Author Topic: Era Digital; Media Cetak Kian Lusuh  (Read 1994 times)

Offlinesaras008

Hero Member

Era Digital; Media Cetak Kian Lusuh
| July 12, 2016, 01:58:03 PM
Masih ingat beberapa tahun lalu bagaimana media cetak menguasai pangsa pasar mereka. Majalah, brosur, banner yang semuanya berbahan kayu yang telah di olah menjadi kertas. Lalu pergantian surat menyurat menjadi sms di era 90?an, berubah menjadi instant messaging berbasis aplikasi seperti bbm, whatsapp dan line. Siapa yang bisa menolak perubahan?
Media cetak saat ini semakin ditinggalkan peminatnya. Selain mahal, media cetak juga tidak relevan dan tidak efektif di era digital sekarang ini. Open mind! Media cetak akan segera punah. Koran yang tadinya di cetak berjuta-juta eksemplar, tak lagi menjadi trend. Semua berpindah ke digital, mulai dari membuat website hingga aplikasinya. Ini semua dilakukan karena mereka tahu betul prediksi masa depan media cetak yang tak lagi menjanjikan. Promosi tak lagi dilakukan di banner maupun brosur, lebih mudahnya siapa sih yang masih suka pada cara-cara konvensional seperti itu.




Bahkan bisa dilihat trend sekarang, belanja tak lagi menjadi suatu kegiatan yang membosankan, cukup klik dan bayar melalui smartphone! Semua serba digital. Jadi jika perusahaan Anda masih menggunakan promosi melalui media cetak, itu akan sangat sia-sia dan tidak relevan. Namun saya masih sering menemukan iklan-iklan perusahaan besar di media cetak, saya yakin biayanya tidak murah. Rekomendasi media promosi digital dibawah ini sangat tepat untuk Anda.
Jika Anda pelaku bisnis tour travel: www.indonesia-tourism.com
Jika Anda pelaku bisnis furniture : www.indonesia-furniture.com
Jika Anda pelaku bisnis handicraft, garment, jewelry, dan stone: www.indonesia-product.com
Jika Anda pelaku bisnis retail dengan puluhan cabang perusahaan, anda harus berpindah dari pencatatan konvensional di buku besar ke suatu sistem pencatatan online yang sudah sangat kekinian, sistem akuntansi online berbasis cloud, langsung saja kunjungi halaman ini www.turboly.com
Beberapa rekomendasi media promosi digital diatas saya yakin akan sangat membantu perusahaan Anda. Selain menghemat pengeluaran biaya promosiu Anda di media cetak yang kurang relevan, Anda akan mengetahui betapa digital sangat membantu anda mendapatkan keuntungan.