Author Topic: VICTOR CHRISTIANTO : Mutiara di Ladang  (Read 2345 times)

Offlinesongyou

Hero Member

VICTOR CHRISTIANTO : Mutiara di Ladang
| January 04, 2018, 12:00:22 PM

Mutiara di Ladang
Victor Christianto


Buku ini merupakan kumpulan artikel yang ditulis dalam rentang waktu April 2014 - November 2014 saat penulis menempuh pendidikan pascasarjana di STT Satyabhakti, Malang (www.sttsati.org) maupun setelah selesai menempuh pendidikan tersebut. Sebagian adalah makalah yang ditulis untuk keperluan jurnal teologi (meskipun belum diterima) dan sebagian lainnya adalah tulisan-tulisan lepas yang dipersiapkan untuk mengisi berbagai kesempatan dalam lingkungan gereja. Harapan penulis adalah artikel-artikel yang dikumpulkan di sini akan berguna bagi para pembaca yang lebih luas, khususnya dalam rangka membangun iman dan pemahaman akan ajaran Kristen yang sehat.

Artikel pertama merupakan hasil pergumulan untuk menjawab pertanyaan: bagaimana ajaran Alkitab dapat digunakan untuk memberikan respons atas permasalahan korupsi yang begitu menggurita dalam hidup sehari-hari? Penulis menemukan bahwa Alkitab memberikan petunjuk untuk etika pemerintahan (good governance) yang berakar dalam etika Kerajaan Surga. Itulah sebabnya Ia mengatakan: "Carilah dahulu Kerajaan Allah serta kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Mat. 6:33) Penulis sendiri mengalami sendiri, bahwa dengan bertekun dalam pengenalan yang akrab dengan Yesus Kristus (Isa Al Masih), penulis menemukan berbagai kebenaran baru khususnya dalam hubungannya dengan sains maupun sejarah gereja perdana (lihat paper no. 2).

Harapan penulis adalah buku ini akan dapat memberikan motivasi bagi siapa saja yang ingin menemukan kebenaran-kebenaran kerajaan Sorga dalam kehidupan, berdasarkan konsep-konsep Alkitabiah.


Download Bukunya secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows