Author Topic: SALES TANPA STRATEGI PROMOSI?  (Read 2440 times)

Offlinesaras008

Hero Member

SALES TANPA STRATEGI PROMOSI?
| November 30, 2016, 04:42:08 PM


Sales tanpa promosi apa jadinya? Pincang.


Masih ada beberapa yang beranggapan bahwa sales itu tugasnya ya jualan dan promosi. Padahal ilmu-nya berbeda, sales lebih kepada tenaga penjualan. Sementara promosi merupakan salah satu fungsi team marketing. Promosi dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan dan branding image perusahaan. Apa yang Anda pikirkan tentang kopi ?starbucks? kopi mahal dan berkelas. Itu karena apa? Branding dan promosi mereka kuat. Itu gunanya promosi, meningkatkan penjualan dan branding perusahaan.


Terlebih jika bisnis Anda adalah usaha yang erat kaitannya dengan promosi digital. Misalnya pelaku bisnis tour travel dengan destinasi utama Bali dan Lombok. Kemungkinan besar customer Anda berasal dari luar Bali dan Lombok, luar pulau atau bahkan manca negara. Karena orang-orang yang berdomisili di Bali dan Lombok kecil kemungkinan-nya untuk menggunakan jasa tour travel, kecuali itu adalah perusahaan besar. Apakah sales Anda mampu menjangkau calon customer tanpa Anda melakukan promosi? Tentu tidak.


Bijak jika Anda promosi pada media yang jangkauannya luas mencakup nasional dan internasional. Dengan jutaan pengunjung akan menambah kemungkinan untuk menjadi customer potensial yang akan memberikan keuntungan kepada bisnis Anda. Sebaliknya jika Anda tidak berani mengeluarkan budget beriklan, bagaimana Anda bisa menjaring calon customer, sementara beriklan sangat penting bagi kelangsungan bisnis Anda.


Pelaku bisnis tour travel yang menginginkan turis asing sebagai target customer utama maka portal www.indonesia-tourism.com sangat cocok dan mampu memberikan ROI bisnis.
Portal ini dibuat untuk mempromosikan bisnis tour travel Indonesia. Informasi tempat wisata setiap provinsi juga disajikan secara detail dan lengkap menggunakan bahasa inggris  untuk memudahkan para turis asing yang berkunjung ke website ini setiap harinya.


Website www.indonesia-tourism.com  muncul dihalaman satu Google, sehingga tidak akan merugi beriklan di portal pariwisata ini. Setiap harinya selalu ada saja email inquiry dari turis asing menanyakan paket tour. Pelaku bisnis tour travel jangan lagi berasumsi beriklan takut rugi. Pada dasarnya iklan itu tidak instan, dan harus berkelanjutan agar selalu eksis di halaman pencarian Google. Justru apabila Anda tidak berani ber-iklan-lah yang akan sangat merugi. Beriklan menjadi kunci penting dalam bisnis untuk mendatangkan income yang berguna bagi keberlangsungan bisnis Anda.


By: Ita (sales@mahoni.com)