Author Topic: KANISIUS : Iblis dalam Alkitab - Albertus Purnomo, OFM  (Read 2201 times)

Offlinesongyou

Hero Member


Iblis dalam Alkitab
Albertus Purnomo, OFM


Iblis adalah sosok yang populer. Ia mungkin sepopuler Allah. Apa yang tidak beres, tidak benar, dan jahat dikaitkan dengan Iblis. Maka, Iblis sering dicap sebagai sumber dosa dan kejahatan di dunia ini. Sebaliknya, apa yang baik dan benar selalu dihubungkan dengan Allah. Maka, Allah menjadi sumber segala yang baik. Pandangan seperti ini, sejak kecil sudah diajarkan oleh orang tua atau guru agama. Karena itu, tak heran jika anak kecil pun tahu bahwa Iblis dan para pengikutnya merupakan musuh abadi Allah dan para malaikatnya.

Paham Iblis dalam ajaran Gereja Katolik tidak dapat dilepaskan dari paham Iblis dalam Alkitab sebab akar dari ajaran Gereja adalah Alkitab. Dan jika ditilik lebih jauh, pandangan tentang Iblis sekarang ini sebenarnya merupakan hasil tafsiran dari tafsiran tentang Iblis dalam Alkitab. Latar belakang Alkitab adalah tradisi dan kultur Yahudi dan Timur Tengah Kuno.

Buku ini memberikan penjelasan tentang Iblis dalam tradisi Kitab Suci. Penulis secara gamblang menjelaskan proses perubahan konsep Iblis sejak dari Malaikat yang ada bersama-sama dengan Allah sampai menjadi musuh abadi Allah.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows