Author Topic: Tips Traveling Untuk Wanita  (Read 3502 times)

Offlinesaras008

Hero Member

Tips Traveling Untuk Wanita
| October 18, 2016, 03:34:35 PM
Selama ini, banyak cewek yang enggan traveling atau jalan-jalan sendirian atas alasan keamanan. Memang, keamanan memang satu hal yang mesti diindahkan. Kamu pasti tak mau hal-hal buruk seperti kecopetan, perampokan, atau ? yang paling buruk ? pelecehan seksual menimpamu. Semua orang menginginkan masa liburan yang menyenangkan.

Tapi, sebenarnya kamu tak harus membuat alasan keamanan menghalangi hasratmu untuk melihat dunia. Traveling sendiri untuk perempuan bukanlah dosa besar. Asalkan kamu tahu cara melindungi diri sendiri,,dijamin deh kamu tidak perlu sampai menunda atau bahkan membatalkan rencana traveling kamu.

Nah, di bawah ini Hipwee sudah merangkum 10 cara traveling aman bagi para perempuan yang pergi sendirian. Semoga setelah ini, kamu tidak usah khawatir lagi!

Kamu Boleh Pergi Sendirian, Namun Bawalah Alat Pelindung Keselamatan Seperti Pisau Lipat Atau Pepper Spray Sebagai ?Teman?


Pepper spray yang berguna membuat mata lawan mu jadi perih via commons.wikimedia.org


 
Bawalah senjata yang berguna untuk melindungi diri saat hal-hal di luar dugaan kamu terjadi. Alat-alat pelindung diri seperti pisau kecil atau pepper spray akan sangat berguna jika ada orang-orang jahat yang menganggumu datang. Jangan lupa letakkan alat-alat tersebut pada tempat yang mudah dijangkau, ya ? misalnya saja pada kantung celana atau jaket.

Jika Negara Tujuanmu Tidak Terkenal Ramah Pada Turis Perempuan, Hindarilah Perjalanan Malam





Biar aman lebih baik lakukan perjalanan siang hari via watergius.wordpress.com

Kalau negara tujuanmu tidak terkenal aman untuk turis perempuan, ada baiknya kamu menghindari perjalanan malam. Mau tahu negara mana saja yang masuk list ?tidak aman?? Kamu bisa cek di sini.

Meskipun perjalanan malam hari cukup efektif untuk menekan budget liburan, cara ini tentu lebih berisiko dibandingkan perjalanan siang hari. Ingat, kamu tidak harus mengorbankan keamananmu hanya untuk mendapatkan sesuatu dengan harga yang murah.

High Heels adalah Benda Haram. Memakai Hak Tinggi Akan Membatasi Ruang Gerakmu, Mengundang Celaka Jika Terjadi Apa-Apa.


Tetap terlihat cool, meskipun cuma pakai sneaker via www.shallwesasa.com

Mungkin kamu memang berangan-angan tampil keren saat liburan. Terkadang, di sela-sela traveling kamu juga harus hadir di beberapa acara khusus yang menuntutmu tampil anggun dengan sepatu hak tinggi. Namun, jangan sampai keinginan untuk tampil cantik membawa risiko besar. Saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ? seperti harus berjalan sendirian di gang yang sepi ? cara terbaik untuk menghindari kejahatan adalah dengan berjalan cepat atau berlari. Tapi kalau untuk jalan saja kamu susah, bagaimana mungkin kamu bisa berlari? Jadi, ada baiknya kamu memakai flat shoes ? atau malah sneakers saja.

Pilihlah Penginapan yang Berdekatan Dengan Tempat Makan, Minimarket, dan ATM, Supaya Kamu Tak Harus Berjalan Sendirian Demi Kebutuhan Sehari-Hari


Carilah penginapan yang dekat kemana-mana via www.astorhostels.com

Pemilihan lokasi penginapan memerlukan pertimbangan yang cukup matang saat kamu memutuskan pergi sendirian. Sewaktu-waktu kamu tentu perlu pergi ke minimarket, ATM, atau mungkin tempat makan. Jika kamu pergi bersama teman tentu hal tersebut bukan hal yang perlu dirisaukan karena kamu bisa meminta mereka untuk menemanimu. Hal berbeda tentu terjadi saat kamu pergi seorang diri di mana kamu tidak bisa meminta siapapun untuk menemani. Maka dari itu, pilihlah hostel yang lokasinya cukup strategis ? dekat dengan minimarket, ATM, dan tempat makan.

Selalu Pastikan Baterai Ponselmu Penuh. Dalam Keadaan Darurat, Ponsel Adalah Harapan Terbaikmu.


Isi selalu baterai handphone mu ya via www.nydailynews.com

Handphone adalah benda utama yang akan membantu kamu saat traveling. Mulai dari browsing informasi, pesan tiket, download peta, cari rumah makan, dan lain sebagainya: semua mengandalkan ponsel. Karena hal tersebutlah kita terkadang lupa mengisi baterai handphone, sehingga saat kita mau menggunakan, malah baterainya habis. Padahal dalam keadaan darurat, hal paling memungkinkan untuk dilakukan adalah menelepon seseorang yang kita percaya untuk membantu. Tapi bagaimana mungkin kita bisa menelepon orang lain kalau ternyata begitu mau menelepon baterai handphone malah low batt.

Jangan Beritahu Orang Lain Kalau Kamu Traveling Sendirian, Kecuali Orang Tersebut Bisa Dipercaya.


Jangan beritahu orang lain kalau kamu traveling sendirian via www.voziq.com

Ketika kita traveling sendirian usahakan jangan sampai banyak orang mengetahui hal tersebut. Paling tidak, jika orang berpikir bahwa di tempat tersebut kamu mengenal seseorang, orang akan berpikir dua kali jika mau melakukan hal buruk kepadamu. Hal ini juga berlaku saat kamu sedang menunggu sendiri di suatu tempat atau berada di alat transpotasi umum. Ketika ada yang bertanya apakah kamu pergi sendiri, jawab saja kalau kamu pergi bersama teman mu dan kalian terpisah karena temanmu sedang ada perlu.

Lebih Baik Memilih Dorm Khusus Perempuan Daripada Dorm Campuran


Pilihlah dormitory khusus wanita via www.prweb.com

Jika kamu menginap di hostel kamu akan ditawari ingin tinggal di dorm yang khusus perempuan atau yang campur dengan lelaki. Biasanya dorm campuran dihargai lebih murah daripada dorm khusus perempuan. Seandainya dalam suatu perjalanan kamu pergi sendirian maka ada baiknya kalau kamu memilih dorm khusus perempuan.

Cari Informasi Sedetail Mungkin. Kebanyakan Turis Yang Terkena Scam Adalah Mereka Yang Terlihat Kebingungan.


Carilah informasi sedetail mungkin via tsminteractive.com

Sebagai seorang turis yang pergi sendirian, wajib hukumnya bagi kamu untuk mencari segala informasi sedetail mungkin terkait hal-hal yang kamu butuhkan. Misalnya kamu ingin pergi ke sebuah tempat wisata, cari informasi mulai dari moda transpotasi teraman yang bisa kamu gunakan, rute jalan yang akan kamu tempuh, serta tempat wisata seperti apa yang ingin kamu datangi. Hal ini penting kamu lakukan karena biasanya orang yang terkena scam adalah orang yang terlihat kebingungan!

Bergayalah Seperti Penduduk Lokal: Hindari Bawa Peta Segede Gaban, Tinggal Saja Lonely Planet di Hostel, dan Download Peta ke Handphone


Jangan bergaya berlebihan via genphotos.com

Inti dari poin ini adalah buat dirimu terlihat sama seperti penduduk sekitar dengan gaya yang standar. Jangan malah heboh menunjukkan bawa kamu adalah turis. Tidak perlu malah menggantungkan kamera di leher supaya dilihat orang. Jika kamu memang memerlukan peta download saja petamu dan simpan di handphone supaya kamu gak perlu bawa peta gede-gede.

Mintalah Nomor Telepon Hotel Atau Malah Pihak Keamanan Setempat


Catat nomer-nomer yang kamu anggap penting via www.huffingtonpost.com

Catat selalu nomer telepon tempat kamu menginap atau malah kalau mau lebih aman lagi mintalah nomer pihak keamanan yang ada di lokasi liburan kamu. Selain sangat berguna untuk menolong kamu jika kamu kesasar nomer-nomer ini juga berguna bila ternyata kamu harus berhadapan dengan hal-hal tidak mengenakkan seperti kena tipu, dompet hilang, atau dikejar orang jahat.

Terakhir, Ubah Pemikiran Kamu Bahwa Liburan Sendirian Itu Penuh Risiko dan Berbahaya


tips aman perempuan solo traveling via www.missionaryinsurance.info

Dari semua tindakan preventif yang sudah Hipwee paparkan di atas hal terpenting adalah mengubah mindset kamu bahwa jalan-jalan sendirian itu penuh dengan risiko. Kamu harus bisa jadi perempuan yang percaya diri dan mandiri. Selama kamu hati-hati, Hipwee yakin acara jalan-jalan sendirian kamu tetap akan berjalan lancar kok!

Nah itu tadi 10 trik aman dan jitu dari Hipwee untuk kamu perempuan-perempuan keren yang berencana traveling sendirian. Tapi sih sebenarnya yang paling perlu kamu persiapkan dari semuanya adalah persiapan mental supaya kamu lebih percaya diri. Asal kamu sudah melakukan persiapan-persiapan preventif seperti 10 poin di atas, acara solo traveling kamu akan bisa berjalan lancar. Akhir kata dari Hipwee, selamat mencoba, ya!

Sumber: http://www.hipwee.com/
[/size]
« Last Edit: October 18, 2016, 03:37:54 PM by saras008 »

Offlineauto2000

Newbie

Re: Tips Traveling Untuk Wanita
Reply #1 | December 28, 2016, 11:48:46 AM
Artikelnya sangat bermanfaat. Kita sebagai wanita memang harus extra waspada ketika berpergian. Harus selalu sedia alat perlindungan diri.

---
Promo Toyota Tahun 2017 Bogor Yasmin