zip keluaran IU (importir umum) yang diimpor dari Cina dijual Rp 18,5 juta. Lalu keluar resmi oleh APM (2011- 2013) dengan banderol 12 jutaan dari Vietnam. Harga pasaran bekas sekarang? Lumayan bro, berkisar di angka Rp 6,5 - 10 juta (tergantung tahun). Untuk versi IU sekitar Rp 13 juta.

Satu lagi yang bisa bikin 'demam'. Yakni, hadirnya SUV kedua asal Cina Wuling Almaz, setelah tahun lalu ada DFSK Glory 580. Kalau diperhatikan suguhan desain eksterior, interior dan fiturnya, Almaz bisa menjadi pesaing berat SUV Jepang nih. Tinggal nunggu harga resminya aja. Lebih detail dan impresi awalnya, silakan kebet halaman 9. Selanjutnya adalah 'demam' LMPV yang kembali mewabah. Terutama sejak Xeniavanza facelift hadir tengah bulan Januari ini. Kalau beberapa minggu kemarin, OTOMOTIF sudah mengulas sisi teknisnya, sekarang dibahas biaya servisnya.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


36
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1438
« on: February 07, 2019, 10:30:30 AM »

Edisi 1438 - Tabloid Bintang Indonesia

Saat syuting Cinta Suci dimulai, Ammar-Irish belum jatuh cinta. Pemeran Marcel dan Suci ini bersikap profesional di lokasi syuting. Setelah dua bulan syuting bersama, aktor kelahiran 8 Juni ini memberanikan melamar Irish. Desember 2018, ia mengajak Irish berbincang empat mata. Keduanya membuka diri, menceritakan masa lalu mereka, dari jungkir balik membangun karier hingga liku percintaan. Ammar pernah menjalin asmara dengan bintang sinetron Ranty Maria, sementara Irish dulunya dipacari Giorgino Abraham. Masa lalu, bagi Ammar maupun Irish, bukan halangan. Pembicaraan ini mengerucut pada keinginan untuk hidup lebih baik.

Selain berita tentang hubungan dan persiapan pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella yang sudah mencapai 70 persen, Tabloid Bintang Indonesia minggu ini secara khusus menyajikan "Serba-Serbi Imlek" dari tradisi para selebriti Indonesia dalam merayakan Imlek, hingga menilik beberapa kelenteng tertua di Indonesia. Memakai busana dan aksesori baru menjadi juga salah satu tradisi Imlek. Busana dan aksesori baru melambangkan awal dan harapan di tahun yang baru. Maka tak heran, label ternama dunia berlomba-lomba mengeluarkan koleksi mode bertemakan Imlek setiap tahunnya. Seperti apa koleksi mode tahun ini?


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


37
Majalah Indonesia / TEMPO Edisi 04 - 10 Februari 2019
« on: February 06, 2019, 11:30:44 AM »

04 - 10 Februari 2019 -- Tempo


Isu golput belakangan menghangat akibat "blunder" tak perlu dari kedua kandidat. Lembaga pemantau media sosial, PoliticaWave, mencatat jumlah obrolan tentang golput naik drastis setelah Presiden Joko Widodo mengiyakan rencana pembebasan ulama garis keras Abu Bakar Ba'asyir, untuk kemudian diralat sehari kemudian. Polah Prabowo Subianto berdansa di pesta Natal kerabatnya juga memicu sekelompok pendukungnya berbincang soal golput. Lembaga survei Indikator mencatat ada kenaikan jumlah pemilih golongan putih dari 0,9 persen pada September 2018 menjadi 1,1 persen pada Januari 2019. Pilihan menjadi golput antara lain dipicu kekecewaan terhadap model kampanye kedua kandidat yang cenderung banyak gimmick tanpa menyodorkan program kerja konkret.

Selain laporan utama tentang "Waswas Golput", Majalah TEMPO Indonesia edisi minggu ini juga menghadirkan beberapa artikel tentang peristiwa terkini, diantaranya tentang Petugas Bea dan Cukai yang membongkar penyelundupan garmen melalui Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, bulan lalu. Sang importir memanfaatkan fasilitas jalur kuning di pelabuhan, sehingga menikmati fasilitas tarif rendah. Barang yang didatangkan dari Cina itu juga ditengarai masuk dengan formulir palsu.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


38
Majalah Indonesia / NOVA Edisi 1615
« on: February 01, 2019, 05:05:37 PM »

Edisi 1615 - Nova

Ira Koesno. Nama yang beberapa tahun terakhir kembali muncul karena memandu debat cagub-cawagub DKI Jakarta pada 2017, dan yang terakhir, debat capres-cawapres 2019 di pertengahan Januari lalu. Banyak orang pertama kali mengenal sosok Ira sebagai pembawa berita di TV sejak tahun 1990-an. Namun banyak yang sadar bahwa tampilannya sungguh seperti tak berubah dari akhir 90-an dulu. Gimana sampai Ira Koesno bisa awet muda begitu, ya? Saat akhirnya bertemu, jawaban Ira akan pertanyaan tersebut sungguh di luar tebakan, dan amat bisa diikut oleh kita semua. Nah, ini jadi kabar baik! Detailnya tinggal dibaca di halaman "Isu Spesial" kali ini.

Pada NOVA, Ira bercerita soal rahasia kecantikan, kebugaran, karier, sampai asmara. Termasuk bagaimana terus mempertahankan jati diri sebagai perempuan mandiri yang cantik, cerdas, dan berani saat sekitar hanya fokus pada hal-hal seperti status pernikahan, anak, atau rencana berkeluarga. Semoga kehangatan Mbak Ira dalam wawancara eksklusif NOVA kali ini bisa membantu Sahabat NOVA mengenal Ira Koesno dengan lebih dalam dan dekat.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


39
Majalah Indonesia / M & I (Money & I) Magazine Volume 108
« on: February 01, 2019, 04:48:07 PM »

Vol. 108 - M&I

Ada sebuah kalimat yang mengatakan "prestasi sebuah bangsa, bisa diukur dari prestasi olahraganya". Money & I Magazine bahkan memaparkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa pembangunan negara dan olahraga memiliki relevansi yang signifikan dan akan dipaparkan dalam rubrik "Special Feature" yang kali ini bertema "Olahraga dan Pembangunan Negara". Money & I Magazine juga melakukan wawancara kepada sejumlah atlet peraih medali di Asian Games 2018 lalu, diantaranya Aero Sutan Aswar yang profilnya viral saat Asean Games lalu, serta I Gusti Bagus Saputra atlet BMX dan Komang Harik Adi Putra atlet pencak silat. Mereka bercerita soal olahraga di Indonesia, dan tentu saja soal karir mereka sebagai atlet.

Tidak ketinggalan, agar semakin kaya informasi, Money & I Magazine juga mewawancarai Direktur klub sepak bola Liga Indonesia, yakni Yabes Tanuri dari Bali United. Ia berbagi soal pandangan soal industri sepak bola dan seberapa peluangnya menjadikan ini sebagai sebuah bisnis. Semoga sajian ini memberikan wacana yang berbeda bagi Anda, terutama para atlet, calon atlet, ataupun para pebisnis yang tertarik untuk berinvestasi pada olahraga.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


40
Majalah Indonesia / VIEW MAGAZINE Bulan Februari 2019
« on: February 01, 2019, 02:00:31 PM »

Februari 2019 - View Magazine

Dalam film "Avengers: Infinity War", kelompok superhero Avengers menjadi penyelamat manusia dari kejahatan Thanos yang menginginkan populasi manusia di dunia musnah. Dan tahukah Anda, pada akhir tahun 2018 lalu Avengers telah memiliki markas di Indonesia, tepatnya di Merauke, Papua. Benarkah?

Selain artikel menarik tentang markas Avengers di Indonesia, Majalah View Magazine Edisi bulan Februari ini juga mengulas profil "Dua Lipa", penyanyi internasional yang namanya semakin meroket karena karyanya yang luar biasa. Sepanjang tahun 2018, merupakan tahun yang istimewa bagi penyanyi wanita berkebangsaan Inggris ini. Pasalnya, namanya tercatat dalam berbagai tangga lagu di peringkat teratas, serta dalam berbagai ajang penghargaan musik dunia. Tak hanya itu, ia pun terbilang sering melakukan berbagai terobosan unik baik dari segi penampilan, serta kegiatannya dalam bermusik.


Download Majalahnya secara GRATIS hanya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


41
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1437
« on: February 01, 2019, 09:03:08 AM »

Edisi 1437 - Tabloid Bintang Indonesia

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, resmi bebas dari tahanan setelah menjalani hukuman sejak Mei 2017. Pembebasannya mendapat atensi besar baik dari media lokal maupun luar negeri. Dia pun disambut para pendukungnya dengan sukacita. Satu pesan mengiringi pembebasan ini. Dia kini memilih panggilan baru BTP -- singkatan namanya -- menggantikan Ahok. BTP ingin memulai lembaran baru kehidupannya. Termasuk soal cinta. Dalam beberapa hari ke depan, ia akan melangsungkan pernikahan dengan ajudan mantan istrinya, Bripda Puput Nastiti Devi. Ini kisah cinta yang penuh ujian.

Puput dan Ahok berbeda keyakinan. Namun itu tak menyurutkan keduanya melanjutkan hubungan ke pernikahan. Puput pasti tahu betul siapa BTP dan apa yang dilakukannya kepada keluarga serta negara tentunya. Sosok yang keras tanpa kenal kompromi sekaligus berani bertanggung jawab atas semua tindakannya. Perpisahan BTP dengan mantan istrinya, Veronica, sempat mengguncang publik. Namun kiranya pernikahan BTP dan Puput penuh kebahagiaan.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


42
Majalah Indonesia / M & I (Money & I) Magazine Volume 107
« on: January 31, 2019, 03:35:21 PM »

Vol. 107 - M&I

Bicara tahun 2018, ada banyak kejutan terjadi, dan mungkin masih belum akan berakhir di tahun 2019. Hal inilah yang menjadikan tim redaksi mengangkat topik ini dalam "Special Report" edisi kali ini, untuk memberikan perspektif tentang 2019 yang diharapkan bisa menjadi informasi bermanfaat bagi para pebisnis.

Sementara untuk cover story, Money & I Magazine melakukan wawancara dengan Jenny Jusuf, perempuan muda yang sukses berkarir dalam bidang kepenulisan dan film. Dari seorang pendeta, bertransformasi menjadi penulis naskah film layar lebar, yang kemudian mengibarkan namanya di blantika perfilman tanah air. Penulis naskah film "Filosofi Kopi" ini sukses membawa pulang sejumlah penghargaan bergengsi. Namun kini, ia tengah fokus pada program barunya untuk memberdayakan perempuan. Kisah Jenny Jusuf akan dituangkan dalam rubrik "Interview". Semoga sajian ini bisa menjadi penambah kepercayaan diri para pembaca untuk menantang 2019 dengan berani!


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


43
Majalah Indonesia / INFO Komputer Edisi 02 / 2019
« on: January 30, 2019, 05:06:18 PM »

Edisi Februari / 2019 - InfoKomputer

Digitalisasi yang merambah ke berbagai sektor saat ini seperti memicu efek domino. Bukan hanya infrastruktur teknologi, sistem, dan aplikasi saja yang harus diperbarui. Proses bisnis, model bisnis, bahkan regulasi pun ikut berubah. Peraturan Pemerintah (PP) No. 82/2012 dan revisinya masih menjadi pembicaraan hangat di kalangan pebisnis pusat data. Kini keresahan melanda komunitas pebisnis e-Commerce, terutama setelah Kementrian Keuangan mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 210/PMK.010/2018 tentang Perlakuan Pajak Atas Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik e-Commerce. Adanya kewajiban birokrasi baru dalam aturan tersebut dikhawatirkan akan menyurutkan niat pedagang dalam berjualan di e-Commerce.

Bagaimana pemerintah merespon keresahan komunitas pebisnis e-Commerce tersebut? Bagaimana para pedagang daring menyikapi aturan yang akan diberlakukan tanggal 1 April 2019 itu? Topik tersebut dapat Anda simak di majalah InfoKomputer edisi Februari ini. Simak juga semua artikel baru tentang perubahan dan perjalanan menuju dunia digital hanya di majalah ini.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


44
Majalah Indonesia / Majalah INTISARI Edisi Februari 2019
« on: January 30, 2019, 04:56:19 PM »

Februari 2019 - Intisari

Perkara terpenting -- dan tersulit -- dalam upaya menjaga tubuh tetap sehat adalah bagaimana kita menjaga pola makan yang baik. Ragam aplikasi diet seolah memudahkan hidup, namun semuanya tergantung kepada cara berpikir kita. Diet sejatinya mindset, yang diekspresikan dalam gaya hidup. Bagaimana pun keadaan dan bentuk tubuh, kita patut bersyukur.

Kebanyakan masyarakat masih menganggap diet memiliki konotasi negatif sebagai penyiksaan karena tidak bisa makan makanan yang diinginkan. Padahal, diet bisa diartikan sebagai pengaturan pola makan yang sehat. Diet ini dapat terwujud dengan penerapan gizi seimbang namun rendah kalori. Defisit kalori memang harus terjadi untuk memicu penurunan berat badan. Jika kalori yang masuk lebih kecil daripada kalori yang keluar, berat badan tentu tidak akan bertambah. Berbagai diet yang sedang populer memiliki ujung yang sama, yakni defisit kalori. Namun yang perlu diingat adalah pemenuhan gizi supaya tubuh tidak kekurangan nutrisi. Simak ulasan lebih lanjut tentang "mindset" dalam melakukan diet hanya di Majalah Intisari Bulan Februari.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


45
Majalah Indonesia / TEMPO English Version 2019, January 29 - February 04
« on: January 30, 2019, 04:46:29 PM »

2019, January 29 - February 04 --- Tempo

President Joko Widodo staked his own reputation with the planned release of Abu Bakar Ba'asyir. The plan exhibited not just the government's weakness in making important decisions but also its indifference to terrorism, the issue that has beleaguered the country for so long. It is plain ridiculous if the release is merely aimed at garnering votes ahead of the presidential elections to be held on April 17.

Jokowi's role in the whole process is also baffling. Yusril Ihza Mahendra, the legal counsel of the Jokowi-Ma?ruf Amin's national campaign team, said the President had given him the mandate to be involved in the process. He also was the one who announced two weeks ago that Jokowi had given the greenlight to the release of the 81-year-old terrorism convict. Jokowi on the same day confirmed Yusril's statement calling the release a humanitarian act. By involving Yusril, who is an essential part of his campaign team, Jokowi mixed up his positions as both the incumbent president and the presidential candidate. All his aides and supporters including vice-presidential candidate Ma'ruf Amin promptly gave him their nods with all kinds of creative excuses.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 2 [3] 4 5 ... 188