Author Topic: KANISIUS : Moral Spesial - Dr. William Chang, OFM Cap.  (Read 1684 times)

Offlinesongyou

Hero Member


MORAL SPESIAL
Dr. William Chang, OFM Cap.


Bahan-bahan dasar dalam buku ini bertujuan menyajikan sejumlah butir pemikiran pokok tentang menjadi manusia yang bijak, bertanggung jawab, menghargai hidup, kesehatan, dan mencintai lingkungan hidup. Gagasan utama dalam tulisan ini dapat dianggap sebagai modal dasar dalam pembangunan kemanusiaan yang utuh. Penulis sadar bahwa kesenjangan antara ortodoksis dan ortopraksis tak terhindarkan dalam semua bidang kehidupan.

Masalah mendasar adalah bagaimanakah kita bisa menjembatani dan menghubungkan jurang antara ortodoksis dan ortopraksis tersebut dalam hidup sehari-hari. Bagaimanakah unsur ilmu pengetahuan bisa mendorong kehendak manusia untuk melakukan kebaikan? Mengapa manusia sulit menerapkan ajaran murni yang baik tentang moralitas dalam hidup dan kegiatan sehari-hari? Unsur apa yang menghalangi dan menghambat manusia untuk menerjemahkan nilai-nilai dasar dan universal dalam hidup harian? Mengapa manusia sulit melakukan kebaikan dan menghindari kejahatan? Mentalitas dan kebudayaan permisif perlu ditinjau ulang dengan kacamata objektif dalam menghadapi arus perkembangan zaman modern. Bagaimanakah norma-norma moral bisa membantu manusia untuk hidup lebih baik dari detik ke detik?

Merupakan tugas dan tanggung jawab bersama sebagai bola mata Sang Pencipta untuk terus menerus melakukan kebaikan dan menghindari kejahatan. Sebuah jejaring sosial yang mempromosikan kebaikan perlu disebarluaskan dalam semua kalangan sosial. Sebagai sebuah keluarga yang menempati bola bumi yang satu, marilah kita meningkatkan moralitas dalam hidup dan karya sehari-hari.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows