Author Topic: KANISIUS - MISTERI KRISTUS: Pokok-Pokok Iman Kristiani - Dhatu Martasudjita, Pr.  (Read 2229 times)

Offlinesongyou

Hero Member


MISTERI KRISTUS: Pokok-Pokok Iman Kristiani
E. Pranawa Dhatu Martasudjita, Pr.


Buku ini dimaksudkan sebagai buku ajar yang dapat menjadi pegangan dan acuan bagi dosen dan para mahasiswa pada mata kuliah Misteri Kristus atau Pengantar Agama Kristiani dan sejenisnya. Di Fakultas Teologi, Universitas Sanata Dharma atau pun Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi umumnya, mata kuliah ini biasanya diberikan pada semester pertama, karena mata kuliah ini memang dimaksudkan sebagai pengantar bagi studi filsafat dan teologi yang akan dijalani para mahasiswa pada program studi ilmu teologi jenjang S1.

Buku ajar ini ditulis dan dikembangkan menurut tujuan umum dari mata kuliah Misteri Kristus. Adapun tujuan umum mata kuliah "Misteri Kristus" ini ialah:

1.   mengenal dan memahami pokok-pokok iman Kristiani secara sistematis dan mampu mempertanggungjawabkannya,
2.   membuka dan mempersiapkan para mahasiswa pada suatu cakrawala yang luas dan utuh bagi seluruh studi filsafat dan teologi,
3.   belajar dan berproses bagi peneguhan iman masing-masing dan bersama.


Sesuai dengan maksud tulisan ini sebagai buku ajar, pembahasan setiap bab disusun menurut asas-asas atau patokan sebuah buku ajar yang meliputi: tujuan, bahan, langkah-langkah, waktu, pokok bahasan, pertanyaan dan pendalaman materi, dan bahan bacaan untuk pengembangan bagi para mahasiswa baik secara pribadi maupun secara kelompok.

Buku ini diharapkan dapat membantu para pengguna, khususnya dosen dan para mahasiswa, yang ingin mengenal dan memahami pokok-pokok iman kristiani dan ingin mampu mempertanggungjawabkannya secara ilmiah dan rasional, tetapi tetap selaras dengan ajaran Gereja.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

« Last Edit: May 24, 2018, 03:56:41 PM by songyou »