Author Topic: Pengalaman Menggunakan Aplikasi Buku BSE, oleh Yoga Prabowo  (Read 5716 times)

Offlinesatyana

Jr. Member

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Buku BSE



Pengertian Aplikasi Buku BSE

BSE kepanjangan dari Buku Sekolah Elektronik, yaitu buku digital berupa file yang bisa disimpan dan untuk melihat BSE ini harus lewat komputer/laptop, dengan tampilan dan navigasi seperti layaknya kita membaca sebuah buku asli.

Pengalaman Menggunakan Buku BSE

Pengalaman ini saya ambil ketika pertama kalinya saya menggunakan aplikasi buku BSE yang diperkenalkan oleh paman saya seorang guru dikarenakan saat mendekati ujian sekolah SMP tetapi saya tidak memiliki buku yang dapat saya pelajari dan mengulas pelajaran yang lalu kelas delapan dan tujuh dikarenakan sudah dikembalikan ke sekolah.Maka dari itu saya sangat bingung sekali dan bertanya kepada pamanku bahwa ?gimana caraku paman untuk belajar kalau aku tidak memiliki satupun buku yang tersisa dari kelas delapan dan tujuh? dan beliau pun yang lebih pengalaman menjawab ?tak usah bingung nak,,kali ini sudah ada kok buku Aplikasi BSE  yang tinggal didownload saja bahkan bisa dicetak sendiri? saya pun merasa bingung dan bertanya-tanya dalam hati saya,yang saya pikirkan Cuma ?apa itu buku BSE??

Setelah itu paman ke rumah saya dan meminjam tablet saya.Dan akupun  malah merasa tambah bingung karena yang saya ketahui saat itu tablet itu Cuma untuk game dan tanpa saya sadari paman mendownloadkan aplikasi buku BSE di tablet saya dan setelah itu saya diajari mendownload aplikasi buku BSE lainnya dan cara pengoperasiannya.Semenjak kejadian itulah saya mengerti bahwa tablet itu bukan Cuma untuk bermain game ataupun bersenang-senang tetapi juga bisa untuk belajar dalam hal ini saya mengambil makna bahwa ?sekarang itu untuk belajar sangat mudah sekali,tinggal manusianya itu sendiri bandingkan dengan seratus tahun yang lalu mungkin sudah tak terbanding?.

Keunggulan Aplikasi Buku BSE dibanding buku biasa
Keunggulan Aplikasi Buku BSE dibanding buku biasa sebenarnya ada banyak sekali namun yang bisa saya ambil secara garis besarnya dan yang paling dirasakan manfaatnya sebagai berikut :
1.Bisa Dibawa Kemana-mana
Bisa Dibawa Kemana-mana adalah dapat dibawa kemana-mana cukup hanya membawa satu barang saja (laptop,Ipad,Iphone,dll) yang dapat berisi beberapa buku BSE yang lengkap dengan keuntungan lebih ringan 100 X lipat dari buku biasa.
2.Bisa Digunakan Kapan Saja
Bisa Digunakan Kapan Saja, Dapat digunakan sewaktu-waktu seperti pengalaman saya apabila buku yang dipinjamkan telah dikembalikan ke sekolah lagi ataupun saat buku terselip kemana entah keberadaanya maka dapat menggunakan buku ini sebagai referensi ujian.
3.Lebih Cepat Update
Lebih Cepat Update, ketika buku biasa belum dibagikan,anda bisa mendapatkannya sebelum buku biasa dibagikan dengan mengecek di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mahoni.bse
4.Biaya Murah
Biaya Murah adalah cukup dengan mendownload secara gratis saja di Mahoni maka akan dapat merasakan kemudahan belajar efektif tanpa memakan biaya yang sangat mahal.
5.Tidak memakan tempat
Tidak memakan tempat, sangat cocok  buat anda yang tidak memiliki meja belajar ataupun kekurangan tempat penyimpanan buku karena hanya sekitar 14? saja yang diperlukan utnuk laptop dan 7? biasanya untuk tablet
6.Tidak Mudah Rusak
Tidak Mudah Rusak,asal barang elektronik tempat menyimpan aplikasi buku BSE ini tidak rusak,maka aplikasinya pun juga terjaga yang penting selalu menscan virus-virus yang ada di laptop atau tablet anda.

Cara Mendownload/Mengunduh  Aplikasi Buku BSE
Cara mendownloadnya mungkin tidak sesulit yang anda bayangkan cukup dengan mengikuti cara-cara berikut ini
Anda tinggal pergi ke https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mahoni.bse
Setelah itu anda cukup mendownload seperti mendownload aplikasi playstore lainnya?
Dan tunggu sampai file unduhan lengkap dan selesai
Cukup mudah bukan ???

Cara Mengoperasikan Aplikasi Buku BSE
Cara mengoperasikannya cukup mudah hampir seperti buku biasa malah terbilang cukup simple tinggal digeser dan anda pun pasti akan mengerti sendiri saat mencoba menggunakan buku ini walaupun tanpa petunjuk penggunakan

Pendapat Saya Mengenai Aplikasi Buku BSE
Buku BSE ini sangat membantu sekali bagi kita semua karena selain dapat dibawa kemana-mana,buku ini juga sangat mudah dalam hal pengoperasiannya bahkan selain itu khusus untuk para murid yang sebentar lagi menghadapi ujian dapat menggunakan buku ini sebagai referensi pembelajaran karena buku mereka telah dikembalikan ke sekolah.
Harapan Kedepan Untuk Buku BSE

Semoga sekolah-sekolah kita menggunakan buku ini sebagai sarana pembelajaran yang baik dan tidak menghambat dengan masih menggunakan  cara lama yang tidak sesuai dengan kurikulum sekarang ini.

Sumber :
http://kurawamediatama.blogspot.com/2014/11/pengalaman-menggunakan-aplikasi-buku-bse_19.html
« Last Edit: November 20, 2014, 01:11:00 PM by mahoni »