Author Topic: KANISIUS - DUNIA, MANUSIA Dan TUHAN: Antologi Pencerahan Filsafat dan Teologi  (Read 1768 times)

Offlinesongyou

Hero Member


DUNIA, MANUSIA Dan TUHAN: Antologi Pencerahan Filsafat dan Teologi
Prof. Dr. J. Sudarminta; Dr. S.P. Lili Tjahjadi (Editor)


Dalam rangka merayakan hari ulang tahun beliau ke-80, yang tepatnya jatuh pada 19 Agustus 2007, tema-tema tulisan dalam antologi filsafat dan teologi dalam buku Festschrift ini disusun. Kami sepakat untuk merangkum berbagai persoalan yang dibahas melalui dua belas esai dalam buku ini di bawah judul umum "Dunia, Manusia & Tuhan" yang sekaligus menjadi judul buku ini.

Antologi di dalam buku ini ditulis oleh dua belas sahabat Louis Leahy. Kita mengenal Leahy sebagai salah seorang profesor filsafat dan ahli teologi terkemuka di Indonesia yang pada tahun 2007 berulang tahun ke-80. Sebagai "buku pesta", antologi yang terdiri dari dua belas esai ini memperkaya wawasan tidak hanya mereka yang menggeluti bidang filsafat dan teologi, tetapi juga setiap orang, khususnya umat beragama yang ingin mencari jawaban atas pertanyaan mendasar tentang kehidupan, terutama yang berkaitan dengan iman mereka pada Tuhan. Tulisan yang dimuat antara lain: Allah Para Ekoteolog, Sains dan Islam, Monoisme dan Sains Modern, Manusia Ateis Modern.

Semoga buku ini bukan hanya menambah jumlah deretan buku yang memenuhi rak Anda, tetapi dapat menjadi salah satu sumber inspirasi dalam memperdalam pemahaman Anda tentang ekoteologi, hubungan sains dan agama, masalah ateisme, masalah kejahatan dan penderitaan orang tidak bersalah, pentingnya mitos dan simbol bagi manusia, bagaimana berteologi di tengah tantangan dunia serta bagaimana mencoba memahami misteri Allah yang tidak akan habis terselami.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows