Author Topic: 4 Cara Mendapat Hasil Sampingan dengan Keterampilan Mengajar!  (Read 2177 times)

Offlinesaras008

Hero Member

Saat ini banyak guru di Indonesia karena gaji yang diperoleh sangat kurang dari biaya hidup sehari - hari. Ternyata tak hanya Indonesia, negara Amerika pun juga mengalami hal yang sama.Gaji guru Amerika tidak sebanding dengan waktu dan tenaga yang mereka keluarkan.

Maka dari itu, para educator mencari jalan lain untuk mendapat penghasilan tambahan bagi guru. Terlebih cara tersebut masih berkaitan dengan kemampuan mengajar sebagai guru. Apa saja cara - caranya?

1. Mengajar Kursus Online

Saat ini, guru kursus online sedang populernya. Hal ini bisa menjadi peluang besar bagi para guru saat setelah kelas atau saat hari libur sekolah. Banyak sekolah di Amerika menyarankan muridnya untuk mengikuti kursus online. Sebab selain waktunya yang fleksibel, murid tidak perlu datang ke tempat kursus dan mereka lebih leluasa memilih pelajaran yang ingin mereka kuasai.

2. Menulis eBook

Menulis memang membutuhkan proses yang sulit dan lama. Tapi hal ini bukan menjadi pekerjaan yang sulit jika Anda menuliskan ilmu yang benar - benar Anda kuasai. Anda bisa menulis tentang mata pelajaran yang dikuasai, metode baru mengajar di kelas, dan tulisan lainnya. Anda bisa menjual eBook Anda di online shop atau forum - forum pendidikan.

3. Pemeriksa Ujian

Anda bisa jadi pemeriksa atau pengkoreksi ujian terlebih untuk ujian yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan yang besar.

4. Menulis kurikulum

Di Amerika, ada beberapa perusahaan yang menawarkan kurikulum. Ada yang menulis kurikulum di rumah, ada juga yang melakukan survey untuk dijadikan kontrak basis.

(Disadur dari edudemic.com)


See more at: http://www.kesekolah.com/solusi-pend....McDiMVhF.dpuf