Author Topic: BPK GUNUNG MULIA : ECCLESIA REFORMATA SEMPER REFORMANDA  (Read 2131 times)

Offlinesongyou

Hero Member


ECCLESIA REFORMATA SEMPER REFORMANDA
Agustinus M.L. Batlajery, Ph.D. dan Dr. Th. van den End


Yohanes Calvin, salah seorang tokoh Reformasi Gereja, telah berkiprah lebih dari 500 tahun yang lalu. Pemikirannya telah digeluti oleh Gereja Protestan di seantero dunia, tak terkecuali Indonesia.

Kini, lima abad setelah masa hidup Calvin, gereja-gereja di Indonesia mencoba menggumuli relevansi pemikiran Calvin tersebut di Indonesia. Suatu seminar yang telah diselenggarakan oleh Indonesian Calvin Society pada tahun 2000 mendiskusikan bagaimana pemikiran Calvin dan tradisi Calvinis tersebut dapat memberi sumbangsih dalam perikehidupan gereja-gereja di Indonesia. Demikianlah, dua belas tulisan dalam buku ini merangkum diskusi-diskusi tersebut, yang mencakup lima pokok pikiran:
1. kebebasan dan demokrasi;
2. hubungan gereja dan negara;
3. eskatologi dan pengharapan;
4. eklesiologi dan tata gereja;
5. predestinasi dan penderitaan umat Kristen.

Kedua belas tulisan di dalam buku ini mengajak gereja-gereja untuk menguji teologi dan praktik bergereja mereka dari sudut pandang teologi reformasi khususnya Calvin dan membaharui yang keliru. Harapan para Reformator bahwa gereja yang diperbarui hendaknya terus-menerus memperbarui diri kiranya tetap dipegang teguh dan diwujudkan. "Ecclesia Reformata Semper Reformanda".


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

« Last Edit: December 04, 2017, 08:32:24 AM by songyou »