Author Topic: Revolusi Dunia Penerbitan Buku  (Read 9056 times)

Offlineinjid_semut

Hero Member

Revolusi Dunia Penerbitan Buku
| April 15, 2013, 04:37:13 PM
Digital Book : Era baru penerbitan majalah

Buku, pastinya identik dengan sebuah bacaan yang di cetak dalam lembaran-lembaran kertas, dengan sampul yang unik dan mungkin gambar-gambar yang menarik. Akan tetapi, dengan kemajuan teknologi yang kian berkembang saat ini, buku tak lagi diidentikkan hanya dari lembaran-lembaran kertas yang di cetak. Sebuah wacana bisa di kemas dengan semakin sederhana dan praktis dalam bentuk digital. Praktis, menarik, terjangkau dan juga ramah lingkungan, menjadikan ebook semakin merajai dan menggantikan majalah cetak, dan sebagai salah satu akibatnya adalah peredaran majalah cetak akan semakin menyusut dan penerbit yang tidak mengikuti perkembangan akan semakin ketinggalan.

Dari transformasi inilah, era modernisasi dari sebuah aplikasi akan semakin di butuhkan, untuk memfasilitasi adanya ebook atau buku digital yang akan menggantikan buku-buku konvensional.


Komputer Tablet : Media pembaca ebook

Merupakan sebuah media pembaca ebook yang sangat diminati oleh masyarakat, selain bentuknya yang sangat simple, dan ringan, tablet juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih memanjakan para pengguna ebook. Sebenarnya ebook bisa juga dinikmati melalui smartphone, tetapi pengguna smartphone dan komputer tablet memiliki kecenderungan yang berbeda. Jika dibandingkan dengan pengguna smartphone, Para pengguna komputer tablet jauh lebih aktif mengakses berbagai aplikasi yang telah disediakan oleh para developer, terutama media digital, yang bisa diakses dimana saja. Dengan kecenderungan tersebut, perusahaan penerbit juga harus membuat media dengan versi digital, sehingga dapat menjangkau jumlah pembaca yang jauh lebih banyak.

Quote
Diperkirakan pada tahun 2016, akan ada 900 juta komputer tablet yang beredar di seluruh dunia.

Dari sekian banyak pilihan komputer tablet, yang menjadi pilihan pertama sebagai reader adalah tablet buatan apple atau yang biasa kita kenal dengan nama iPad. iPad menawarkan kemudahan-kemudahan yang mereka inginkan dalam sebuah komputer tablet dan selain tentu saja faktor pengguna ipad yang lebih royal dalam membelanjakan uangnya dari pada pengguna tablet yang lainnya, yang menjadikan iPad sebagai pilihan terbaik untuk pengembangan bisnis penerbitan buku.


Mahoni.com : Spesialis Pengembang Aplikasi Digital Book & Magazine

Mahoni.com merupakan Mobile Application Developer spesialis di bidang pengembangan Digital Book and Digital Magazine. Mahoni.com mengembangkan aplikasi-aplikasi yang berbasis Digital Books and magazine, yang dapat digunakan di iOS gadget, seperti iPad, iPhone dan iPod Touch. Aplikasi Mahoni.com yang sudah online di app store, berjumlah lebih dari 50 aplikasi, antara lain, 50 Resep Nasi Goreng, Themis Reader, Asian Recipes, Travel to East Java, Aa Gym Corner, Majalah Intisari, Andrie Wongso, BIGMedia, Majalah Indonesia, Toko Buku, dll. Bahkan yang membanggakan adalah salah satu aplikasi kami yaitu 50 Resep Nasi Goreng mampu menumbangkan dominasi aplikasi buatan luar negeri dengan berada di rangking 1 top paid apps store selama beberapa minggu.


Toko Buku: Pusatnya Toko Buku Digital untuk Buku-Buku di Indonesia

Dalam kesempatan ini, Mahoni.com ingin menawarkan kerja sama kepada anda sebagai penerbit dan penulis, untuk memasarkan buku terbitan anda dalam bentuk digital dan dapat diakses secara langsung melalui iPad dan iPhone, sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan dan membeli buku anda.

Mahoni.com yang akan bertanggung jawab dalam pengembangan aplikasi ini, dan anda sebagai pertner Mahoni.com hanya perlu menyediakan data (isi buku dan cover buku) yang akan dipasarkan melalui aplikasi Mahoni.com di Apple Store yang bernama "Toko Buku", tanpa perlu investasi hardware dan staff untuk pengembangan buku anda. Sebagai partner dan juga pemilik konten, anda berhak memutuskan harga jual dari konten aplikasi tersebut.


Banyak kelebihan dengan menerbitkan di "Toko Buku"
1.   Jumlah komputer tablet yang beredar di masyarakat sudah mencapai puluhan juta.
2.   Cara mempromosikannya akan menjadi lebih mudah dan tepat sasaran
3.   Setiap orang dari seluruh dunia dan dimanapun bisa membeli dengan cara download, mudah dan  hanya dalam hitungan menit.
4.   Pangsa pasar yang sangat luas, tidak terbatas hanya di Indonesia saja.
5.   Mudah dibawa kemana saja dan kapan saja.
6.   Proses update yang sangat sederhana dan cepat.
7.   Pembaca akan dapat melakukan corat-coret, menebalkan kalimat, melingkari dan membuat catatan kecil pada saat membaca di Ipad/Iphone
8.   Dan masih ada banyak fasilitas lain yang terdapat di aplikasi ini, sehingga membuat aplikasi "Toko Buku" menjadi aplikasi yang paling menarik dan paling lengkap
« Last Edit: April 15, 2013, 05:09:40 PM by injid_semut »

Offlineinjid_semut

Hero Member

Re: Revolusi Dunia Penerbitan Buku
Reply #1 | April 15, 2013, 05:09:11 PM
Tampilan Aplikasi Toko Buku di iPad