Author Topic: Mahoni membagikan ratusan Buku BSE jenjang SMK kepada Guru-Guru SMK sejatim  (Read 1469 times)

Offlinemahoni

Global Moderator

Sr. Member

UPT Tekkomdik Bantu Guru SMK Jawa Timur Manfaatkan Program E-Sabak



Dalam rangka memberikan pembekalan dan wawasan dibidang pemanfaatan ICT,  untuk memudahkan proses belajar mengajar kepada siswa , UPT Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (Tekkomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar acara Pemberdayaan Media Pendidikan, dengan tema ?Program Pengembangan Konten Bahan Ajar Berbasis Mobile Learning E-Sabak Bagi guru SMK? selama 4 hari mulai tanggal 17 sampai 20 September 2015.

Acara yang berlangsung di Wisma Cipunegara, Surabaya tersebut mengundang 76 Guru SMK yang ada di 38 Kab/Kota di wilayah Jawa Timur, dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi jawa Timur  pada pembukaan acara tersebut, Drs. Adi Prayitno, MM, Kasie Pengembangan dan Produksi UPT Tekkomdik mengatakan bahwa UPT Tekkomdik menindak lanjuti Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika yang telah meluncurkan program tablet E-Sabak.

"Program pelatihan ini kita adakan untuk melatih guru-guru SMK menggunakan berbagai aplikasi untuk pembelajaran digital seperti buku sekolah elektronik dan permainan interaktif yang edukatif," ujar Adi .

Hadir sebagai narasumber kegiatan tersebut adalah pakar dan praktisi Mobile learning diantaranya adalah Ginting Satyana, penggagas E-Book Mahoni, ,tim Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas) Jatim yaitu Munir, A.Md dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Amiroh S.Kom guru SMKN 3 Jombang, dan Dra. Anastasia Moertodjo, MT dari SMKN 2 Surabaya.

Dalam kesempatannya memberikan materi kepada peserta, Ginting Satyana mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya juga terus mengembangkan konten buku sekolah elektronik agar bisa mudah difahami dan dipakai oleh para pendidik untuk mengajarkan kepada anak didiknya, disamping itu Ginting juga memberikan sebanyak 2100 judul buku sekolah elektronik untuk oleh-oleh para guru agar bisa dibagikan kepada rekan-rekan yang ada didaerahnya masing-masing.

sumber :
http://www.rapendik.com/#!UPT-Tekkomdik-Bantu-Guru-SMK-Jawa-Timur-Manfaatkan-Program-ESabak/chle/55fbd3f30cf27fc29cda96dd
« Last Edit: September 21, 2015, 03:27:29 PM by mahoni »