Author Topic: PAUL GUNADI: Telaga 2 - Tertawa dan Menangis Bersama Anak  (Read 2041 times)

Offlinesongyou

Hero Member


TELAGA 2 - Tertawa dan Menangis Bersama Anak
Paul Gunadi


Dalam buku kumpulan artikel Telaga kedua ini kita akan belajar khususnya mengenai hubungan orangtua dan anak. Ada tujuh artikel yang disertai dengan pertanyaan untuk renungan pribadi ataupun diskusi kelompok, yaitu:

1) Tertawa dan Menangis bersama Anak Keluarga ibarat sebuah sekolah, tempat anak belajar banyak hal, termasuk bagaimana ia dapat mengolah berbagai perasaannya.
2) Anak, Uang, dan Tanggung Jawab Generasi ini diperhadapkan pada tersedianya barang yang melimpah ruah. Orangtua perlu menyiapkan anaknya untuk menghargai uang dengan baik.
3) Orangtua Tunggal Adakalanya salah satu orangtua harus meninggalkan keluarga, baik untuk sementara maupun selamanya. Dalam kondisi ini, orangtua tunggal mendapat peran ganda yang tidak mudah.
4) Gagal Mendisiplin Anak Kegagalan dalam mendisiplin anak mulai terlihat saat anak memasuki usia remaja. Siapkan bentuk disiplin yang tepat sejak anak masih kecil.
5) Mengapa Anak Memberontak? Seorang anak sepatutnya menghormati orangtua. Namun, ada hal-hal yang perlu diwaspadai orangtua agar anak dapat menghormati mereka.
6) Nasihat Praktis untuk Mengasuh Anak Usia 0-9 Tahun Waktu yang kita miliki bersama anak tidak banyak. Di masa 0-9 tahun inilah orangtua mempunyai kesempatan besar untuk mengembangkan potensi anak.
7) Membantu Anak yang Takut Sekolah Ketakutan untuk berangkat ke sekolah tidak hanya dialami oleh anak yang pertama kali bersekolah, tetapi juga mereka yang sebelumnya tidak ada masalah.


Semua bab disertai dengan pertanyaan-pertanyaan yang dapat digunakan untuk diskusi kelompok ataupun refleksi pribadi.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

« Last Edit: June 21, 2017, 12:06:16 PM by songyou »