Author Topic: Branding Image atau Pembeli Potensial  (Read 2072 times)

Offlinesaras008

Hero Member

Branding Image atau Pembeli Potensial
| August 29, 2016, 01:40:42 PM
Beriklan digital menjadi trend positif teknik promosi masa kini. Media digital terbukti lebih efisien dan tepat sasaran jika dibandingkan dengan media konvensional yang sudah mulai ditinggalkana oleh peminatnya. Beriklan digital dilakukan dengan berbagai cara, baik di media promosi suatu portal berita, social media, ataupun beriklan langsung ke Google sebagai mesin pencari. Beriklan menjadi suatu kewajiban sebagai salah satu cara untuk mencapai tujuan daripada bisnis itu sendiri yaitu mendatangkan customer untuk mendapatkan keuntungan.  Ketika seorang pelaku bisnis telah selesai membuat suatu website maka itu bukan berarti ia telah selesai pada tahap itu, justru itu menjadi langkah awal bagaimana ia mampu membuat website tersebut mudah di temukan sehingga mendapatkan jumlah kunjungan/ visitor yang potensial demi mendapatkan keuntungan.




Namun tidak banyak pelaku bisnis yang tahu tentang bagaimana dan apa yang harusnya ia prioritaskan dalam beriklan. Branding image atau pembeli potensial. Kedua tujuan ini sangat berbeda cara mengimplementasikannya. Branding image merupakan usaha untuk memperkenalkan produk Anda seluas-luasnya sementara pembeli potensial merupakan pengunjung terfilter dan benar-benar fokus mencari produk Anda. Kedua fungsi itu sama-sama menguntungkan, namun Anda harus bijak dalam menentukannya.
Jika tujuan Anda beriklan adalah branding image maka Anda cocok beriklan di portal media promosi yang visitornya mencapai jutaan hits perhari. Misal portal media berita terupdate yang saat ini menjadi trend media promosi bergengsi di kalangan usaha menengah ke atas. Anda pasti tahu portal tersebut, yang setiap harinya mendapatkan kunjungan mencapai angka jutaan. Produk Anda akan dikenal oleh masyarakat luas, namun tidak semua pengunjung portal berita tersebut sesuai dengan kategori produk Anda.
Sementara pembeli potensial adalah dengan memanfaatkan media promosi yang kuat pada SEO sesuai kata kunci Anda. Hanya orang-orang yang mempunyai kepentingan serius yang akan mengunjungi media tersebut. Misal Anda adalah pelaku bisnis furniture, Anda tentu tahu media portal furniture yang SEOnya kuat dengan kata kunci dibidangnya. Salah satu media promosi furniture yang mengandalkan SEO dengan kata kunci relevan adalah www.indonesia-furniture.com. Kata kunci yang dioptimasikan adalah kata kunci global antara lain ?furniture from Indonesia? ini sangat berpotensial mendatangkan pembeli. Lalu pada produk tourism, salah satu media yang tepat sasaran adalah www.indonesia-tourism.com dengan kata kunci potensial antara lain ?bali Indonesia?.


By: Ita (sales@mahoni.com)
PT Mahoni Global, Ph. 021-549-4049