Author Topic: Press Release : Mahoni.com meluncurkan Aplikasi pembaca 'Buku Sekolah Elektronik  (Read 4060 times)

Offlinemahoni

Global Moderator

Sr. Member

Menyambut Tahun Ajaran Baru 2013/2014, Mahoni mempersembahkan Aplikasi 'Buku Sekolah Elektronik' untuk iOS & Android.



Buku Sekolah Elektronik adalah sebuah program dari Kemenbud yang dibuat untuk memenuhi buku pelajaran dengan standard nasional pendidikan yang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat Indonesia. Sejak tahun 2008, Kemenbud telah membeli hak cipta lebih dari 1000 buku pelajaran SD,SMP,SMA & SMK untuk disebarkan gratis bagi para pelajar & guru diseluruh Indonesia. Program ini sangat bagus dan perlu didukung agar buku-buku ini bisa tersebar dan dimanfaatkan oleh para pelajar & guru diseluruh Indonesia, untuk memberikan ilmu dengan lebih banyak namun dengan biaya yang terjangkau & mudah didapat.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang berkembang,  sejak kehadiran komputer tablet di tahun 2010, maka pemanfaatan komputer sebagai alat baca buku-buku elektronikpun semakin dipermudah. Perangkat tablet yang sangat ringan, mudah dipakai & tahan lama daya listriknya sangat cocok digunakan sebagai media pembantu untuk membaca ebook bagi para pelajar & guru. Perkembangan untuk harga computer tablet pun mengalami perubahan yang signifikan, sehingga bisa di jangkau oleh banyak kalangan. Dengan demikian, hal ini akan sangat membantu mempopulerkan pemanfaatan ebook sebagai pengganti buku kertas dimasa depan.

Dengan berkembangnya dunia smartphone & tablet (menurut sumber dari IDC yang mengatakan bahwa pada tahun 2016, jumlahnya akan mencapai 1.4 milyar unit), sudah seharusnya kita harus memanfaatkan media ini untuk menunjang belajar yang lebih efektif bagi pelajar & guru di seluruh Indonesia.

Dalam rangka ikut mendukung program 'Mencerdaskan Anak-anak Indonesia', maka dengan bangga Mahoni.com mepersembahkan aplikasi 'Buku BSE' untuk iOS & Android yg bisa dimanfaatkan untuk membaca buku BSE dengan mudah, praktis & cepat.  Dengan menciptakan aplikasi 'Buku BSE' ini , sekali lagi Mahoni.com ikut berpartisipasi dalam menunjang mutu pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik, praktis dan terjangkau, untuk pendidikan Indonesia yang lebih berkualitas.

Aplikasi ini bisa di download gratis dari :
http://bse.mahoni.com

Aplikasi 'Buku BSE' ini bisa didownload  dari Appstore atau Gogle Play secara gratis, setelah aplikasi dijalankan maka selanjutnya bisa download lebih dari seribu buku BSE dari server dengan cepat, mudah & tanpa biaya. Setelah buku-buku yg dikehendaki terdownload semua, selanjutnya buku-buku ini bisa dibaca dimana saja, kapan saja?dan tak butuh lagi jaringan internet.

Dengan adanya aplikasi 'Buku BSE' ini diharapkan pemanfaatan media Tablet tidak hanya sekedar untuk email, main games & browsing internet saja, mulai saat ini Tablet dirumah anda bisa dimanfaatkan sebagai pustaka buku-buku pelajaran sekolah sekaligus sebagai alat baca buku-buku pelajaran sekolah bagi anak-anak kita. Buku-buku pelajaran ibarat harta karun yang harus dimanfaatkan oleh para pelajar sebanyak mungkin untuk membuat mereka menjadi lebih berkualitas agar bangsa Indonesia bisa semakin bersaing dengan negara-negara lain, di masa depan.

Bagi anda yang tidak memiliki Tablet iOS/Android tetap bisa untuk memanfaatkan koleksi lebih dari 1000 buku sekolah ini, yaitu dengan men-download melalui PC/Laptop anda, dengan hanya menggunakan jaringan internet & pdf reader saja.


Untuk download Buku Sekolah Elektronik lewat PC atau Gadget anda silahkan kunjungi :
http://bse.mahoni.com