Author Topic: Kios Pintar (KIPIN) : Pemanfaatan Teknologi Sebagai Sarana Untuk Belajar  (Read 212 times)

Offlinesongyou

Hero Member



Di zaman sekarang ini, belajar telah menjadi suatu rutinitas yang menjenuhkan bagi anak-anak Indonesia. Bagi sebagian anak-anak, pergi ke sekolah dan belajar di kelas merupakan suatu kegiatan yang membosankan. Padahal belajar merupakan kunci penting bagi masa depan pendidikan anak-anak Indonesia.

Menyadari hal itu, Pendidikan.id menciptakan sebuah metode baru sebagai sarana untuk kegiatan belajar yaitu dengan mempersembahkan sebuah "Kios Pintar" yang merupakan suatu teknologi informasi. Berupa sebuah kios yang memanfaatkan layar sentuh sebagai tempat pustaka pembelajaran yang berisi ribuan buku pelajaran, komik pendidikan, video pendidikan, dan paket tryout untuk tingkat SD, SMP, SMA & SMK dalam satu alat. Sangat mudah penggunaannya, cukup dilakukan hanya dengan sentuhan ujung jari saja.





Dengan hadirnya "Kios Pintar" (Si KIPIN), belajar tidak sekedar berhubungan dengan buku-buku, tetapi anak-anak dapat memanfaatkan "Si Kipin" sebagai salah satu sarana untuk belajar karena berisi:

- Ribuan buku-buku pelajaran sekolah untuk tingkat SD, SMP, SMA & SMK, berbasis KTSP 2006 & Kurikulum 2013, termasuk edisi revisi 2017.

- Paket Soal (Tryout Online) sebagai bahan latihan menghadapi ujian untuk semua tingkat K12 dan hasil nilai Tryout bisa langsung dilihat dilayar.

- Video Pendidikan Indonesia yang merupakan video penerapan pembelajaran berbasis Kurikulum 2013 untuk semua tingkat K12, dibawakan oleh guru-guru yg berpengalaman mengajar.

- Komik Pendidikan, berisi komik literasi tentang pendidikan yang sangat berguna untuk anak-anak.

Semua data sudah tersimpan lengkap di dalam "Si KIPIN", sehingga tidak membutuhkan jaringan internet lagi. Bisa diletakkan di mana saja cukup dengan adanya ketersediaan koneksi listrik. Bahkan di dalamnya sudah terdapat backup-power, jika koneksi listrik tiba-tiba terputus, maka "Si KIPIN" masih mampu bertahan digunakan hingga 3 jam.





Kini dengan hadirnya "Si Kipin" yang memanfaatkan teknologi digital sebagai metode terbaru dalam kegiatan belajar, diharapkan dapat membuat anak-anak Indonesia menjadi lebih giat untuk belajar sehingga dunia Pendidikan Indonesia akan semakin cepat maju dan anak-anak Indonesia akan mampu bersaing dengan negara lain serta menambah semangat menuju Indonesia hebat pada Indonesia emas 2045.


Info lebih lanjut kunjungi : www.bsd.pendidikan.id atau Kipin.id
Tlp : +6221-5494049
E-mail : sales@mahoni.com
« Last Edit: February 21, 2018, 04:38:58 PM by songyou »