Author Topic: KENCANA : Ushul Fiqh  (Read 2661 times)

Offlinesongyou

Hero Member

KENCANA : Ushul Fiqh
| August 10, 2017, 08:35:30 AM

Ushul Fiqh
Prof. Dr. H. Satria Effendi M.Zein


Buku berjudul "Ushul Fiqh" yang telah ditulis oleh Dr. Satria Effendi ini adalah karya yang tak ternilai harganya. Di dalamnya terdapat pemikiran-pemikiran yang jernih tentang prinsip-prinsip dasar hukum Islam. Hukum Islam yang sudah dilahirkan oleh para fukaha sesungguhnya bermula dari kaidah-kaidah dasar yang bersifat global. Dengan kata lain, ushul fiqh hanya berbicara tentang kaidah-kaidah atau ketetapan-ketetapan yang bersifat umum, tidak bersifat perinci yang diambil dari Al-Qur'an dan as-Sunnah.

Dr. Satria Effendi adalah ilmuwan dan pemikir yang serius menggeluti ushul fiqh sehingga sampai akhir hayatnya ia telah menulis buku ini secara komplet dengan merujuk pada khazanah-khazanah Islam yang begitu kaya, ia juga dikenal sebagai pendidik yang sabar dan telaten mendorong kepada para mahasiswanya untuk serius memperdalam kajian ushul fiqh. Banyak anak didiknya yang berhasil menjadi tokoh-tokoh dan pemikir hukum Islam yang kuat dasar-dasar ilmu ushul fiqh-nya.

Dengan terbitnya buku ini, para pengkaji ushul fiqh dapat semakin mendalami dan memperluas wawasan tentang ushul fiqh secara lebih komprehensif, karena di dalamnya terdapat berbagai informasi tetang metode istinbat. Buku ini menunjukkan gagasan orisinal dan cerdas dalam mengembangkan kajian ushul fiqh yang menjadi fondasi bagi perkembangan hukum Islam di Indonesia.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows