Author Topic: BERALIH KE DIGITAL  (Read 712 times)

Offlinesaras008

Hero Member

BERALIH KE DIGITAL
| November 29, 2016, 09:08:45 AM
Ebook store majalah.id dan tokobuku.id





Perkembangan digital belakangan ini memberi dampak yang cukup signifikan terhadap dunia media periklanan. Cara-cara lama sudah mulai ditinggalkan peminatnya. Media cetak yang dulu meraup keutungan yang sangat besar dari setiap space iklan yang tercetak di kertas kini mulai merasakan dampak kerugian. Pasalnya banyak sekali pelaku usaha yang tidak lagi menggunakan media cetak tersebut dan memilih berpindah ke cara yang lebih efektif, yaitu digital.


Beberapa alasan ini menjadi jawaban mengapa media cetak kehilangan tempat:
1.      Media digital lebih tepat sasaran
Media digital dengan tepat membidik target sasarannya. Mulai dari umur, jenis kelamin dan minat. Pada media cetak biasanya satu bundling buku majalah atau surat kabar berisi banyak sekali informasi yang bahkan kadang si pembeli kurang atau tidak membutuhkan informasi tersebut. Sementara pada media digital semua sudah tertata rapi, seandainya si konsumen membutuhkan informasi mengenai tour travel, maka sudah pasti ia akan mencari informasi tour travel bukan lowongan pekerjaan.
2.      Mudah di dapatkan; waktu dan tempat
Perkembangan internet yang cepat ini mempermudah akses digital tidak terbatas ruang dan waktu dengan catatatan ada akses internet. Kapan dan dimanapun orang bisa mendapatkan apa yang mereka cari.
3.      Harga terjangkau
Harga untuk sebuah iklan dengan periode tertentu cukup terjangkau bagi kalangan bisnis kecil menengah hingga bisnis skala atas. Jika dibandingkan dengan media cetak yang dimana budget puluhan juta dihabiskan untuk sebuah space iklan kecil.
4.      Branding image bagi perusahaan
Ketika perusahaan sudah merajai di internet maka konsumen akan memandang baik image perusahaan tersebut. Jadi bisa dikatakan ini menjadi nilai tambah untuk citra perusahaan.
 
By: Ita Mahoni (sales@mahoni.com)
PT MAHONI GLOBAL
Ph. 021-549 4049