Author Topic: Dinas Pendidikan Jawa Timur Latih Guru Membuat Konten Pembelajaran E-Book  (Read 1027 times)

Offlineinjid_semut

Hero Member

Dinas Pendidikan Jawa Timur Latih Guru Membuat Konten Pembelajaran E-Book

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui UPT Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (UPT Tekkomdik) menggelar kegiatan pemberdayaan media pendidikan program pengembangan konten bahan ajar berbasis Mobile learning E-Sabak selama 4 hari yang dimulai tanggal 7 hingga 10 September 2015 mendatang. Peserta adalah guru SMA dan MA sebanyak 72 orang dari kabupaten/kota se-Jawa Timur.



Dalam kata sambutannya Kepala Subbag Tata Usaha UPT Tekkomdik, Drs. Adi Prajitno, MM mengatakan bahwa UPT Tekkomdik yang mempunyai tugas khusus menangani TIK di Jawa Timur berharap agar kegiatan ini bisa diikuti dengan baik sehingga begitu program E-Sabak menjadi program nasional, stakeholder dan infrastruktur di Jawa Timur sudah siap.

"Siap dalam arti tidak hanya bisa memanfaatkan saja, namun bapak ibu semua bisa membuat konten-konten pembelajaran berbasis Mobile learning" ungkapnya.



Narasumber kegiatan tersebut adalah pakar dan praktisi Mobile learning diantaranya adalah Ginting Satyana, penggagas E-Book Mahoni, Dosen Teknologi Pembelajaran Universitas Negeri Malang, Dr. Wasis D. Dwiyogo, M.Pd, serta tim Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas) Jatim yaitu Munir, A.Md dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Amiroh S.Kom guru SMKN 3 Jombang, dan Dra. Anastasia Moertodjo, MT dari SMKN 2 Surabaya.

Sumber : www.rapendik.com
« Last Edit: September 14, 2015, 04:09:06 PM by mahoni »