Recent Posts

Pages: 1 2 [3] 4 5 ... 10
21

Biarlah Sengat Lebah Yang Bicara
Pendidikan.id


"Biarlah Sengat Lebah Yang Bicara" merupakan komik literasi yang ditujukan untuk memberitahukan cara pertolongan pertama yang bisa dilakukan saat tersengat lebah. Salah satunya yaitu dengan mengeluarkan sengat lebah secepatnya, sebelum berobat ke klinik.

Dengan adanya komik ini, diharapkan dapat memberikan wawasan tentang pertolongan pertama tersengat lebah, sekaligus mendidik anak agar tidak suka iseng dan mengganggu hewan di sekitar.


Download Komiknya secara GRATIS di sini atau di sini


Temukan Koleksi Puluhan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

22
Majalah Indonesia / Trobos Livestock Edisi 221 | Bulan Februari 2018
« Last post by songyou on February 13, 2018, 05:03:50 PM »

Edisi 221 / Februari  2018 - Trobos

Permintaan daging sapi di Indonesia terus meningkat, namun tidak diiringi penambahan populasi sapi yang signifikan. Kondisi ini membuat peluang bagi peternak rakyat untuk mendapatkan keuntungan dari peningkatan produksi dan pemasaran ternak. Maka itu, pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan peternak sapi di tanah air. Salah satu upayanya bekerja sama dengan pemerintah Australia. Maka pada akhir Januari 2018, pemerintah dalam hal ini Balitbangtan merilis kerja sama dengan Australia yang diberi nama IndoBeef di Lombok (30/1). Topik ini dikupas di rubrik "agri ternak". Sementara di rubrik "agri tekno" mengupas topik tentang persilangan sapi lokal dengan sapi Belgian Blue. Untuk rubrik "kata pakar" diulas tentang penggunaan antibiotik pasca kebijakan bebas AGP. Dalam rubrik "manajemen unggas" menyajikan topik tentang alasan peternak memilih sistem pemeliharaan untuk ayam petelurnya dengan mengacu pada aspek produktivitas dan efisiensi bahkan kesejahteraan hewan. Kali ini di rubrik "TROBOS utama" menyajikan ulasan tentang pajak di bisnis peternakan.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

23
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2018, February 12 - 18
« Last post by songyou on February 13, 2018, 04:51:08 PM »

2018, February 12 - 18 --- Tempo

What happened recently in Asmat, Papua, shows that pouring in massive amounts of state funds does not automatically improve the prosperity and health of the people. Many factors lead to distortions, from possible leaks to funds not reaching the right targets. It is as if the poor are only used as a reason to increase funding every year, but they never get to enjoy the benefits. The fact is that many children in Papua's Asmat Regency are suffering from malnutrition and measles. Data gathered by the Tempo Investigation Team as of the beginning of February has revealed that at least 66 children have died from measles and six infants have died of malnutrition. There are 652 people suffering from measles, and 223 malnourished children in the regency.

The spread of measles and nutritional edema indicate poor health services and facilities in the province of Papua. The death toll has skyrocketed. Meanwhile, Papua is given a significant special autonomy budget, partly for funding the Healthy Papua Card. What caused the measles and nutritional edema epidemic in Asmat? Is there corruption in Papua's health budget?


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

24
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1388
« Last post by songyou on February 13, 2018, 04:30:33 PM »

Edisi 1388 - Tabloid Bintang Indonesia

Memasuki pekan kedua penayangan di jaringan bioskop, stamina sebuah film biasanya menurun mengingat beberapa film baru dirilis. Namun hukum ini tampaknya tidak berlaku bagi Dilan 1990. Karya sineas Fajar Bustomi ini membukukan angka fantastis pada akhir pekan kedua, Sabtu (3/2) lalu. Hari itu, Dilan 1990 mendatangkan hampir 420 ribu penonton. Ini angka terbanyak dalam sehari, sejak Dilan 1990 menjajah bioskop.

Film ini meraih 4 juta penonton hanya dalam 12 hari. Sampai artikel ini disusun, Dilan 1990 mengumpulkan 4,4 juta penonton. Film ini "melibas" Pengabdi Setan (4,2 juta) dan Warkop DKI: Jangkrik Boss! Part 2 (4,08 juta) di daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Saat tabloid ini sampai di tangan Anda, Dilan 1990 telah melampaui Habibie & Ainun (4,55 juta) dan Laskar Pelangi (4,6 juta). Kemungkinan untuk merangkul 5 juta penonton dan "menyenggol" film terlaris sepanjang masa, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (6,8 juta), terbuka lebar. Simak ulasan lengkapnya tentang kesuksesan film Dilan 1990 dan fakta dibalik para pemainnya hanya di Tabloid Bintang Edisi 1388.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

25
Majalah Indonesia / Majalah JIP Volume 190
« Last post by songyou on February 13, 2018, 04:15:25 PM »

Vol 190 - JIP

Ketika dapat kesempatan mengunjungi Manila bersama ProRock Engineering beberapa waktu lalu, JIP dapat cerita singkat bahwa perkembangan kompetisi off-road di Filipina amat tertinggal bila dibandingkan dengan Indonesia, begitu juga mobil off-roadnya. Setelah Widodo Teguh, punggawa ProRock Engineering Solo, memperlihatkan beberapa foto-foto mobil tubular khas Filipina, JIP jadi penasaran seperti apa bentuk modifikasi mobil off-road yang kebanyakan single seater ini.

Beruntung JIP bisa menjajal dan melihat lebih dekat dua buggy race, sebutan untuk mobil off-road full tubular di Filipina, "racikan" bengkel AllTraction Performance milik off-roader Noel G Bartolome Jr di daerah Don Raymundo Street, San Agustin Village Talipapa Novaliches Quezon City, Philippines Manila. Selain bentuknya ada yang menyerupai buggy rock bouncer ala negeri Paman Sam, salah satunya juga ada yang berbahan bakar gas elpiji loh. Yuk kita intip modifikasi dari dua tubular "edan" hasil garapan negeri lumbung padi hanya di Majalah JIP Edisi 190.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

26
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 12 - 18 Februari 2018
« Last post by songyou on February 12, 2018, 04:00:44 PM »

12 - 18 Februari 2018 -- Tempo

Wabah campak dan gizi buruk melanda Kabupaten Asmat, Papua. Lebih dari 600 anak terjangkit campak dan 144 bocah menderita gizi buruk. Kematian 72 penduduk Kabupaten Asmat (sebagian besar balita) menguak persoalan laten kesehatan di Provinsi Papua. Merebaknya wabah campak dan busung lapar menunjukkan minimnya pelayanan dan fasilitas kesehatan di tanah Papua. Angka kematian meroket. Padahal Papua menerima dana otonomi khusus yang besar, sebagian untuk membiayai Kartu Papua Sehat. Puluhan triliun rupiah anggaran yang "diguyurkan" pemerintah pusat tiap tahun ternyata tak menambah kualitas kesehatan penduduk daerah tersebut yang mana kasus gizi buruk bayi masih terus muncul tiap tahun. Angka kematian pasien lima kali lipat di atas rata-rata nasional. Mengapa bisa terjadi wabah campak dan busung lapar di Asmat? Benarkah ada korupsi di anggaran kesehatan Papua? Simak artikel hasil investigasi yang dilakukan oleh reporter Tempo dengan headline "Anggaran Hilang, Gizi Buruk Terbilang" hanya di Majalah Tempo Edisi 5146.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

27

Gara - Gara Jengkol
Pendidikan.id


Tips Mencegah Keracunan Jengkol:
- Perbanyaklah asupan cairan basa seperti air putih, terutama setelah mengonsusmi jengkol.
- Hindari mengonsumsi jengkol dalam keadaan perut kosong
Artinya jangan langsung makan jengkol jika kalian sedang lapar. Makanlah nasi atau makanan lainnya terlebih dahulu sebelum melahap jengkol.
- dan masih banyak tips yang lainnya.



Download Komiknya secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

28
Majalah Indonesia / Agrina No. 284 Bulan Februari 2018
« Last post by songyou on February 09, 2018, 05:00:31 PM »

No. 284 - Agrina

Kawasan perkotaan tidak hanya sebagai pusat pemerintahan dan industri tetapi bisa menjadi pemasok kebutuhan pangan. Banyaknya generasi milenial tinggal di apartemen menuntut kehadiran taman yang interaktif, menyehatkan, dan mengembalikan manfaat ekologi. Selain itu, urbanscape (lansekap perkotaan) juga berperan menciptakan ketahanan pangan seiring kenaikan populasi manusia yang tidak diimbangi peningkatan sumber pangan. Oleh karena itu, urban farming di Indonesia giat digalakkan dengan dorongan utama keinginan hidup sehat. Saat ini urban farming makin berkembang karena didukung ketersediaan sarana produksi, seperti pipa tanam dan irigasi, pupuk, hingga benih. Pertanian modern itu pun bisa dilakukan di dalam atau luar ruang menggunakan sistem hidroponik, akuaponik, hingga berkonsep green house (rumah kaca) dan roof garden (pertanian di atap bangunan). Implementasi urban farming di atap perlu inovasi baru berupa pengairan dengan sistem irigasi tetes supaya hemat air. Simak liputan khusus tentang penerapan urban farming di Indonesia hanya di Majalah Agrina Volume 284 Bulan Februari 2018.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

29
Majalah Indonesia / Majalah Franchise Indonesia Edisi 02 | Februari 2018
« Last post by songyou on February 09, 2018, 04:30:11 PM »

Edisi 02 | Februari 2018 - Franchise Indonesia

Pada edisi bulan ini, "tajuk utama" Majalah Franchise mengangkat tema "Para Merek-merek Juara 2017". Majalah Franchise Indonesia bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) memberikan penghargaan Franchise Top of Mind (TOM) 2017 yang mana TOM merupakan salah satu penghargaan bergengsi di industri franchise. Penghargaan ini sudah diberikan kepada merek-merek franchise terpilih sejak 2009. TOM 2017 diberikan kepada merek-merek franchise yang berhasil meraih popularitas tertinggi di benak konsumen dan investor (Top of Mind) berdasarkan hasil survei tahunan. Survei TOM ditargetkan untuk hampir semua kategori bisnis franchise. Mulai dari kategori kursus bahasa inggris, play group, kursus musik, bimbel, bengkel dan toko spare part mobil, depo air minum isi ulang, family karaoke, resto tradisional, spa, klinik kecantikan, jasa pindahan, hingga hotel manajemen telah diikutkan dalam survei ini. Bagaiamana mereka bisa membangun merek dari bukan siapa-siapa menjadi merek yang dikenal luas? Apa saja jurus yang diperagakan para juara Top Of Mind (TOM) ini? Yuk simak ulasannya!


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

30
Off Topic / 10 Makna Dari Nama Brand Besar di Dunia
« Last post by liayuyun on February 08, 2018, 09:17:11 PM »
Sudah tidak jarang ditemui bahwa saat konsumen membeli produk mereka bisa salah menyebut merek. Atau menggunakan merek sebagai nama untuk jenis produk yang sama, meskipun yang dibeli bukan merek yang disebutkan.

Hal ini disebabkan oleh brand awareness yang begitu kuat melekat di dalam benak konsumen. Apakah yang dimaksud dengan brand awareness? Brand awareness adalah kemampuan khalayak dalam mengenali dan mengingat sebuah brand.

Jika khalayak luas sudah mampu mengingat dengan jelas brand tersebut, maka dapat dikatakan nama brand / bisnis tersebut berhasil. Dengan berhasilnya brand awareness, maka kepercayaan khalayak terhadap produk tersebut juga otomatis meningkat.

Berikut ulasan terhadap 10 nama brand besar yang sukses melekatkan citra mereka ke benak masyarakat.

1.   Google
Semua pengguna internet pasti pernah menggunakan Google untuk mencari informasi. Tapi apakah anda tahu arti nama Google? Awal mulanya perusahaan search engine ini bernama Backrub. Lalu dua orang sarjana Universitas Standford, Sergey Brin and Lawrence Page ingin menggantinya dengan kata Googol yang berarti 10 pangkat 100. Tapi ternyata mereka menuliskannya dengan ejaan yang salah, yaitu Google. Meskipun begitu nama Google tetap dipakai hingga saat ini.

2. Microsoft
Semua orang pasti familiar dengan Microsoft. Pengguna komputer pasti sering menggunakannya seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, dan sebagainya. Tapi tahukah anda apa artinya? Nama Microsoft diambil dari kata "microprocessor" dan "software" yang mencerminkan misi perusahaan untuk menyediakan berbagai macam software atau perangkat lunak untuk komputer.

3. Adobe
Familiar dengan brand Adobe? Adobe adalah salah satu perusahaan perangkat lunak yang paling besar di dunia, bergerak di bidang grafis, animasi, video, dan pengembangan web. Ternyata nama Adobe berasal dari kata "Adobe Creek" yakni nama sungai yang mengalir di belakang rumah co-founder Adobe, John Warnock.

4. Facebook
Sosial media yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini begitu digemari oleh orang di seluruh dunia. Apa sih makna dari Facebook? Nama layanan ini ternyata berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh administrasi universitas di AS dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain.

5. HP
Produk komputer, laptop, printer, dan scanner dengan nama HP tentunya sudah dikenal oleh masyarakat luas. Tapi ada yang penasaran tidak dengan arti nama HP? Ternyata arti nama HP adalah Hewlett-Packard, yang diambil dari nama pendirinya sendiri William Hewlett dan David Packard.

6. Nike
Ada yang belum tahu produk sport dengan merk Nike? Nike awalnya memproduksi sepatu berlari. Design dan kualitasnya begitu digilai banyak orang. Nama Nike diambil dari mitologi Yunani kuno yang merupakan dewi kejayaan dengan simbol "swoosh" yang sangat terkenal itu. Dalam mitologi Yunani, dewi Nike disimbolkan memiliki kemampuan terbang dan berlari.

7. Adidas
Adidas, sebuah perusahaan sepatu asal Jerman juga mempunyai arti khusus. Pada tahun 1924, Adi Dassler dan saudaranya Rudolf Dassler mendirikan ?Dassler Brothers OGH?. Namun karena terlibat konflik, keduanya berpisah. Adi Dassler pun menamai usaha sepatunya tersebut dengan nama Adidas, yang merupakan singkatan dari namanya sendiri.

8.   Reebok
Reebok juga merupakan salah satu brand sepatu yang sangat terkenal di dunia. Pada mulanya Reebok bernama Joseph William Foster, sesuai dengan nama pendirinya. Namun kemudian cucunya menemukan kata "grey-rhebok" pada kamus Afrika Selatan yang artinya adalah Antelope. Perusahaan tersebut pun berganti nama dengan brand Reebok.

9.   H&M
Bagi anda penyuka fashion nama H&M tentu sudah tak asing lagi. Perusahaan fashion retail ini menduduki peringkat kedua setelah Inditex (perusahaan retailer Zara). Arti nama H&M adalah, untuk huruf H diambil dari nama toko fashion Erling Persson yang bernama ?Hennes?. Kemudian karena Hennes membeli retailer pakaian Mauritz Widforss yang menjual koleksi pakaian pria, nama toko Erling Persson pun diubah menjadi Hennes & Mauritz atau yang disingkat H&M.

10. IKEA
Siapa yang tidak mengenal IKEA? Perusahaan furniture berkualitas asal Swedia ini belakangan popularitasnya mulai melesat naik. Pasti banyak yang bertanya-tanya apa sih arti dari IKEA? Ternyata IKEA adalah singkatan beberapa kata, yaitu dari nama sang pendirinya "Ingvar Kamprad", lalu kata "Elmtaryd", tempat di mana ia tumbuh, dan "Agunnaryd", sebuah desa kecil yang berada di bagian selatan Swedia.

Referensi
Pages: 1 2 [3] 4 5 ... 10