Author Topic: Jutaan Murid Indonesia Bisa Belajar Buku Sekolah Digital Dengan BSE  (Read 1153 times)

Offlinesaras008

Hero Member




PRESS RELEASE:

Jutaan murid Indonesia bisa belajar buku sekolah digital dari smartphone dengan Mahoni BSE 4.0
18 Juli 2016
 
Mahoni.com sebagai developer 100% dari Indonesia meluncurkan Mobile Aplikasi BSE 4.0 : menyediakan koleksi 2000 Buku Pelajaran Sekolah Resmi dari Mendikbud, termasuk KTSP 2006 & Kurikulum 2013 yang bisa didownload gratis dan bisa dimuat dalam sebuah Smartphone atau Tablet.
 
Tahun ajaran baru 2016/2017 sudah mulai berjalan, salah satu biaya terbesar dari kegiatan ajar-mengajar ini adalah pengadaan buku pelajaran sekolah. Misal jika satu pelajar membutuhkan 10 buku mata pelajaran sekolah dan jumlah pelajar (SD,SMP,SMA & SMK) diseluruh Indonesia mencapai 50 juta maka dana yang terpakai untuk ini bisa mencapai puluhan triliun pertahun, ini jumlah yang luar biasa.
 
Dengan area Indonesia sebagai negara kepulauan yg begitu besar, dan banyak tinggal dipulau-pulau yg sulit terjangkau. Banyak kendala yang terjadi untuk memungkinkan setiap anak Indonesia mendapatkan materi pendidikan dengan lancari. Buku cetak sebagai sarana mendapatkan ilmu bagi pelajar menjadi sulit, lama & mahal terdistribusikan dng lancar, banyak kendala yg terjadi, diantaranya :

Pusat percetakan terletak di pulau Jawa, biaya distribusi buku dari jawa menuju pulau-pulau lain sangat mahal
Biaya cetak yg tinggi, kertas semakin mahal dari tahun ke tahun
Jumlah siswa yang besar sekali & tinggal di 13.000 pulau diseluuh Indonesia
 
Salah satu cara paling mudah & murah untuk memperoleh buku-buku sekolah dari tingkat SD,SMP,SMA & SMK adalah dengan mengunduh dari server-server yang menyediakan. Mahoni mempersembahkan server yang menyediakan  lebih dari 2000 koleksi buku-buku pelajaran sekolah  gratis , termasuk buku berbasis KTSP 2006 & Kurikulum 2013 yang bisa diunduh oleh siapa saja dan dari mana saja di seluruh Indonesia, termasuk dari pulau-pulau terpencil yang sulit dijangkau, cukup bermodal sebuah smartphone,tablet atau personal komputer dng wifi atau jaringan 3G untuk download buku yg diinginkan, jika buku tersebut sudah terdownload maka tidak membutuhkan jaringan internet lagi
 
Mahoni hari ini meluncurkan BSE 4.0 dengan banyak upgrade yg dilakukan :
- desain menu-menu dibuat dengan grafis yg menarik
- jumlah buku pelajaran sudah mencapai lebih dari 2000 buah, yang mana ini menjadikan Mahoni BSE sebagai sumber download yang paling lengkap untuk buku pelajaran sekolah yg resmi dari Kemdikbud.
- setiap buku bisa diedit (anotasi) dengan variasi : stabilo, corat-coret, garis bawah, ditebalkan, dan banyak lagi.
 
Yang sangat menarik, untuk setiap download aplikasi BSE (Gratis), akan  langsung mendapatkan 3 buah buku yang bernilai lebih dari Rp 300.000, sudah disertakan didalam mobile aplikasi ini, yaitu :
- Kamus Inggris-Indonesia
- Kamus Indonesia-Inggris
- Kamus besar Bahasa Indonesia
 
Mahoni  senang & bangga bisa membantu program pemerintah untuk ikut menyebarkan buku pelajaran sekolah gratis kepada 50 juta siswa & 3 juta guru di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan kemajuan teknologi maka jutaan siswa & guru di Indonesia bisa mendapatkan koleksi buku pelajaran sekolah yang lengkap & gratis. Sehingga kemampuan para siswa & guru diseluruh Indonesia akan meningkat dan bisa mengangkat Indonesia untuk bersaing dengan negara lain dalam era globalisasi ini.
 
Kedepan Mahoni akan menambah terus jumlah buku-buku koleksi di server BSE.Mahoni.com, dan juga meng-upgrade aplikasi BSE  dengan fasilitas-fasilitas yg lebih canggih & bermanfaat bagi dunia pendidikan Indonesia.
 
Mobile aplikasi BSE ini bisa dipakai di platform : IOS, Android & Windows , tidak ada biaya sama-sekali untuk pengunduhan aplikasi & buku-buku didalamnya.
 
Semoga Pendidikan Indonesia bisa semakin maju & murah bahkan gratis dengan adanya era digital seperti sekarang ini.
 
Info lebih lengkap silahkan kontak email : info@mahoni.com
Kunjungi website resmi :
http://bse.mahoni.com[/size]