Author Topic: Lima "Teman" Belajar yang Bikin Semangat  (Read 2037 times)

Offlinesaras008

Hero Member

Lima "Teman" Belajar yang Bikin Semangat
| October 04, 2016, 03:28:04 PM
JAKARTA - Sebentar lagi beberapa mahasiswa akan menjalani ujian akhir semester (UAS). Untuk itu, sudah saatnya bagi mereka mulai mengumpulkan bahan kuliah yang belum lengkap.
Menguasai, memahami, serta menghafal seluruh materi kuliah memang enggakgampang. Kadang para mahasiswa sampai dibuat bergadang dan terkantuk-kantuk saat belajar. Jangan khawatir, berikut beberapa "teman" belajar yang bisa menjadimoodbooster selama belajar.
1. Musik
Mendengar musik merupakan cara termudah supaya belajar jadi enggakmembosankan. Siapkan daftar lagu favorit di pemutar musikmu. Dengan begitu, belajar jadi lebih semangat dan terasa santai.
2. Cemilan
Tenaga dan pikiran yang terkuras bisa membuat seseorang merasa lapar ketika belajar. Perut lapar membuat seseroang jadi tidak konsentrasi. Oleh karena itu, siapkan cemilan seperti keripik, cokelat, atau popcorn. Enggak usah takut gendut karena menjelang ujian justru kamu perlu tenaga yang banyak.
3. Kopi
Kopi menjadi minuman wajib mahasiswa saat bergadang belajar atau mengerjakan tugas. Karena mengandung kafein, minuman ini dipercaya dapat membuat mahasiswa terjaga. Oleh karena itu, di minggu ujian, jangan lupa simpan persediaan kopi yang cukup.
4. Televisi

Ada orang yang tidak bisa belajar dengan situasi yang terlalu hening. Nah, kamu bisa menyalakan televisi supaya enggak bosan. Tapi, bagi mahasiswa yang susah fokus, menyalakan televisi saat belajar justru bisa membuatmu kehilangan konsentrasi.
5. Gadget

Sekeras apa pun belajar, rasanya saat ini sulit untuk melepaskan gadget dari genggaman. Supaya tetap fokus, matikan mobile data ponselmu saat belajar. Kamu bisa mengecek gadget kembali setelah satu sampai dua jam belajar.
Selamat belajar!
 
Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/12...bikin-semangat