Author Topic: LEUTIKA PRIO : Ketika Kami di TeBeKa - Marine Customs Writing Project  (Read 1614 times)

Offlinesongyou

Hero Member


Ketika Kami di TeBeKa
Marine Customs Writing Project


TBK atau dalam buku ini disebut "TeBeKa" merupakan singkatan dari Tanjung Balai Karimun, pulau strategis di kawasan Selat Malaka menjadi tempat Pangkalan Sarana Operasi terbesar yang dimiliki Bea Cukai. Di pulau ini berdiri tiga kantor Bea Cukai, Kantor Wilayah Khusus, Pangkalan Sarana Operasi, serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan. Tanjung Balai Karimun menjadi markas Patroli Laut sehingga mendapat julukan "Bumi Marine Customs".

Tentunya berbagai pengalaman yang luar biasa banyak dialami pegawai yang bertugas di sana, berjibaku saat Patroli Laut, mencegah, dan menegah para penyelundup yang masuk ke dalam wilayah Indonesia. Buku "Ketika Kami di TeBeKa" mencoba menuangkan pengalaman dan potret aktivitas pegawai, baik yang berhubungan langsung dengan penugasan, maupun keseharian pegawai di pulau yang sering disebut pulau Bea Cukai.

Kiprah para pegawai Bea Cukai yang mengabdi di seantero pelosok negeri penting sekali untuk diungkapkan atau ditulis, sama sekali bukan untuk membanggakan diri, melainkan untuk menjadi ibrah, atau pelajaran yang bisa dipetik. Menjadi motivasi, membangkitkan semangat korps untuk menjadikan institusi Bea Cukai Makin Baik dan makin memberikan kontribusi positif dalam membangun Indonesia tercinta.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows