Author Topic: Pengalaman Pertama Saya Dan Adik Mengenal Aplikasi Buku BSE  (Read 4048 times)

Offlinemahoni

Global Moderator

Sr. Member

Pengalaman Pertama Saya Dan Adik Mengenal Aplikasi Buku BSE



Halooo... sobat bloggers, gimana kabarnya hari ini ?... ada pengalaman seru apa hari ini sobat ? ohh yaa... ngomong - ngomong soal pengalaman, kali ini saya mau bagi - bagi cerita tentang pengalaman seru nih, mau tau ???? Sabar .... :) kali ini saya mau share tentang pengalaman saya dan adik saya meggunakan aplikasi yang super duper cangih, mungkin diantara pembaca udah ada yang tau aplikasi Buku BSE, aplikasi ini berisi kumpulan buku - buku SD, SMP, SMA dan SMK yang sesuai dengan kurikulum dan selalu update.

Saya, Adik & BSE
Oh ya.. sebelum masuk ke cerita kenalin dulu nama saya Nasir Dan adik saya dila kelas 7 (VII) SMP di SMP 5 Kendari sementara saya udah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di kendari, salam kenal ... :) oke udah cukup perkenalannya, dari pada saya banyak omong  lagi kita langsung aja ke cerita.

Kebiasaan sehari - hari kalo tidak ada kegiatan yah.. iseng - iseng bantu adik kerja tugas sekolahnya itung - itung ngasah otak yang udah mulai lemot, waktu itu kebetulan lagi bantu kerjain soal matimatika , di soal nomor 1 sampai 2 sih masih lancar jalannya walau tetap ada kendala karna kurang jelasnya example, tapi di nomor yang berikutnya huufff..... nyerah deh... udah soalnya rumit ditambah lagi example yang kurang jelas, maklum udah agak lemot otaknya hehehehe... beberapa menit berlalu dan soal belum terselesaikan juga saya tanya sama adik saya "emang gak punya buku cetaknya atau example yang lain ?, soalnya kalo gini terus gak bakalan bisa selesai", adik saya pun bilang "buku cetaknya ada sih tapi udah di kembalikan sama ibu guru soalnya buku cetaknya hanya boleh di pinjan 1 minggu aja kalau engga di balikin bisa kena denda".

Mengenal Aplikasi BSE
Tiba - tiba adik saya bilang katanya "Lihat di Buku BSE aja" dalam pikiran saya "apaan tuh ?" pada saat itu saya juga baru dengar, maklumin lagi ya soalnya agak kudet hehehe ... adik saya bilang "kata guru kalau mau punya bukunya download aja di app itu" terus saya tanya "gratis apa enggak ?" kata adik saya "gak tau soalnya belum pernah nyoba" tapi menurut pengalaman Teman - temannya geratis, saya pun nyuruh adik saya beli pulsa buat nambah kuota soalnya waktu itu kuota sudah di titik darah penghabisan hehehe... nah setelah kuota udah cukup saya gak langsung download tapi nyari info dulu tentang app ini, mulai dari cara download sampai pengalaman orang tentang app ini, setelah udah dapat info yang akurat dan kelebihan app ini barulah saya download.

Setelah app Buku BSE selesai terupasang di tablet, saya dan adik saya langsung coba pake dan liat koleksi koleksi bukunya dan wah... ternyata lengkap sekali dan sesuai dengan kurikulum, semua buku yang di gunakan adik saya di sekolah ada di dalam aplikasi ini dan buku pertama yang kami download adalah buku Matimatika & Bahasa indonesia (SMP Kelas VII).

Buku Sekolah Elektronik

Setelah buku sudah di peroleh melalui aplikasi keren ini, tugas adik yang tadi sempet tertunda akibat kurang example dilanjutkan menggunakan buku elektronik ini dan gak disangka - sangka mengerjakannya jadi lebih mudah selain karena penjelasan di dalam buku yang lengkap ngerjain tugas juga jadi lebih menyenangkan dan menarik karena melalui tablet yang membuat lebih asik ketimbang bolak - balik halaman di buku cetak yang asli dan yang paling penting adik saya terlihat jadi lebih bersemangat mengerjakan tugas sekolahnya karena app Buku BSE ini.

Begitulah pengalaman pertama saya dan adik saya mengenal dan menggunakan aplikasi super keren ini, banyak sekali manfaat yang kita bisa peroleh dari app ini beberapa diantaranya :
 -    Ekonomis, karena kita bisa dapat berbagai macam buku secara geratis dengan hanya bermodalkan smartphone dan kuota yang cukup
 -   Kita dapat memperoleh ribuan buku yang update dan sesuai dengan kurikulum
 -   Dengan app Buku BSE ini belajar jadi lebih mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja.
 -   Pendidikan bisa berjalan sejajar dengan teknologi
 -   Dan belajar menjadi lebih menyenangkan

Dan yang paling utama buat bumi dan lingkungan sekitar adalah turut mengurangi penebangan pohon untuk memproduksi kertas sehingga bukan hanya kita yang dapat manfaatnya namun berimbas pada lingkungan sekitar juga.

Gimana keren dan banyak kan manfaat yang di peroleh dari app Buku BSE ini, itulah tadi "Pengalaman Menggunakan Buku BSE, Aplikasi Buku BSE dan Mahoni.com" dari saya dan adik saya, jadi buat yang belum nyoba buruan... yang mau info lebih lanjut Langsung klik di bawah ini :
http://bse.mahoni.com



Sumber :
http://oneworld-info.blogspot.com/2014/11/pengalaman-pertama-saya-dan-adik.html
« Last Edit: November 12, 2014, 01:40:37 PM by mahoni »