Author Topic: Pengalaman Service Iphone  (Read 3792 times)

Offlineapelab

Newbie

Pengalaman Service Iphone
| December 14, 2015, 11:33:07 PM
Hari ini gw mau sharing nih, siapa tahu ada temen-temen yang membutuhkan misal karena hape rusak, mati alias gak bisa hidup, perlu ganti sparepart ini itu dan ingin mencari tahu tukang service hp murah. Ini berdasarkan pengalaman gw sendiri sebagai pengguna hp yang pernah mengalami kerusakan.

Gw punya 2 handphone yaitu samsung dan nokia. Yang samsung pernah ada sedikit trouble, tp kebetulan masih ada garansi jadi sedikit meringankan beban. Nah, kebetulan pada kesempatan kali ini giliran hp gw yang Nokia yang rusak yaitu tombol on off nya keteken ke dalem jadi kalau mau ngidupin itu hape susahnya minta ampun dan sampe suatu ketika ga bisa sama sekali hidup kecuali gw charge terlebih dahulu atau ada telepon dan sms yang masuk maka baru hidup. Jadinya selama beberapa minggu gw gak pake ini Nokia Lumia gw karen ribet nyalainya, kalau terima telp sih ok kala gw mau nyalain buat panggilan keluar kumaha?


Akhirnya gw datengin lah Nokia Care Center atau Nokia Service Center. Waktu itu gw dateng ke tempat yang paling deket yaitu Nokia Service center di Jakarta Selatan tepatnya di Jl. Mampang Prapatan Raya No. 151. Setelah mendapatkan giliran untuk mendapatkan pelayanan, alangkah kagetnya bahwa gw harus membayar Rp 1,2 juta (termasuk biaya sparepart + service Rp 200 ribu). Gw pikir gila mahal amat, mendingan beli hape baru deh, dapet tuh kalau gw beli hape baru Nokia 520 dengan biaya segitu. Akhirnya gw pun memutuskan untuk tidak jadi service Nokia gw (iyalah sayang amat).

Kemudian gw kepikiran untuk coba di Nokia Service Center lain, yaitu di Depok tepatnya di Depok Town Square aka Detos di lantai 1 dekat Hoka-Hoka Bento aka Hokben. Dan ternyata sama aja mahal gilaaa. Gw pikir yasudah lah ya relakan saja hape gw gak di pake atau kasih aja orang. Lagian menurut customers servicenya kan Nokia gak ada lagi jadi ganti microsoft jadi beberapa service center Nokia bakal di tutup termasuk yang di Mampang pada awal januari sudah tidak beroperasi lagi. Gw pikir, haduh kalau HP Nokia pada rusak orang-orang benerin ke mana.

Akhirnya setelah 2 minggu, gw iseng-iseng beli chasing Samsung ke PGC (Pusat Grosir) Cililitan di lantai 3. Eh gak sengaja ternyata banyak banget itu counter tukang service handphone. Gw pun iseng-iseng karena kebetulan hape lagi gw bawa. "bang ini tombol on off saya mati, tp hape nya masih nyala sih, bisa tolong dibenern ga bang? terus kata abang nya " Oh iya ini mah karena patah, kalau mau dibenerin tunggu satu jam ya". Dalam hat gw langsung nyaut, whaaaat???? sejam??????? kaget karena di Nokia Service Center perlu waktu 5 hari sampe dengan hape gw selesai diperbaiki. Terus gw tanya harga service nya dan abang nya bilang ini mah mahal mas biayanya. Oke deh, gw nelen ludah, terus abangnya langsung bilang "Kalau Rp 100 ribu gimana?". Whattt?? gw kaget lagi dalam hati, anjirittt murah banget bandingin deh sama Noka Serivice Center yang harus Rp 1.2 juta di apple-lab.com. Gw pun gak pake tawar-tawar lagi yaudah bang benerin sejam ya. Dan setelah sejam hape gw sudah diperbaiki dan bisa dipake dengan sempurna.

source: http://apple-lab.com/tempat-service-iphone-di-jakarta/      

OfflineJuliawanCW

Newbie

Re: Pengalaman Service Iphone
Reply #1 | January 26, 2016, 06:58:56 AM
mantap thanks infonya gan :D

Offlinekevinjaya

Newbie

Re: Pengalaman Service Iphone
Reply #2 | November 29, 2019, 03:48:19 PM
Ane juga pernah ngalamin gan, sepengalaman ane sih bagian hp yang sering rusak LCD yang rentan banget, kebiasanya buruk ane juga sering lupa naro handphone dimana. Untungnya ane pakai tempered glass dan juga casing yang softcase, tetapi tiba - tiba hpnya mati. Udah di charging juga belom nyala. Akhirnya ane bawa ke toko sparepart dan service hp librajaya.com yang kebetulan deket dengan tempat ane. Timnya kasih tau ane sebaiknya ganti mesin hpnya, untungnya murah harganya dan bisa langsung dibetulin.

Ini pengalaman ane gan,  :)

#sharing is caring.