Author Topic: Baca Buku di Gadget, BSE aja !  (Read 4485 times)

Offlineinjid_semut

Hero Member

Baca Buku di Gadget, BSE aja !
| August 26, 2013, 11:43:54 AM
Penulis
Andikawati
D3-Management Informatika - Universitas Gunadarma




Halo sobat Chipers, pada postingan kali ini Aan mau review tentang aplikasi mobile buatan Indonesia, apalagi kalau bukan Aplikasi Buku BSE, aplikasi yang satu ini bagus banget buat pelajar seantero  Indonesia, apalagi aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mahoni.bse. Mungkin sobat Chipers belum banyak yang tahu tentang aplikasi ini secara detail, yuk kita baca dulu reviewnya , cek this out :

Aplikasi 'Buku BSE', Aplikasi GRATIS Berisi Kumpulan 1000 Buku Sekolah Elektronik Untuk Seluruh Pelajar di Indonesia.

Buku Sekolah Elektronik atau dikenal dengan BSE adalah program inisiatif dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan buku belajar elektronik untuk tingkat pendidikan dari SD, SMP, SMA dan SMK. Setiap buku yang dimasukkan dalam BSE telah dibeli hak ciptanya secara resmi oleh Departemen Pendidikan Nasional dari penulis atau penerbit yang terkait, yang untuk selanjutnya, buku - buku tersebut diubah dalam bentuk buku elektronik (ebook). Buku BSE ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat yang membutuhkan buku dengan standart nasional pendidikan. Selain itu, buku digital ini bisa didownload secara cuma-cuma.

Di dalam aplikasi buku BSE ini, terdapat lebih dari 1000 buku yang memuat semua mata pelajaran untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK, dan semua buku tersebut bebas untuk di download secara gratis melalui intenet. Dengan demikian, pemanfaatannya bisa di gunakan oleh para siswa, pihak pengajar bahkan orang tua siswa, untuk memberikan ilmu dengan lebih baik dan tanpa biaya tambahan.

Untuk mendukung program buku BSE ini, Mahoni.com turut berpartisipasi dalam pengembangannya dengan membuat Aplikasi Buku BSE untuk Android. Aplikasi Buku BSE untuk Android adalah buatan Mahoni.com (Developer dari Indonesia) dan menjadi salah satu kontribusi Mahoni.com untuk ikut berpartisipasi bagi dunia pendidikan di Indonesia. Selain juga memberikan kemudahan dalam bentuk yang lain untuk memfasilitasi buku-buku pelajaran secara praktis dan tanpa biaya. Aplikasi BSE disediakan bagi mereka yang membutuhkan buku-buku pelajaran dalam bentuk digital yang praktis dan yang bisa diakses melalui tablet dan smartphone Android. Setiap buku yang ada dalam aplikasi ini disediakan secara lengkap sesuai kebutuhan dasar pendidikan dan pelajaran Indonesia, dan yang memenuhi standard nasional pendidikan.

Ditambah lagi, aplikasi Buku BSE juga dilengkapi fitur yang menarik dan bermanfaat pagi penggunanya, diantaranya:

- Proses download buku yang mudah
- Fasilitas "Search" untuk mencari daftar buku yang sudah di download
- Fasilitas Add On, yang berisi:
- Mahoni Notes: Digunakan untuk membuat catatan yang penting saat mempelajari buku yang ada
- Kalkulator dan Konverter: Digunakan untuk menghitung, baik perhitungan matematika dasar ataupun scientific
- Browser: Digunakan untuk mencari data melalui search engine Google, Yahoo dan Bing

 

Dikutip dari sumber https://www.facebook.com/AplikasiBuatanIndonesia

Sekarang sobat chipers udah tau kan apa aplikasi 'Buku BSE' itu, bagi sobat chipers yang suka bergadget ria , yuk kita manfaatkan gadget kita untuk membaca buku. Supaya kita gak kalah pintar dengan gadget yang kita miliki. Ayo kita lestarikan budaya membaca menjadi tradisi kita.


Sumber : chip.co.id