Author Topic: VICTOR CHRISTIANTO : Apakah Engkau Mengasihi AKU?  (Read 2273 times)

Offlinesongyou

Hero Member

VICTOR CHRISTIANTO : Apakah Engkau Mengasihi AKU?
| December 15, 2017, 05:00:29 PM

Apakah Engkau Mengasihi AKU?
Victor Christianto


Tentu kita semua telah sering mendengar khotbah tentang pertanyaan Yesus kepada Petrus: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dialog tersebut kerap disebut pemulihan pelayanan Petrus, dan dilukiskan dengan apik oleh pelukis besar abad pertengahan, Raphael, dalam lukisan di sampul buku ini. Namun, mari kita bertanya: apakah pertanyaan Yesus tersebut hanya ditujukan untuk Petrus?

Kekristenan yang sejati adalah mengikut Yesus sampai akhir, meskipun jalan yang kita hadapi sering terjal dan menyakitkan. Atau dalam ungkapan lagu  tahun 70an: How deep is your love?. Ada sebuah kisah tentang lagu "Mengikut Yesus keputusanku." Kalau tidak salah, sebuah keluarga di Asia Selatan (India) suatu kali diancam oleh orang-orang sekampungnya untuk menyangkal Yesus atau mereka akan dihukum mati. Namun dengan penuh sukacita mereka menghadapi penolakan itu dan mereka memilih kematian, dan saat menuju kematian itulah mereka menyanyikan lagu: "mengikut Yesus keputusanku."

Dulu penulis juga berpikir bahwa dialog Yohanes 21:15-20 hanya berlaku untuk Petrus sebagai pemimpin dari gereja perdana. Namun suatu peristiwa sekitar oktober 2009 membuatku terhenyak, karena ketika saya sedang mengikuti doa pelepasan di sebuah gereja kharismatik, ada suara berbisik dalam hati penulis: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Berikut kisah selengkapnya hanya pada buku ini.


Download Bukunya secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows