Recent Posts

Pages: [1] 2 3 ... 10
1

BULLA PEMAKLUMAN TAHUN YUBILEUM KERAHIMAN ILAHI LUAR BIASA (Ringkasan Intisari Bulla)
Paus Fransiskus


Paus Fransiskus telah memaklumkan sebuah Bulla (=surat resmi) yang berisi berita besar bagi Gereja Katolik di seluruh dunia, yaitu: 8 Desember 2015 akan dibuka TAHUN YUBILEUM LUAR BIASA KERAHIMAN ILAHI dan Yubileum itu akan ditutup 20 November 2016. Bulla yang dimaklumkan Paus sangat menarik, mungkin karena ditulis bukan bagi pembaca yang berintelek tinggi melainkan justru umat biasa.

Bulla ini berbicara tentang belas kasihan, kerahiman, dan kemurahan hati Allah Tritunggal yang sesungguhnya dialami manusia sejak ia tampil di muka bumi ini. Sebab belas kasihan itu kekal. Belas kasihan itu khusus untuk manusia yang lemah dan serba berdosa. Siapa tahu kalau "renungan" ini dapat menolong Anda menangkap intisari Bulla Paus yang luar biasa ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

2

KISAH DANAU TOBA (The Story of Toba Lake)
Suroso & Suhartanto


Cerita senantiasa menarik bagi anak-anak. Penulis mengemas cerita-cerita yang berasal dari negara Indonesia dan beberapa negara lain ke dalam buku cerita dwibahasa yang disertai ilustrasi. Melalui cerita-cerita ini, penulis berharap anak-anak dapat belajar tentang nilai-nilai kebaikan sekaligus meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Cerita berjudul "Kisah Danau Toba" merupakan cerita yang berasal dari Sumatra Utara.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

3

PANDUAN UNTUK CALON BAPTIS DEWASA (Edisi Revisi)
L. Prasetya, Pr.


Buku "PANDUAN UNTUK CALON BAPTIS DEWASA" diterbitkan pada tahun 1999 dan telah direvisi untuk pertama kalinya pada tahun 2005. Saat ini buku direvisi lagi untuk kedua kalinya. Revisi dilakukan dengan menata ulang tema-tema yang ada, termasuk menggabungkan 2 (dua) tema menjadi 1 (satu) tema dan menghilangkan beberapa tema.

Melalui pendalaman materi ini, calon baptis diharapkan dapat melakukan proses katekumenat secara seimbang antara pengetahuan, penghayatan, dan perwujudannya. Mereka sungguh mengalami keseimbangan, sebab menjadi calon baptis tidak hanya berbicara mengenai akal budi, yaitu memahami ajaran, tetapi sangat terkait dengan penghayatan dan perwujudan iman dalam kehidupannya sehari-hari. Katekis pun terbantu untuk melakukan pendampingannya secara optimal dan maksimal, dengan mengolah pertanyaan-pertanyaan yang disajikan berdasarkan situasi dan kondisi calon baptisnya.

Penulis berharap bahwa buku ini dapat dimiliki oleh calon baptis dan katekis, agar keduanya dapat berproses secara bersama-sama. Semoga bermanfaat.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

4
Toko Buku / KANISIUS : Masalah Terorisme Global - Costantinus Fatlolon
« Last post by songyou on Today at 11:30:30 AM »

MASALAH TERORISME GLOBAL
Costantinus Fatlolon


Banyak peristiwa-peristiwa yang membuat orang takut dan selalu waspada akan tindak terorisme. Kemunculannya pun selalu ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan yang kadang tidak rasional. Merujuk pada analisis Habermas, buku ini ingin menjelaskan arti dari tindak terorisme dan bagaimana mencari jalan keluar sebagai sebuah langkah nyata menciptakan perdamaian

Untuk mengeksplorasi masalah terorisme global, karya ini membatasi perspektif pada filsafat dan teori kritik-sosial Jurgen Habermas. Pemikiran Habermas dipilih menjadi bingkai teoretis karya ini karena ia menginkorporasikan berbagai aliran dan tradisi filsafat. Dengan menggunakan pendekatan interdisipliner, Habermas menganalisis kondisi-kondisi dunia modern beserta patologi-patologi sosial modern. Dengan mengikuti tradisi teori kritis Habermas mencoba membangun sebuah teori sosial dengan tujuan praktis, yaitu "emansipasi diri manusia dari dominasi".



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

5
Majalah Indonesia / Tabloid SAJI Edisi 425
« Last post by songyou on Today at 09:31:46 AM »

Edisi 425 - SAJI

Apakah Sajiers tahu, ternyata ada begitu banyak nama bagi adonan yang sama-sama digunakan untuk membuat donat. Apalagi, donat tidak hanya dibuat dengan lubang di tengahnya. Ada pula donat yang diberi isi atau bentuknya bulat-bulat kecil. Intinya, cita rasa dan teksturnya tetap donat seperti yang Sajiers kenal selama ini, hanya saja di berbagai belahan dunia lain, penamaan kue empuk ini ternyata berbeda-beda dan unik. Nah, agar Sajiers tahu apa saja penamaan unik untuk donat dari mancanegara, pada Rubrik "SAJI Unggul" akan diulas 7 nama donat berbeda dari berbagai negara, lengkap dengan resepnya.

Selain donat, di SAJI edisi ini juga Sajiers bisa mencoba aneka resep kue tradisional, dengan beragam metode pembuatannya, seperti digoreng, dikukus, hingga dipanggang. Cita rasa dan aroma kue tradisionalnya semakin menggoda dengan pemilihan bahan yang sempurna. Semuanya bisa Sajiers dapatkan di halaman BONUS 16 halaman pada SAJI edisi 425 ini. Oh ya, mulai edisi ini dan seterusnya, SAJI hadir dengan halaman lebih banyak, sehingga Sajiers bisa semakin kaya dalam mendapatkan inspirasi resep-resep terkini.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

6
Toko Buku Rohani / KANISIUS -- Hatiku Berkorbar-kobar: Doa-doa Pengiring Latihan Rohani
« Last post by songyou on November 13, 2018, 04:30:55 PM »

HATIKU BERKOBAR-KOBAR : Doa-doa Pengiring Latihan Rohani
Michael Harter, S.J.


Dari zaman Ignasius sampai hari ini, para Yesuit berdoa dengan menggunakan Kitab Suci. Dari sumber seperti inilah doa-doa dalam buku ini dihimpun dan ditata sedemikian rupa, sehingga doa-doa itu dapat menjadi pengiring latihan-latihan rohani. Bagi umat Katolik, buku ini sangat membantu sebagai pengiring dalam rekoleksi dan retret.

Latihan-latihan ini dibagi menjadi empat bagian yang biasa disebut "minggu", kendati dalam tiap bagiannya tidak ada jumlah hari yang tetap. Jika orang menjalankan latihan-latihan itu secara penuh, maka latihan pada umumnya memakan waktu 30 hari untuk menyelesaikannya, tetapi untuk meresapi dan mencernanya, latihan akan memerlukan waktu seumur hidup. Semua doa dalam buku ini adalah hasil renungan para Yesuit. Beberapa di antaranya adalah parafrasa atau saduran langsung dari bahan Latihan Rohani; beberapa lainnya adalah penerapan praktis latihan-latihan itu.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

7
Toko Buku Anak / KANISIUS : Jaka Dan Pohon Kacang Ajaib (Jaka and the Magic Bean Tree)
« Last post by songyou on November 13, 2018, 02:02:07 PM »

JAKA DAN POHON KACANG AJAIB (Jaka and the Magic Bean Tree)
Suroso & Suhartanto


Cerita senantiasa menarik bagi anak-anak. Penulis mengemas cerita-cerita yang berasal dari negara Indonesia dan beberapa negara lain ke dalam buku cerita dwibahasa yang disertai ilustrasi. Melalui cerita-cerita ini, penulis berharap anak-anak dapat belajar tentang nilai-nilai kebaikan sekaligus meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Cerita "Jaka dan Pohon Kacang Ajaib" merupakan adaptasi dari cerita yang berjudul Jack and The Bean Stalk yang ditulis oleh M. Van Delden di buku A Progressive Course of English for Indonesian.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

8

KEMURAHAN HATI : Wajah Allah - Kesaksian Gereja
T. Krispurwana Cahyadi, S.J.


Kemurahan hati bukanlah persoalan waktu, sehingga lalu dibatasi refleksinya hanya pada tahun atau ruang waktu tertentu saja. Belas kasih atau kemurahan hati adalah pernyataan tentang hakikat diri Allah, bahwa Dia adalah Allah yang Maharahim. Oleh karena itu, sebenarnya kemurahan hati adalah panggilan dan perutusan umat beriman sepanjang waktu, bahwa keseluruhan hidupnya haruslah berlandaskan pada belas kasih. Memang, agar menunjukkan penting dan mendasarnya persoalan tersebut, Gereja merasa perlu merayakannya secara khusus, sebagai pengingat, penanda, dan penegas. Akan tetapi menghidupi cara bertindak yang ditandai dengan kemurahan hati dan belas kasihan adalah panggilan abadi.

Kemurahan Hati menjadi sebuah langkah nyata Gereja dalam mewujudkan sikap bela rasa. Tahun ini secara khusus Paus Fransiskus mengajak seluruh umat untuk mewujudkan kasih dalam hidup sehari-hari, dalam pelayanan setiap hari. Semoga wajah Allah semakin tampak dalam kesaksian dan pelayanan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

9

DOA LIMPAH BERKAT : Prinsip Praktis Berdoa
Theo Riyanto, FIC


Dalam buku ini beberapa rumusan doa dan teks Kitab Suci akan membantu Anda dalam berdoa dan sekaligus menjalani hidup yang terkadang tidak mudah ini. Buku doa ini terdiri atas tiga kelompok doa yang menyangkut "Kemuridan", "Iman Kepercayaan", dan "Meneladan" Tuhan Yesus Kristus. Sistematikanya sederhana, mulai dari teks Kitab Suci yang sesuai dengan tema, kemudian renungan singkat, dan rumusan doa.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

10

HIDUP DALAM REALITAS ALAM : Sketsa-Sketsa Ekoinspirasi
Lukas Awi Tristanto


Kerusakan alam makin parah. Kerusakan alam ciptaan terlihat mulai dari lini produksi, distribusi-transportasi, bahkan konsumsi. Tak hanya itu, kerusakan alam pun terjadi karena ulah manusia yang mempunyai gaya hidup tak ramah lingkungan. Semua ini terjadi karena cara pandang manusia yang menganggap dirinya adalah pusat dari alam ini. Untuk memulihkannya, tentu membutuhkan keterlibatan kita bersama. Semua itu ada dalam skala prioritas penting sekaligus mendesak.

Buku ini menjadi teman peziarahan kita dalam memaknai 'cara berada' kita di planet ini, hidup selaras dengan alam ciptaan yang merupakan anugerah Tuhan. Sebab kita sebenarnya adalah makhluk ekologis. Buku ini menjadi ungkapan syukur, keprihatinan, dan harapan akan kelestarian alam ciptaan ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

Pages: [1] 2 3 ... 10