Author Topic: Traffic Tinggi atau Traffic Potensial  (Read 1989 times)

Offlinesaras008

Hero Member

Traffic Tinggi atau Traffic Potensial
| August 29, 2016, 01:43:47 PM
Traffic tinggi yang potensial. Itu adalah harapan semua pelaku bisnis online. Namun kadang Anda tidak teliti dalam menganalisis keduanya. Pada keadaaan tertentu Anda hanya dihadapkan pada dua pilihan yaitu traffic tinggi atau traffic potensial.
Ini berkaitan pada media promosi jenis apa yang Anda gunakan. Traffic tinggi Anda jumpai pada portal berita Detik misalnya. Siapa tidak tahu portal media yang laris dikunjungi setiap hari. Media portal berita ini menjadi media bergengsi dimana harga ditetapkan dan dihitung per harinya. Media ini  berhasil dalam misi branding image perusahaan maupun produk suatu bisnis tertentu. Namun jika dianalisis lebih dalam lagi seandainya produk Anda adalah furniture, apakah menurut Anda pengunjung di media tempat Anda beriklan tersebut sudah tepat?




Anda sebagai pelaku bisnis manufaktur yang mengutamakan keuntungan dan fasilitas kepada klient deal Anda tentu tidak terlalu mempedulikan apakah produk Anda dikenal luas atau tidak. Yang Anda pikirkan hanyalah bagaimana Anda selalu mendapatkan pesanan dalam jumlah banyak baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.
Traffic potensial yang berarti pembeli potensial. Satu-satunya jalan untuk mendapatkan traffic potensial adalah dengan menggunakan iklan berbayar Adwords atau optimasi SEO. Semua tahu bahwa Adwords merupakan iklan berbayar yang mana saldo iklan akan terpotong secara otomatis ketika iklan Adwordsnya diklik. Harga setiap kata kuncipun berbeda, terlebih jika kata kunci tersebut adalah kata kunci global. Sementara SEO merupakan cara terbaik dimana setiap klik tidak dikenakan biaya atau gratis. Hanya saja optimasi SEO dalam memposisikan suatu website muncul di halaman pertama agar mudah ditemukan tidak semua orang bisa. Jadi tidak heran jika Anda temui Agensi jasa SEO biasanya memberikan harga yang cukup tinggi.
Kembali lagi pada contoh bisnis furniture diatas, Anda bisa melakukan penelitian sendiri dengan mencari website media promosi furniture di mesin pencari Google. Cukup dengan mengetikkan kata kunci ?furniture from Indonesia? Anda akan menemukan portal furniture kuat yaitu www.indonesia-furniture.com. Hanya orang-orang yang mempunyai kepentingan dengan furniture yang akan mengunjungi website tersebut, jadi bisa dikatakan website tersebut mampu mendatangkan traffic potensial. Tidak mungkin bukan orang dengan interest mencari sepatu akan mengetikkan kata kunci furniture dimesin Google.


By: Ita (sales@mahoni.com)
PT Mahoni Global, Ph. 021-549-4049