Author Topic: Yuni Arti : Buku Sekolah Elektronik Membuat Belajar Makin Asyik  (Read 2550 times)

Offlinesatyana

Jr. Member

Buku Sekolah Elektronik Membuat Belajar Makin Asyik



Kurikulum 2013 menuntut para siswa agar mandiri dan aktif dalam pembelajaran di kelas. Para siswa dapat mengembangkan kreativitas mereka dalam menerapkan materi pembelajaran yang diterima. Awalnya terasa canggung dan ribet. Para siswa tidak bisa duduk manis menantikan guru menjelaskan pelajaran, melainkan mencari materi pembelajaran dan mempresentasikannya di kelas.

Para siswa tertantang untuk mencari sumber informasi yang sesuai dengan materi pembelajaran. Dan rujukan utamanya adalah internet. Ya, di internet menyediakan banyak informasi. Tapi tentu saja tidak bisa disalin mentah-mentah. Tak jarang informasi internet tidak sesuai fakta ataupun hoax alias berita palsu.

Untuk mencari materi pembelajaran yang baik dan terpercaya maka dibutuhkan sumber terpercaya pula. Salah satunya website bernama buku sekolah elektronik yang beralamat di: http://bse.mahoni.com

Di situs buku sekolah elekronik terdapat banyak kumpulan buku-buku yang dapat dijadikan referensi belajar. Buku-buku tersebut tersimpan dalam file pdf yang dapat dibaca menggunakan aplikasi pdf reader.

Selain di komputer file pdf juga bisa dibaca pada ponsel android lho, asalkan menginstal aplikasi office android semacam: Docs To Go atau Quick Office yang dapat diunduh gratis di Google Play Store. Jadi selain untuk berkomunikasi dan bernarsis ria, ponsel android juga bisa digunakan sebagai sarana belajar dan mengerjakan tugas sekolah.

Saya merasa terbantu dengan adanya buku sekolah elektronik. Saat mengerjakan tugas presentasi matematika, saya menggunakan buku sekolah elektronik sebagai sumber referensi. Buku Matematika setebal 209 halaman menjadi ringkas saat menjadi file pdf sebesar 5,08MB. File-nya ringan dan lancar dibuka di komputer. Kontennya juga bagus dan mudah dipahami. Sehingga saya dapat membuat tugas presentasi Matematika dengan mudah.

Dan kabar baiknya, buku sekolah elektronik juga tersedia aplikasi gratisnya di Google Play Store. Sehingga memudahkan kita untuk membaca koleksi buku-bukunya dalam sebuah ponsel.

Tentu menyenangkan jika buku-buku pelajaran yang semula tebal dan berat berubah menjadi ringan dalam genggaman.

Sumber :
http://zuikoskanida.blogspot.com/2014/11/buku-sekolah-elektronik-membuat-belajar.html