Author Topic: Indonesia Product - Portal yang menjembatani UMKM Indonesia dengan Pasar Dunia  (Read 1901 times)

Offlinesaras008

Hero Member





Indonesia adalah negara berkembang yang memiliki banyak pengusaha mikro, kecil dan menengah. Para pengusaha UMKM ini, untuk saat ini, masih belum memiliki pengetahuan yang memadai tentang dunia promosi digital dan internet - padahal pada masa sekarang ini, sangat penting untuk mulai mempromosikan produk-produk melalui internet untuk mengembangkan usaha.

PT Indonesia Product Global (PT IPG) hadir membantu pengusaha UMKM di Indonesia untuk mempromosikan usaha mereka hingga ke pasar seluruh dunia melalui portal Indonesia-Product.com. Santoso Suratso dan Ginting Satyana, Direktur dari PT IPG, adalah dua orang yang berada di balik portal Indonesia-Product.com, harapan mereka adalah supaya dapat membantu UMKM Indonesia untuk bisa mendapatkan pangsa pasar dalam dan luar negeri melalui promosi digital, dimana hal ini akan membantu mendatangkan devisa bagi negara.

"Indonesia-Product.com adalah Direktori Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Kami sudah mengembangkan portal ini sejak tahun 1998, dan demikian juga dengan beberapa portal pendukungnya - kami memiliki sekitar 20 portal di Indonesia-Product.com group ini yang sudah memiliki Pagerank score tinggi di Google, sehingga memungkinkan portal-portal kami muncul pada halaman pertama pencarian di Google.com - ini penting karena zaman sekarang ini, semua orang mencari sesuatu lewat google. Dan keuntungan yang akan didapat oleh pengusaha UMKM yang bergabung dengan kami adalah produk mereka akan mudah ditemukan oleh pembeli global dari seluruh dunia melalui portal kami ini. Untuk bergabung ke portal ini, kami memberikan fasilitas gratis, tanpa ada biaya satu rupiah pun untuk para pelaku UMKM." Papar Santoso Suratso, Direktur Utama PT IPG.

PT Indonesia Product Global saat ini sudah memiliki cukup banyak basis data UKM Indonesia, dan terutama basis data yang cukup kuat untuk kategori furniture, jewellery, handicraft, garment dan natural stone. "Ke depannya, kami memiliki rencana untuk mengembangkan Indonesia-Product.com lebih luas lagi untuk turut membantu memajukan UMKM Indonesia supaya bisa lebih dikenal hingga ke seluruh dunia serta meningkatkan kemampuan bersaing pengusaha Indonesia, terutama UMKM  di panggung bisnis dunia dalam rangka pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean? Kata Ginting Satyana, Pelaksana Teknis PT IPG.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Indonesia-Product.com, hubungi:

PT Indonesia Product Global
Komplek Graha Kencana blok DM
Jl. Raya Perjuangan no. 88
Jakarta 11530, INDONESIA
Ph. 021-5494049, Fax. 021-5494048