Author Topic: What is SEO?  (Read 1934 times)

Offlinesaras008

Hero Member

What is SEO?
| July 19, 2016, 12:15:56 PM
Sebelumnya saya sudah pernah membahas pengertian SEO pada artikel sebelumnya. SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization. Apa sih SEO itu? SEO merupakan satu-satunya cara untuk memunculkan website Anda pada halaman mesin pencarian seperti Google, Yahoo! dan Bing yang mana setiap kliknya adalah GRATIS. Berapapun banyak jumlah klik yang Anda dapatkan tidak akan dibebani biaya. Lain halnya dengan Google Adwords yang mana Anda akan dikenakan biaya setiap kali iklan Anda di klik berdasarkan harga kata kunci yang Anda targetkan.


Pentingkah SEO untuk bisnis maupun perusahaan Anda? Ya, sangat penting. SEO memudahkan website Anda mucul di halaman satu mesin pencarian. Itu akan berpeluang sangat besar dalam mendatangkan traffic ke website Anda yang artinya akan memberikan keuntungan untuk bisnis Anda. Ketika Anda menang dalam persaingan SEO melawan kompetitor, maka bisnis atau perusahaan Anda akan lebih unggul dalam branding image atau citra perusahaan. Seandainya saja website bisnis Anda muncul di halaman ke-5 mesin pencari, seberapa besar kemungkinan website Anda akan ditemukan?
Untuk menaikkan SEO pada halaman pencarian, dibutuhkan aktivitas SEO yang serius dan berkelanjutan. Pernahkan Anda mendengar berapa gaji yang diterima oleh seorang specialist SEO? Lebih tinggi dari seorang manager HRD. Anda bisa melihat review ini pada beberapa situs pemberi informasi pekerjaan.




Aktivitas SEO bisa dilakukan dengan 2 jalur yaitu jalur white hat dan jalur black hat. White hat merupakan metode yang sesuai dan selaras dengan kebijakan mesin pencari. Bisa di bilang ini adalah cara yang jujur dan sportif, sehingga biasanya memerlukan waktu yang tidak singkat. Sementara jalur black hat adalah jalur yang menyimpang dari kebijakan mesin pencari, singkatnya ini merupakan jalur hitam atau metode curang. Metode black hat ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk kenaikan posisi SEO. Namun biasanya ini akan berakhir buruk. Bisa saja website Anda kena penalty dan ZONK!
Apapun metode yang akan Anda pilih, satu hal yang perlu Anda ingat bahwa Google itu pintar, dengan mudah ia akan mendeteksi kecurangan yang terjadi. Waspadalah!
Salah satu website dengan SEO kuat pada bidang media promosi tour travel yaitu www.Indonesia-tourism.com Website dengan page-rank tinggi seperti Indonesia-tourism juga akan memudahkan dalam aktivitas menaikkan posisi SEO. Check it out!
Thanks for reading.

By: Ita Mahoni (sales@mahoni.com)
PT Mahoni Global
Ph. 021-549-4049