Author Topic: SAGUSAKU : Matematika dan Media Belajar Siswa Sekolah Dasar - Harni, S.Pd  (Read 1449 times)

Offlinesongyou

Hero Member


Matematika dan Media Belajar Siswa Sekolah Dasar
Harni, S.Pd


Matematika merupakan salah satu pelajaran yang diajarkan di lembaga pendidikan yang diberikan kepada peserta didik mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan bahkan hingga kuliah yang berguna untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berfikir logis, analisis, sistematis dan kreatif. Banyak peserta didik yang beranggapan bahwa matematika itu merupakan pelajaran yang paling sulit, paling susah karena anggapan inilah yang membuat matematika menjadi seperti momok yang paling menakutkan dan harus dijauhi bagi peserta didik.

Belajar Matematika pada hakekatnya merupakan belajar tentang konsep-konsep dan stuktur abstrak yang terdapat dalam pembelajaran matematika dengan melalui proses yang bertahan dari konsep yang sederhana ke konsep yang lebih abstrak. Bagi siswa tentu belum mampu untuk berfikir formal apalagi untuk kelas bawah sehingga dalam menyampaikan pembelajaran matematika sangat dimungkinkan untuk para pendidik menggunakan benda konkret untuk mengaitkan penanaman konsep matematika dalam proses belajar mengajar matematika di Sekolah Dasar.

Buku ini hendak menjelaskan media permainan dalam belajar Matematika, seperti Bermain Dakon, belajar dengan Peraga Barang Bekas, dan cara membuat Alat Peraga Dakon Pintar serta cara penggunaannya.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows