Author Topic: Remaja Sekarang Lebih Senang Belajar Lewat Tablet  (Read 6541 times)

Offlinesatyana

Jr. Member

Remaja Sekarang Lebih Senang Belajar Lewat Tablet
| January 13, 2014, 06:46:32 PM
Remaja Sekarang Lebih Senang Belajar Lewat Tablet



Merdeka.com - Perkembangan teknologi membuat manusia harus menyesuaikan pola hidupnya. Dalam hal belajar misalnya, remaja sekarang rupanya lebih memilih tablet ketimbang buku.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (29/8), fakta ini didapatkan dari sebuah laporan yang dilansir oleh Nielsen. Disebutkan, 71 persen pelajar yang memiliki tablet mengaku lebih senang belajar dengan gadget tersebut.

Bahkan, mereka pun berandai-andai agar buku pelajaran mampu dibaca langsung lewat tablet. Hal ini dinilai sangat memudahkan mereka untuk menyewa atau membeli buku digital langsung dari Google Play.

Selain itu, fungsi tablet sendiri di kalangan pelajar dinilai penting dalam hal membantu mereka dalam belajar. Sekitar 51 persen dari pelajar berusia 13 tahun yang memiliki perangkat ini misalnya, mengaku menggunakan tablet untuk mengakses internet.

Sementara, seperti yang ditunjukkan oleh gambar di atas, 46 persen sisanya menggunakan perangkat ini untuk email. 42 persen untuk membaca buku, 40 persen untuk mencatat, dan 30 persen untuk mengerjakan PR.

Hal ini pun bisa menjadi pertimbangan bagi orang tua. Ternyata, tablet memiliki peran sangat penting bagi pelajar di masa kini.

[nvl]

http://www.merdeka.com/teknologi/remaja-sekarang-lebih-senang-belajar-lewat-tablet.html
« Last Edit: February 15, 2014, 07:08:58 AM by satyana »